Biar Kulit Makin Lembap, Tambahkan Step Pra-moisturizer pakai eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster! [Review]

Sumber keribetan utamaku sebagai pemilik kulit dehidrasi adalah pilah-pilih moisturizer. Pokoknya mau yang teksturnya kental, rich, kalau bisa juga ngasih efek tebal sampe kulit tuh keliatan basah. Sementara pelembap dengan tekstur seperti itu hanya bisa dengan leluasa aku gunakan saat beraktivitas di rumah aja, kalau bepergian pakai moisturizer seperti itu kurasa kurang bikin muka cakep. Kenapa? Karena kalau kulitku lagi kusam ga dipakein bedak alias mentok di sunscreen tok, kulitku bakal keliatan teksturnya, ga flawless, dan ga cerah. Jadinya kudu dipakein bedak. Sementara kalo dipakein bedak, otomatis tekstur kulit jadi cenderung matte. Lalu gimana caranya untuk menjaga klit tetap terasa lembap dan terhidrasi meskipun pakai bedak?

Bisa dengan pakai skincare yang super menghidrasi mulai dari toner, essence, serum, hingga moisturizer. Tapi eeitss, selama sebulan ini aku nyelipin satu produk di antara tahap serum dan moisturizer biar makin mantul!

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Ini diaa eBright Skin Bio Moisture Booster yang berfungsi sebagai booster agar moisturizer bekerja lebih optimal, lembapnya juga makin dapet! Yuk kita bahas lebih jauh mengenai Skin Bio Moisture Booster ini.


eBright Skin - Bio Hydro Moisture Booster

Merupakan pre-moisturizer berbahan dasar air untuk memudahkan kandungan aktifnya diserap oleh kulit tanpa meninggalkan minyak berlebih. Dilengkapi dengan probiotik Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) untuk merawat semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif. Kenapa bisa dipakai di kulit yang sensitif? Kalo dicocokin sama klaimnya, masuk akal juga:

  1. Tidak megandung sulfate (zat untuk menyingkirkan minyak pada kulit dan rambut - yang kalau berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan di kulit sensitif dapat berakibat iritasi)
  2. Tidak mengandung paraben (pengawet yang digunakan unruk mencegah pertumbuhan mikroba yang dalam jangka panjang dapat mengurangi kualitas produk)
  3. Tidak mengandung alkohol (sehingga tidak menyebabkan kulit kering dan kulit yang sensitif terhadap alkohol tentu tidak perlu khawatir lagi)
  4. Tanpa pewangi buatan (aroma yang ada pada produk merupakan hasil dari formulasi, tidak menggunakan pewangi tambahan buatan lainnya)

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Meskipun disebut pelembap, tapi karena teksturnya watery gel dipakainya di tahap sebelum pelembap: antara serum dan pelembap (pre-moisturizer). Menariknya, ibuk hamil, ibu menyusui, juga remaja 14 tahun juga dapat menggunakan produk ini.


Kemasan

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster hadir dalam kemasan botol pump bernuansa putih berukuran 30ml. Botolnya ini bantet, tapi masih enak dipegang, dan saat dibawa travelling juga aman-aman aja isinya ga ada yang bleberan keluar. Untuk ukuran lubang pump-nya kurasa kebesaran dan kalo neken pump-nya sendiri juga harus pelan-pelan untuk menghindari produk yang keluar terlalu banyak.

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Di bagian depan kemasan, informasi yang disampaikan cukup esensial mencakup nama produk dan kandungan utama produk. Seperti produk-produk eBright Skin yang sudah aku review sebelumnya, eBright Skin tidak terlalu mengumbar janji produknya bisa apa aja. Dia lebih nunjukin kandungan utamanya dan kita sebagai konsumen bisa cari tau sendiri manfaat kandungannya seperti apa. Mungkin supaya tidak overclaim?

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Nah, buat kita yang suka mager googling dulu nih kandungan bisa apa sih sebenernya, ada spoilernya di bagian belakang kemasan! Selain itu juga ada keterangan cara pemakaiannya.


