Makeup Products I Wore for #jdlookin99ood Makeup Challenge

Haiii kali ini aku mau bahas makeup yaa, skincare-nya nanti ada lagii, hehe. Tanggal 1 September lalu aku kan abis ikutan #jdlookin99ood Makeup Challenge, nah aku mau spill nih makeup apa aja yang aku pakai saat tampil dengan bold makeup look. Sebenernya untuk ngikutin tantangan ini tuh syaratnya milih salah satu di antara look berikut: Korean Look, Bold Look, atau Arabian Look. Berhubung mukaku ga ada Korea-Korea-nya samsek jadi kalo mau dipaksain dandan ala Korea juga tetep ga mashook mukanya :")) Trus akhirnya aku pilih bold look karena itu yang aku bisa hahaha, kalo Arabian kayanya kudu mainan eyeliner juga. Aku ga bisa pake eyeliner hhh.

roducts I Wore for #jdlookin99ood Makeup Challenge

Udah lama juga aku ga dandan tebel, jadi kupikir inilah saat yang tepat untuk nuntasin hasrat dandan pake foundie + eyeshadow + dll dkk. Dan inilah penampakan bold makeup ala aku. Kayak mau kondangan ke mana gitu ga sih? Hahahaa cry.

Lalu, produk makeup apa saja ya yang nempel di mukaku? Sini aku sampein satu-satu.

Disclaimer: sebelum mulai pake makeup, aku ada "ritual" khusus dulu biar makeupnya lebih nempel yaitu maskeran 2 kali. Pertama, aku pakai masker clay. Entah itu masker yang finish-nya dibilas atau dikletek, yang penting masker dengan fungsi mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kedua, aku pakai sheetmask untuk memberi hidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit.


1. Primer: Make Over Hydration Serum & Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Lah, pake dua primer? Hiyak, wkwkw. Soalnya dua primer aku gunakan ini masing-masing memiliki fungsi berbeda. Yang Makeover Hydration Serum itu fungsinya lebih ke melembapkan kulit, bikin kulit lebih kenyal juga. Trus yang Maybelline Baby Skin lebih ke "nutupin" pori-pori. Jadi pas nanti foundie-nya diratain ke kulit, diharapkan ga ada tekstur foundie yang ke-"trap" ke dalam pori-pori.

Make Over Hydration Serum

Make Over Hydration Serum ini kupake sekitar 2 pump, tunggu sampai kering, baru lanjut ke primer selanjutnya.

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Kalo Maybelline Baby Skin, aku pakainya bisa sampai 4-5 pump. Buat dahi, pipi kanan-kiri, pipi bawah kanan-kiri, dan dagu. Tapi kuutamakan di area dahi dan pipi sih karena pori-poriku jauh keliatan lebih lebarnya di situ.


2. Foundation: Maybelline Fit Me Matte + Poreless Shade 125

Ada cerita unik soal foundie ini. Sebelumnya, aku punya foundie Fit Me Matte+Poreless dengan shade yang sama, lalu kedaluarsa trus aku buang. Kemudian aku dapet lagi dari event #SelfLoveChallenge-nya Female Daily yang diadain beberapa bulan lalu, hadiahnya berupa beberapa produk makeup dari Maybelline, salah satunya foundie ini. Dan tadaaa aku surprised karena shade yang dikasih sama kayak shade foundie-ku yang kemarin! :D

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Shade 125

Aku seneng sih karena kemasan foundie-nya sudah improved dari yang tadinya gada pump-nya (dulu blong-blongan gitu), sekarang ada pump-nya. Jadi ga belepotan makenya. Shade 125 ini cocok dipake di kulit yang cenderung sawo matang kayak kulitku, finish-nya matte, coverage-nya ok (untuk part ini mungkin bisa kubahas di artikel berbeda), dan untuk ketahanannya aku bisa rekomendasikan untuk dipake seharian. Waktu dandan untuk #jdlookin99ood Makeup Challenge sih aku makeupnya dari jam 3 sore, baru kuhapus jam 11 malem. Coverage-nya pas udah mau hapus makeup sih cenderung turun ya, bekas jerawatku juga udah mulai keliatan. Beberapa tahun lalu waktu aku wisuda tuh kan makeup sendiri (bukan karena aku pinter dandan tapi lebih karena aku medit ngeluarin duit buat dimakeupin bentar abis itu dihapus 🤦🏻‍♀️), nah foundienya aku pake si Fit Me Matte + Poreless ini. Aku mulai dandan jam 2 pagi, hapus makeup jam 10 malem. Pas mau hapus makeup juga foundie-nya masih cakep tuh nempelnya.


