Review Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence, Essence Lokal untuk Mencerahkan, Melembapkan, dan Mencegah Tanda-tanda Penuaan

Dari beberapa bulan lalu aku udah eyeing produk-produk Lacoco sih, terutama yang Dark Spot serumnya, kayak wahh dan apaan nih kok mahaaal :"). Aku baru tau juga kalo Lacoco itu produk NASA, keinget dulu aku pernah pake face wash apaan tuh yang warna kuning, dari NASA juga. Dan sekarang aku baru kesampean nyobain essence-nya, serumnya pankapan deh yak wkwkw.

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Lacoco Hydrating Divine Essence, dari namanya udah keliatan banget fungsinya untuk menghidrasi kulit. Karena aku anaknya menolak tua banget (maksudnya ingin menua dengan baik gitulo bukan gamau dikasih umur sampe tua huhu), jadi kupikir produk hidrasi ini bisa lah buat nyicil perjuangan anti-aging aku.

A. Kemasan

Kemasan kardusnya masih kuimpen gais alhamdulillah. Tulisan di bagian depan kardusnya tercetak timbul dan menyala sehingga tampak elegan. Klaim yang berbunyi "Brighten and moisturize while prevent the signs of aging" ini cukup menarik perhatianku sebagai pejuang anti-aging hahaa. Kalo di bagian depan kemasan kardus didominasi warna hitam, nah di bagian samping-belakang-atas-bawah itu warnanya krem. Di bagian belakang kemasan ada informasi penting tentang produk yang perlu kita simak sebelum menggunakan essence ini. Selain ada keterangan lengkap klaimnya, juga ada informasi cara pemakaian dan komposisi lengkapnya.

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Pertama kali buka kardusnya trus megang si kemasan pink ini kek ngebatin "wiihh pantes mahal ya kemasannya mewah begini wkwkw". Lacoco Hydrating Divine Essencce dikemas dalam tube tebal berwarna rose gold, teksturnya glossy sampe kalo ditaruh depan muka itu ada pantulan muka kita hehe. 

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence


Menurutku kemasan essence 50 ml ini simpel karena ga ada tutupnya hahaha, mudah dibawa-bawa, kalo dimasukin ke makeup pouch juga ga makan tempat karena dia bentuknya lonjong langsing gitu. Desain fitur pump yang menyatu dengan kemasan dan tanpa tutup ini unik banget, pump-nya pun bukan modelan lock-unlocked. Jadi kalo mau pake ya dipencet aja, abis itu ya udah kembali ke kemasan default, ga perlu takut tumpah juga karena udah keganjel sama lekukan kemasan di sisi kanan-kiri lubangnya.

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Desain pump-nya cantik banget kaan :'). Tapi model pump kayak gini kalo mau disimpen di makeup pouch mending ditaruh di bagian atas (kalo posisinya berdiri) atau ditaruh paling samping (kalo posisi tidur) biar ga kepencet trus isinya bleberan.


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya kental, mudah di-blend, kalo dioles ke muka rasanya kulit jadi halus, lembut, lembap, dan segar. Berwarna putih susu dan aromanya wangii menenangkan gitu, kayak bau bunga-bungaan.




C. Klaim Produk

Membantu melembapkan, mencerahkan, dan merawat kekencangan kulit wajah. Essence ini dapat membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Sesuai untuk:

  • kulit normal
  • kulit berminyak
  • kulit kering
  • kulit kombinasi

Baik digunakan untuk:
  • kulit kering
  • kulit dehidrasi
  • hiperpigmentasi
  • kulit yang mudah iritasi dan kemerahan


D. Kandungan Produk

Hero Ingredients: Vitagen, Melazero, Aloe Vera

  • Vitagen: bermanfaat untuk melembapkan, mendukung proses anti-aging, dan perawatan anti-keriput
  • Melazero: merupakan bahan aktif pemutih alami. Melazero menghapus dan menghambat pembentukan melanin tanpa merusak suatu zat pada sel dan mengiritasi kulit.
  • Aloe Vera: mengandung antioksidan, vitamin A dan C, anti-inflammatory. Memberikan perawatan pada kulit terbakar, kulit berjerawat, dan kulit kering.


Full ingredients:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol


E. Cara Pemakaian

  • Tuangkan 3-4 pump dan aplikasikan pada wajah dan leher. Gunakan setelah toner.
  • Gunakan pada pagi dan malam hari, dapat digunakan sebelum makeup, 3-4 pump untuk wajah dan leher.
  • Perhatian: Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata, bilas dengan air. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi mata atau kulit.

Baca juga: Beli Lipstick tapi Salah Shade? Eh Tunggu, Jangan Dibuang Dulu!


