Review Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner (Black), Bisa Dijadiin buat Makeup Alis!

Ngomongin soal eyeliner, akutu ga bisa pake eyeliner pensil atau yang ujungnya kayak kuas lancip gitu soalnya berasa tajem dan licin, jadi susah makenyaa, kepleset-pleset. Atau akunya aja yang gabisa make eyeliner wkwkw. Trus aku inisiatif dong nyari eyeliner yang bentukannya gel, dapetnya si Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner ini. Dia lumayan ngebantu buat gambar garis di kelopak mata, ga licin, dan ga mudah kecorat-coret. Tapiii makin ke sini aku udah jarang banget pake eyeliner, jadi biar ga mubadzir aku manfaatin gel eyeliner ini sebagai.. pensil alis?

Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner 2g
Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner 2g


Untuk dandanan sehari-hari apalagi di rumah aja, aku lebih suka pakai pensil alis buat nebelin alis tok, ngisi bagian alis yang kosong alias ga digambar atau dibentuk kayak celurit. Kalo pakai pensil alis biasa itu kadang hasilnya kurang alami kalo mau dipake buat nebelin, bisa sih tapi kudu tumpul dulu ujungnya, ndak bisa lancip. Kalo pake kuas gel eyeliner ini cukup membantu buat ngelus-ngelus alis bentar trus disisir pake aplikator maskara bekas.


A. Kemasan

Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner ini kemasannya lucu dan unik. Gel eyeliner-nya ada di bagian bawah, dikemas dalam jar transparan. Di atasnya itu ada kuasnya, menyatu dengan kemasan yang berawarna abu-abu.

Kemasan Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner
Kemasan Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner

Kalo kemasannya dipretelin kayak gini bentukannya. Kuasnya enak banget dipake, dia lemes, lentur, ga kaku setelah sekian lama.

Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner
Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner

Karena ukurannya yang kecil, mungil, dia bisa banget masuk ke makeup pouch atau tas kondangan kalo mau dipake buat touch up hehehe.


B. Shade, Tekstur, dan Aroma

Shade: black

Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner
Tekstur Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner

Tekstur: berubah seiring berjalannya waktu. Ini sesuai pengalamanku aja sih. Pas baru beli, dia teksturnya masih gel banget, empuk, lembut, dan mudah diaplikasikan. Makin ke sini teksturnya agak keras karena mengering, diambil pake kuasnya aja kudu pake tenaga. Aku sendiri udah tiga kali ngakalin biar teksturnya bisa balik seperti semula. Pertama, aku panasin di atas air yang direbus biar teksturnya yang kering itu bisa meleleh. Kedua, aku taruh di atas sendok yang bawahnya langsung api dari kompor. Ketiga, aku tetesin alkohol 70%. Sejauh ini cara kedua paling top sih wkwkwk.

Aroma: mirip bau tinta pulpen


C. Klaim

Menurut informasi yang tertulis di website resmi Wardah,

Eyeliner gel/krim yang lembut, cepat kering, dan smudge-proof, mempertahankan tampilan cantik matamu setiap hari. Dengan kuas yang didesain khusus untuk hasil yang presisi, membuatmu bisa berkreasi dengan garis tipis atau dramatis sekalipun.


Baca juga: Review: Flawless Matte Lipcream dari Miniso Shade 02 Strawberry Sorbet (Shade Pink-Nude buat Dipakai di Rumah)


D. Cara Penggunaan

Sebagai eyeliner:

1. Baurkan gel eyeliner dengan menggunakan kuas pada posisi mendatar.

2. Jangan mengambil dengan posisi kuas tegak karena akan merusak kuas.

3. Aplikasikan dari arah dalam ke luar dengan satu tarikan garis.

4. Setelah aplikasi, bersihkan kelebihan eyeliner pada kuas dengan menggunakan tissue atau cotton bud


Sebagai pensil alis (versi aku wkwk):

Ambil gelnya secukupnya menggunakan kuas, oleskan ke alis mengikuti bentuk alis asli, arsir di daerah yang kosong untuk membuat tampilan alis tampak penuh dan tebal.


