Review ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer, Pelembap dengan Tekstur Super Ringan untuk Kulit Acne-Prone

Ini dia salah satu varian produk moisturizer ElsheSkin yang baru launching 25 Agustus 2021 lalu!

Seminggu setelah perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, ElsheSkin, brand skincare lokal Indonesia, ngeluncurin dua varian moisturizer yang teksturnya super ringan: Hydra Boost Oil Free dan Deep Hydrating Calming. Hydra Boost Oil Free (kemasan biru pastel) ditujukan untuk kita yang memiliki jenis kulit oily, normal to oily, combination, dan acne-prone. Sementara yang Deep Hydrating Calming (kemasan pink pastel) direkomendasikan untuk pemilik kulit normal to dry, pokoknya yang butuh hidrasi lebih deh.

Aku cukup surprised dengan kehadiran produk baru ElsheSkin ini karena... kok tumben kemasannya beda dari produk-produk sebelumnya yang dominan warnanya putih-merah. Tapi menurutku dengan "ganti baju" begini, dua varian produk moisturizer ini lebih eyecatching dan lebih mudah dikenali. I love the colour anw, so cute!

Dari dua varian tersebut, yang aku gunakan saat ini adalah Hydra Boost Oil Free (kemasan biru pastel) yang sesuai dengan jenis dan keadaan kulitku: berminyak dan acne-prone. Naksir yang pink juga sih sebenernya aku 😍. 

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer


ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer (Breakout Free Moisturizer)

Merupakan moisturizer dengan formula yang ringan dan cepat meresap, memberikan kelembapan sekaligus menjaga dan memperkuat skin barrier kulit dengan nyaman dan lembut. BPOM NA18210104822.


A. Kemasan

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer hadir dengan kemasan tube berwarna biru pastel, tekstur kemasan doff-finished, dan dilengkapi dengan aplikator pump.

Untuk porsi moisturizer dengan netto 30ml ini menurutku terlalu sedikit dan bakal cepet abis, mengingat sekali pakai aku bisa sampai 3 pump. Kabar baiknya, dia ini sangat travel friendly! Kecil dan ringkes buat dimasukin ke skincare pouch.

Di bagian depan kemasan, terdapat informasi singkat mengenai produknya yang meliputi: nama produk, kandungan utama produk, sampai manfaat produk.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Foto di bawah ini merupakan penampakan aplikator pump si moisturizer, bentuknya hampir sama kayak pump-nya Elsheskin Eye Serum. Aku suka sama produk yang kemasannya dilengkapi sama pump sebagai aplikatornya karena lebih mudah untuk menakar produk yang akan digunakan dan tentunya untuk menjaga kehigienisan sebuah produk. Yang lucu tuh, aku kadang salah mencet bagian badan kemasannya instead of mencet pump-nya buat ngeluarin isi produk hahaha. (fokus Dii, fokus)

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Kemasan kardusnya juga dilengkapi dengan kemasan kardus, loh. Warnanya sama, biru pastel. Nah, kalo kita mau tau informasi lebih lengkap mengenai produknya, bisa dibaca di sini.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Kemasan kardusnya bisa dibuka juga dari samping dan tadaaa ada informasi lanjut tentang petunjuk penggunaan moisturizer. 

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Meskipun design dan warna produk ElsheSkin kali ini bisa dibilang "ganti baju", aku tetep seneng karena kemasannya keliatan makin cute dan sweet!


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Tekstur: menurutku di ini teksturnya creamy tapi creamy yang super ringaan, mudah diratain ke kulit, cepat meresap ke kulit, ga lengket, dan ga pilling.

Warna: putih susu. Tapi pas udah diratain ke kulit, dia jadi transparan. Ga bikin kulit jadi tone up.

Aroma: ga ada wangi yang mencolok. Kalaupun ada (itupun kalo diendus banget) itu kayanya aroma dari ingredients-nya.


