Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum, Base Note-nya so Manly! [Review]

Perkara wewangian ini aku ga peduli mau itu dikasih label buat cewe, buat cowo, atau buat cewe-cowo (unisex), karena yang penting adalah baunya. Selama wanginya itu cocok di hidungku, yaa gas lah! Hihi. Kayak Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum yang udah kupakai lebih dari sebulan, produk ini sebenernya di-design untuk pria mungkin karena wangi akhirnya yang berat dan cenderung manly. Btw, ini bukan kali pertama aku pake parfum cowo, sebelumnya sempet juga pake Axe coklat yang kemasannya guede kayak tempat minum. Eh bukan parfum ding itu, tapi deodoran. Tapi karena wanginya kenceng dan tahan lama jadi kadang aku ga perlu pakai wewangian lagi.

premiere beaute aurora eau de parfum

Eau de Parfum

Berbeda dengan parfum, eau de parfum mengandung lebih sedikit essential oil (10-15%). Wanginya pun hanya bertahan 4-6 jam saja dan harganya lebih terjangkau dari parfum.

Aurora Eau de Parfum

Ingat dengan definisi aurora sesungguhnya? Aurora merupakan cahaya kutub, fenomena alam yang menghasilkan pancaran cahaya yang menyala-nyala dan menari-nari di langit malam pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. Kalau difoto dengan background hitam, Aurora Eau de Parfum ini mirip lah tipis-tipis sama bentukan aurora asli. Hihihi.

premiere beaute aurora eau de parfum

Aurora merupakan salah satu dari 6 varian Neon Collection Premiere Beaute, tersedia dalam dua ukuran: 50ml dan 15ml. Berikut varian lengkapnya:

1. Moonlight (neutral)

2. Sunshine (female)

3. Twilight (female)

4. Dark Night (male)

5. Blue Sky (male)

6. Aurora (male)

Kamu udah coba varian yang mana nih?


Sekarang kita bahas lebih lanjut mengenai Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum, yuk!

A. Kemasan

Sejak main ke Miniso, aku tersadar akan kemasan body scent yang lucu-lucuu, unik, dan sayang banget untuk dibuang. Dulu sebelum punya blog ini aku sempet beli salah satu produk wewangiannya Miniso, warna pink, kemasan plastik semi kaca gitu tapi pas udah abis langsung kubuaangg, haha. Tapi kalo si Aurora ini abis aku gamau buang deh, soalnya bisa dijadiin properti foto. :D

Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum dikemas dalam sebuah botol kaca transparan berbentuk balok dan tutupnya terbuat dari aluminium berwarna keemasan sehingga memberi kesan elegan. Ini aku pake yang ukuran 50ml ya.

premiere beaute aurora eau de parfum

Aku suka tampilan depan kemasannya karena simpel cuma ada keterangan nama produk dan brand-nya aja. Untuk keterangan lebih lebih lengkapnya bisa kita baca di kemasan kardusnya.

premiere beaute aurora eau de parfum
Di bagian atas tutupnya ada signature logo Premiere Beaute yang tercetak timbul

Aplikator spray-nya mudah digunakan, empuk saat ditekan, titik-titik air yang kesemprot juga halus dan tersebar ke berbagai arah (ga nembak ke satu titik).

premiere beaute aurora eau de parfum

Kemasan botol Aurora ini datang dengan disertai kemasan kardus tebal berwarna hijau tosca. Kalau mau lihat keterangan ingredients, notes, dan perizinannya. ada di bagian belakang kemasan. BPOM: NA11190600074.

premiere beaute aurora eau de parfum

Sementara di bagian samping ada informasi mengenai cara pemakaian dan penyimpanannya.


premiere beaute aurora eau de parfum


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur: cair, ada glitter-nya.

Warna: bening kehijauan

Aroma:

- TOP: bergamot, lavender, mint

- MIDDLE: lily of the vally, orchid, clove, cinnamon

- BASE: myrrh, patchoulii, amber

premiere beaute aurora eau de parfum

premiere beaute aurora eau de parfum


C. Klaim

Tahan lama 24 jam


D. Kandungan

ALCOHOL, FRAGRANCE, AQUA, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, TRIDECYL SALICYLATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, BHT, T-BUTYL ALCOHOL, Cl 77019, Cl 77891, Cl 77288


E. Sasaran Konsumen

Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum ditujukan untuk pria karena wangi akhirnya yang berat dan cenderung manly, tapi kalau kamu cewe suka sama aromanya ya pake aja gapapa.

Baca juga: Review Pemakaian Azloe Fleur de Masque & Gruntee Maske selama 10 Hari, Masker Lokal yang Bisa Dipakai Setiap Hari!


F. Cara Pakai

Semprotkan ke area leher, siku bagian dalam, dan lutut bagian dalam. Gunakan setelah menggunakan body lotion untuk wangi yang lebih tahan lama.

