Review Votre Peau Brightening Essence beserta Manfaatnya yang Mencerahkan, Melembapkan, dan Aman untuk Kulit Berjerawat

Hai teman-teman, di penghujung Januari ini aku kembali dengan review Brightening Essence dari Votre Peau yang dari dua bulan lalu udah rame banget di timeline Instagram aku karena kemasannya yang estetik. Dikemas dalam botol transparan nan blurry dengan tutupnya yang beraksen kayu memberi kesan "mahal" dan "high end". Selain karena packaging-nya yang cantik, kandungan fermentasi beras di dalamnya bikin aku tertarik untuk menggunakan essence ini. Biasanya sih produk skincare berbahan dasar beras itu hasilnya bagus dan aman di kulitku.

Votre Peau Brightening Essence
Votre Peau Brightening Essence

Votre Peau merupakan brand skincare asal Indonesia yang dirintis oleh dua orang aesthetic pysichian, yaitu dr. Kevin Maharis dan dr. Ricky Maharis. Kata Votre Peau sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya "your skin", term ini merujuk pada pentingnya perawatan kulit bagi "kamu" alias setiap orang tanpa memandang gender laki-laki atau perempuan. Formula produk Votre Peau ini sudah disesuaikan untuk kulit orang Indonesia, loh.


A. Kemasan

Votre Peau Brightening Essence dikemas dalam sebuah botol plastik tebal menyerupai kaca (soalnya pas aku ketok-ketok pake kuku bunyinya "ting ting ting" wkwkwk) dan look-nya yang blur transparan. Tutupnya berwarna coklat ada aksen kayunya, kukira ini kayu beneran ternyata pas aku buka dalemnya ini plastik.

Kemasan Votre Peau Brightening Essence
Kemasan Votre Peau Brightening Essence

Kemasannya juga dilengkapi dengan fitur pump yang menyatu dengan botol untuk memudahkan kita menakar seberapa banyak essence yang akan kita gunakan. Biasanya sih 1 pump essence aja udah cukup buat semuka aku, boleh lah kalo mau dilebihin dikit biar sekalian dioles ke leher juga hehehe.

Aplikator Pump pada Kemasan Votre Peau Brightening Essence
Aplikator Pump pada Kemasan Votre Peau Brightening Essence

Secara keseluruhan kemasannya terlihat estetik banget yaa. Essence berukuran 50 ml ini mungil, enak dipegangnya, dan mudah dibawa ke mana-mana.


Baca juga: 

Mandi Pakai Shower Puff, Boleh Ga Sih?

Review Emina Bare with Me Mineral Cushion Shade 02 Natural Dewy Matte Finish, Cushion Pertamaku yang Teksturnya Ringan Banget!


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Votre Peau Brightening Essence
Tekstur Votre Peau Brightening Essence

Teksturnya cair dan kalo diusek-usek ke kulit tuh kulitku jadi lembap, berasa kenyal, lembut, dan kayak punya satin finish gitu kalo ibarat makeup, hihi. Trus dia ini warnanya bening, ada aroma fermentasi berasnya.


C. Klaim

Seperti namanya, Brightening Essence memiliki klaim dapat mencerahkan wajah.


Baca juga:

Apakah Beauty Blog Masih Relevan di Tahun 2021?

Review: Skinfood - Black Sugar Mask Wash Off


D. Kandungan Produk

Menurut keterangan di kemasan, 

Brightening Essence merupakan campuran dari berbagai bahan aktif dan zat yang melembapkan. Bahan-bahan tersebut diformulasikan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Hyaluronic acid dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Niacinamide mencerahkan kulit yang kusam. Fermentasi beras mengandung banyak mineral, vitamin, dan enzim yang memberikan banyak manfaat pada kulit, seperti mengurangi flek hitam, warna kulit yang tidak merata, dan mencerahkan kulit.

Product Knowledge Votre Peau Brightening Essence
Product Knowledge Votre Peau Brightening Essence

Full ingredients:

Water, Butylene Glycol, DMDM Hydantoin, Chlorphenesin, Hyaluronic Acid, Sodium PCA, Niacinamide, Glycerin, Tetrasodium EDTA, Leuconostoc/rice Ferment Filtrate Extract, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, isopropyl Butylcarbamate, Aloe Barbadensis Extract, Sodium Benzoate. Potassium Sorbate.


E. Cara Penggunaan

Kombinasi pelembap dan bahan aktif dalam formula ini, mencerahkan wajah dan dapat digunakan setiap hari. Brightening Essence dapat digunakan sebelum serum dan krim.


