Review Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)

Kadang aku ngerasa ga adil sih sama badan sendiri karena lebih sering ngerawat kulit muka daripada kulit badan. Biarpun udah naruh produk face care sebelahan sama produk body care, tetep aja yang paling sering keambil tuh ya printilan buat muka. Buat badan? Meh, ngoles body lotion doang aja udah syukur. Kalo pas mandi, mau luluran tuh suka kebanyakan mikir kayak ah ntar waktunya abis buat mandi, ah ntar kelamaan mandi jadi ngantuk, mandi biasa aja deh gausah luluran. Ya gitu aja terus, luluran seingetnya aja. Jadi muka doang yang (otw) glow up, kulit badan masih kering dan kusam :(.  Dari keresahan inilah aku mulai rutin merawat kulit badan, seenggaknya imbang lah perhatianku antara kulit muka sama kulit badan.

Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)
Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)

Rangkaian produk body care yang lagi sering aku gunakan saat ini dalam rangka (((tobat))) ke jalan yang benar untuk merawat kulit badan adalah shower scrub, body scrub, dan body lotion dari Scarlett Whitening. Terlebih bulan lalu aku abis panas-panasan siang bolong main ke pantai dua hari berturut-turut, ya wassalam makin gosong dan keliatan buluk. Jadi kupikir ini adalah saat yang tepat untuk ngasih perhatian lebih ke badan. Jujur aku jadi lebih betah dan lebih tenang alias ga buru-buru sejak mandi pake Pomegranate Body Shower dan Romansa Body Scrub-nya Scarlett karena wangi bangeeettt. Wanginya tuh nenangin dan ga nyegrak gitu loh. Sebelumnya aku juga pernah pakai shower scrub Scarlett yang varian Cucumber, wanginya enak walaupun abis mandi jadi laper karena inget lalapan hahaha. Biar kulitnya ga kering, abis mandi jangan lupa pake body lotion. Kalo kamu suka wewangian yang seger, bisa pake Freshy Body Lotion-nya Scarlett juga.

Scarlett Whitening merupakan produk skincare lokal yang sudah memiliki sertifikasi BPOM sehingga tidak membahayakan penggunanya. Yang paling penting, proses pembuatannya bebas dari animal testing.


A. Kemasan

1. Pomegranate Shower Scrub

Kemasan Scarlett Whitening Pomegranate Body Scrub
Kemasan Scarlett Whitening Pomegranate Body Scrub

Kemasan Scarlett Whitening Pomegranate Body Scrub
Kemasan Scarlett Whitening Pomegranate Body Scrub

Kemasan shower scrub-nya unik, bentuknya botol gitu kan, jarang ada body scrub atau body shower yang bungkusnya begini. Bikin gampang diinget sih dan lebih mudah di-notice kalo oh ini produknya Scarlett. Untuk varian pomegranate, kemasannya yang warna pink keunguan yah! Botolnya terbuat dari plastik transparan dan ada watermark "Scarlett"-nya. Tutup botol fliptop yang menyatu dengan kemasannya ini sangat menguntungkan dari segi keefektivan penggunaan, khususnya bagi konsumen kayak aku yang kadang suka lupa naruh tutupnya di mana.


2. Romansa Body Scrub

Kemasan Scarlett Whitening Romansa Body Scrub
Kemasan Scarlett Whitening Romansa Body Scrub

Pertama kali megang kemasannya, hehehehe, bakal awet sampe berapa bulan nih yaa. Soalnya gede gitu loh, mau dipake sering-sering juga ga abis-abis. Body scrub-nya dikemas dalam sebuah jar plastik berawarna putih ada aksen pink-nya.


3. Freshy Body Lotion

Kemasan Scarlett Whitening Freshy Body Lotion
Kemasan Scarlett Whitening Freshy Body Lotion

Kemasan Scarlett Whitening Freshy Body Lotion
Kemasan Scarlett Whitening Freshy Body Lotion

Body lotion dikemas dalam sebuah botol plastik dengan aplikator (pump) yang menyatu dengan kemasan. Aku sendiri lebih nyaman menggunakan body lotion yang ada pump-nya, lebih mudah aja dipakenya, apalagi kalo nyimpennya di antara produk skincare lain, tinggal pencet aja lotionnya udah keluar. Ga perlu repot-repot ngambil sebotolnya dulu wkwkwk. Pump-nya pun sudah dilengkapi dengan lock-unlock untuk kepentingan safety biar kalo dibawa ke mana-mana ga perlu kuatir keteken dan bleberan ke mana-mana.

