September Empties! Face Care, Mouth Care, Hair Care, & Body Care

read in English


Bisa ngabisin produk perawatan setiap bulannya tuh antara bikin seneng dan bikin sedih juga. Seneng, karena akhirnya aku bisa make produk yang aku beli sampai habis, ga tersisa sampai lewat tanggal kadaluarsa karena itu akan sangat amat mubadzir, sayang bangeet. Sedih, karena yah kok abis padahal belum nyetok lagi hahaha. September lalu aku ngabisin 7 produk personal care, mulai dari face care, mouth care, hair care, sampai body care. Bisa kubilang 7 item ini termasuk banyak sih karena biasanya yang habis setiap bulannya tuh paling banter 3 biji, atau ga ada yang habis sama sekali. So, 7 items for me is so wohooo.

Langsung aja kujabarin 7 produk yang habis di bulan September 2020 lalu.


FACE CARE


1. Safi – Age Defy Gold Essence Water

Ini adalah botol ketiga Safi essence yang udah habis. Aku sering nyebutin Safi essence ini karena dia aman sekali dipakai di kulitku yang berjerawat. Aman tuh maksudnya dia ga memberi efek negatif ke kulit dan bukan menjadi penyebab tumbuhnya jerawat kalau aku tiba-tiba jerawatan. Peran utama Safi – Age Defy Gold Essence Water adalah untuk mencegah dan memperbaiki kulit yang mengalami penuaan dini seperti kulitku beberapa tahun lalu. Untuk efek anti-aging, selama pemakaian sih kulit aku ga ada garis halus yang nambah, trus kerutan di jidat yang dulu keliatan sekarang udah tersamarkan. Ekstrak  emas dan protein sutra merupakan komposisi utama essence ini yang kerjaannya ga cuma memerangi garis halus tetapi juga membuat kulit lebih kenyal. Aku sendiri betah pakai essence ini ya karena ada efek instan setelahnya yang membuat kulit terasa lebih kencang, kenyal, dan enak aja buat dipakein skin care selanjutnya.

BACA JUGA:

Stay Young with Safi Age Defy Gold Essence Water

3 Essence ini Aman Digunakan di Kulit Berjerawat


2. Hada Labo – Soft Peeling AHA + BHA Face Wash

Iya sabunnya kecil, hihi. Soalnya aku belinya yang paket starter kit itu yang ada toner sama moisturizer-nya warna merah untuk anti-aging. Aku suka banget sama produk perawatan entah itu face care atau body care yang mengandung AHA BHA karena rasanya tuh ada semangat untuk kembali muda setiap harinya. AHA BHA di face wash emang works banget ya? Menurut artikel yang pernah kubaca, sebenernya kandungan AHA BHA yang ada di sabun cuci muka tuh kurang nampol sih karena dia kan stay di muka kita paling lama berapa detik sih, ga sampai semenit, abis itu dibilas. Jadi misalkan abis cuci muka mau lanjut pakai toner eksfoliasi ya gapapa. Efek yang paling terasa sesaat setelah menggunakan face wash ini kulitku jadi agak kesat, ada sensasi ketariknya tapi aku malah seneng. Abis cuci muka jangan lupa pakai produk skin care yang melembabkan biar kulitnya ga kering. Biasanya aku pakai face wash ini kalo kulit lagi berminyak banget atau pas lagi jerawatan.


3. Nameera – Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF 30 PA++

Formula day cream yang aku suka itu yang sangat creamy dan mudah di-blend, contohnya day cream dari Nameera ini. Berhubung area kulitku di bagian rahang dan dagu agak kering, teksturnya yang ringan ini dapat meng-cover daerah tersebut dengan baik. Hasil akhir day cream ini tuh glowy, aku seneng banget karena bisa diajak kompromi buat nyamarin pori-pori yang gede hahaha. Selain itu, dia juga bisa bikin kulit lebih cerah, tapi cerahnya ga jauh-jauh dari warna kulit asli kok. Meskipun dia ini day cream ber-SPF, kita masih harus pakai sunscreen setelahnya.

