Morning Skincare Essentials

Bukan urutan skincare lengkap, tapi lebih ke produk inti yang ga boleh aku skip di pagi hari. Apa sajakaah?

Morning Skincare Essentials (Cleansing Oil, Hydrating Toner, Essence, Vitamin C Serum, Sun Stick, Face Mist)


1. Cleansing Oil: Skin Dewi - Bamboo Cleansing Oil

Cleansing Oil: Skin Dewi - Bamboo Cleansing Oil
150gr - Rp 448.800 - buy here

Aku pilih cleansing oil sebagai cleanser sebelum cuci muka di pagi hari karena malemnya aku pakai sleeping mask yang teksturnya kental dan cenderung pilling setelah semalaman nempel di muka. Nah cleansing oil-nya Skin Dewi ini ada kandungan serat bambunya juga, wujudnya seperti butiran scrub tapi tipis-tipis dan halus banget yang bisa membersihkan sisa-sisa sleeping mask dengan bersih.


2. Hydrating Toner: Numa-Skin - Deep Sea Water Treatment Lotion

Hydrating Toner: Numa-Skin - Deep Sea Water Treatment Lotion
150ml - Rp 119.000 - buy here

Kalau ga pakai hydrating toner rasanya ada yang kurang, hihi. Aku lagi suka sama tonernya Numa-Skin yang sangat menghidrasi juga aromanya kayak kita lagi nyium air laut dan ngingetin aku sama bau kolam renang yang khas, tapi bukan bau kaporit yaa.


3. Essence: Teratu - PhytoCell Skin Treatment Essence

Essence: Teratu - PhytoCell Skin Treatment Essence
100ml - Rp 160.000 - buy here

Salah satu essence favoritku karena teksturnya cenderung kental dan licin saat diaplikasikan ke wajah. Sebagai pemilik kulit dehidrasi, essence ini terasa sangat menghidrasi juga melembapkan kulit.


4. Vitamin C Serum: Capella - Premium Advance Vit C 15 Serum

Vitamin C Serum: Capella - Premium Advance Vit C 15 Serum
15ml - Rp 158.000 - buy here

Vitamin C berfungsi sebagai tameng radikal bebas, jadi kita bisa terhindar dari efek buruk paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan flek hitam dan garis halus. Untuk perawatan awet, serum vitamin C ini aku gunakan pada pagi hari setelah malamnya pakai produk retinol. Presentase vitamin C-nya cukup tinggi, waktu awal-awal pemakaian aku merasakan ada efek cekit-cekit di kulit apalagi di area jerawat. Setelah beberapa kali pemakaian dan kulitku lagi baik-baik aja, aku udah ga merasakan sensasi perih itu lagi.


5. Sun Stick: Wardah - UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Sun Stick: Wardah - UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++
22gr - Rp 78.400 - buy here

Setelah pakai serum Vitamin C dan moisturizer, tahap wajib yang ga boleh dilewatkan adalah sunscreen! Tapi akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai sunstick karena cara pengaplikasiannya simple banget tinggal oles-oles. Hemat waktu dan energiiii. Jadi buat kita tim pengejar matahari pagi buat foto produk biar dapet bayangan natural dan estetik, sunstick ini sangat membantu kita gerak cepat! Sunstick-nya dari Wardah, teksturnya balm, finishnya di muka itu cenderung creamy velvet, ringan, ga lengket, kalau mau pakai foundie atau cushion setelahnya juga cucok banget karena bisa lebih nempel.


6. Face Mist: Wardah - C-defense Face Mist

Face Mist: Wardah - C-defense Face Mist
55ml - Rp 31.200 - buy here

Instant movement kalo udah mulai siang, muka panas, tapi mager cuci muka. Tinggal semprot-semprot aja pakai face mist. Face mist-nya Wardah ini juga oke diaplikasikan setelah menggunakan bedak supaya kulit ga keliatan gersang-gersang banget, terlebih untuk kulit kering dan dehidrasi. Selama pemakaian, dia hanya berfungsi sebagai face mist aja, kalau mau dijadiin setting spray biar makeup tahan lama kurasa kurang cocok.

Di sini aku ga masukin moisturizer dan hydrating serum ga biasanya ke-skip wkwkw. Those are my morning essentials, what’s yours?

1 Comments