Chicken Skin di Ketiak Jadi Lebih Halus Pakai Rintik Skincare No Bump Lotion? [Review]

Hayo siapa di sini yang hobi nyabutin bulu ketiak baik manual maupun waxing? Ga usah malu dan merasa sendiri, soalnya aku pun begitu, hihi.

Alasanku sering nyabutin bulu ketiak tuh ga lain dan ga bukan karena kalo numbuh dikiit aja rasanya langsung gatel, jadi begitu ketauan numbuh dikit langsung cabut. Apalagi aku orangnya gampang keringetan, sementara bulu ketiak justru lebih cepet numbuh di area kulit yang lembap dan keringetan. Bisa bisa nih pagi udah nyabut, malemnya nyabutin lagi. Sering terjadi :") Alasan kedua sering ngebabat bulu ketiak adalah aku ga bisa liat ketiak aku ada bulunya, wkwk.

Kebiasaan nyabutin bulu ketiak tentu membawa efek samping selain ketiak yang mudah menghitam juga tekstur kulit jadi lebih kasar. Saat mencabut bulu ketiak, kulit juga akan ikut tertarik keluar sehingga menyebabkan benjolan, nah benjolan ini yang jadi kulit ayam karena jaringan di dekat akar rambut menjadi tersumbat. Kalau untuk ketiak hitam, pelan-pelan aku udah nemuin deodoran yang pas untuk mengatasinya. Tapi kalo chicken skin?

Setelah aku cari tau ternyata ada produk lokal untuk mengatasi permasalahan tersebut, lagi-lagi dari Rintik Skincare yaitu No Bump Lotion. Karena di beberapa artikel sebelumnya aku sempat membahas produk-produk skincare dari brand asal Bandar Lampung ini, menurutku koleksi produk Rintik Skincare tuh unik dan ga pasaran. Dia lebih menyelesaikan permasalahan tersembunyi yang ga jarang orang lain abaikan tapi sebenernya penting. Rintik, I notice you, hihi.

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Untuk saat ini aku mengaplikasikan No Bump Lotion untuk mengatasi chicken skin di ketiak, bruntusan di dada, dan kulit di kaki yang super kering. Selengkapnya akan kubahas di bagian review.


Rintik Skincare No Bump Lotion

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Rintik Skincare No Bump Lotion ini bukan lotion biasa seperti yang sehari-hari kita pakai. Mulai dari tekstur, performa, hingga manfaatnya memang agak lain. Dia berfungsi sebagai repairing lotion yang dapat mengatasi chicken skin, jerawat punggung, kulit bertekstur kasar di area ketiak dan siku serta kulit budukan.

Cara kerja No Bump Lotion yaitu mengeksfoliasi sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit menjadi tipis. Selain itu, dia juga berfungsi memperbaiki skin barrier supaya kulit semakin terlindungi serta mempercepat proses regenerasi kulit sehingga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, mulus, dan cerah.

Lotion eksfoliasi ini juga sudah memiliki izin edar dari BPOM (NA18220109173) dan dermatologically tested sehingga secara klinis aman digunakan.


Kemasan

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Rintik Skincare No Bump Lotion dikemas dalam packaging tube berukuran 100ml dengan dominasi dua warna, yaitu biru navy dan putih. Pada bagian paling atas tube yang berawarna biru navy terdapat aksen tanaman Centella asiatica dan logo brand Rintik Skincare. Sementara pada bagian warna putih, ada beberapa informasi yang menurutku cukup lengkap seperti nama produk, fungsi produk, masalah kulit yang diatasi, kandungan utama, dan yang paling bawah ada keterangan kapan aja bisa dipakainya. Jadi kalo aku lagi jalan-jalan ke toko trus liat produk satu ini tuh udah ngerti, ooh ini lotion buat ekfoliasi badan.

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Belum selesai sampai di situ, kalau tadi aku cerita ada apa aja di bagian depan kemasan, sekarang aku mau lanjut ke bagian belakang kemasannya. Di sini makin lengkap aja nih selain ada fungsi lanjutannya yaitu melembapkan tanpa menyebabkan rasa lengket, juga ada informasi cara pemakaian, komposisi lengkap, dan barcode BPOM-nya.

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Kemasannya juga dilengkapi dengan tutup fliptop yang juga berwarna putih, mudah untuk dibuka tutup namun tetap aman dibawa pergi-pergi (ini real, aku sempet bawa pergi keluar kota selama 2 hari). Lubang kemasannya pun menurutku pas, ga kekecilan dan dan kegedean, sehingga produk dapat tertakar dengan baik.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Rintik Skincare No Bump Lotion untuk kulit kasar dan chicken skin

Lotion eksfoliasi ini memiliki tekstur creamy, kental, lembut, saat diratakan ke kulit juga rasanya empuk banget dan cloudy. Saat akan meresap ke kulit, aku merasa dari teksturnya yang creamy lembut itu seperti meleleh dan ringan banget di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Finishnya di kulit terasa halus, lembap, lembut, tidak licin, dan tidak lengket. Teksturnya lotion ini berwarna putih dan memiliki aroma tanaman, mungkin daun Cica? Wanginya tidak menganggu justru terasa menenangkan.