Tekstur, Warna, dan Aroma

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

  • Tekstur: watery gel, cepat meresap, tidak meninggalkan rasa lengket
  • Warna: bening kehijauan
  • Aroma: tidak ada


Kandungan Produk

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Kandungan Utama:

  1. Niacinamide: mencerahkan kulit, membuat tampilan pori-pori tampak lebih kecil, memperbaiki skin-barrier
  2. Centella Asiatica: anti-aging, mengencangkan, dan menghaluskan kulit
  3. Matcha: menanangkan kulit dan mengurangi iritasi pada kulit
  4. Honey: menghidrasi kulit dan berperan sebagai anti oksidan yang mengunci kelembapan kulit 
  5. Aloe Vera: melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan
  6. Lactobacillus: meremajakan kulit, mengurangi kerutan, dan mengeksfoliasi kulit kusam

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Kandungan Lengkap: 

Aqua, Niacinamide, Glycerine, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Elaeis Guineensis Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Panthenol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Honey, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate. Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, May, Contain: Cl 19140, Cl 42090


My Thoughts

Pertama kali ngerasain teksturnya tuh kayak lagi pakai serum hidrasi banget. Pernah coba kupakai di kulit sendirian tanpa pakai toner dan serum sebelumnya (as a single usage) di kulitku yang dehidrasi ini, rasanya di kulit cukup menghidrasi, meninggalkan finish yang satin (atau kalau ibarat finish lipen tuh velvet gitu deh), daya serapnya ok, ga lengket, ga bikin muka keliatan basah.

Nah, ketika ini dimasukkin ke step setelah serum dan sebelum moisturizer, kebayang dong bakal kayak gimana? Jadi ini tuh fungsinya untuk menunjang kelembapan kulit, guys. Tentu di muka bakal ada rasa lengket dan basah kalau sebelumnya pakai toner hidrasi, essence, dan serum, untuk pemilik kulit dehirasi bakal suka! Apalagi dicampur sama face oil abis itu dipakein moisturizer. Luv bangeett.

Lah trus di kulitku yang jerawatan ini gimana? Apakah bikin jerawat makin gede? Tidak sama sekali. Fyi, jerawratku ini bukan jerawat parah ya, jadi ga begitu sensitif sama produk lain yang fungsinya emang bukan khusus untuk jerawat. Selama pemakain, ga ada efeknya sama sekali di jerawatku. Dipakai bareng serum jerawat atau retinol juga aman-aman juga.

Aku biasa pakai produk ini pada pagi dan malam hari. Kalau di keterangan cara pemakaiannya itu kan dipakai sebanyak 2-3 pump, nah tapi aku 1 pump aja udah cukup semuka.

Progressnya gimana nih selama memakai Skin Bio Hydro Moisture Booster? Berikut perbandingannya. Mohon untuk dijadikan referensi aja yaa karena situasi saat mengambil foto tentu berbeda yang menyebabkan perbedaan cahaya dan hasil foto.

Kiri: 31 Mei 2022 | Kanan: 21 Juni 2022


Beli di Mana?

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster bisa didapatkan melalui Shopee: ebrightskin seharga Rp 160.050. Coba cek Shopee-nya deh, soalnya lagi dapetin emas gratis di setiap pembelian produk ini. Good luck semoga dapet! Kalau mau kepo lebih lanjut tentang eBright, boleh banget main ke Instagram atau websitenya.

Mau kulit jadi lebih lembap dan keliatan glowing? Menggunakan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster di step pre-moisturizer sih menurutku membantu kulitku yang dehidrasi ini jadi terasa lebih kalem lembapnya lebih mantul. Kalau kamu?

5 Comments

  1. Unik banget ya, aku belum pernah coba moisture booster seperti ini..menarik...masukin wishlist deh hihi

    BalasHapus
  2. Before after nya bagus banget, lebih cerah

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu ada pre-moisture gini kak.. kayaknya bakal coba deh.. secara kulitku tipenya kering..butuh hidrasi extra hihi

    BalasHapus
  4. terlihat hasilnya jadi lebih cerah ya kak dan promo emas gratisnya lumayan banget otw ceki2

    BalasHapus
  5. tapi kalo misalnya kita mau pake ini, boleh ga sih buat ga pake serum laggi? jadi kaya kedudukannya disamain sama seru gitu ka

    BalasHapus