F. Review

Aku biasa pake essence ini pada pagi dan malam hari sebelum lanjut ke step serum sebanyak 3 pump untuk muka dan leher. Di kulitku yang normal cenderung berminyak tapi suka rada kering, jujur feel of use-nya suka berubah-ubah dari hari ke hari, mungkin tergantung kulitku kondisinya lagi gimana. Pertama kali pakai, kulitku lagi agak kering, di situ aku ngerasa nih teksturnya cepat meresap, ga berasa licin, ga lengket, ga bikin kulit keliatan kileng-kileng gitu dalam jangka waktu sekian menit setelah pemakaian. Pas megang kulit, tekstur pori-pori aku yang besar itu masih berasa, cuman kulit jadi rada berasa tebel. Menghaluskan iya, meskipun rasanya lebih ke kesat. Trus melembapkan dan menghidrasi iya, tapi aku masih butuh sokongan hydrating toner untuk memaksimalkan kelembapan dan kesegaran kulit.

Makin ke sini aku ngerasa make 3 pump aja udah bleberan bisa dipake sampe tangan juga. Kondisi kulitku akhir-akhir ga sekering kemarin, jadi pake 2 pump di muka aja rasanya udah lembap banget dan muka berasa tebeeelll wkwkwk, meskipun ga kupakein hydrating toner. Untuk produk essence, aku akui dia nih teksturnya rich banget, satu-dua tingkat di bawah tekstur moisturizer. Kalo ga inget kudu tetep pake moisturizer, kayanya aku bakal skip deh mentok cuma pake essence ini aja sebelum pake sunscreen, hehe.

Efeknya di kulitku yang gampang berjerawat, gimana? Selama pemakaian essence ini, memang di mukaku muncul calon jerawat tapi aku ga bisa bilang triggernya karena produk ini, mengingat beberapa hari lalu aku sempet skip skinkeran selama dua-tiga hari hahahahaha. Jadi aku bahasnya gimana reaksi essence ini di jerawatku yang mau numbuh yah. Hmm, ga ada reaksi apa-apa sih, ga perih pas dikenain jerawat, ga bikin iritasi, malah pas aku kombinasiin sama produk skincare rutinku yang lain, paginya jerawat jadi mau muncul putih-putihnya. Tapi ya masih tetep ada jerawatnyaa.

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Kalo dilihat dari foto, jidatku lebih lembap dan sedikit cerah yaa. Btw. ini fotonya ga aku edit sama sekali hehe.

Kalo dicocokin sama klaimnya:

  • Membantu melembapkan: iyes
  • Mencerahkan: iyes, tapi pelan-pelan yaa progress-nya.
  • Merawat kekencangan kulit wajah: hmm, iyes. Kalo merawat iya, kalo menambah kekencangan sih aku belum ngerasain efek itu.
  • Menyamarkan garis-garis halus pada wajah: sampai saat ini aku belum ngerasain sih, mungkin perlu waktu lebih lama lagi buat ngeliatn efek garis halus tersamarkan.


G. Harga

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence bisa kamu dapetin di shopee-nya My Skin But Better seharga Rp 150.000 ajaa karena lagi ada Payday Sale dari tanggal 26 Maret 2021 sampai tanggal 2 Maret 2021.

My Skin But Better (MSBB), adalah sebuah e-commerce dan platform yang mengedukasi dan menyediakan local beauty brands Indonesia dengan kualitas yang sangat baik. Beberapa brand yang terdapat di e-commerce MSBB adalah Avoskin, Looke, Lacoco, BLP Beauty, dll.

Shopee: My Skin But Better

Instagram: @msbb.id

Twitter: @msbb_id

Tiktok: @myskinbutbetter


Baca juga: Apakah Beauty Blog Masih Relevan di Tahun 2021?


H. Kesimpulan

Kalo jenis kulitmu sama kayak aku dan lagi nyari essence dengan tekstur yang kental, sangat melembapkan, menghidrasi, dan tidak memerparah kondisi jerawat, essence ini bisa jadi pilihan. Tapi kalo kamu punya kulit kering dan sensitif, cek lagi kandungan essence ini yaaa untuk memerkirakan kulitmu ga bakal kenapa-kenapa kalo pake essence ini.

Sejauh ini aku suka sama teskturnya, tapi bakal lebih suka lagi kalo dia ada efek bikin kulit jadi licin hahaha kayak ada kepuasan tersendiri gitu pake skincare. Untuk hasil pemakaian selama hampir sebulan, slow but sure yah, aku suka progressnya.

Ada yang udah pake Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence jugaa?


