Lip Balm Multifungsi dari Red-A, Solusi Pakai Lip Makeup yang Ga Bikin Bibir Kering!

Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan brand kosmetik legendaris Red-A. Red-A merupakan sister brand dari Viva Cosmetics yang sudah berdiri sejak tahun 1962. Anak 90an pasti berasa nostalgia banget nih kalo keinget iklan Red-A di TV, hihi.

Produk-produk skincare dan makeup Red-A ditujukan untuk remaja sehingga harga yang disuguhkan sangat terjangkau. Untuk produk skincare meliputi cleanser, toner, dan body lotion; memang basic banget ya mengingat target marketnya adalah ABG. Sementara koleksi produk makeup-nya mencakup lipstick, foundation, eyeshadow, blush on, dan bedak; kurasa sudah sangat cukup untuk keperluan dandan sehari-hari maupun untuk acara besar.

Red-A Lip Glo Color Balm
Red-A Lip Glo Color Balm

Meskipun Red-A sudah berdiri sejak lama, namun mereka tetap berinovasi menciptakan produk-produk kosmetik sesuai trend saat ini, seperti Red-A Lip Glo Color Balm.


Red-A Lip Glo Color Balm

Sekarang tuh kan lagi rame banget produk lip balm yang ada warnanya, jadi kalau dipake tuh kita kayak pakai lipstik glossy. Red-A juga punya nih Lip Glo Color Balm yang memiliki fungsi 3in1 yaitu dapat digunakan sebagai lipbalm, lipstick, dan lipgloss.

Sebagai Lip Balm: sangat melembapkan bibir karena mengandung Aloe Butter yang membantu merawat bibir dan memberikan kelembaban pada bibir.

Sebagai Lipstick: pas di-swatch ke bibir lembut banget dan menghasilkan warna lipstick yang natural (sheer color) sehingga dapat mempercantik bibir dan menyempurnakan penampilan sehari-hari.

Sebagai Lip Gloss: menghasilkan tampilan akhir yang berkilau (glossy) sehingga bibir terlihat lebih penuh, lebih segar, dan tampak sehat alami.


Red-A Lip Glo Color Balm tersedia dalam 6 shade, yaitu 500 Sparkling Rose, 501 Peach Slush, 502 Pink Smoothie, 503 Choco Float, 504 Purple Punch, dan 505 Red Mojito. Kita bahas satu per satu yaah.

Red-A Lip Glo Color Balm Swatches

1. Shade 500 Sparkling Rose

Red-A Lip Glo Color Balm - 500 Sparkling Rose

Warnanya cenderung transparan tapi ada sedikit hint pink-nya. Ditambah dengan efek glitter halus yang tidak bertekstur membuat tampilan bibir terlihat lembap dan berkilau. Shade ini cocok untuk kamu yang mau pakai lipcream ata lipstick dengan shade lain sehingga warnanya tidak tercampur dengan shade lip balm.


2. Shade 501 Peach Slush

Red-A Lip Glo Color Balm - 501 Peach Slush

Warna yang keluar saat di-swatch adalah peach orange yang segar. Shade seperti ini bikin tampilan wajah jadi lebih fresh.


3. Shade 502 Pink Smoothie

Red-A Lip Glo Color Balm - 502 Pink Smoothie

Aku bilangnya warna pink barbie, hehe. Shade pink-nya halus, lembut, tapi tetep keliatan menonjol. Kurang lebih seperti warna shocking pink tapi lebih tone down lagi.


4. Shade 503 Choco Float

Red-A Lip Glo Color Balm - 503 Choco Float

Warnanya lebih deep daripada 501 Peach Slush, cenderung ke warna orang bata. Shade seperti ini aman digunakan di kulit yang tone-nya warm kayak akuu, hihi.


5. Shade 504 Purple Punch

Red-A Lip Glo Color Balm - 504 Purple Punch

Pecinta Mauve mana nih, suaranya? Nah, warna keunguan yang deep ini dapat memberi kesan dewasa pada diri kita. 


6. Shade 505 Red Mojito

Red-A Lip Glo Color Balm - 505 Red Mojito

Kalau dilihat dari lipstick-nya sih warnanya merah segar ya, tapi waktu di-swatch ke kulit jadi lebih ke merah matang tapi ga terlalu deep. Masih ada hint pink-nya sedikit.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur: kalau di-swatch ke bibir, sticknya terasa empuk dan lembut, bikin bibir jadi lembap terhidrasi, ga lengket, finishnya sheer glossy, terlihat natural ga kayak abis makan gorengan. Setelah pakai lip glo ini kemudian ditepuk-tepukkan ke tissue, warnanya sama sekali tidak hilang melainkan masih meninggalkan stain.

Warna: 500 (transparan), 501 (fresh orange), 502 (pink barbie), 503 (deep orange), 504 (mauve), 505 (merah). Masing-masing memiliki efek glitter tapi tida bertekstur.

Aroma: seperti aroma lipstick pada umumnya tapi ini lebih fresh enak, sedikit mengingatkan aku sama aroma fla kue.


Apakah mudah dibersihkan? Yap, tapi lebih baik bersihinnya pakai micellar water yang ada kandungan minyaknya atau pakai cleansing balm/cleansing oil sekalian biar bersih. Soalnya kalau pakai air biasa tuh stainnya masih menempel pada bibir.

Red-A Lip Glo Color Balm

Beli di mana? Harganya berapa? Red-A Lip Glo Color Balm bisa didapatkan di berbagai e-commerce, harganya di kisaran 35.000 - 53.000. Kalau kamu mau kepo lebih detail mengenai Red-A Lip Glo Color Balm, bisa langsung cek instagram @myred_a #myRedA #RedAcosmetic #RedAlipglocolorbalm #reviewRedA.

Tertarik mecoba jenis lipbalm multifungsi ini? Kira-kira kamu mau pakai yang shade berapa?

1 Comments