Review: Flawless Matte Lipcream dari Miniso Shade 02 Strawberry Sorbet (Shade Pink-Nude buat Dipakai di Rumah)


Haii, siapa di sini yang suka pakai lipcream dengan shade natural biar disangka ga pakai lipcream tapi tetap terlihat segar? Hihihi. Pas banget nih dua bulan lalu aku nemu satu lipcream yang ga disangka-sangka sesuai apa yang aku butuhkan untuk sekadar lipstikan di rumah atau pergi-pergi santai, yaitu lipcream dengan shade nude dan formula yang ringan. Sekarang kita bahas yuk lipcream apa yang aku maksud.



Ini adalah Flawless Matte Lipcream dari Miniso shade 02 Strawberry Sorbet. Shade nude yang hampir mirip dengan warna bibir cerah natural, cocok untuk kamu yang suka tampilan warna bibir kalem dan ga mencolok.

 

A. KEMASAN

Lipcream yang dikemas dalam tube plastik semi blur-transparan dan tutupnya berwarna putih ini menimbulkan kesan elegan dan ga berisik: polos, hanya ada tulisan nama produk dan nama perusahaan yang memproduksi lipcream Miniso ini. Warna shade-nya juga terlihat jelas dari luar kemasan, memudahkan kita untuk mencari shade ini di antara tumpukan lipstick lain yang kamu punya.





Ukuran panjang aplikator yang sama dengan panjang tube ini sangat menguntungkan karena pada saat si lipcream sudah mulai habis, aplikator dapat melaksanakan tugas pamungkasnya dengan baik yaitu ngambil-ngambilin lipcream yang nempel di dinding tube, jadi ga mubadzir deh lipcreamnya.

 

B. AROMA

Waktu aku endus-endus lipcream ini, aku jadi ingat aroma wafer dengan cream strawberry-vanilla. Ya, aromanya manis dan ada kecutnya sedikit.

 

C. TEKSTUR

Sebelum diaplikasikan ke tangan, bibir, maupun pipi, lipcream ini memiliki tingkat kepekatan yang cukup tinggi alias kentaaaaal. Tidak bisa dibilang cair meskipun formulanya sangat mudah di-blend.

  • HASIL SWATCHES

Hasil swatch di tangan

Biasanya sebelum kita beli lipstik atau lipcream kan suka nyoba swatch warnanya dulu di tangan ya untuk ngetest seberapa cepat dia keringnya, apakah shade ini akan cocok dengan warna kulit kita, atau iseng aja gitu ngikutin para beauty influencer ngoles lipstik di tangan.. hadeehh. Kalau aku sih nge-swatch ini kan buat nunjukin ke kalian gimana warna dari si lipcream, eh ga deng wkwkwk emang kebiasaan suka nyobain dulu di tangan sebelum make di bibir. ^^

 

Inilah hasil swatch Flawless Matte Lipcream di tangan, warnanya soft dan ga mencolok. Shade begini yang kalau disandingkan dengan shade lipcream lain bakal bisa menarik hati aku sebagai pecinta shade nude! Setelah di-swatch di tangan, lipcream ini butuh waktu sekitar 6 menit untuk kering. Jadi, buat kamu yang nyoba swatch lipcream ini di tangan abis itu gerak-gerak ga bisa diem, hati-hati kalau lipcreamnya nempel di baju hehe. Setelah kering, lipcream ini lumayan transferproof, ya kecuali kalo digesek-gesek di baju akan meninggalkan jejak.


Hasil swatch di bibir

Sebelum memakai lipcream ini aku pakai pelembab bibir dulu yaa, biar ga kering dan ngerusak bibir nantinya. Feel matte dan pigmented  di bibir sangat terasa namun tidak kaku dan sangat ringan. Tapi keliatan pucet bat ya? Ya memang itu yang dicari lol.

