Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum [Review]

Untuk kamu yang sudah mulai konsen sama perawatan anti-aging, pasti udah ga asing lagi sama kandungan retinol. Seperti yang kita tahu, apabila rutin digunakan, retinol dapat membantu proses regenerasi sel kulit, mencegah keriput akibat penuaan, dan mengobati jerawat juga milia. Bisa dibilang, retinol adalah kunci dari segala kunci kalo mau kulit mulus awet muda. Nah, tapi gimana ya kalo retinol diduetin sama ekstrak buah blueberry dalam satu produk serum? Apa manfaat blueberry itu sendiri untuk kulit wajah?

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum


Retinol + Blueberry Extract Face Serum by Dear Me Beauty

Keutamaan retinol dan blueberry dapat kita temukan pada Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum yang mampu memperbaharui kulit dengan campuran retinol yang sudah dienkapsulasi dan berkelanjutan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini dan mengurangi jerawat. BPOM NA18212000148.

Kalau penjelasan singkat mengenai retinol sudah kupaparkan di awal, sekarang kita bahas kebaikan blueberry untuk kulit. Blueberry sendiri mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel kulit. Misalnya nih kamu suka panas-panasan di luar rumah yang otomatis terpapar sinar matahari dan polusi, pasti produksi radikal bebas di kulitmu akan semakin meningkat. Kalau dibiarin, sel kulit akan melemah dan muncul tanda-tanda penuaan dini (flek hitam, kerutan). Selain itu, blueberry juga mampu untuk mengurangi kerusakan kolagen, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan jerawat, dan mempercepat penyembuhan luka. Kabar baiknya lagi, serum ini masih dilengkapi dengan dua active ingredients lainnya yaitu collagen dan Aloe Vera. Collagen berperan dalam memelihara dan memberi nutrisi pada kulit juga mendorong kekencangan dan elastisitas kulit. Sementara Aloe Vera berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.

Keempat kandungan aktif (retinol, bluebbery, collagen, dan Aloe Vera) di dalam serum ini dapat menawarkan kebaikan pada kulit kita, di antaranya:

  • mencerahkan kulit kusam juga bintik hitam
  • menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit, membantu membuat kulit tampak makin bercahaya
  • mengurangi tampilan garis halus dan keriput
  • merangsang produksi kolagen dan elastin
  • mengontrol produksi jerawat juga minyak
  • membuka sumbatan pori-pori, meringkas tampilan pori-pori
  • meningkatkan level hidrasi kulit untuk membantu kulit agar tidak kering
  • membantu menjaga kebersihan kulit dan mencegah supaya tidak terjadi breakout di kemudian hari

Kandungan lengkap: Water, Polysorbate-20, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Retinol, Aloe Barbandesis (Leaf) Extract, Propylene Glycol, Triethanolamine, Polyacrylate-13, Disodium EDTA¸ Glyceryl Laurate, Glycerin, Vaccinium angustifolium (Fruit) Extract¸ Polyisobutene, Tocopherol, Citric Acid, Dimethyl Isosorbide, Propanediol¸ Sodium Citrate, Soluble Collagen¸ Sorbitan Isostearate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum baik digunakan untuk masalah kulit kusam, tekstur kulit tidak rata, kulit yang mulai kehilangan kekencangan, kulit yang memiliki tanda-tanda penuaan, pori-pori lebar, hiperpigmentasi, dan breakout juga blackheads. Direkomendasikan untuk kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, dan acne-prone. Khusus untuk kulit sensitif, apabila ingin menggunakan serum ini, sebaiknya gunakan moisturizer dua kali (sebelum dan sesudah menggunakan serum retinol).

Baca juga: Mandi Pakai Shower Puff, Boleh Ga Sih?

Serum ini dapat dikombinasikan dengan skincare lainnya yang mengandung: bakuchiol, peptide, cica, niacinamide, ceramide, dan hyaluronic acid. Akan tetapi, kita perlu hati-hati kalau make skincare yang ada kandungan AHA, BHA, PHA, dan Vitamin C barengan sama serum ini, takutnya jadi terlalu keras di kulit kita yang bisa menyebabkan kulit menjadi breakout.

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum hadir dengan kemasan yang secara keseluruhan menyerupai lampu bohlam. Botolnya terbuat dari plastik tebal, dilengkapi aplikator pipet yang menempel pada tutupnya. Perbedaan masing-masing kemasan serum Dear Me terletak pada warnanya, nah kali ini serum retinol featuring blueberry ditandai dengan bulatan warna ungu pada tampilan depan botol serumnya dan aksen warna ungu juga di bagian gagang tutupnya. Serum ini tersedia dalam dua ukuran, 12ml dan 32ml. Yang aku pakai saat ini yang ukuran 12ml.

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Pipetnya juga terbuat dari plastik tebal. Untuk ukurannya, menurutku ini cenderung pendek karena panjangnya tidak sampai mendekati dasar botol. Tapi ini ga jadi masalah berarti buatku.

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum


Tekstur, Warna, dan Aroma

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Serum ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, dan dapat dengan cepat meresap ke kulit. Berwarna kekuningan dan aromanya cenderung alami (bawaan dari ingredientsnya).

Baca juga: Review: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (Membersihkan Komedo dan Pori)


Cara Pakai

Cuci muka pakai sabun -> aplikasikan 3-4 tetes serum ke area wajah dan leher -> baurkan produk secara merata di permukaan kulit agar terserap secara maksimal. Gunakan satu kali sehari pada malam hari untuk hasil yang optimal.

