Adem Sari, Cepat Ademkan Panas Dalam

Memiliki gaya hidup kurang sehat seperti minim tidur, kurang minum air putih (tim kopi mana tim kopi), hobi makan makanan pedas dan berlemak seperti seblak level 15, ternyata ga hanya berimbas ke mood aja loh tapi juga ke kondisi fisik. Selain merasa badanku jadi agak berat, aku juga lebih gampang kena maag sampai 3x seminggu huhu. Tidak hanya itu, tenggorokan gatal dan bibir kering pecah-pecah pun kerap menghampiri. Setelah mencari tahu lebih dalam, apa yang aku rasakan ini termasuk ke dalam gejala panas dalam.

Apa itu Panas Dalam?

Panas dalam sendiri bukanlah sebuah penyakit tapi merupakan kumpulan gejala dari berbagai penyakit. Gejala yang muncul berkaitan dengan peradangan di tubuh. Jadi misalkan kita lagi ngalamin panas dalam, itu tuh sinyal kalau ada yang ga beres di dalam tubuh kita. Simpelnya kudu balik ke gaya hidup sehat, gitu.

Gejala Panas Dalam dan Penyebabnya

Gejala panas dalam yang dirasakan setiap orang bisa berbeda-beda, tergantung gaya hidup dan kondisi yang dijalani. Keluhan panas dalam dapat berupa bibir kering dan pecah-pecah, sakit gigi, sariawan, badan pegal, tenggorokan gatal, tenggorokan sakit saat menelan, tenggorokan terasa kering atau panas, diare, dan ada sensasi terbakar di dada.

Sementara penyebab panas dalam pun beragam, di antaranya: polusi udara seperti asap rokok dan debu jalanan yang dapat menyebabkan iritasi pada mulut dan tenggorokan, radang tenggorokan, naiknya asam lambung, dan gangguan pencernaan.

Cara Mengatasi Panas Dalam

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi panas dalam adalah dengan menjalani gaya hidup sehat seperti berolahraga teratur untuk daya tahan tubuh, makan makanan bergizi seimbang (hindari terlalu sering makan gorengan), tidur cukup, minum air putih yang cukup agar badan terhidrasi, dan hindari polusi berlebih seperti asap rokok.

Selain mengaplikasikan cara tersebut, aku juga mengonsumsi minuman dari Adem Sari yang merupakan minuman penyegar dengan ekstrak jeruk nipis, pulosari, dan kayu manis. Manfaat Adem Sari secara umum dapat meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, sakit tenggorokan, dan susah buang air besar.

Adem Sari

Apa saja sih produk minuman Adem Sari sebagai solusi panas dalam? Berikut aku ulas semua varian produknya, kebetulan aku sempet beli buat stok di kulkas. Simak khasiat Adem Sari pada masing-masing produknya, yah~


1. Adem Sari Air Mineral (600ml)

Adem Sari Air Mineral (600ml)

Air Sejuk Adem Sari berasal dari pegunungan yang tinggi mineral, bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar mineral dan tingkat keasaman tubuh sehingga membantu mencegah panas dalam, menghilangkan haus, dan membuat badan terasa lebih sejuk.

Di dalam Air Sejuk terdapat kandungan:

  1. Mineral Potassium atau Kalium (K) & Sodium atau Natrium (Na) tinggi, berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah radang pencernaan
  2. Mineral Calcium (Ca) & Magnesium (Mg) tinggi, berfunsgi untuk menjaga dan memperbaiki sel tubuh serta menjaga kulit agar tetap halus.
  3. pH 6.8 sesuai dengan rekomendasi Enviromental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat (pH air minum yang baik antara 6,5 dan 8,5)

Rasanya seperti air minum dalam kemasan pada umumnya tapi air mineral ini meninggalkan rasa sejuk ketika air sudah turun dari tenggorokan menuju dada.


2. Adem Sari Ching Ku Minuman Penyejuk (350ml)

Adem Sari Ching Ku Minuman Penyejuk (350ml)

Merupakan minuman berperisa lemon yang dibuat dengan 3 ekstrak herbal yang menyegarkan dan mengademkan tubuh. Rasanya ada campuran sedikit kecut serta sepat khas apel.

Komposisi: air gula, fruktosa, maltodeskrim, konsentrat jus apel, madu, trinatrium sitrat, perisa alami jeruk nipis, konsentrat jus lemon (0,1%), pengatur keasaman (asam sitrat, asal malat) vitamin C, ekstrak rumput gandum, ekstrak cincau (0,0075%), ekstrak krisantemum (0,0021%).


3. Adem Sari Ching Ku Teh Hijau Madu Lemon Tea (350ml)

Adem Sari Ching Ku Teh Hijau Madu Lemon Tea (350ml)

Adem Sari Madu Lemon Tea dengan kandungan teh dan herbal yang memberikan sensasi menyegarkan, ringan, dan adem. Cocok diminum saat cuaca panas; makan makanan panas, pedas, dan berminyak. Rasa madu dan teh hijaunya sangat menonjol.