Perhatian:

1. Hanya untuk penggunaan luar

2. Mudah terbakar

3. Simpan di tempat yang sejuk dan kering

4. Saat digunakan, jauhkan dari area mata

5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

6. Untuk kamu yang memiliki kulit super-sensitive sebaiknya tidak menggunakan produk ini atau lakukan patch test dulu sebelum menggunakan wewangian ini.


G. Review

Baru kali ini aku punya wangi-wangian yang ada glitter-nya. Senengnya, glitter-nya ini ga bikin kulitku gatal.

Kesan pertama menggunakan wewangian ini jujur aku agak kaget sama aromanya karena terlalu kenceng dan kecut (wajar sih top note emang begini), tapi setelah sering make akhirnya terbiasa dan perlahan nyaman dengan bau yang ada. Apalagi pas baunya nyampur sama aroma asli badanku. Suka!

Jadi setelah parfumnya disemprot ke badan, aroma yang kecium pertama kali (top note) cukup semerbak, kuat, ada hint kecutnya dikit. Setelah beberapa saat, kecium aroma selanjutnya (middle note) yang agak kalem. Naah ga sampe setengah jam kemudian mulai kecium aroma base note-nya yang kaleeem tapi tegas. Ada aura manly-nya sih menurut feeling aku. (((menurut feeling)))

Base note inilah yang akan bertahan lama sampai beberapa jam kemudian bahkan sampai seharian kalo aktivitasnya lempeng-lempeng aja. Btw, aku pernah nyemprotin scent ini ke outer baju sih, eh tahan lama loh sampe beberapa hari kemudian ❤️.

Kalo dicocokin sama klaimnya yang bilang tahan lama 24 jam:

- Untuk pemakaian di kulit:

Sampai saat ini aku belum bisa buktiin kalau wewangian ini tahan sampai 24 jam. Selama pemakaian sih aku ngerasa base note-nya tahan hingga 4-6 jam kemudian, untuk selanjutnya memang wanginya masih kecium tapi intensitasnya agak pudar.

- Untuk pemakaian di baju:

Di outer baju yang aku pake sebentar-sebentar alias ga nempel di badan seharian, wangi base note-nya masih stay sampai 2-3 hari kemudian namun intensitasnya berkurang seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Pixi Retinol Tonic dan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution, Produk Skincare Terfavorit 2020 (sampai Sekarang juga Masih Jadi Favorit!)


H. Harga

Ukuran 50ml: Rp 99.000

Ukuran 15ml: Rp 42.900

Official shopee account: premiere.beaute


I. Kesimpulan

Aku suka sama kemasan botolnya yang terlihat mahal, elegan, dan aesthetic. Untuk wanginya, aku ga nyangka jadi suka hahaha karena awalnya agak kuatir nih parfum bakal kugetelakin gitu aja karena waktu itu belum bisa adaptasi sama aromanya.

Pros: kemasannya cakep bisa kujadiin vas bunga atau properti foto nanti kalo isinya udah abis, wangi base note-nya ganteng! (((ganteng)))

Cons: aroma top note-nya kecut, nyegrak. Tapi namanya juga top note jadi ya dimaafin deh :))

Baca juga: Suka Mandi Busa? Cobain Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap yuk, Face & Body Wash dari Thailand yang Ga Bikin Kulit Jadi Kering!


Referensi

https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sarrah-ulfah/jangan-salah-ini-perbedaan-parfum-eau-de-perfume-dan-eau-de-toilett/3

5 Comments

  1. :") aku bahagia kalau spraynya enak, gak bikin sakit jar, gak macet-macet kalau kita teken, terus sama partikel spray nya nyebar. Pernah pakai parfum lokal tapi.... Spraynya krg bisa nyebar, aku awalnya ngira karena teksturnya ada glitternya😂 tapi ini ada glitternya aman ya bund keluarnya.


    Aku gak paham jenis wangi-wangian :') gak bisa bayangin ini aromanya kayak gimana, paling cuma tau wanhi yamg sweet, warm, spicy, earthy gicuuu :")

    BalasHapus
  2. Samaaa, aku juga gas mau wangi cowok, mau wangi cewek..selama cucok ya pake aja..Beberapa tahun kemarin nebeng body mistnya Pak bojo, sekarang lagi cari-cari parfum sendiri. keknya asik buat inceran nih si Premiere Beauty :D

    BalasHapus
  3. Suka liat kalo di shopee eye palette-nya hehe. Wah minyak wanginya mantulita yah.

    BalasHapus
  4. Aku pernah coba parfumnya premiere beaute, sayang kurang cocok karena hidungku sensitif am wewangian selain wangi buah :")

    BalasHapus
  5. waah harganya affordable banget, kirain bakal lebih dari 150k karena packagingnya mewaah 😍

    BalasHapus