Ketiga produk body care ini kemasannya lucu-lucu ya, colorful, eyecatching, dan gemes aja dipegang. Selain itu juga mudah untuk dibawa-bawa karena kemasannya aman dan ga mudah tumpah.


Baca juga:

September Empties! Face Care, Mouth Care, Hair Care, & Body Care

Stay Young with Safi Age Defy Gold Water Essence



B. Tekstur, Warna, dan Aroma

1. Pomegranate Shower Scrub

Dia nih teksturnya kayak gel, berwarna pink keunguan, ada buliran scrub-nya yang halus dan ga sakit saat diaplikasikan ke kulit. Aromanya segar kayak buah-buahan, ada manis-manisnya juga.

Tekstur Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)
Tekstur Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)


2. Romansa Body Scrub

Teksturnya creamy, lembut, berwarna putih, ada buliran scrub-nya yang dapat membersihkan tubuh secara maksimal. Wanginya manis, kalem, ga nyegrak.


3. Freshy Body Lotion

Body lotion ini teksturnya kental tapi mudah diratakan ke kulit, cepat meresap, ga lengket, dan kalo kena air ga berlendir. Warna teksturnya kuning pastel hampir ke cream. Wanginya seger, kalem, kalo kata orang sih kayak aroma Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, hihihi.


C. Klaim

Ketiga produk ini memiliki klaim dapat mencerahkan dan melembabkan kulit.


D. Kandungan Produk

Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


Baca juga:

No More Bau Kaki with Bali Alus – Fresh Foot Spray

Review: ST. Ives – Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask


E. Cara Pemakaian

1. Shower Scrub: basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh

2. Body Scrub: gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih

3. Body Lotion: gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga mereesap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.


F. Review

Rasanya seneng banget tiap mandi pakai shower scrub-nya Scarlett karena wangiii dan bikin pikiran jadi tenang, hihihi. Apalagi setelah dibilas dia ada busanya lumayan banyak tapi ga bikin kulit kering. Abis pake shower scrub, aku lanjut pake body scrub-nya, ga tiap hari juga sih. Body Scrub-nya ini kalo dipakein ke kulit rasanya kulit kayak dipijet-pijet enak banget, mungkin karena buliran scrub-nya itu yaa. Selesai mandi aku lanjut pake Freshy Body Lotion yang mudah banget diolesin ke kulit. Dia tuh tipikal lotion yang kalo diolesin di kulit kering, ga susah. Wanginya enak, awet, ga licin di tangan, dan kalo kena air ga berlendir. Rasanya ya lembab dan halus aja gitu. Oh ya aku kan biasanya pakai body lotion dulu yah sebelum pake mukena, nah sampe berhari-hari tuh wangi Freshy-nya masih nempel aja di mukena.

Pertama kali pakai ketiga produk tersebut aku suka cium-ciumin lengan aku hahaha karena wangi banget dan suka ngelus-ngelus tangan sendiri juga saking halusnya.

Nah, ini progress yang sempat aku foto selama beberapa minggu pemakaian produk Scarlett Whitening body care (12 Januari 2021 - 28 Januari 2021).
Progress Pemakaian Scarlett Whitening Body Care (12 Januari 2021 - 28 Januari 2021)
Progress Pemakaian Scarlett Whitening Body Care (12 Januari 2021 - 28 Januari 2021)

Tanggal 12 Januari 2021 itu beberapa hari setelah panas-panasan siang bolong di pantai, tangan keliatan gosong dan buluk :(. Yang aku rasain selama pemakaian body care-nya Scarlett sih kulitku jauh lebih lembab, halus, dan lebih mudah buat diolesin body lotion. Untuk efek brightening-nya nih ada banget, dia pelan-pelan membantu mengembalikan kulit yang gosong ke warna kulit asli dengan kondisi yang bahkan lebih halus, lembab, dan cerah. Keliatan kan yaa progressnya di tanggal 28 Januari 2021 ;).


G. Harga

Masing-masing produknya dijual seharga Rp 75.000. Etapi kalo kamu mau beli paket hematnya isi 5 item itu harganya cuma Rp 300.000 aja loh aku cek di official store-nya Scarlett Whitening di Shopee, itu juga masih bisa dapet exclusive box + free gift. Tenang gais kalo belanja di toko resminya Scarlett mah aman, barangnya udah dikekepin pake bubble wrap biar ndak kejedag-jedug apaan tau pas di perjalanan, hahaha. Link pembelian aku cantumin sebagai berikut yaah.

Pomegranate Shower Scrub belinya di sini.

Romansa Body Scrub belinya di sini.

Freshy Body Lotion belinya di sini.