Baca juga: Tes Ketahanan Catrice 24h Made to Stay Make Up Foundation - 005 Ivory Beige (Beneran Tahan Sampai 24 Jam Ga Sih?)


E. Review

Hasil pemakaian Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner sebagai pensil alis ini sebenernya tergantung tekstur gelnya apakah dia lagi empuk atau lagi kering. Kalo lagi empuk, hasilnya bisa tebel, bagus, manteb, kayak di foto header blog atau foto profil di side bar. Tapi kalo teksturnya lagi agak keras, nah itu dia hasilnya tipis-tipis. Bisa sih dibikin tebel, caranya dengan mengaplikasikan gelnya berulang kali. Kalo ini aku lagi pengen pake alis tipis-tipis tapi tetep keliatan ngalis (???) jadi beginilah bentukannya.

Kalo dicocokin sama klaimnya:

1. Eyeliner gel/krim yang lembut: lembut pas baru pertama kali dibuka. Kalo udah kelamaan dibuka atau keseringan dipake, lama-lama mengering.

2. Cepat kering: cepat kering setelah diaplikasikan, betul.

3. Smudge-proof: betul.


Waterproof ngga? Enggak. Soalnya pas aku cuci muka, yang awalnya alis lumayan tebel trus setelah kena air jadi agak berkurang gitu ketebalannya. Tapi ga serta merta ilang kok gais, cuma menipis aja. Biarpun agak pudar setelah kena air wudhu, dia ini ga menyisakan serpihan yang belepotan khas makeup luntur.


Baca Juga: Review: Focallure Eyeshadow – We Care Your Favors 01 Bright Lux (Tekstur Pigmented, Harga Terjangkau!)


F. Harga

Kamu bisa dapetin Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner melalui official store-nya Wardah di shopee seharga Rp 37.125.


G. Kesimpulan

Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner ini recommended untuk kita yang lebih nyaman menggunakan eyeliner gel untuk gambar eyeliner biar ga mudah kecorat-coret wkwkwk. Buat kamu yang mau pake gel ini untuk alis, silakan, menurut aku ini worth to buy.

Pros:

+ kemasannya kecil, bisa masuk makeup pouch atau tas kondangan

+ gelnya (kalo pas empuk) mudah banget diaplikasikan

+ kuasnya nyaman digunakan

Cons:

- aromanya bisa dimodif jadi bau buah gitu gaaa? ;)


Ada yang pernah pakai Wardah Eyexpert Staylast Gel Eyeliner jugaaa?


Referensi

https://www.wardahbeauty.com/id/product/make-up/staylast-gel-eyeliner

2 Comments

  1. Iya kalo eyeliner modelan gini ngga enaknya cepet kering huhu.

    BalasHapus
  2. Ini bagus juga buat alis ternyata ya, Mbaaaaaak 😆. Jadi beli ini berasa punya eyeliner 2in1, bisa dipake untuk eyeliner dan bisa buat alis. 😍

    Aku kan punya mata yang penampakannya agak kayak matanya orang teler tuh, Mbak Dian. Terus ada mutualku yang bilang, supaya aku pakai eyeliner, biar mataku kelihatan lebih lebar, biar kesan telernya hilang. Tapi sampai sekarang, aku belum beli-beli eyeliner. Soalnya aku takut gak bisa pake. Lagian kalau pakai eyeliner paling cuma kalau kondangan doang, supaya tampilan lebih glamor gitu 🙈. Kalau jarang-jarang pakainya kan, jadi sayang si eyeliner 😢. Entar belum habis udah expired aja..

    Tapi kalau lihat eyeliner yang bagus juga buat pensil alis gini kayaknya solusi banget buat aku, Mbak. Walaupun aku bakal jarang pakai dia buat eyeliner, paling gak bisa aku sering-sering pakai buat alis.🥰

    BalasHapus