Referensi Moisturizer untuk Bekas Jerawat dari Scarlett: Brightly Ever After Creams [Review]

Buat kita yang gampang jerawatan, selain biasa nyetok printilan skincare buat ngatasin jerawat juga kudu sedia skincare untuk memudarkan bekas jerawat. Loh, memangnya beda? Bisa sama bisa beda, tergantung produknya yang mana dan kandungan serta formulasinya seperti apa. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik dibedakan saja. Cari yang memang fungsinya untuk memudarkan bekas jerawat. Seperti yang akan aku bahas di artikel ini, aku punya rekomendasi skincare untuk mengatasi bekas jerawat dari Scarlett

Scarlett - Brightly Ever After Cream Day and Night

Tentang Scarlett

Scarlett merupakan brand skincare lokal Indonesia dari Felicya Angelista yang saat ini sudah memiliki beberapa rangkaian perawatan kulit seperti skincare seperti facial wash, toner, serum, moisturizer, body wash, body lotion, sampai shampoo. Harga masing-masing produknya pun terbilang terjangkau dan mudah didapat.

Kalau beberapa waktu lalu aku udah sempet bahas facial wash dan serumnya, sekarang aku mau ceritain soal moisturizernya yang terdiri dari dua macam: Brightly Ever After Cream Day (untuk pagi) dan Brightly Ever After Cream Night (untuk malam). Kedua kemasannya ngingetin aku sama moisturizer untuk jerawatnya, sama-sama dikemas dalam jar. Yang membedakan hanya warna kemasannya: warna ungu untuk perawatan jerawat, sementara warna pink untuk perawatan bekas jerawat. Jangan sampai ketuker ya, guys.


Scarlett - Brightly Ever After Cream Day

Scarlett - Brightly Ever After Cream Day

Hadir dengan kemasan berbalut label warna putih dan pink berukuran 20gr, moisturizer ini dapat membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit, mencerahkan kulit secara merata, memudarkan bekas-bekas jerawat, meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi juga membuat kulit menjadi lebih glowing, memudarkan garis halus dan mengencangkan kulit, mengandung antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas paparan sinar UV.

Scarlett - Brightly Ever After Cream Day

Pada kemasannya terdapat keterangan kandungan produk dan cara pemakaiannya, sangat membantu calon konsumen mendapatkan informasi sebelum memberi produknya. Menurutku packagingnya sangat travel friendly. botol jarnya kokoh, tutupnya kuat ga mudah retak, sudah pernah kubawa pergi masuk tas. Amaaan~

Karena ini moisturizer pagi alias day cream, pengaplikasiannya tentu pada pagi hari. Jangan lupa pakai sunscreen setelah menggunakan moisturizer. BPOM NA 18200107908


Tekstur, Warna, dan Aroma

Scarlett - Brightly Ever After Cream Day

  • Tekstur: cream, ringan, cenderung milky, mudah meresap ke kulit, ga lengket, ga ada whitecast, ga pilling
  • Warna: putih gading
  • Aroma: wangi bunga


Kandungan

  • Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat tampak lebih cerah bercahaya dan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae: mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan bintik hitam
  • Hexapeptide-8: membantu mengurang garis halus dan keriput
  • Rosehip Oil: kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway: memperbaiki tekstur kulit, membuat ukuran pori-pori tampak lebih kecil
  • Triceramide: membantu melembapkan, berperan sebagai agen anti-penuaan dan anti keriput
  • Aqua peptide glow: meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak bercahaya

Scarlett - Brightly Ever After Cream Day

My Thoughts

Awalnya aku ngira teksturnya bakal bleberan pas dipakai di muka kayak acne moisturizernya, ternyata ini cukup ringan dan efek hidrasi serta lembapnya dapet banget. Finishnya bikin muka keliatan lebih glowy, sedikit basah, tapi ga lengket. Kalau dilayer dengan sunscreen, teksturnya masih aman dan ga pilling.