Baca juga:

Uji Ketahanan Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 11 Oh So Nude, Bisa Awet Sampai 9 Jam?

Review Emina Bare with Me Mineral Cushion Shade 02 Natural Dewy Matte Finish, Cushion Pertamaku yang Teksturnya Ringan Banget!


H. Sasaran Konsumen

Ketiga produk body care dari Scarlett Whitening: Pomegranate Shower ScrubRomansa Body Scrub, dan Freshy Body Lotion ditujukan buat kita yang membutuhkan rangkaian body care dengan aroma yang menenangkan, bikin kulit lembap tahan lama, dan bonus kulit yang makin seger diliatnyaaa, hihi.


I. Kesimpulan

Produk body care-nya Scarlett ini kayak a full package, udalah wanginya oke banget dan tahan lama, bisa melembabkan kulit tanpa rasa lengket dan licin, dan bisa membantu mencerahkan warna kulit juga. Untuk ke depannya aku berharap body care-nya Scarlett ada versi kemasan lebih kecilnya biar bisa masuk ke tas kondangan yang biasa ditenteng manja kayak dompet wkwkwk. Atau Scarlett ada rencana bikin hand cream juga? *wink* ;)


Hayo yang pernah pakai rangkaian body care-nya Scarlett Whitening siapa aja, cung!

12 Comments

  1. Aku belum pernah pakai, Mbak Diaaaaaan 😭. Tapi sudah merencanakan supaya bisa pakai juga, sih. Penasaran soalnya sama baunya yang kata orang bau parfum mewah 😍. Kan enak kalau pakai body lotionnya Scarlett, aku bisa libur dulu beli parfum. Biar hemat. Hehehe.🤭

    Aku juga gemes banget lihat teksturnya shower scrubnya. Warnanya lucu dengan butiran scrub halus 😍. Pengen tak dulit-dulit, Mbak Dian. 🤭

    BalasHapus
  2. Aku belum "tobat" niy.. karena work from home bawaannya jadi males merawat diri hihihi alasannya ga ketemu siapa2 siy 🤭

    BalasHapus
  3. Saya udah coba semua mbak, hihi, dan emang ngefek banget di kulit, Scarlett ini juga yang bikin saya kembali rajin ngerawat kulit tubuh, terkadang cuma fokus ke muka aja hihi

    BalasHapus
  4. Aku udah pernah coba Mbak Dian dan emang wanginya tu suka banget aku. Romansa body srcubnya kemarin mau noyba tapi abis. Scarlett emang worth it ya mbak.

    BalasHapus
  5. Waah, untuk scarlett aku baru pernah nyobain yang body lotionnya nih. Memang kuakui, wanginya itu enaak dan juga melembabkan. Jarang-jarang ada body lotion yang melembabkan tapi wanginya enak. Biasanya sih bau obat huhu.

    Definitely worth to try sih Scarlett ini!

    BalasHapus
  6. AKu juga lagi coba produk ini mba, dan meman bikin jatuh cinta sih...^^ Enak banget emang. Nanti juga aku mau review versi aku ya...;)

    BalasHapus
  7. Kesukaan aku tuh lotion yg varian freshy mbak. Bisa dipake kapan aja dan wanginya tu bisa langsung bikin mood jadi lebih baik

    BalasHapus
  8. Wah ini nih aku suka penasaran sama produk Scarlett. Aku juga ngerasa gak adil, masa wajah doang, giliran badan dilupakan hahaha. Terus katanya pake Scarlett, jadi penasaran. Ternyata lumayan terjangkau yaaa

    BalasHapus
  9. Aku suka sabunnya karena wanginya lembut dan lembut juga di kulit tapi kalau lotionnya agak njegrak wanginya di aku karena kebiasaan pakai lotion nggak berparfum mungkin ya

    BalasHapus
  10. Produk Scarlet ini memang lagi hits ya mbak, aku sering banget melihat beauty blogger untuk promosi ini, aku juga jadi tertarik.. tapi bisa ngga ya dikulitku yang sawo kematangan ini 😁
    Aku lihat dari luar aja, ini pasti baunya wangi banget. Trims mbak untuk reviewnya

    BalasHapus
  11. Wah ini yang wara wiri di teel terus. Tergoda nyoba sih. Tapi baru kali ini cek riviewnya. Kayaknya butuh yg body lotion dulu nih

    BalasHapus
  12. Review lengkap...jadi gak ragu lagi klo pingin nyoba. Wah bisa jadi referensi kalo lagi cari produk perawatan buka dulu blog Mbak Dian

    BalasHapus