Untuk pengguna pemula: awali dengan menggunakan produk satu kali seminggu selama 1 minggu, lalu lanjutkan setiap dua hari sekali selama 3 minggu. Untuk pengguna tingkat lanjut: aplikasikan 5 tetes serum untuk seluruh wajah. Gunakan setiap hari untuk hasil optimal.

Perhatian: tidak dianjurkan untuk dipakai ibu hamil dan menyusui.

Penyimpanan: jauhkan dari paparan sinar matahari dan panas. Simpan di tempat yang sejuk pada suhu 15-30 derajat


My Experience

Meskipun aku udah mulai sering pakai serum retinol sebelumnya, bukan berarti aku langsung pakai serum ini setiap hari. Aku tetap ngasih jeda pemakaian, misalnya kupakai dua kali seminggu. Kalau lagi ada jerawat, dua hari sekali di malam hari.

Menurutku, serum retinol ini bekerja dengan sangat mild karena progressnya di jerawatku agak lama. Dia ga bikin kulitku kering keesokan paginya.

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum
Progress 10 - 21 - 24 September 2021

Dari foto di atas, kita dokus ke jerawatnya aja, ya. Tanggal 10 September itu bisa dibilang kulitku lagi baik-baik aja, cuma ada calon jerawat. Tanggal 21nya, kulitku mau berulah karena sudah mulai memasuki masa pms dan malemnya suka ketiduran sebelum skincare-an. Hmm. Yaudah abis itu selama dua hari berturut-turut aku pakein serum retinol. Dengan progress seperti di gambar, jerawat ga langsung kempes alias cukup gentle juga cara kerja serum ini. 

Feel of use: sama sekali ga ada rasa perih dan cekit-cekit di kulit bahkan jerawatku. Tapi kalau diaplikasikan di kulit yang lagi parah banget jerawatnya mungkin ada sensasi pedihnya dikit kali yaa. Nah aku pakai serum ini biasanya setelah pemakaian essence, sebelum layering dengan serum lainnya, terus lanjut pakai moisturizer. Pemakaian serum retinol ini meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari, jadi jangan lupa untuk selalu gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari.

Baca juga: Review: Skinfood - Black Sugar Mask Wash Off


Beli di Mana?

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum sudah bisa dibeli di Shopee: dearmebeauty . Untuk ukuran 12ml: Rp 109.000, 32ml: Rp 189.000.


Jadi gimana, kamu mau nyobain yang size 12ml atau 32ml dulu, nih?

15 Comments

  1. Packaging serumnya dear me menarik banget. Aku belum berani pakai retinol karna masih menyusui. Berniat cek2 yang varian lain nih..

    BalasHapus
  2. Masih belum berani pakai retinol, tapi kalau kemasannya semungil ini, kayaknya cocok banget buat yang baru mau cobain, ya. Jadi, tertarik beli yang 12 ml juga :)

    BalasHapus
  3. Ini menarik banget yaaa, aku masih cari-cari retinol untuk pemula dan sepertinya ini bakal jadi salah satu pertimbanganku karena hasilnya cukup mild yaa <3

    BalasHapus
  4. kandungannya menarik.. pas banget ku udah 2 bulan lagi gak pake retinol karena bingung produk apa yang cucmew >< liat ada 2 ukuran maunya yg jumbo size aaahh~

    BalasHapus
  5. baru coba produk votre peau yang retinol cream dan suka. blm icip-icip yang serum version hehe. Tapi ini mild yah berarti

    BalasHapus
  6. Wah menarik ini retinolnya warna kuning. Denger2 warna kuning itu tanda retinol bagus. Cuma kalo di review mild kayaknya jg ga akan terlalu ngaruh di aku hmm. So far masih nge HG in TO Retinol in Squalane. 0.2% aja ada bgt hasilnya soalnya pure retinol.

    BalasHapus
  7. Aku jadi inget Sesuka kalau ada serum kemasannya mini. Belum pernah coba Retinol, ada cuma keburu oksidasi di hari ke-1, ke-2 aman jadi cakep kulit hari ketiga bruntusan dahidrasi😂😹 beginilah nasib pake Retinol napsu, kwkwk. Teksturnya rada kentel ya bund, plus bantu melembapkan buat di level Retinol

    BalasHapus
  8. Menarik kalo ga ada cekit2 saat pemakaian, kayaknya kulit sensitifku masih bisa pakai ini.

    BalasHapus
  9. Aku belom icip yang ini nih mba ✌🏻 penasaran secara yang peptide dan Hyaluronic Acid kusuka

    BalasHapus
  10. Suka banget ada kemasan mininya, jadi bisa buat nyoba2 dulu :)

    BalasHapus
  11. Kombinasinya menarik banget sih ini loh. Moga2 suatu hari aku bisa nyobain juga hehehe

    BalasHapus
  12. Ini ternyata gentle bahkan di newbie. Aku sukaaa aromanya ada scent blueberry di aku. Di aku ini tipe retinol perlahan tapi pasti

    BalasHapus
  13. mudah-mudahan kalau diskon lagi aku bisa icip ini hehe. penasaran sama serumnya dear me hehe.

    BalasHapus
  14. Masih jadi wishlist, tapi untuk saat ini belum bisa pakai retinol

    BalasHapus
  15. wah, menarik banget ini. aku juga punya serumnya tapi belum kucoba. jadi penasaran pengen cobain

    BalasHapus