Nyari Pensil Alis di Bawah 50k yang Empuk, Tebal, dan Ga Mudah Ilang Kena Air? Adaaaa!

Butuh pensil alis di bawah 50k dengan performa yang oke? Aku punya dua jenis pensil alis dari brand berbeda yang bisa kamu coba nih.

pensil alis di bawah Rp 50rb


1. Silky Girl Brow Shaper Pencil

silky girl brow shaper - grey

Udah pendek yaa saking sering dipakenya hahaha. Yang aku suka dari pensil alis ini adalah karbonnya yang empuk, warnanya keluar, dan meskipun ini shade-nya Grey tapi warnanya bukan yang abu-abu pucat kok. Lebih ke hitam tapi ga hitam legam. Tekstur goresannya juga sedikit creamy tapi keras (???). Bentuk rautan pensilnya aku lebih suka tumpul begini karena lebih enak aja buat ngarsir alis. Kalo mau dipake buat dipake ngebingkai alis kayanya perlu ditajemin lagi rautannya. Varian shade-nya cuma ada 2 kalo ga salah: Grey sama Dark Brown. Berhubung mukaku lebih cocok dipakein alis warna gelap biar keliatan tegas dan galak, yaudah aku pilih Grey aja karena warnanya yang lebih ke hitam. Harga: 39k. Belinya di sini.

Baca juga: Review Some by Mi - AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream Setelah 7 Bulan Pemakaian


2. Viva Eyebrow Pencil

Legend banget ini pensil alisnya Viva. Dulu harganya masih belasan ribu yaa, sekarang udah 29k aja. Meskipun teksturnya ga seempuk Silky Girl, tapi sekali swatch tuh kenceng juga warna yang keluar. Pensil alis Viva punya 3 shade: Black, Brown, dan Dark Brown. Yang aku punya tuh yang shade Black sama Brown, belinya juga di waktu yang berbeda. Tadinya mau milih yang Dark Brown tapi kata mba-mba Indomaretnya abis tinggal yang Brown aja hehehe yasuda. Oya, pensil alis Viva sempat dinobatkan sebagai best seller dan best recommended di Female Daily Beauty Awards 2015. πŸ˜ƒ Belinya di sini.

Viva Eyebrow Pencil - Black

viva eyebrow pencil - black

Intensitas hasil goresan di kertas emang ga padet, tapi keluar banget warnanya waktu di-swatch langsung ke alis.

Viva Eyebrow Pencil - Brown

viva eyebrow pencil - brown

Hampir sama seperti yang hitam, intensitas goresannya ga padet, tapi teksturnya lebih creamy, daaan kalo di-swatch langsung alis warnanya keluar banget.

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)


Hand and Brow Swatches

Kalo di-swatch ke kulit tangan ternyata warnanya ga begitu keluar karena ya emang bukan tempatnya aja dipake di tangan, haha. Kurang lebih beginilah perbandingan antara ketiga shade tadi kalo dicobain di tangan.

hand swatch - pensil alis di bawah Rp 50rb

Tapi aku seneng banget begitu di-swatch ke alis, warnanya lebih keluar tiga-tiganya. Malah Grey-nya Silky Girl lebih keliatan nyala ya dibanding Black-nya Viva. Jadi pilih mana? Tergantung selera dan kebutuhan sih. Menurutku dua-duanya oke, kok.
swatch - pensil alis di bawah Rp 50rb

Sementara, Brown-nya Viva ini warnanya keluar bangeet, bisa diajak untuk bikin alis tebel, wkwk. Aku sendiri kurang pede pake alis coklat karena ngerasa kayak kurang sinkron sama warna kulitku. Pemakaian di alis ini aku swatch tipis-tipis ya gais karena aku pedenya begini, hehehe.

Baca juga: Review Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence, Essence Lokal untuk Mencerahkan, Melembapkan, dan Mencegah Tanda-tanda Penuaan


Waterproof, ga?

Enggak. Ketiga shade ini ga waterproof tapi yang ga cepet ilang juga begitu kena air. Misal kamu abis pake alis trus cuci muka pake air, ya tetep ada alisnya. Kalo dipake cuci muka pake sabun dengan gerakan yang ga santai, alisnya masih ada tapi jadi tipis. Untuk pemakaian sehari-sehari ini bisa kok, tapi kalo makenya seharian penuh dari pagi sampe malem kurasa masih perlu di-touch up apalagi Viva yang Black.

Setelah swatch ketiga pensil alis di tangan itu aku nyoba untuk ga kubersihin sama sekali sampe besok siangnya. Jadi pas mandi tuh tanganku ga aku gosok pake sabun, cuma dikenain busa biasa aja. Hasilnya? Swatches-nya jadi menipis banget, masih ada stain-nya.

Meskipun ketiganya ga waterproof, aku masih suka pake pensil alis ini apalagi yang Grey (Silky Girl) sama Black (Viva) untuk sehari-hari bahkan kondangan hahaha. Dari segi keempukan karbon, pigmentasi, dan ketahanannya, aku rasa udah oke lah untuk harga di bawah 50k. 

Ada rekomendasi pensil alis di bawah 50k lain yang sedang kamu pake? Share siniii :D

11 Comments

  1. Viva tuh dulu kecintaanku banget sebelum aku beralih ke pensil alis mekanik 😍

    BalasHapus
  2. Pensil alis legendaris pada masanya 😲. Pernah pake viva sih tapi sayang kurang suka huhu

    BalasHapus
  3. Viva selalu juara dari kapan tauuuπŸ˜‚πŸ˜‚ heran nih kalau mamah beli kenapa gak coba pensil alis lain sih🀣

    BalasHapus
  4. Viva mah legendaris yaa :) coba dibikin versi mekaniknya :D

    BalasHapus
  5. Viva ini memang pensil alis sejuta umat ya. Sampe sekarang aku masih pake hehe

    BalasHapus
  6. Aku dulu juga pakai Viva, tapi sekarang lagi suka pakao dari Fanbo. Ketahanan dan waterproofnya lumayan juga sih πŸ‘

    BalasHapus
  7. dari awal belajar pakai alis selalu pakai yang bentuknya pipih jadi kalau pake ini kayak berantakan banget. tapi penasaran sama punya silky girl karena harganya muraah πŸ₯Ί

    BalasHapus
  8. Siklky Girl mainanku zaman kuliah, mayan affordae terus gak kacang-kacang even ya gak tahan lama tapi worth it sik :')

    Yang Silky Girl coklatnya bagus deh, tapi aku kyk krg cocok pake yg coklat jadi keliatan tante-tante bangets :')

    BalasHapus
  9. Warna Viva kurang match di aku sayangnya.. aku malah suka banget sama Fanboy, harga di bawah 50 ribu dan kualitas oke banget. Warna juga abu kehitaman gituu.

    BalasHapus
  10. Viva nih pensil alis legendaris, menurutku tetep juara wkwkwkwk sebelum kenal punya etude, aku selalu repurchase viva

    BalasHapus
  11. AKu pernah pake yang viva. Suka banget dia bisa di build up dari hasil yang natural sampe yang bold. Selain itu aku juga suka fanbo, creamy dan mudah di bentuk. 😍

    BalasHapus