ASUS Vivobook 15 A516, Laptop 15.6 inci yang bisa Mendukung Aktivitasku sebagai Beauty Blogger (Layar Besar, Ngoding Lancar)

Ga bisa dipungkiri kalau laptop tuh sekarang udah jadi kebutuhan utama orang-orang dalam melakukan hampir setiap aktivitasnya seperti bekerja, menjalankan usaha, sampai melakukan kegiatan entertain misalnya menonton film. Sebagai mba-mba yang merasa dirinya masih sangat muda, dinamis, banyak mau tapi ga mau ribet, dan sedang menjalani aktivitas yang didambakannya sejak dulu yaitu sebagai Beauty Blogger (hihihi), tentunya sebelum memilih laptop aku ga mau salah pilih. Setidaknya dia punya spesifikasi yang bisa menunjang kegiatanku sebagai "tukang nulis".

ASUS Vivobook 15 A516, Laptop 15.6 Inci yang bisa Mendukung Aktivitasku sebagai Beauty Blogger (layar besar, ngoding lancar)


Apa aja sih spesifikasi laptop yang aku butuhkan untuk menunjang produktivitasku? Jadi gini.

1. Desain Laptop yang Cantik juga Ringan

Hal pertama yang menarik perhatianku adalan tampilan fisik laptopnya. Kalau bentuknya elegan, warnanya bagus, secara keseluruhan terlihat cantik, aku mauu karena bikin lebih semangat nulis. Trus bobot laptop yang ringan itu juga penting untuk mendukung mobilitasku. Memang, hampir semua aktivitasku saat ini aku lakukan di rumah aja, namun terkadang ada kepentingan lain yang mengharuskan aku keluar rumah tanpa harus mengabaikan deadline. Maka, aku butuh laptop yang enteng biar gampang dan enak dibawanya. Kalo di rumah pun, biarpun pergerakan laptop cuma dari kamar ke ruang kerja, kalo berat jadi kurang nyaman. Pengalamanku sebelumnya pernah dua kali make laptop yang berat karena bagian port-nya yang tebal, sungguh ku ingin menyudahi perbobotan duniawi yang berat itu. :")

2. Keyboard yang Empuk dan Ada Backlit-nya

Ngeblog itu identik dengan ngetik. Ya memang betul. Supaya tetap produktif menghasilkan tulisan-tulisan setiap bulannya tanpa bikin ujung jari kapalan, aku butuh keyboard yang empuukk. Ini penting banget loh, ga boleh diabaikan apalagi oleh kita yang terbiasa ngetik cepet (biarpun ga pake 10 jari juga). Bisa keserimpet-serimpet nanti ketikannya kalo keyboard-nya keras atau malah ga responsif.

Trus di keyboard-nya punya backlit alias bisa nyalaaa! Aku butuh keyboard yang begini karena terkadang aku suka nulis malem-malem, jadi biar tetep keliatan aja hurufnya. Dengan begini kan produktivitasku bisa berjalan lancar.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar

Emang beauty blogger butuh memori laptop yang besar juga? Ya masa enggaaa? Kita (baca: aku) butuh ngarsipin semua artikel yang diunggah, foto-fotonya, selfie, belum lagi kalau ada video. Belum lagi kalau aku mengepakkan sayap ke dunia Youtube, arsip video makin banyaak. Dan dengan kapasitas penyimpanan yang besar, performa laptop juga jadi ga terhambat alias lemot.

Kenapa butuh diarsipin, ya? Kan kalau butuh baca tinggal buka blog sendiri?

Menurutku memang perlu diarsip sih untuk jaga-jaga aja kalau misalkan nanti akun kita crash atau salah setting blog trus artikel yang udah naik jadi ilang semua. Semoga sih jangan pernah terjadi ya, hahaha.

4. Layar Besar

Ga cuma nulis, kadang aku butuh ngoding untuk benerin tampilan blogku. Karena coding ini njelimet dan perlu perhatian ekstra (apalagi bagi aku yang basic-nya bukan anak coding), kalo layar laptopnya kecil bisa kuwalahan akunya. Jadi, aku butuh layar laptop yang besar biar nyaman dan fokus benerin coding-nya.

5. Software Bawaan yang Asli

Akutuh paling sering pake aplikasi Ms. Word sama Ms. Excel buat back up data, setidaknya dua aplikasi ini software-nya asliiii karena aku ga paham kalo nanti kudu beli trus update sendiri wkwk takut data-dataku ada yang ilang atau nyelip.

Dari poin-poin yang aku sebutin di atas, ada satu laptop nih yang lagi aku taksir karena spesifikasinya yang oke dan kurasa cukup mumpuni untuk menunjang aktivitasku sebagai beauty blogger. Dia adalah ASUS Vivobook 15 A516. Sebenarnya dari awal kemunculan ASUS Vivobook seri sebelumnya aku juga sempat naksir karena desainnya yang elegan. Di seri Vivobook 15 A516 ini, fitur-fitur yang disuguhkan sangat useful, apalagi ukuran layarnya yang sampai 15.6 inci. Ga cuma bisa buat kerja, streaming live concert bisa puas banget nih, hihi.