Komposisi: air, gula, fruktosa, madu (0,7%), konsentrat jus lemon (0,3%), daun teh hijau (0,3%), ekstrak teh hijau, ekstrak teh oolong, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat), vitamin C, perisa alami jeruk nipis, ekstrak teh hitam, ekstrak cincau, ekstrak krisantemum, perisa sintetik jeruk lemon.


4. Adem Sari Ching Ku Sparkling (320ml)

Adem Sari Ching Ku Sparkling (320ml)

Minuman Sparkling Herbal Lemon dibuat dengan 3 herbal yang memberi sensasi menyegarkan, ringan, dan adem. Jenis minumannya soda, ada khas rasa air lemon tapi ga kecut.

Komposisi: air berkarbonat, air, gula, jus lemon (0,25%), perisa sintentik jeruk lemon, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat), vitamin C, ekstrak rumput gandum, pengawet kalium sorbat, ekstrak cincau (0,0075%), ekstrak krisantemum (0,0021%).


5. Adem Sari Ching Ku Lemon (320ml)

Adem Sari Ching Ku Lemon (320ml)

Minuman berperisa lemon yang dibuat dengan 3 ekstrak herbal yang menyegarkan. Cocok diminum saat cuaca panas; makan makanan panas, pedas, dan berminyak. Rasanya ada campuran madu dan jeruk nipis.

Komposisi: air, gula, fruktosa, madu, konsentrat jus lemon (0,25%), konsentrat jus apel, perisa alami jeruk nipis, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat) vitamin C, ekstrak rumput gandum, esktrak cincau (0,0075%), ekstrak krisantemum (0,0021%).


6. Adem Sari Ching Ku Herbal Tea (325ml)

Adem Sari Ching Ku Herbal Tea (325ml)

Adem Sari Herbal Tea dengan kandungan teh dan herbal yang menyegarkan, ringan, dan adem. Rasanya di lidah tuh manis, sejuk, ada kecutnya tapi hampir tidak terasa.

Komposisi: air, gula halus, ekstrak teh hijau (0,4%), konsentrat sari buah lemon (0,1%), perisa sintetik (lemon madu, lemon, fresh lemon, teh hitam), mengandung pemanis sorbitol, antioksidan tokoferol, natrium klorida, pengaturan keasaman (Trinatrium sitrat, asam sitrat), pengawet natrium benzoat, penstabil fosfat, vitamin C, ekstrak krisantemum (0,02%), perisa alami, sekuestran Kalsium dinatrium etilen diamin tetra asetat.


7. Adem Sari Minuman Penyejuk (5 sachets @7gr)

Adem Sari Minuman Penyejuk (5 sachets @7gr)

Merupakan minuman penyegar yang mengandung Ekstrak Citrus Aurantifolia Fructus, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum burmanni BI cortex, dan Vitamin C untuk panas dalam, sakit tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar. Selain itu, Adem Sari Sensacools Sparkling Sachet ini berguna untuk meningkatkan day atahan tubuh juga meredakan gejala flu dan bersin-bersin.

Untuk orang dewasa, konsumsi 1 bungkus 2-3 kali sehari. Sementara untuk anak-anak, boleh diminum 1/2 bungkus 2-3 kali sehari.

Adem Sari Minuman Penyejuk (5 sachets @7gr)

Cara penyajian: tuang Adem Sari, tambahkan es batu, lalu tambahkan air dingin supaya kesegaran soda bertahan lebih sama. Bisa juga diminum tanpa es. Rasanya tentu segar dan ada senasi soda yang membuat tenggorokan terasa sejuk.

Adem Sari Minuman Penyejuk (5 sachets @7gr)

Perhatian: mengandung fenilalanin, tidak boleh dikonsumsi oleh penderita phenylketonuria dan wanita hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.

Itulah 7 varian produk yang sudah aku coba. Kalau sedang ada gejala panas dalam emang yang dicari Adem Sari, cepat ademnya. Rasanya pun sejuk di tenggorokan sampai turun ke dada. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa kepoin website Adem Sari atau laman produk Adem Sari. Kamu sendiri udah cobain yang mana aja?

Baca juga:
Haircare & Skincare Empties per-Desember 2021: Wardah, Votre Peau, Scarlett, Elsheskin, Nadfaskin, Fruitlab, & Bless
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige, Tahan Lama Hingga 10 Jam? [Review]
Innisfree - Perfect UV Protection Cream [long lasting for oily skin] SPF 50+ PA++++, Sunscreen untuk Kulit Berminyak [Review]


Sumber:

https://hellosehat.com/tht/tenggorokan/panas-dalam/

1 Comments