RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower & Body Lotion untuk Perawatan Kulit Gosongku [Review]

Hampir setiap lebaran aku mudik dan main ke pantai selatan, tak terkecuali lebaran tahun ini. Kemarin aku main ke pantai dan sibuk foto-foto sampai berjam-jam eh sampe rumah tangan sama kaki gosong bangeet hahaha. Sebenernya gapapa sih gosong tapi kalo dibiarin kelamaan tuh aku jadi keliatan dekil :( jadinya aku kudu diimbangi sama perawatan badan biar warna kulitku perlahan balik seperti semula.

Untungnya dari rumah tuh aku bawa body care yang kandungannya dapat mencerahkan kulit, dia adalah Body Shower dan Body Lotion dari RANS Beauty yang varian Lemon and Lemongrass.

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower & Body Lotion

Tentang RANS Beauty

Merupakan brand produk perawatan kulit milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang saat ini koleksi produknya meliputi Body Shower dan Body Lotion. Kedua produk tersebut punya 3 varian, yatu: Peppermint and Ylang-ylang, Lemon and Lemongrass, dan Cinnamon and Saffron. Nah, yang sekarang lagi aku pakai adalah varian Lemon and Lemongrass. Untuk info lebih lengkapnya boleh cek instagram @ransbeautyid.

Lemon and Lemongrass Body Shower

Sabun mandi cair yang mengandung lemon, lemongrass, dan aloe vera extract untuk membantu mencerahkan, menyegarkan, dan membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering. BPOM NA18210700182.

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower

Kemasan

Body Shower 250ml ini dikemas dalam botol pump transparan dengan label warna kuning yang menandakan varian Lemon and Lemongrass. Desain botol plastiknya unik karena bentuk kedua sisi samping botolnya menyerong menyerupai jajaran genjang. Untuk ukuran produk body care yang memang lumrahnya besar, packaging-nya masih enak dipegang.

Informasi yang tertera pada kemasan juga disampaikan secara singkat dan padat, seperti nama produk dan kandungan utama produk di bagian depan kemasan. Sementara pada belakang kemasan, kita bisa dengan cepat mengetahui manfaat dan cara pemakaian body shower.



Tekstur, Warna, dan Aroma

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower Tekstur

  • Tekstur: gel, ada butiran scrub-nya yang disebut collagen beads (berperan sebagai agen anti penuaan). Gelnya lembut banget di kulit; scrub-nya gentle, ga kasar, sama sekali ga bikin kulitku iritasi. Saat digosok-gosokkan dengan air, busa yang dihasilkan cukup banyak dan tebal tapi tenang aja ga bikin kulit jadi kering.
  • Warna: bening ke-orange-an, collagen beads-nya berwarna orange.
  • Aroma: lemon banget!



Klaim

  • Brightening (mencerahkan kulit)
  • Mood Recharge (membangkitkan mood)
  • Energy Booster (meningkatkan energi)
  • Happiness (bikin happy!)


Kandungan

Kandungan Utama:

  1. Natural Essential Oil: mengurangi iritasi pada kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam, membantu mengatasi jerawat, dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari (menurut Dr. Josh Axe, DC, DNM, CNS; dokter chiropractic dan ahli gizi klinis di Amerika Serikat).
  2. AHA Fruit: Alpha Hydroxy Acid yang berasal dari buah lemon, bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit.
  3. Lemon: mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, dan memperlambat munculnya tanda penuaan.
  4. Lemongrass (serai): memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat mengatasi inflamasi, meredakan kemerahan akibat paparan sinar matahari, serta membantu proses penyembuhan luka.
  5. Aloe vera: melembapkan, menghidrasi, menenangkan kulit, menyembuhkan luka, dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
  6. Potassium Cocoyl Glycinate: surfactant agent yang tidak akan membuat kulit kering dan terjaga kelembapannya sepanjang hari.