F. Review

Aku seneng banget essence ini bisa digunakan setiap hari karena formulanya yang melembapkan sangat terasa nyaman di kulit. Aku sih biasanya pakai Brightening Essence 2x sehari, pagi dan malam setelah toner. Karena di kulit berasa kenyal, lembap, dan halus, essence ini juga bisa membantu penyerapan produk skincare selanjutnya dengan lebih baik. Terlebih, kalo di akhir rangkaian skincare kita mau pakai sunscreen yang teksturnya kental dan agak susah diratakan ke kulit, nah essence ini dapat membantu mengurangi bercak putih di wajah akibat tekstur sunscreen yang susah di-blend saat diaplikasikan.

Durasi pemakaian essence ini sih sebenernya baru beberapa minggu tapi aku udah ngerasain progress yang bagus di kulit. Tiap skincare-an tuh kulit berasa lebih lembap, tiap bersihin muka pake kapas juga rasanya jadi lebih ringan dan halus, dan yang paling nyenegin adalah... tekstur kulitku berasa lebih kenyal. Atau jangan-jangan karena pipiku yang tambah tembem? Wkwkwk. Kayanya ngga deh, kalo diliat dari foto di bawah ini keliatannya sama aja, pipi segitu-segitu aja. Aku pake istilah before-during ya guys, gamau before-after soalnya aku belum ngabisin essence-nya sampe tuntaaass, hihihi.

Progress Pemakaian Votre Peau Brightening Essence
Progress Pemakaian Votre Peau Brightening Essence


*Disclaimer: foto ini diunggah tanpa melalui editan dan filter agar terlihat apa adanya.


Before (7 Januari 2021)

Di foto before ini adalah keadaan mukaku sebelum menggunakan Votre Peau Brightening Essence. Bisa kita lihat di bagian jidat itu ada bekas jerawat item yang lumayan lebar, flek hitam agak besar di bawah mata sebelah kiri, beberapa bintik hitam yang terlihat jelas, dan bekas jerawat di daerah garis senyum sebelah kiri. Selain itu, kulitku juga terlihat kering dan sedikit kusam.


During (22 Januari 2021)

Foto ini menunjukkan progress kulitku setelah 10 hari memakai Votre Peau Brightening Essence. Keliatan bedanya kan biarpun ga langsung cling kinclong, namanya juga skincare-an harus sabar, hihi. Di situ bekas jerawat di jidat alhamdulillah sudah hilang, flek hitam besar di bawah mata udah ga ada, bintik-bintik hitam yang tadinya keliatan jelas sekarang udah mulai pudar sih walaupun hanya beberapa, dan bekas jerawat di daerah garis senyum sebelah kiri sudah mulai menipis. Kalau dibandingin sama foto before, mukaku di sini keliatan sedikit lebih cerah (sesuai sama klaimnya ya hehehe, approved!), lembap, ada pantulan cahayanya di bagian hidung sama jidat padahal ga pake tambahan lampu apa-apa pas selfie, cuma pake lampu ruangan aja.

Apakah essence ini aman untuk kulit berjerawat? Yap. Kulitku sendiri tuh tipe kulit yang mudah berjerawat kalo lagi males skincare-an, contohnya kayak di foto before itu kan ada jerawat di atas bibir kan. Nah selama pemakaian Brightening Essence ini ya jerawatku baik-baik aja, ga makin besar, ga makin lebar, tau-tau kempes aja gitu (padahal ga pake serum atau obat totol jerawat). Bisa jadi karena peran Niacinamide dalam essence ini yang dapat berfungsi untuk mengatasi jerawat.


G. Harga

Biarpun dari kemasannya terlihat high end dan mahal, ternyata harga essence ini masih affordable! Kamu bisa dapetin Brightening Essence ini seharga Rp 179.400 melalui toko resmi Votre Peau di shopee.


Baca juga:

Beli Lipstick tapi Salah Shade? Eh Tunggu, Jangan Dibuang Dulu!

Review: Vaseline Repairing Jelly (Lembabkan Bibir Hingga Siku, Bisa Jadi Base Eyeshadow Juga!)


H. Kesimpulan

Dari hasil pemakaian Brightening Essence selama 10 hari, secara pelan-pelan mulai kelihatan progress-nya. Tentu setelah ini aku masih mau lanjut pake nih essence hingga tetes terakhiiir karena aku penasaran bakal kayak gimana kulitku ke depannya. Dan semoga aku ga lupa yah buat update review ini pas essence-nya udah abis wkwkw.

