Review: Focallure Eyeshadow – We Care Your Favors 01 Bright Lux (Tekstur Pigmented, Harga Terjangkau!)

Mana yang lebih sering kamu pakai, eyeshadow dengan warna-warna mencolok atau kalem? Kalau aku sih sukanya yang warna kalem tapi tetap ada sentuhan mencoloknya. Loh, kok serakah? Haha. Jujur sehari-hari aku jarang banget pakai eyeshadow untuk bepergian, kalaupun pakai yah paling warna coklat lagi warna coklat lagi. Momen kondangan adalah momen yang menyenangkan buat aku karena itulah saatnya bermain-main dengan make-up, pemilihan shade eyeshadow di sini berperan sangat banyak dalam mendukung tampilan bold wajah kita, girls!

Semuanya berawal dari bagaimana kita memilih eyeshadow palette untuk dibeli. Di samping aku senang coba-coba shade untuk riasan mata, aku juga lebih sering enggak tau mau pakai eyeshadow warna apa kalau mau pergi kondangan. Jadi alternatifnya, aku pilih eyeshadow dengan warna-warna netral sekaligus ada warna mencoloknya dalam spalette, kayak produk yang aku bahas kali ini. Focallure Eyeshadow edisi We Care Your Favors 01 Bright Lux helps me to overcome my concern! Selain memiliki warna-warna tanah yang kalem, warna tanah pada eyeshadow palette ini juga ada yang bisa digunakan untuk make-up bold. Kebetulan waktu aku lagi nyari eyeshadow kan lagi hype banget tuh brand Focallure yang digadang-gadang punya produk yang berkualitas bagus namun harga tetap affordable. Ga terkecuali dengan eyeshadow-nya, banyak yang bilang bagus, super pigmented, dan tahan lama. Tapi sebagus apa, se-pigmented apa, dan setahan lama apa kan aku ga tau. Akhirnya karena penasaran, aku pengen buktiin sendiri.



A. KEMASAN

Waktu aku beli, eyeshadow ini masih ada kardusnya sekarang mah udah kebuang karena ribet kalo mau make kudu bukain dulu ga sabar wk. Kardusnya berwarna hitam matte, ada tulisan brand Focallure, kurang lebih sama seperti tulisan di foto. Pas kardusnya dibuka, muncullah wujud eyeshadow Focallure seperti di foto, bentukannya kotak seperti buku, berwarna hitam glossy. Ada tulisan Focallure dan edisi ‘We Care Your Favors’ di tengah-tengah kemasan bagian depan dibalut dengan background warna pink pastel yang lebih glossy. Di bagian sampingnya juga ada balutan warna pink pastel yang memberikan kesan lembut dan elegant.


Di sisi belakang ada keterangan ingredients dan shades apa aja yang ada di dalam palette tersebut. 



B. AROMA

‘We Care Your Favors’ ini memiliki aroma yang ga macem-macem sih, sekilas kayak wangi kapur tulis tapi tentu baunya ga setajam kapur beneran ya. Kalo diendus, aku jadi keinget wangi bedak padat zaman dulu.


C. HASIL SWATCHES DAN PIGMENTASI

Eyeshadow ini memiliki 8 shimmer dan 10 matte shades. Seperti yang aku bilang di atas, palette ini punya warna yang bisa dipakai sehari-hari, ga mencolok tapi kalo mau bikin smoky eyes juga bisa – karena eksistensi warna hitam dan abu-abu takkan terlepaskan. Dari hasil swatchshade shimmer lebih kelihatan dan lebih pigmented dari yang matte.



Nama-nama setiap shade bisa kamu lihat seperti di foto. Yang bikin aku penasaran adalah shade 'moonligh' itu kenapa ditaruh di tengah-tengah shade matte ya? Awalnya aku pikir dia matte ternyata setelah di-swatch kok ada shimmer-shimmer-nya. Hmm, mungkin ada yang tau kenapa?


Yang aku suka dari eyeshadow ini adalah dia ga fall out ketika diambil dari palette pake jari, dan pas udah ada di mata juga aman-aman aja tuh.



Waktu diusek-usek pakai jari, tekstur eyeshadow ini engga terlalu keras, lebih ke empuk.

Untuk hasil swatch di kelopak mata, eyeshadow ini cukup mudah di-blend meskipun diaplikasikan tanpa primer.


D. KETAHANAN PRODUK

Surprisingly, eyeshadow ini tetep stay in place waktu kena air. Digosok-gosok pelan pakai jari pun ga pudar. Tapi kalo dibershin pake minyak, sekali wipe langsung gone alias mudah untuk dibersihkan.


E. BELI DI MANA?
Produk ini bisa dibeli di Shopee, di toko beautycallindo dengan harga Rp 128.000.




F. KESIMPULAN

Memiliki 18 shades dengan harga di bawah Rp 150.000, eyeshadow palette ini bisa dibilang keterlaluan murahnya. Ditambah lagi dengan pigmentasi yang ok, ga fall out, dan sangat bisa digunakan sehari-hari, kayanya satu palette ini aja udah cukup misalkan kita pengen punya satu eyeshadow palette aja. Soal repurchase, aku ga bisa bilang aku bakal repurchase palette ini karena selain abisnya masih lama aku juga penasaran sama eyeshadow koleksi Focallure lainnya hihi.

Kalo kamu udah coba eyeshadow ini, gimana tanggapan kalian?

 

F. REFERENSI

Background foto: Majalah Femina NO.28/XLV/2017


6 Comments

  1. warnanya cakep cakep ya 😍 gak nyangka juga dia nggak fall out 😍, emang kalau mau cari makeup affordable salah satunya focallure 🥰

    BalasHapus
  2. Bagus ya warnanya buat glam make up

    BalasHapus
  3. Cakep ya focalure tuh pigmentasinya, warnanya juga wearable

    BalasHapus
  4. Esedo focallure tuh pasti pigmented deh 😍 warnanya bisa dibikin kombinasi macem2 juga

    BalasHapus
  5. Pigmented banget ya aku suka juga sama warnanya bagus

    BalasHapus
  6. Harga segitu termasuk murah si ya klo sdh bs dpt warna sebanyak itu dan ga fall out jdi pengen nyoba

    BalasHapus