Kandungan Lengkap:

Water, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylate Copolymer, Glycerin, Citrus Limon Fruit Extract, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Alpha Arbutin, Cocamide DEA, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Fragrance, Potassium Hydroxide, Citrus Limon Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Silica, Passiflora Quadrangularis Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract, Vitis Vinivera (Grape) Fruit Extract, Disodium EDTA, Triethyleneglycol


Cara Pemakaian

  1. Ambil Body Shower secukupnya, kalau aku biasanya 2-3 pump
  2. Busakan ke seluruh tubuh
  3. Bilas dengan air bersih


Review

Wangi lemon yang ada pada Body Shower ini tuh persis kayak aroma buah lemon yang baru diiris, ga heran kalau di klaimnya bilang produk ini bisa bikin happy karena vibe-nya tuh senang dan bikin semangat!

Tekstur gelnya lembut, butiran scrub (collagen beads)-nya juga gentle di kulit. Dengan takaran pemakaian 2-3 pump untuk seluruh tubuh, busa yang dihasilkan lumayan banyak dan tebal. Waktu  dibilas keliatan banget busa-busanya luruh. Apakah itu bikin kulitku kering? Aku ngerasanya sih biasa aja ya abis mandi, ga merasa kering kesat, cuma halus.

Rate: 9/10



Lemon and Lemongrass Body Lotion

Body lotion dengan kandungan lemon, lemongrass, dan Licorice extract yang membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. BPOM NA18210100813.

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Lotion

Kemasan

Packaging Body Lotion sama persis seperti Body Shower-nya! Mulai dari desain botol pump, ukuran (250ml), warna label, layout, sampai klaim yang tertera. Jadi kita kudu jeli merhatiin tulisan di botolnya untuk memastikan kalau ini adalah Body Lotion. Jangan sampai ketuker yaa, hihi. Cara gampang buat bedainnya sih kita harus lihat warna teksturnya yang terlihat dari luar kemasan. Kalau dominan putih, berarti Body Lotion. Kalau bening ke-orange-an, itu Body Shower.


Tekstur, Warna, dan Aroma

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Lotion Tekstur
  • Tekstur: agak kental tapi masih gampang banget diratain dan mudah meresap ke kulit. Justru tekstur kentalnya ini seperti "mengisi kekosongan" kulitku yang kering, jadi pas dipegang tuh finish-nya lembap dan halus aja. Ga licin, ga tone up, ga menimbulkan efek powdery setelah dibaurkan sekian menit.
  • Warna: putih, ada collagen beads-nya berwarna orange.
  • Aroma: lemon 


Klaim

  • Brightening (mencerahkan kulit)
  • Mood Recharge (membangkitkan mood)
  • Energy Booster (meningkatkan energi)
  • Happiness (bikin happy!)


Kandungan

Kandungan Utama:

  1. Natural Essential Oil: mengurangi iritasi pada kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam, membantu mengatasi jerawat, dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari (menurut Dr. Josh Axe, DC, DNM, CNS; dokter chiropractic dan ahli gizi klinis di Amerika Serikat).
  2. AHA Fruit: Alpha Hydroxy Acid yang berasal dari buah lemon, bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit.
  3. Lemon: mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, dan memperlambat munculnya tanda penuaan.
  4. Lemongrass (serai): memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat mengatasi inflamasi, meredakan kemerahan akibat paparan sinar matahari, serta membantu proses penyembuhan luka.
  5. Licorice Extract: melembapkan dan mencerahkan kulit.
  6. SPF 30PA+++: melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB


Kandungan Lengkap:

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dicaprylyl Carbonate, Citrus Limon Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Glucoside, Alpha Arbutin, Synthetic Fluorophlogopite, Niacinamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Glycerin, Phenoxyethanol, Silica, D-Panthenol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Fragrance, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Passiflora Quadrangularis Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract, Vitis Vinivera (Grape) Fruit Extract, Carbomer, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Potassium Hydroxide, Triethyleneglycol, Xanthan Gum.


Cara Pemakaian

  1. Gunakan Body Lotion sesuai kebutuhan, biasanya aku pakai 5-6 pump untuk kaki dan tangan
  2. Bisa dipakai pada pagi dan malam hari


Review

Akhirnya aku nemu lagi body lotion yang teksturnya cucok buat kulit keringku. Teksturnya yang kental mudah dibaurkan dan diratakan ke kulit, cepat meresap, finishnya lembap velvet, dan ga licin. Kalau mau di-re-apply berkali-kali juga masih oke banget ga bikin kulit sumuk. Untuk wanginya sendiri dia lebih tone down dari Body Shower-nya tapi tetep kecium.

