Review 4 Varian Masker (Charcoal, Coffee, Green Tea, & Strawberry) dari Saafar Beaute, Masker Lokal Berbahan Organik dengan Harga Terjangkau!

Di beberapa postingan yang lalu, aku sempet bilang kalo aku suka banget maskeran. Kalo lagi rajin dan ngebet banget pengen punya kulit bersih dan glowing, aku bisa sampe tiap hari maskeran, bahkan sehari dua kali pagi dan malam hahaha. Buat aku, masker tuh kayak sesuatu yang bisa nenangin kulit muka dan pikiran. Di kulitku yang mulai (((membadak))) ini, masker hampir tidak memiliki efek samping negatif, justru dia bisa bikin kulit bersih dan segar secara instan. Nah bayangin aja kalo pake maskernya rutin, ditambah rajin pakai skincare rutin lainnya, jadi kayak apa coba mukanya? Hihihi.

Kali ini aku mau ngenalin masker bilas organik dari Saafar Beaute. Saafar Beaute merupakan brand skincare lokal asal Kudus yang produk-produknya diolah dari bahan-bahan alami, bebas merkuri, cruelty free, dan yang paling penting, harganya affordable! Ihiw. Varian masker bilas yang terdiri dari  masker charcoal, coffee, green tea, dan strawberry ini akan segera launching beberapa hari lagiii tanggal 15 Januari 2021. Sampai saat ini, yang paling sering aku pake adalah masker charcoal karena udah beberapa hari aku skip skincare-an malem (lagi), jadi aku butuh sesuatu yang bisa membersihkan secara ekstra hehehe.

Saafar Beaute Face Mask
Saafar Beaute Face Mask


Kalo kamu liat ada tulisan "Dear Safaria" pada gambar di atas, Safaria adalah sebutan untuk kita para konsumen produk-produk dari Saafar Beaute.

Baiklah langsung aja kita bedah satu persatu informasi tentang 4 varian masker ini yaa hihi.

A. Kemasan

Saafar Beaute Face Mask
Saafar Beaute Face Mask

Masker yang cara pakainya perlu diracik dulu dengan air ini dikemas dalam sebuah jar plastik tebal berwarna putih transparan. Buat aku ini sangat menguntungkan dari segi penyimpanan sih karena bubuk maskernya bisa stay in place dengan aman. Masing-masing varian maskernya dibedakan dengan keterangan dan gambar yang ada pada tutup kemasan. 


B. Klaim

Dengan menggunakan masker seminggu 2-3 kali, wajah kita terlihat lebih segar, kenyal, bersih, dan glowing. Masker ini aman untuk ibu hamil dan menyusui.


C. Cara Penggunaan

1. Tuangkan masker secukupnya pada wadah

2. Campur menggunakan air/air mawar

3. Oleskan di wajah hingga merata

4. Diamkan selama 10-15 menit

5. Bilas dengan air


Baca JugaReview: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (Membersihkan Komedo dan Pori)


D. Review

Saafar Beaute Face Mask memiliki 4 varian: charcoal, coffee, green tea, dan strawberry. Aku sendiri udah make keempat masker tersebut dan yang paling jadi favorit aku adalah si masker charcoal hahaha. 

1. Saafar Beaute Charcoal Face Mask

Selama beberapa hari terakhir ini aku jarang banget skincare-an malam, ya yang ngantuk lah, ketiduran lah, hahaha mager. Padahal siangnya aku lumayan sering keluar rumah siang bolong yang bikin kulit jadi kusam, gosong, jerawatan di dahi, jerawatan di dagu karena keseringan pakai masker (masker kain maksudnyaa) ehehe. Jadi setiap abis skip tuh besoknya suka pake masker yang bisa mendetoks kotoran yang tertinggal di wajah. Nahh passs banget waktu kulitku lagi begitu tuh aku dikirimin 4 masker, yang pertama aku cobain tidak lain dan tidak bukan adalah si charcoal.

Saafar Beaute Charcoal Face Mask
Saafar Beaute Charcoal Face Mask

Tekstur masker charcoal saat masih kering itu lembut kayak tepung, setelah dicampur air dia jadi agak kental dan lengket seperti bubur. Aromanya kayak tepung, tapi aku ga ngeh tepung apa hihihi.

Saafar Beaute Charcoal Face Mask
Saafar Beaute Charcoal Face Mask

Meskipun dia ini charcoal, tapi selama maskernya nemplok di muka tuh ga bikin kulit berasa ketarik kenceng perih sampe cekit-cekit gitu. Yang aku rasain cuma berasa kaku aja di muka tapi masih bisa dipake buat ngomong hihi.

before-after pemakaian masker charcoal Saafar Beaute di dahi
before-after pemakaian masker charcoal Saafar Beaute di dahi

Sebelum pakai masker, dahi aku keliatan mengkilap kayak berminyak dan bertekstur. Yang aku rasakan setelah pemakaian masker charcoal ini adalah kulitku terasa lebih segar, lembut, dan enggak kering. Jadi kemarin tuh sempet abis maskeran trus lupa pake hydrating toner seharian dan ternyata kulitku ngga kering loh, ga berminyak juga, alias lembab dan kenyal aja. Dengan penggunaan masker yang rutin, kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit akan terangkat sehingga membuat pori-pori bersih dan terlihat lebih kecil. Fyi, semua foto before-after aku post tanpa filter ya hihi jadi bisa liat persis gimana aslinya kulitku.