 

 

MOUTH CARE

 

4. Total Care – Mouthwash Sensitive Teeth with Daun Sirih and Tea Tree Oil

Ada keadaan di mana kehadiran pasta gigi aja ga cukup. Misal, aku ga sengaja beli pasta gigi yang ga ada cooling sensation-nya alias kurang menyegarkan di mulut, jadi perlu kumur pake mouth wash setelah gosok gigi. Total Care – Mouthwash Sensitive Teeth with Daun Sirih and Tea Tree Oil ini mengandung daun sirih yang dapat melindungi gigi dari rasa ngilu dan Tea Tree oil sebagai bahan anti-bacterial alami. Dipakai sebelum tidur nih enak banget, gais. Efek instan yang kurasakan setelah pakai mouth wash ini adalah tentu nafas jadi lebih segar, ada sensasi cooling-nya yang bikin mood jadi naik. Yang paling penting, dia ini tidak mengandung alkohol jadi bisa melindungi mulut supaya tidak kering. Atau buat kamu yang anti banget alkohol masuk mulut, mouth wash dari Total Care ini bisa jadi pilihan.

 

 


HAIR CARE


5. Tresemme – Scalp Care Shampoo

Kayanya baru kali ini deh aku nemu sampo yang bisa ngatasin ketombe sekaligus rambut rontok. Sebelum pakai Tresemme – Scalp Care, cara aku buat ngatasin ketombe dan rambut rontok tuh pakai dua produk. Yang buat ngilangin ketombe, pakainya sampo; nah yang buat ngatasin rambut rontok pakainya conditioner hahaha. Selama aku pakai sampo ini, ketombe di kepala aku lumayan bisa kekontrol, bahkan bisa bersih ga ada ketombe asal keramasnya bener. Dia ini tipikal sampo anti ketombe yang bikin rambut lemes, ringan, dan ga kering walaupun dipakai tanpa kondisioner setelahnya, tapiii dengan dengan pemakaian 2-3 hari sekali. Kalo yang keramasnya setiap hari kayak aku, kusarankan pakai conditioner atau masker rambut setelah sampoan biar rambutnya tetep halus. Trus, apakah mengurangi kerontokan rambut? Iya. Mengurangi kerontokan iya, menghilangkan kerontokan secara total sih sampai saat ini belum kurasakan. Paling ya rontok 2 helai itupun kadang-kadang, masih ada di tahap wajar lah.

 

 

BODY CARE


6. Scarlett – Cucumber Brightening Shower Scrub

Hal yang paling berkesan dari sabun mandi ini adalah aroma timunnya yang sangat menonjol, tapi tenang aja gais baunya ga gengges kok. Kalo aku perhatiin dan cium-cium lagi sih kayak masih ada wewangian lainnya juga yang sangat menenangkan. Teksturnya kayak sabun mandi cair pada umumnya dan ada butiran scrub berwarna biru yang berguna untuk mengekfoliasi kulit kita dengan lembut. Aku suka shower scrub ini karena dia bisa dipakai tanpa shower puff! Yang aku rasakan setelah menggunakan Scarlett – Cucumber Brightening Shower Scrub ini adalah kulit jadi wangi tentunya, halus, dan agak kesat. Untuk efek mencerahkannya sendiri aku belum terlalu merasakan atau melihat perbedaan before-after-nya, mungkin ada hubungannya juga sama aku yang suka lupa pakai sunblock kalo keluar rumah. Body scrub ini mengandung Glutathione dan Vitamin E.


7. Palmolive – Luminous Oils Shower Gel Rejuvenating Fig Oil with White Orchid

Bagi penggemar produk anti-aging, apalagi kalau bukan kata “Rejuvenating” yang bikin aku tertarik sama body wash ini. Aromanya enak banget, sangat menenangkan, bawaannya pengen tarik nafas terus kalo cium wanginya. Biasanya shower gel ini kupakai menggunakan shower puff, biar efek bersihnya lebih terasa. Selain itu juga busa yang dihasilkan akan lebih banyak ketika menggunakan shower puff. Siapa yang ga seru sendiri coba mandi busa hehehe.

BACA JUGA:

Mandi Pakai Shower Puff?


Palmolive – Luminous Oils Shower Gel ini mengandung minyak buah ara (fig oil) dengan anggrek putih (white orchid) yang membuat kulit terasa lembut, meredakan cedera kulit dan infeksi, membuat kulit sehat dan bercahaya, mencerahkan kulit, berperan sebagai eksfoliator alami, dan berperan dalam perawatan anti-aging.

 

Udah. Abis. Itu dia ketujuh produk personal care yang  habis di bulan September lalu. Kira-kira bulan depan ada yang habis lagi ga ya? Semoga ga ada tapi kayanya sih ada hahaha. Kalo kamu sendiri udah ngabisin produk apa aja selama sebulan terakhir? Share di kolom komentar, yuk!

 

With love,

 

Radiani

0 Comments