Apakah lipcream ini cepat kering kalau di-swatch di bibir? Surprisingly, lipcream ini lebih cepat kering ketika di-swatch di bibir daripada di-swatch di tangan (4 menit). Wah, kenapa bisa gitu ya? Selain itu, yang bikin aku suka sama lipcream ini adalah dia transferproof ketika dipakai untuk minum, ga ada jejak lipcream tertinggal di gelas, hihi. Akan tetapi, kita ga bisa berharap banyak kalau lipcream ini akan stay perfect di bibir kalau kita pakai buat makan apalagi makan nasi padang, yaahh wassalam lah perlu retouch deh kita.

 

Hasil swatch lipcream di pipi sebagai blush-on

Naaah, ini buat kamu yang suka mengaplikasikan lipcream sebagai blush-on pasti seneng banget. Di kulit aku yang agak sawo matang ini, lipcream dengan hint orange sangat bisa membuat pipi terlihat lebih segar dan ga kusam. Ga terlalu mencolok, cukup memberi kesan bahwa pipi kita bersemu-semu malu gitu hehe.


 

D. KETAHANAN PRODUK

Tes ketahanan produk ini dilakukan saat lipcream dipakai sebagai lip color seperti pada umumnya dan ketika lipcream diaplikasikan sebagai blush-on.

Ketahanan lipcream sebagai lip color

Dalam waktu 6 jam ini, aku udah minum kopi dan makan bakso. Hasilnya memang agak pudar tetapi masih ada stain yang tertinggal. Kalau mau tetap tampil gorgeous, bisa di-retouch aja, di-swatch ulang. Ga perlu dihapus dulu sisa lipcream yang menempel di bibir karena lipcream ini akan tetap ringan dan tidak menggumpal. Biarpun ketahanan produk ini lumayan oke, produk ini ga susah loh saat dibersihkan dengan milk cleanser. Memang butuh dua kali penggunaan kapas agar benar-benar bersih, tapi masih dalam tahap wajar kok.

Ketahanan lipcream sebagai blush-on

Untuk aku yang suka pakai blush-on menggunakan lipcream karena simpel dan bisa diaplikasikan pakai tangan, kehadiran shade seperti ini sangat menguntungkan. Di pipi yang memiliki pori-pori cukup terbuka dan mudah berminyak, tentu penggunaan blush-on menggunakan lipcream tidaklah bisa tahan lama. Shade lipcream perlahan menyatu dengan warna kulit dan pipi terlihat bersemu alami dari dalam hehe. Tidak ada masalah kalau kita mau retouch di pipi, tidak akan menggumpal dan tetap mudah di-blend.

 

E. BELINYA DI MANA?

Aku beli lipcream ini di store Miniso yang ada di Hypermart Kudus Mall Extension bulan Januari 2020 lalu. Harganya sekitar Rp 45.000 aja guys, sangat affordable untuk kalangan pelajar, mahasiswa, karyawati, bahkan orang-orang yang sedang bokek tapi ga tahan untuk jajan lipcream ^^.

 

F. KESIMPULAN

Untuk produk drugstore dengan harga di bawah Rp 50.000, Flawless Matte Lipcream ini sangat worth to buy. Di samping hasil swatch di bibir yang begitu cantik, lipcream keluaran Miniso ini aku jadikan sebagai andalan untuk aku pakai setiap saat karena shade-nya soft sekaliiiii.

Jujur, sebelum pakai lipcream ini aku ga berharap banyak karena di bayangan aku lipcream ini hanya selewatan aja buat warnain bibir ternyata I got more than I thought! Tentu kalau aku dipertemukan kembali dengan lipcream ini, aku mau banget repurchase.

Setelah membaca review aku tentang Flawless Matte Lipcream dari Miniso ini, apakah kamu jadi ingin ikutan punya? Atau kalau sudah punya, gimana pendapat kamu tentang lipcream satu ini? Review juga di kolom komentar yah!

0 Comments