Lembapnya tahan lama, ga? 

Aku jabarin berdasarkan pengalaman pemakaian body lotion ini di kulitku yang kering ya, hihi. Di awal pemakaian aku belum begitu merasa kulitku lembap seharian tapiii setelah pemakain rutin selama beberapa hari mulai ada progress di kulitku. Yang paling berasa lembapnya tuh di bagian betis, apalagi sebelum mandi luluran dulul dan pakai body toner sebelum lanjut ngolesin body lotion: lembapnya lebih berasa!

Rate: 9/10


Overall Thoughts

Varian Lemon and Lemongrass Body Shower dan Body Lotion punya wangi yang seger tapi ga nyegrak, tetap nyaman di hidung, dan bikin betah lama-lama mandi, hihi. Kemasannya oke untuk diajak mudik, kemarin aku simpen di koper di dalam kardus aman-aman aja -- dalam artian isinya ga bleberan ga rembes. Pastikan sebelum dibawa travelling, pump-nya sudah dalam keadaan terkunci, ya!

Untuk klaimnya sendiri gimana nih pembuktiannya? Kujabarin satu-satu yaaa.

  • Brightening (mencerahkan kulit): ini masih proses di kulitku. Di tengah masa pemakaian, kulitku jadi gosong gara-gara main ke pantai berjam-jam hihi. Tapi ini tetep aku pakai sampai habis sekalian kupakai untuk perawatan kulit kebakar. Ga sabar nunggu progressnya,
  • Mood Recharge (membangkitkan mood) & Energy Booster (meningkatkan energi): YES! Wangi lemonnya yang seger bikin mood jadi rada bener dan semangat.
  • Happiness (bikin happy!): Jelasss :))


Beli di Mana?

RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower & Body Lotion bisa didapatkan melalui Shopee Mall, Tokopedia, Beauty Haul, dan Tiktok Shop seharga Rp 89.000/each.


Ternyata masih affordable banget looh untuk ukuran 250ml, hihi. Worth to buy ini menurutkuuu. Teman-teman sudah pernah pakai juga?

23 Comments

  1. Baru tau nih, RANS ada beauty care nya

    BalasHapus
  2. Baru tau nih RANS ada beauty carenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran sih pengen cobain body showernya

      Hapus
    2. yaayy, gas borong 3 variannya sekaligus 😍

      Hapus
  3. Aku suka aroma lemon grass gt

    BalasHapus
  4. penasaran banget sama lotionnya.. enak gitu teksturnya ya

    BalasHapus
  5. pas di blend keliatan enak banget moisturizernya, penasaran pengen coba jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatan moisturizing gitu yaah, gas cobain 😍😍

      Hapus
  6. Jujurly, baru tau produk ini aku tuh! Wajib masukkin ke wishlist sih ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. worth to have and repurchase juga ini merekaa 😍😍

      Hapus
  7. Lemongrass itu wanginya memang natural banget yaa..produk apapun selalu suka wanginya

    BalasHapus
  8. Penasaran bgt... body lotion sultana nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyeess, tapi harganya masih affordable mantapp 😍😍

      Hapus
  9. Dari kemasannya yang gemesin aja aku udah kepengen coba. Rans Beauty body shower and lotion ini bagus banget ya bisa melembabkan dan menyehatkan kulit. Aromanya bikin aku makin penasaran.

    BalasHapus
  10. harganya lumayan affordable tapi packagingnya baguuus aku sukaa!! lotionnya bikin penasaran deh kalo finishnya bukan powdery 🥺

    BalasHapus
  11. Aaaaa kepo banget, mana wanginya lemon seger aku sukaaaa

    BalasHapus
  12. Koq kayanya bagusss dah. Body lotionnya juga ngga bikin sumuk yak 😭 wah makin pengen

    BalasHapus
  13. Kebayang wanginya segar banget kalau lemon ya, cocok buat dibawa pas main panas-panasan di pantai..Rans memperluas usahanya sampai kosmetik juga ada dan bagus kualitasnya

    BalasHapus