Referensi

https://chem-on.com.sg/article/Melazero-Brighter-and-Clearer-Skin-Just-for-You#:~:text=An%20Innovative%20Whitening%20Agent,efficacy%20plus%20cost%2Dsaving%20benefit.

https://cosmetics.specialchem.com/product/i-basf-vitagen

https://www.bcm.edu/news/benefits-using-aloe-vera#:~:text=%E2%80%9CIt%20contains%20antioxidants%2C%20enzymes%2C,than%20cystic%20or%20deeper%20acne.

30 Comments

  1. Desainnya mewah yah bund. Seperti biasa desain lacoco elegan semua huhu. Jadi mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. cantik banget desain produk yang ini, anggun! <3

      Hapus
  2. lagi hype banget produk ini,seengganya setiap hari ada deh review produknya hahaha

    namanya essence tapi teksturnya rich kaya emulsion ya, penasaran kalo dikulitku kerasa berat atau enggak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul, tekstunya lumayan kental. kalo di kulitku sih ga berasa berat, tapi bikin kulit jadi tebel aja wkwk. yuk cobaiin :3

      Hapus
  3. penasaran banget sama efek hydrating dr produk Lacoco yg satu ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget dicobain kak, semoga cocok! :3

      Hapus
  4. Makasih review-nya. Suka sama tampilannya yang mewah, bikin mupeng. Semoga hasilnya semewah tampilannya, ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih mab veroo, hehehe. iya, semoga nanti hasilnya cocok di kulit mba :)

      Hapus
  5. sangat membantu nih reviewnya buat ku yang sedang cari produk lokal tapi kualitasnya bagus gitu. sama nih mba kulit ku juga berminyak gitu gampang banget muncul jerawat tapi skr ketolong banyak di rumah jadi ngga kena debu.... kalau sudah pakai esens trus pakai serum dan pelembab kulit jadi lepek gitu ngga sih mba?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaa aku juga, ketolong di rumah terus jadi muka masih lumayan aman hahhaa. di aku ga lepek sih mba, cuman kulit berasa tebel aja.

      Hapus
  6. wah bagus nih kayanya mba, aku belom pernah sih pake produk lacoco, tapi dari reviewnya kayanya layak dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba eliin :) yuk cobain, semoga cocok :)

      Hapus
  7. Haraganya nggak mahal ya untuk produk kecantikan seperti ini. Kapan-kapan bisa dicoba nih. Thanks reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kak, monggo dicoba. kembali kasiih :)

      Hapus
  8. Aku selalu suka membaca honest review produk2 kecantikan, terima kasih ya mba dan tetap semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyaakk mba rahmaa :") semoga reviewku ada gunanya :""")))

      Hapus
  9. Wah packagingnya mewah gitu ya, warna warna rosegold😍. Ditambah lagi dengan klaim anti aging nya jadi pengin buruan nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. betull, kemasannya cantik bangeet! kita tim tergoda sama klaim anti aging ya mba hahaha

      Hapus
  10. Aku kulitnya jerawatan, dan gak telaten. jadi klo pake make up, gimana ... Gitu. Eh, ternyata, Mbak juga jerawatan, ya, keren bisa review produk kosmetik. πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya kulitku yg jerawatan dipakein mekap gapapa sih, asal jangan sering2 aja dan bersihin mekapnya kudu bener2 bersih hehehe :D

      Hapus
  11. Beneran nih kemasannya mewah pisan ya, cantik...efeknya juga bagus ya jadi ngga masalah dengan harganya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kemasanny cantik. iyaa haha, untung cocok. kalo ga cocok nangis :"))

      Hapus
  12. Pertama kali liat ini yang jadi fokus ku kemasan botolnya, bagus bangettt.. cangtip banget!! Elegan mewah gitu. Harganya ternyata gak terlalu pricey ya, masih batas wajar~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemasannya emang luxury bangett, aku jadi seneng motretnya :D menurutku itu udah pricey mba hahahha T_T

      Hapus
  13. Aku suka dengan studio set-up nya mbak Dian.. keren banget cara mengambil gambar sama background yang mbak Dian pakai.. hehe maaf mbak salah fokus ya
    Terima kasih mbak reviewnya.. aku belum pernah dengar dengan merek Lacoco ini mbak, jadi nambah informasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba Aqmaaaa, makasihh banyaakk :") iya mba, karena dia kemasannya cantik banget jadi fotonya kudu ikutan cantiikk :D

      Hapus
  14. Reviewnya lengkap bgt sukak 😍😍 waduh mba ini racun lagi deh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhh mba witaa :D tenang, abis ini masih ada racun-racun lainnya kok, hihihi

      Hapus
  15. lacoco ini lagu hype ya mbak... aku sering denger eye cream-nya dibanding krim ini, mungkin mbak mau review juga nanti eye cream-nya aku tunggu ahhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba asti, dia lagi hype banget. waa, aku belum pernah nyoba eyecreamnyaaa :"))

      Hapus