2022 Favorites!

Sudah di penghujung tahun, kira-kira produk skincare apa saja yang paling berkesan buat kamu?

Kalau aku ada 4 produk skincare yang jadi top of mind kalo bahas mana yang paling favorit. Bukan yang lain ga favorit ya, cuman mereka berempat ini unik dan kalau abis bawaannya pengen punya lagi, hihi. Yak kita sambut~

2022 favorites (eye serum, retinol tonic, clay mask, armpit care)


1. Elsheskin - 5 in 1 Gentle Eyessential Serum

Elsheskin - 5 in 1 Gentle Eyessential Serum
18ml - Rp 163.000 - buy here

Sebelumnya, Elsheskin sudah mengeluarkan eye serum dengan kandungan utama retinol (yang kemasan warna merah, inget kan?). Nah si ungu ini hadir sebagai alternatif si merah, kandungan bakuchiolnya lebih kalem daripada retinol makanya dinamakan gentle serum. Selain itu, dia juga bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Aku pilih dia jadi salah satu favoritku tahun ini karena selain bisa dipakai pada pagi hari, kemasannya juga bisa berdiri wkwkw alias aku ada produk eye treatment lain yang kemasan tube cuman kalo diberdirin jatuh :”)


2. Pixi - Retinol Tonic

Pixi - Retinol Tonic
100ml - Rp 139.250 - buy here

Performanya cukup strong apalagi pas aku baru awal-awal pakai. Sebenernya ini andalan kalau lagi breakout atau jerawatan karena dia lumayan bisa untuk ngeringin jerawat. Buat ngelibas komedo apalagi. Mau dipakai untuk maintaining? Bisa banget tapi usahakan jangan ada skincare dengan bahan aktif lain seperti retinol atau aha bha supaya kulit ga over exfoliate.


3. Lacoco - Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco - Amazonian Charcoal Glow Mask
50ml - Rp 218.250 - buy here

Jadi favoritku karena ada sensasinya cooling dan soothingnya saat digunakan, pun 15-20 menit setelah dibilas masih berasa banget ademnya hihi. Enak dipakai siang-siang atau kalau lagi sumpek biar kepala lebih adeem.


4. Piw Piw - Crease Lightening Cream

Piw Piw - Crease Lightening Cream
30ml - Rp 99.000 - buy here

Fungsi utamanya untuk mencerahkan area lipatan seperti ketiak, tapi aku jadii dia favoritku tahun ini karena performanya yang bisa nahan bau ketiak. Teksturnya cream, ga meninggalkan residu.

That’s all. Apa produk skincare favoritmu tahun ini dan kenapa?

3 Comments

  1. Elsheskin jadi fav ku juga! Enak banget hasilnya sama kayak eye creamku yg 700an

    BalasHapus
  2. Elsheskin jadi fav ku juga! Enak banget hasilnya sama kayak eye creamku yg 700an

    BalasHapus
  3. penasaran banget sama maskernya lacoco, tapi sayang masih diluar budgetku 🥲

    BalasHapus