C. Manfaat Produk

Si biru pastel mungil satu ini punya beberapa manfaat untuk kulit kita, di antaranya:

  1. Memberi hidrasi pada kulit (hydrates)
  2. Menyeimbangkan kelembapan kulit berminyak (oily skin's moisture balance)
  3. Merawat dan menenangkan jerawat (treat and calming pimples)

Key benefit:

  1. Menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak
  2. Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat
  3. Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier
  4. Melembutkan kulit
  5. Mencegah pori tersumbat
  6. Membuat kulit sehat, glowing, kenyal, dan halus
  7. Hydrate, soothing, and moisturize


D. Kandungan Produk

Kandungan Utama:

1. Ceramide: moisturize. Ceramide memberi lapisan pertahanan pada kulit agar kelembapan kulit terkunci

2. Beet Root: revitalizing skin. Beet Root merupakan bahan anti-aging dan antioksidan yang menangkal radikal bebas

3. Cica: calming and soothing. Cica memiliki manfaat untuk membuat kulit halus dan memperbaiki struktur sel kulit yang rusak.

4. Galactosyl Salicylate: treats pimples. Galactosyl Salicylate merupakan agen anti-inflamasi, merawat kulit berjerawat, dan mengurangi bakteri akibat jerawat.

5. Glycerin: hydrates. Glycerin berfungsi untuk melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum di kulit.

6. Zinc: balancing sebum. Zinc bermanfaat untuk mengurangi kemerahan dan merawat iritasi akibat jerawat.


Kandungan Lengkap:

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propylene Glycol, Diglycerin, Propylheptyl Caprylate, Saccharide Isomerate, Annona Cherimola Fruit Extract, Sorbitan Sesquiisostearate, Galactosyl Salicylate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Propanediol, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Myristyl Alcohol, PCA, Beta Vulgaris Root Extract, Glycerin, Haberlea Rhodopensis Leaf Extract, Faex Extract, Salvia Sclarea Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl Acetate, Methylpropanediol, 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Caprylyl/Capryl Glucoside, Polyglyceryl-4 Caprate, Polyglyceryl-6 Laurate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine.


E. Klaim Produk

  1. BPOM Certified
  2. Not tested animal
  3. Essential oil-free
  4. Alcohol-free
  5. Non-comedogenic
  6. Paraben & sulfate-free
  7. Fragrance-free
  8. Halal
  9. Fungal acne safe
  10. Silicone-free
  11. Aman untuk ibu hamil dan menyusui


F. Dapat Digunakan oleh Jenis Kulit Seperti Apa?

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer baik digunakan oleh jenis kulit normal, oily, normal to oily, dan kombinasi. Aman juga digunakan untuk kulit acne-prone (acne-prone friendly).


G. Cara Pakai

1. Keluarkan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke tangan.

2. Aplikasikan dan ratakan ke wajah, pijat dengan lembut hingga produk meresap sempurna

Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Peringatan: tidak digunakan untuk anak di bawah usia 3 tahun.


H. Review

Sesuai deskripsi produknya, tekstur moisturizer satu ini emang beneran ringan, jadi gampang banget nyerep ke kulit. Finish-nya pun bikin kulit jadi keliatan glowy. Aku akui ini sebagai poin plus. Tapi yang bikin aku rada sedih adalah tekstur mukaku ga selembap dan sekenyal yang aku harapkan. Efek hidrasi dan lembapnya lebih aku rasain hanya setelah beberapa menit produk diaplikasikan. Kurang lebih kayak gini finishnya di kulitku setelah memakai Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Pardon my face ✌️

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Kalo teksturnya dioles di kulit tanganku (dalam keadaan kering, ga diolesin face care atau body care sebelumnya), dia cepet banget nyerepnya. Kulit rasanya jadi lebih halus dan lembap. Tapi kelembapannya ini ga bertahan lama, setelah beberapa menit kemudian tekstur asli tanganku yang kering ini udah mulai kentara lagi.

Nah, kalo diaplikasiin ke muka, pasti sebelum pakai moisturizer aku pake serum dulu jadi lembapnya lebih tahan lama daripada kalo ga dipakein apa-apa sebelumnya. Tapi lembapnya di kulit mukaku ini tuh ga sampe itungan jam setelahnya. Ada 2 kemungkinan, antara teksturnya yang terlalu ringan ataaauu tekstur asli kulitku yang ga halus dan berpori-pori lebar jadi kalo aku mau kulitku keliatan lembap tahan lama harusnya pakai moisturizer yang teksturnya rich? Jadi solusi untuk kulitku yang riwil ini kalo pengen muka lebih keliatan basah adalah: pakai serum atau ampoule yang teksturnya super rich (biasanya aku pakein ampoule propolis) sebelum pakai moisturizer atau pake moisturizer lain yang teksturnya lebih kental di layer kedua. Teknik layering moisturizer ini lebih oke kalo kuterapkan di siang hari karena aku suka liat mukaku keliatan basah lembap kileng-kileng kalo siang. Btw, aku pernah pake moisturizer ini sendirian (ga dilayer sama moisturizer lain) pas siang, memang kemampuan oil-control-nya bagus buanget sih. Buat kamu yang kulitnya berminyak parah, mungkin bakal suka sama moisturizer satu ini. 