Apakah lembapnya tahan lama? Menurutku so so karena dia bukan tipe moisturizer bertekstur rich dan super kental yang kalau dipakai seperti membentuk lapisan baru di atas kulit. Kalau mau kulit lembap tahan lama, sebelum pakai moisturizer ini bisa pakai rangkaian skincare yang menghidrasi kulit sampai basah atau lanjut menggunakan moisturizer lain yang teksturnya lebih kental.

Yang aku rasakan saat pemakaian day cream ini: adem, kulit jadi berasa lembap dan halus, sama sekali ga perih saat kena area berjerawat.


Scarlett - Brightly Ever After Cream Night

Scarlett - Brightly Ever After Cream Night

Dari segi kemasan, dia mirip sama day creamnya. Bedanya, si night cream ini kan dibalut dengan label berwarna pink semua di bagian depan, sementara day cream masih ada putih-putihnya. Again, jangan sampai salah ambil~

Scarlett - Brightly Ever After Cream Night

Brightly Ever After Cream Night memiliki fungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mencerahkan kulit wajah secara merata, membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah, mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, mengurangi garis halus, menghidrasi kulit, menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih bercahaya, dan mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas paparan sinar UV.

Ukuran: 20gr | BPOM NA 18200107912


Tekstur, Warna, dan Aroma

Scarlett - Brightly Ever After Cream Night

  • Tekstur: cream, lebih kental dari day cream-nya, mudah meresap ke kulit, ga lengket, ga pilling
  • Warna: putih gading
  • Aroma: wangi bunga


Kandungan

  • Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat tampak lebih cerah bercahaya dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide: mencerahkan kulit
  • Natural Vit-C: berperan sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari radikal bebas berbahaya yang disebabkan oleh paparan sinar matahari
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi keriput
  • Poreaway: memperbaiki tekstur kulit, membuat ukuran pori-pori tampak lebih kecil
  • Green Caviar: membantu kulit terhindar dari dehidrasi
  • Aqua peptide glow: meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak bercahaya
Scarlett - Brightly Ever After Cream Night

My Thoughts

Aku suka sama teskturnya yang agak padat, mendekati tipe tekstur yang suka karena kemampuannya yang seolah mengisi pori-pori sehingga membuat kulit terasa lebih lembut, halus, dan lembap. Ga gradakan-gradakan amat deh. Meskipun memiliki tekstur cukup kental, tapi dia ga lengket, finishnya lembap aja.

Saat dioleskan ke area jerawat, dia juga ga bikin jerawat jadi perih loh dan ga memperparah tampilan jerawat. Tapi misalkan sedang ada jerawat yang meradang banget, lebih baik hindari mengoleskan moisturizer ini ke area tersebut untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan.


Overall thoughts

Kalau dibandingin sama moisturizer jerawatnya, wangi bunga pada moisturizer seri Brightly ini ga begitu menonjol. Masih kecium tapi ga tajam. Teksturnya pun lebih lembut, butiran-butiran halus yang ada pada creamnya hampir tidak bertekstur.

Kedua moisturizer ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari setelah tahap serum dan sebelum sunscreen (untuk day cream).

Untuk efek mencerahkannya di kulit ini terbilang pelan-pelan di kulitku, ditambah lagi dalam sebulan terakhir ini aku bolak-balik ke pantai delapan kali. Jadi, untuk melihat progress cerahnya ini belum bisa secara signifikan. But at least, untuk melihat perbandingan before-afternya sebagai berikut:

Buat kamu yang mau coba dua moisturizer ini, bisa langsung cek ke shopee: scarlettofficialshop, masing-masing bisa didapatkan seharga Rp 75.000.

4 Comments

  1. Kalau pakai yang ini berarti better untuk ngilangin bekas jerawat ya?

    BalasHapus
  2. Hmm boleh dicoba nih moist-nya ya kak. Keknya utk hrg segitu worth lah

    BalasHapus
  3. Aku pernah pake 1 paket yg brightly. Awalnya ga expect apa2 tp kok bagus jadi glowing lho cakeepppp

    BalasHapus
  4. Aku pake ini juga, night creamnya teksturnya enak, mukaku lebih cerah dan lembab banget ❤️

    BalasHapus