ASUS VivoBook 15 A516

Berikut spesifikasi ASUS Vivobook 15 A516 yang sesuai dengan kebutuhan utamaku.

1. Stylish and Portable

ASUS Vivobook 15 1516 memiliki desain yang simpel dengan pilihan warna yang kalem sehingga memberi kesan yang stylish. Begitu juga bobot keseluruhannya yang hanya 1.8kg ini mendukung kegiatanku sebagai anak muda yang dinamis dan ga mau repot bawa yang berat-berat.

Di antara dua warna di atas, abu-abu muda dan abu-abu tua, aku naksir yang abu-abu muda deh. Kalo kamu lebih suka yang mana?

2. Keyboard dengan Backlit

Keyboard yang bisa nyala ini penting banget sih karena aku kan ga selamanya ngetik di ruangan yang terang, kadang kalo di kafe pun dapet pencahayaan yang redup. Ruang berkaryaku juga kalo malem gatau kenapa kayak lebih redup gitu ga kayak cahaya di kamarku. Ganti lampu aja apaaahh??

(((Ruang berkarya))). Yaksip.

ASUS VivoBook 15 A516

Dari tampilan keyboard-nya aja udah kebayang empuk dan nyaman sekaliii digunakan. Halo keyboard ASUS, be nice with me yah, lindungi aku dari ujung jari yang kapalan.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar

ASUS seri ini memiliki ruang penyimpanan hingga 1TB + 256GB HDD + SDD. Selain bisa nyimpen data super banyak, memori yang besar ini bisa diajak buat kerja cepat, loh! Apalagi buat kita yang anti-lemot-lemot-club, laptop satu bisa jadi solusi karena dengan ruang penyimpanan yang besar, respon dan waktu load-nya lebih cepat.

ASUS VivoBook 15 A516


ASUS Vivobook 15 A516 merupakan komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.


4. Layar NanoEdge 15.6" FHD Display

Ukuran layar sebesar 15.6" sangat mendukung kita dalam segala aspek, baik bekerja maupun bermain. Untuk keperluan multimedia atau ngedit foto juga video, kurasa sangat mumpuni yah ngebantu kita melihat detail foto dan video dengan seksama. Apalagi kalau untuk ngetik dan benerin code blog, wih, mantep!

ASUS VivoBook 15 A516

Layar yang besar ini juga bisa dipakai untuk nobar (nonton bareng) film karena resolusinya yang Full HD dengan sudut pandang lebar (178 degree wide viewing angle). Ga ada ceritanya itu kalau kita nonton filmnya dari samping, gambar di laptop keliatan silau atau ga jelas gambarnya.

Sebenernya di pasar global termasuk Asia Pacific dan juga negara-negara Asia Tenggara, tren penggunaan laptop untuk kebutuhan sehari-hari udah mulai bergeser dari yang tadinya 14 inci ke layar yang lebih besar, yaitu 15 inci ke atas. Bahkan, nih, laptop dengan layar 16 inci akan ramai digunakan.

5. Sudah Dilengkapi dengan Ms. Office Asli

Oyah, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Ms. Office asli yang membuatku merasa lebih nyaman dan terlindungi karena aku sering banget pakai Ms. Office khusunya Ms. Word untuk back up tulisan dan Ms. Excel untuk merekap data blog dan kerjasama dengan klien. Dengan menggunakan produk software asli, software akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program, dan data kita.

ASUS VivoBook 15 A516

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Kelima kriteria laptop yang aku butuhkan di atas: design laptop yang cantik juga ringan, keyboard yang empuk dan ada backlit-nya, kapasitas penyimpanan besar, layar yang besar, dan Ms. Office yang asli, sudah betul semuanya ada di ASUS Vivobook 15 A516. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint sehingga keamaan data kita terjamin, cuma kita yang bisa mengakses PC ini. Selain itu, ASUS Vivobook 15 A516 juga tahan goncangan, jadi komponen-komponen dalam laptop baik hardware maupun software dapat terlindungi dengan baik.

Eits, tunggu. Spesifikasi laptop modern satu ini ga berhenti sampai situ aja alias masih buanyak poin-poin lainnya yang bisa kamu kepoin di website ASUS.

Ga hanya cucok buat beauty blogger kayak aku, laptop ini juga cocok digunakan oleh pelajar, mahasiswa, pekerja keras (((kayak aku))), sampai orang tua yang sedang mulai belajar laptop biar ga gaptek.

Jadi buat kamu yang lagi nyari laptop dengan spesifikasi seperti di atas atau malah yang kebutuhannya sama kayak aku, laptop ASUS Vivobook 15 A516 bisa jadi pilihan.

*Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com.



Referensi

https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=69009923988e4535aa0433ce7cb1769b
https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516


Baca juga:

1 Comments