Masker charcoal memiliki kemampuan untuk mengeksfoliasi kulit, mendetoks kotoran pada kulit, dan membantu kulit terlihat tampak bercahaya setelah pemakaian teratur. Masker ini aman digunakan di kulitku yang berjerawat, ga bikin muncul jerawat baru, dan ga bikin bruntusan juga setelah beberapa kali pemakaian. 

2. Saafar Beaute Coffee Face Mask

Saafar Beaute Coffee Face Mask memiliki manfaat sebagai antioksidan, mencerahkan kulit, dan berperan dalam proses anti-aging. Teskturnya ngingetin aku sama kopi sachet yang biasa aku bikin pagi-pagi hahaha. Aromanya mirip kayak kopi susu.

Saafar Beaute Coffee Face Mask
Saafar Beaute Coffee Face Mask

Setelah bubuk masker kopinya dicampur sama air, dia teksturnya beneran kayak kopi gais dan ada butiran scrub-nya berwarna hitam. Apalagi pas maskernya dibilas tuh scrub-nya berasa banget walaupun ga kasar tapi bisa buat bersihin pori-pori kulit.

Saafar Beaute Coffee Face Mask
Saafar Beaute Coffee Face Mask

Yang aku rasain selama pemakaian masker, selain aromanya yang bikin pengen ngopi (wkwkwk), di muka berasa kaku aja tapi masih bisa dipake buat ngomong asal ga tebel-tebel ngolesinnya nanti retak. Ga ada sensasi ketarik, perih, pedes, cekit-cekit, dan perih.

before-after pemakaian masker coffee Saafar Beaute di pipi kanan
before-after pemakaian masker coffee Saafar Beaute di pipi kanan

Dari hasil pemakaian, keliatan kalo dia bisa bersihin pori-pori aku. Yang tadinya keliatan lebar, di foto sebelah kanan pori-pori jadi agak tersamarkan. Tekstur kulit juga jadi lebih halus dan lembab.

Kopi sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan kulit, antara lain dapat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan lingkar hitam di mata, mengecilkan pori-pori di wajah, dan sebagai anti-oksidan yang dapat membantu mencegah penuaan dini.


3. Saafar Beaute Green Tea Face Mask

Masker Green Tea dari Saafar Beaute memiliki manfaat untuk membersihkan kulit (cleansing), menutrisi kulit (nourishing), dan memperbaiki kulit (repairing). Teksturnya sama dengan bubuk masker varian lainnya, halus, lembut, kayak tepung. Aromanya persis seperti aroma green tea yang kayak biasa kamu beli.

Saafar Beaute Green Tea Face Mask
Saafar Beaute Green Tea Face Mask

Ini adalah masker green tea ketiga yang aku pake dengan aroma green tea paling kenceng hahaha. Gapapa sih, cuman bawaannya jadi haus dan laper aja gitu. Setelah dicampur sama air, dia teksturnya agak kentel, lembut, dan mudah dioles ke kulit. Ada butiran scrub yang sangat halus dan baru berasa di muka saat maskernya dibilas. Masker ini bikin adem dan seger di muka, pas maskernya kering juga ga bikin kulit jadi kenceng.

Saafar Beaute Green Tea Face Mask
Saafar Beaute Green Tea Face Mask

Yang aku rasakan setelah pemakaian masker adalah kulit jadi lebih bersih, segar, komedo putih agak kempes, dan tekstur kulit juga lebih keliatan rata ya di kamera. 

before-after pemakaian Saafar Beaute Green Tea Face Mask di dagu
before-after pemakaian Saafar Beaute Green Tea Face Mask di dagu

Green tea sebagai bahan masker memiliki manfaat untuk mencerakan mata panda, memberikan kelembaban pada wajah, mengatasi jerawat, mengembalikan tekstur kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan bruntusan pada wajah, dan mengatasi kulit terbakar karena paparan sinar matahari.


4. Saafar Beaute Strawberry Face Mask

Masker Strawberry dari Saafar Beaute memiliki manfaat untuk meringkas pori dan membuat kulit tampak bercahaya. Teksturnya halus seperti tepung, aromanya sedikit kecut seperti buah strawberry.