3. Eyebrows: Silky Girl Eyebrow Pencil & Maybelline Colossal Waterproof Mascara

Silky Girl Eyebrow Pencil & Maybelline Colossal Waterproof Mascara

Pensil alisnya Silky Girl ini keliatan banget ya sering kupake wkwkwk, gamau buang pokoknya sebelum aku nemuin pensil alis lain yang performanya sama (atau minimal mirip) kayak dia.

Trus karena aku gabisa gambar alis, jadi untuk nebelin alis aku pake si Maybelline Colossal Waterproof Mascara. Tinggal disikat aja rambut-rambut alisnya sampe keliatan tebel, udah. Selesai~


4. Eyeshadow: Maybelline The Rock Nudes Palette

Maybelline The Rock Nudes Palette

Yang ada di pikiranku saat mau bikin bold makeup adalah eyeshadow-nya yang ikutan bold juga. Hmm ga juga sih sebenernya. Tapi aku mau makeup bold-ku tetep keliatan di kamera, jadi aku pake eyeshadow gelap wkwk. Eyeshadow palette yang kupake ini dari Maybelline The Rock Nudes. Sesuai nama produknya, shades yang dihadirkan pun nudes semua. Nudes, kurang pigmented kalo diaplikasiin tanpa primer, dan rada susah di-blend. Jadi sebelum swatch eyeshadow ke kelopak mata, aku pakai Vaseline Royal Jelly dulu sebagai eye primer. Terbukti, warna eyeshadow-nya lebih keluar, lebih pigmented, dan jadi mudah di-blend.

Maybelline The Rock Nudes Palette

Kombinasi warna yang kupakai: black + shimmer gold seperti yang aku tandai ✅ di foto.


5. Mascara: Maybelline Colossal Waterproof Mascara

Maybelline Colossal Waterproof Mascara

The only mascara yang aku simpan saat ini, wkwk. Meskipun klaimnya waterproof, tapi yang aku alami sih dia tetep smudge setelah 5 jam pemakaian.


6. Blush On: Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red & City Color Glow Pro Blush Palette Matte Collection

Yes, aku pakai dua blush on biar warnanya lebih keluar. Kenapa ga satu aja? Soalnya kalo cuma satu, misal blush powder aja, itu warnanya lebih mudah pudar.

Pertama, aku swatch Maybelline Sensational Liquid Matte Lip Cream setelah pakai foundie. Tunggu beberapa saat, baru kupakein blush powder-nya City Color Glow Pro Blush Palette.

Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red & City Color Glow Pro Blush Palette Matte Collection

Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red & City Color Glow Pro Blush Palette Matte Collection

Ehehehe palette-nya udah lama~ Warna yang pakai ada 2 macam seperti yang aku tandai ✅ di foto.


7. Lips: Maybelline Super Stay Matte Ink 315 Extraordinary & Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red

Untuk bibir pun aku pakai dua lip cream. Pertama, aku swatch Maybelline Super Stay Matte Ink shade 315 Extraordinary. Dia finish-nya matte tapi ga bikin bibirku kering. Kamu pasti pernah megang tekstur kertas foto? Nah, kurang lebih kayak gitu tekstur akhir lip cream satu ini di bibirku. Shade-nya ini sebenernya masuk kategori merah, tapi kalo di kamera tuh lebih keliatan orange. Karena aku mau bibirku keliatan merah banget, jadi aku timpalin lipen merah lain.

Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red & Maybelline Super Stay Matte Ink 315 Extraordinary

Layer kedua aku pakai Maybelline Sensational Liquid Matte 03 Flush It Red. Lah, kalo ini lipen warnanya udah merah kenapa ga pakai satu ini aja? Wkwk, soalnya dia ga se-pigmented Super Stay Matte Ink. Selain itu, aku suka finish bold dari liquid matte ini, jadi bibir lebih keliatan ada dimensinya gitu.


8. Setting Spray: So Natural All Day Tight Makeup Setting Fixx Powder 4 Room

Terakhir! Biar makeup-ku nge-set dengan baik alias ga mudah geser, aku perlu yang namanya setting spray. Di sini aku pakai So Natural All Day Tight Makeup Setting Fixx Powder 4 Room. Satu hal yang aku suka dari setting spray ini: bikin mukaku jadi glowy!

So Natural All Day Tight Makeup Setting Fixx Powder 4 Room

Oya aku punya tips saat menggunakan setting spray ini: pastikan sebelum pakai foundie, muka bener-bener lembap dulu, jangan sampai kering. Sepengalaman aku, kalo pakai setting fixx ini dalam keadaan muka kering, nanti foundie-nya jadi pilling. :")

Udah. Itu dia produk makeup yang aku gunakan saat mengikuti #jdlookin99ood Makeup Challenge kemarin. Kira-kira kamu punya rekomendasi produk makeup apa yang menurutmu harus aku coba? Tulis pendapatmu di kolom komentar yah, biar aku bisa baca. :D

0 Comments