Review: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (Membersihkan Komedo dan Pori)


Apa lagi kalo bukan karena ada kata ‘pore’-nya sehingga aku tergoda untuk memiliki masker ini? Pertama kali pakai Super Volcanic Pore Clay Mask ini tuh Februari 2018, di mana kondisi kulit aku sedang mbuh banget. Apalagi masalah pori-pori lebar dan terbuka yang bikin pipi jadi keliatan turun. Bayangin aja waktu itu umur belum nyampe 25 tapi kulit ga kenceng bagaimana tida sedih pemirsa eh pembaca? Buat kamu yang udah pernah pakai masker ini pasti nyadar kan ketika masker ini dipakai, pori-pori dan garis halus jadi keliatan banget? Apalagi kalo ngolesin maskernya tipis. Bagian pori-pori yang biasanya ga keliatan kayak di pipi bakal jadi keliatan. Kayak kamu pakai foundation dalam keadaan kulit kering deh, kan tekstur muka jadi keliatan semua tuh. Aku aja kaget, emang selebar ini ya pori-poriku? Emang sebanyak ini ya? Pori-pori besar dan lebar di pipi bikin pipi jadi keliatan berkerut kalo kita senyum :(. Bikin down sih liatnya tapi bersyukur juga jadi tau kekurangan diri kan bisa ambil langkah selanjutnya buat rapetin pori-pori.

Sekarang kita bahas lebih lanjut produk ini mulai dari kemasan sampe harganya.



A.      KEMASAN

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dikemas dalam jar berwarna coklat berukuran 100mL. Agak susah nemuin detail produknya kalo cuma ngandelin tulisan di bagian belakang jarnya kecuali kamu bisa bahasa Korea atau lagi bawa temen yang bisa bahasa Korea pas beli produk ini. Lebih baik cari informasi produknya dulu sebelum membeli.




Yang aku suka dari produk ini adalah ringkas, bisa maskeran langsung dari tempatnya jadi ga usah ngeracik repot banget makan waktu etapi kalo kamu sabar gapapa ding. Untuk ukuran masker ini bisa dibilang kecil walau isinya banyak dan bisa tahan sampai beberapa bulan. Emang kalo dipegang agak bulky tapi muat lah dan ga berat kalo mau dibawa travelling.

 

B.      TEKSTUR DAN AROMA

Masker ini teksturnya thick, kayak lumpur setengah kering, berwarna abu-abu. Tapi tetep mudah buat diratain ke muka.



Untuk aromanya ni wangi tapi aku gatau pasti ini wangi apa maap wkwkwkkw.

 

C.      KANDUNGAN PRODUK

Kandungan utama produk ini adalah volcanic clayVolcanic clay yang hanya dapat ditemukan di Jeju ini mengandung zat yang berasal dari lahar pada saat gunung meletus, fungsinya untuk menyerap kotoran pada kulit. Pada website innisfree dijelaskan, “Bahan yang dapat menyerap Sebum secara aktif pada permukaan Volcanic clay yang memiliki banyak lubang, maka dapat menyerap kotoran pada kulit dan merawat pori- pori secara efisien.”

 

D.      CLAIM PRODUK

Masker ini diklaim dapat membantu mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori, mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan kulit, dan menyegarkan kulit.

Selain itu, produk ini juga diklaim bebas dari mineral oil, bahan-bahan yang mengandung hewan, pewangi buatan, dan imidazolidinyl urea.



E.      CARA PAKAI

Bersihkan wajah terlebih dulu sampai tahap toner, lalu oleskan masker ke seluruh wajah kecuali daerah mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat. Bilasnya sambil mijat wajah ya guys!

Buat kamu yang ada luka di kulit, eksim, atau alergi lainnya, lebih baik hindari penggunaan masker ini. Hindari pemakaian apabila terdapat kemerahan pada kulit, bengkak, gatal, dan tanda alergi lainnya setelah menggunakan masker ini. Pastikan juga kemasan selalu tertutup setelah pemakaian biar maskernya ga kering. Jauhkan dari jangkauan anak-anak, dan hindari menyimpan di tempat bersuhu ekstrim (panas dan dingin), apalagi terkena sinar matahari langsung.

 

F.       PENGALAMAN MENGGUNAKAN INNISFREE – SUPER VOLCANIC CLAY MASK

Masker clay dari innisfree ini sering banget aku pake soalnya ringkes tinggal oles aja ke muka ga perlu ngeracik nyampurin dulu ke air dll. Pas dipake ke muka tuh adem biarpun rada sedih ditunjukin ‘ni lhooo pori-porimu geda’. Selain itu muka berasa jadi kenceng saat maskernya mengering.

Setelah bilas masker, muka jadi keliatan lebih seger, cerah, dan bersih. Komedo berkurang dan jerawat jadi rada kalem. Pori-pori bisa lumayan nutup tapi itu bukan efek instan, butuh waktu agak lama dengan pemakaian rutin dan bantuan skincare lain juga hehehee. Tapi yang aku rasain sih masker ini worth buat bersihin pori-pori.

 

G.     SASARAN KONSUMEN

Masker ini ditujukan untuk konsumen yang memiliki masalah pori-pori tersumbat, pori-pori besar, dan butuh masker yang dapat membersihkan wajah secara ekstra.

 

H.      HARGA

Kamu bisa dapetin masker ini seharga Rp 190.000.

 

I.        KESIMPULAN

Masker ini selalu jadi alternatif aku saat lagi pengen maskeran tapi mager karena kepraktisannya tinggal pakai aja di muka.

Pros:

+ kemasan ringkas, simpel

+ memberikan efek adem saat dipakai

+ pori-pori bersih, wajah terlihat bersih, dan cerah setelah pemakaian

+ membantu mengencangkan wajah dan meringkas pori-pori dengan pemakaian rutin

+ meredakan jerawat

Cons:

- Pori-pori dan garis halus terlihat jelas saat masker dipakai tuh kenapa ya kan jadi sedih akunya :”)

Repurchase ga? Iya. Ini udah jar kedua yang aku pake dan udah mau abis.

Gimana? Kamu jadi pengen make masker ini? Atau kamu yang udah pakai masker ini gimana tanggapannya?

 

REFERENSI

http://www.innisfree.com/id/id/product/productView.do?prdSeq=22501. Accessed on June 19, 2020.

0 Comments