Saafar Beaute Strawberry Face Mask
Saafar Beaute Strawberry Face Mask

Berdasarkan pengalaman aku, masker strawberry ini agak berbeda dari masker varian lainnya karena dia membutuhkan lebih banyak takaran untuk menghasilkan adonan yang lebih mudah dioles ke muka. Bahasa lainnya tuh gimana ya hmm.. kayak aku udah ngambil dua takaran tapi pas dicampur sama air kok jadi dikit wkwkwk cuma muat dipake di jidat doang ini mah. Jadi perlu ditambahin lagi.

Saafar Beaute Strawberry Face Mask
Saafar Beaute Strawberry Face Mask

Yang aku rasain saat pake masker strawberry ini tuh adem, dingin, seger, dan ada kecium aroma manis-manis kecutnya. 

pemakaian Saafar Beaute Strawberry Face Mask di pipi kiri
pemakaian Saafar Beaute Strawberry Face Mask di pipi kiri

Sebelum pake masker, di area tulang pipi aku keliatan berminyak. Setelah pemakaian masker, agak berkurang ya pantulan kileng-kilengnya hahaha. Untuk efek mencerahkannya sih lebih kayak efek pake bedak putih gitu.

Dengan pemakaian rutin, masker strawberry ini dapat mencerahkan kulit, meringkas pori-pori, mengurangi minyak di wajah, dan membuat tampilan wajah jadi lebih glowing.

Overall, selama beberapa kali pemakaian masker dari Saafar Beaute ini aku tidak merasakan ada efek negatif seperti timbulnya jerawat, bruntusan, kemerahan, dan reaksi lainnya. Yang paling aku suka dari formulasi masker ini adalah saat maskernya kering, dia ngga fall out atau berjatuhan saat dipakai di muka. Masker tetap menempel di muka meskipun aku pakenya ga sambil rebahan, biasanya sambil nyapu, ngepel, duduk, mondar-mandir motretin produk lainnya hehehe. Nice!


Baca JugaBali Alus Traditional Spa Coffee Face and Body Mask - Produk Lokal Asal Bali untuk Bantu Sembuhkan Jerawat


E. Harga

Kamu bisa dapetin masker ini seharga Rp 20.900 per piece-nya. Untuk saat ini, masker baru didistribusikan secara online melalui akun Instagram dan shopee-nya Saafar Beaute. Buat kamu yang mau beli keempat varian maskernya sekaligus, kamu bisa dapetin dengan harga yang lebih murah loh, cuma Rp 84.900 aja plus dapet free kuas masker dan pouch cantiknya. Aha! ;)


F. Sasaran Konsumen

Saafar Beaute Face Mask ditujukan untuk kamu yang ingin menggunakan masker washed off dengan bahan organik, tanpa merkuri, cruelty free, dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui dengan harga yang sangat terjangkau.


G. Kesimpulan

Yang paling berkesan buat aku adalah dengan harga yang sangat terjangkau, formulasi tekstur maskernya itu ga bikin fall out dan hasilnya di kulit sangat melembabkan, bahkan ketika aku lupa pake hydrating toner setelah pakai masker itu kulitku ngga kering, ngga berminyak, cuma lembab aja. Aku juga suka kemasannya yang berbentuk jar gitu bukan plastik biasa, jadi ga bingung nyimpennya setelah kemasannya dibuka. Aku berharap buat ke depannya masker-masker dari Saafar Beaute ini ada versi langsung pakenya. Jadi ketika jarnya dibuka, udah tinggal diolesin ke muka ga perlu diracik dulu pake air. Hihihi. Kayanya kalo keempat masker ini udah abis aku tetep mau pake lagi deh soalnya enak dipakenya, jujur ini loh aku gais. Apalagi kalo kulit lagi kering tapi tetep pengen maskeran pake masker yang wujudnya kayak clay gitu, masker ini ga bikin kulit jadi makin kering.

Hayo, pengen nyoba juga yaa? Yuk cobain ntar sharing reviewnya di kolom komen hihihi.

4 Comments

  1. 😧 wow jadi penasaran mau coba. Kayanya prefer yg instan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok cobain yaa kak karinaa :) yap, semoga ntar produknya upgrade ke instan version hehehe

      Hapus
  2. Ini murah banget, Mbak Dian 😍. Cuma dua puluh ribuan doang dan kemasannya udah bagus banget, pake jar plastik. Jadi nyimpennya juga gampang.😆

    Aku dulu juga suka maskeran pake masker bubuk gini, Mbak. Aku menikmati banget proses mencampur maskernya pake air, aduk-aduk gitu, sambil mainin teksturnya 🤭. Tapi sayangnya udah agak lama ini aku gak beli masker, Mbak. Mungkin postingan ini pertanda aku harus beli masker lagi.🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jarang ya mba harga segitu kemasannya udah bagus :)

      aku juga suka mainin teksturnya apalagi kalo keenceran tambahin bubuknya lagi, eh kekentelan wkwkwk kasih air lagi, keenceran lagi wkwkwk rauwis-uwis :))

      Hapus