Di bawah ini adalah tampilan close up antara sebelum dan sesudah memakai moisturizer. Ga ada perbedaan mencolok pada tampilan tekstur kulitku, kan? Cuman kalo bikin mukaku keliatan sedikit lebih cerah sih iya hehehe.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Kalo ini progress yang terlihat di kulitku selama lebih dari satu minggu pemakaian Hydra Boost Oil Free Moisturizer. 

Perbedaan yang mencolok ada di jerawatnya sih. Pelembap satu ini membantu merawat kulit berjerawat. Tentu saat memakai moisturizer ini aku barengi juga sama produk skincare lain seperti toner dan serum yang ramah sama kulit berjerawat juga.

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

So far, aku ga ngerasain ada sensasi aneh-aneh kayak perih, cekit-cekit, panas, dll. selama memakai si biru mungil ini. Dia juga ga comedogenic jadi ga perlu kuatir akan menyumbat pori.


I. Beli di Mana?

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer sudah bisa dibeli di Shopee: elsheskin_ seharga Rp 125.130.


J. Kesimpulan

Selama hampir dua minggu pemakaian, kulitku baik-baik aja pakai ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini, ga ada efek negatif yang aku rasain.

Pros:

  • Kemasan mungil, travel-friendly
  • Tekstur kemasan yang elegan
  • Ada aplikator pump-nya
  • Kemampuan oil-control-nya oke

Cons:
  • Isinya dikiittt, bakal cepet abis di aku πŸ˜‚
  • Kelembapannya kurang bertahan lama di kulitku yang bertekstur (agak kasar dan pori-pori lebar).

Kalau kamu lagi nyari moisturizer yang ga bikin kulit makin berminyak, si biru mungil dari ElsheSkin ini bisa jadi pilihan. Gimana, jadi tertarik buat nyobain juga?



Referensi

https://www.elsheskin.com/products/hydra-boost-oil-free-moisturizer-#.YSegr44zbIU

9 Comments

  1. waaah halooo wishlistku yang sangat cantik πŸ₯ΊπŸ₯Ί

    aku bisa relate deh kak sama moisturizer yang lembapnya nanggung gitu, bener lebih enak dipakai siang aja 😁

    BalasHapus
  2. Packagingnya unik juga yaa, tube tapi ada pumpnya. Warnanya pastel lagi.

    BalasHapus
  3. wishlistkuu, selain dari tube dan warnanya gemes ingre & finishnya baguuus

    BalasHapus
  4. Baju barunya Elshe Skin..iya juga ya mba, selama ini Elshe Skin identik dengan packaging dominan putih, lalu tulisan merah item..sekarang kayak "versi cute" Elshe Skin gitu yaa

    BalasHapus
  5. Jadi kayak lebih soft gitu yaa kemasannya. Ini kayaknya buat dry skin pun masih oke kalau finishnya gak mattifying banget :') apalagi dryskinnya tricky kayak kulitku, even gel cream mesti ada yang clogging :') syedih.

    BalasHapus
  6. kemasannyaa cantik bgt + teksturnya keliatan ringan + adem yaah!! btw aku salfok fotonya cantik sekaliii ih <3

    BalasHapus
  7. Masukin wishlist dah ini kayanya huhu. Kayanya si Elsheskin mulai bangkit lagi wkwk.

    BalasHapus
  8. Aku tuh galau mau nyoba ini apa yg pink hahah. Tekstur dua2nya sama2 menggoda dan jenis kulit aku kombinasi

    BalasHapus
  9. Naksir yang pink! Tumbenan ya Elshe keluarin produk warna pastel gini biasa identik warna meraah

    BalasHapus