Secara keseluruhan sih aku suka sama essence ini, dari kemasannya yang estetik, teksturnya yang ringan, formulanya yang sangat melembapkan kulit, sampai kombinasi kandungannya yang sangat mantappp. Aku penasaran deh, kira-kira Votre Peau Brightening Essence ini bakal ngeluarin kemasan yang agak gede ga, ya? Misal ukuran 100ml deh biar lebih awet aja makenya, ga abis-abis hihihi.

Buat kamu yang lagi nyari essence yang bisa membantu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, dan aman untuk kulit berjerawat, Votre Peau Brightening Essence ini bisa dijadikan pilihan. Apalagi harganya juga terjangkau ya kaan. ;)

Teman-teman di sini ada yang sudah pernah pakai Votre Peau Brightening Essence juga? Gimana progress-nya? Atau yang belum pernah pakai jadi ingin pakai essence ini kayak akuu? :3


14 Comments

  1. Pantes pricey ya kemasannya aja mevvah bgt keliatannya 😂

    BalasHapus
  2. Desain packagingnya cerdas. Ada dua nilai yg dibawa: natural dan seakan menunjukkan produk "warisan leluhur" (heritage) yang kekinian, ingin menjauh dr kesan "chemical". Untuk kandungan fermentasi berasnya jadi ingat punya SK II, ya. Yang bikin bangga ni, produk yg dikerjakan oleh anak bangsa (benar, ya?). Secara tampilan dan kandungan buat saya sudah menarik banget tapi untuk mencobanya saya memilih unt wait & see. Semoga produk ini bisa benar² survive dan berjaya dan ada label halal MUInya.

    BalasHapus
  3. Wah ada niacinamidenya, cocok buat aku yang berjuang menghilangkan bekas jerawat mbak.Boleh dicampur dengan produk lain gak ya mbak?

    BalasHapus
  4. Aku salfok sama packagingnya.. Keren dan elegant ya tampaknya. Setuju sama mba Yuniar, nilai yang dibawa dari packagingnya ya itu Natura dapet banget, terutama dengan elemen kayu ituuh. Keceee deh

    BalasHapus
  5. Saya suka sama packagingnya, keren gitu ada nuansa coklat ala-ala kayunya, hehe. Btw produk skincare yang ada niacinamide ini emang ampuh banget ya mbak untuk mengatasi bekas jerawat?

    BalasHapus
  6. Ternyata Votre Peau dari Indonesia ya, wah namanya kaya brand Prancis. Aku juga sempat ditawarin ini sama temen, tapi maju mundur. Next coba ah~

    BalasHapus
  7. Apalah aku yang biasanya pake air hasil cucian beras haha. Setuju juga sama pembahasannya mbak yuniar, kesan yg disampaikan produk bisa keliatan dari packagingnya

    BalasHapus
  8. Wah menarik mbak, aku belum pernah pakai Votre Peau, baca review mbak Radiani jadi tertarik untuk coba produk-produk essense, kelihatan banget kulit jadi lebih sehat dan glowing hehe

    BalasHapus
  9. Komentar saya pas pertama lihat gambarnya, kemasannya lucu banget. Ada kesan klasik dari motif kayunya gitu. 🤭

    BalasHapus
  10. Kemasannya lucu ya kayak kayu jadi nature banget..harganya ternyata masih terjangkau..senang lihat perubahannya before after...keren.

    BalasHapus
  11. Packaging produknya bikin jatuh cintaa 😍 unik tapi berkelas. Waah progressnya kecee Mba, semangaat menebar manfaat lewat ulasan yang bikin glowing dan cantiikk gini, Mba ❤

    BalasHapus
  12. Lengkap banget review nya, terimakasih jadi mengenal produk yang ini juga... Mbaknya jadi makin cantik...

    BalasHapus
  13. hasilnya keliatan banget deh. sempet mikir mau beli retinol votre peau. liat essence ini malah inget FTE SKII

    BalasHapus
  14. Aku suka banget sama kemasannya, Mbaaaaaaaak 😍. Benar-benar aesthetic dan cantik banget kalau difoto. Photogenic bangeeeeet 🥰. Eh iya, ngomong-ngomong aku baru tau kalau ternyata dia ini bentukannya pump, aku kira lubang biasa yang pake tuang-tuang gitu. Hehehe.🤭

    Di Mbak Dian hasilnya juga udah kelihatan. Padahal itu fotonya baru 10 hari pake dong, tapi udah kelihatan hasilnya lebih cerah dan warna kulitnya lebih merata.😆

    BalasHapus