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

No Bump Lotion memiliki 4 kandungan utama yaitu AHA, Ceramide, Collagen, dan Cica. Untuk selengkapnya yuk kita bahas masing-masing kandungannya di bawah ini:

  • AHA: Membantu mengoptimalkan proses natural eksfoliasi yang terjadi didalam lapisan kulit sehingga tidak terjadi pengelupasan dan penipisan kulit.
  • Ceramide: Membantu memperbaiki skin barrier agar kulit tidak kering tetap terlindungi dan terjaga kelembapannya.
  • Collagen: Membantu merangsang pembentukan kolagen dan mempercepat proses regenerasi sel kulit baru agar tekstur kulit jadi kembali halus.
  • Cica: Sebagai anti peradangan pada kulit sensitif dan dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Kandungan Lengkap:

Aqua, Lactic Acid, Paraffinum liquidum, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ceteth-10 phosphate, Dicetyl phosphate, Centella asiatica extract, Ceteareth-20, BHT, Disodium EDTA, Fragrance, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Xanthan gum, Salicylic Acid, Dextrin, Amylopectin, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-hexanediol, Persea gratissima fruit extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ceramide NP, Citric Acid, Potassium Sorbate


Cara Pemakaian

Cara pakainya mudah, oleskan lotion tipis-tipis secara merata di area kulit tubuh yang kasar dan bertekstur. Untuk hasil yang maksimal, aku gunakan setiap malam.

Karena No Bump Lotion mengandung AHA yang mana cara kerjanya adalah dengan mengeksfoliasi kulit, maka hindari penggunakaan lotion ke area kulit yang terluka. Soalnya kemarin pernah tuh ga sengaja keoles di area luka terbuka, perihnya bukan main, wkwk. Btw, lotion ini cuma dipakai di badan aja yah, bukan untuk digunakan di wajah.

Dipakainya pagi, malam, atau pagi dan malam?

Lebih baik gunakan lotion hanya pada malam hari karena formulanya yang mengandung AHA memungkinkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari (sunburn).

 

Review

Dalam memilih produk eksfoliasi badan apalagi untuk diaplikasikan di area kulit yang sensitif dan rentan mengalami biang keringat tentu aku butuh yang perfomanya gentle. Itu juga yang menjadi alasanku memilih memakai No Bump Lotion. Selama pemakaian di ketiak, jujur aku masih suka nyabutin bulu dan alhamdulillah ga bikin kulit terasa pedas atau sakit secara masih dalam proses eksfoliasi.

Yang aku rasakan secara keseluruhan setelah memakai lotion ini tuh kulit badan jadi halus, halusnya beda kalau dibandingin sama pakai lotion biasa yang untuk sehari-hari. Meskipun aku mengaplikasikan lotion ini ke seluruh tubuh namun yang jadi perhatianku ada di tiga titik yaitu: chicken skin di kulit ketiak, bruntusan di dada, dan kulit kering di kaki.

Adakah efek instan dari No Bump Lotion ini? Ada. Yang paling aku rasakan adalah saat pemakaian di ketiak, bukan chicken skin-nya yang langsung ilang tapi menurutku dia juga berperan sebagai deodoran soalnya ketiak aku jadi ga bau sama sekali selama pakai lotion ini. Selanjutnya, aku merasakan efek instan lotion ini area dada. Memang bruntusan ga cepet ilang tapi tekstur kulit saat disentuh jadi lebih halus dan ga gradakan. Untuk efek instan di kulit dada ini aku rasakan setelah 2-3x pemakaian.

Sementara untuk progress di teksturnya sebagai berikut.

Chicken Skin di Ketiak

Dari tekstur kulit ayam ke tekstur sekarang memang belum drastis perubahannya, cuman kalo dipegang rasanya jauuh lebih halus dari sebelumnya.


Bruntusan di Dada

Progress signifikan bisa kurasakan saat dipegang teksturnya jadi lebih halus dan lembut, namun secara visual masih on progress but better. Sebelumnya juga ada bruntusan yang masih meradang kemerahan, sekarang udah tinggal bekasnya.


Kulit Kering di Kaki

Selain mengaplikasikan No Bump Lotion di area ketiak dan dada, aku juga iseng merhatiin progressnya di kulit kaki aku yang kering. Di foto bagian kiri terlihat kulit kering hampir mengelupas karena sebelumnya aku sempat iseng mencukur bulu kaki pakai.. razor. Awalnya puas banget kaki jadi halus tapi seminggu kemudian rasanya gatel banget dan jadi kegaruk-garuk. Jadilah yang awalnya kulit sudah cukup kering, jadi makin kering terkelupas karena sering digaruk. Tapi sekarang sudah lumayan mendingan.

 

Kesimpulan

Menurutku Rintik Skincare No Bump Lotion memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit kasar ga hanya chicken skin, bruntusan, tapi juga untuk perawatan kulit harian secara keseluruhan termasuk tangan dan kaki supaya jadi lebih halus dan lembut.

Pros: tekstur ringan saat sudah meresap, performanya gentle di kulit ketiak dan dada, bikin ketiak jadi ga bau selama pemakaian

Cons: N/A

Temen-temen bisa dapetin Rintik Skincare No Bump Lotion seharga Rp 89.000 (link pembelian ada di sini). Dengan harga segitu untuk size 100ml dan bisa dipakai untuk perawatan chicken skin dan bruntusan di dada berulang kali menurutku masih aman lah yaa, ga bakal abis-abis juga jadinya hemat, hihi.

Kira-kira temen-temen ada permasalahan kulit apa nih? Ada yang samaan kayak aku?

5 Comments

  1. di aku lumayan ngefek buat chicken skin 😍

    BalasHapus
  2. Keren, ngaruh banget ya produknya

    BalasHapus
  3. Mantep banget produknya wishlist aku nih buat ketiak lebih mulus

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi coba ini buat area chicken skin, baru beberapa hari pakai. Kalau di lihat bagus yah progressnya buat chicken skin. Semoga aja chicken skin ku rada berkurang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran bagus ya berarti? Mau coba deh

      Hapus