Review: Kleveru Sunflower Seed Oil (Solusi Melembabkan Kulit Kering Akibat Keseringan Begadang)

Memiliki kulit kering dan berjerawat akibat keseringan begadang membuat diri ini resah saat dandan di pagi hari. Dipakein bedak kok muka tetep kusam, bedaknya keliatan ga on fleek, tampilan garis halus di mana-mana, pori-pori terbuka lebar yang bikin kulit muka keliatan kendur, kulit muka kasar, pas dipakein high-lighter biar terkesan glowing malah makin keliatan tekstur kulit yang tidak rata, aaarrgh! Pusing juga ya padahal udah pakai sekian step skincare sebelumnya mulai dari toner, essence, serum, moisturizer, sampai sunscreen yang teksturnya ringan biar mukaku ga keliatan kering-kering amat. Sampai akhirnya aku liat ada online shop di instagram yang menjual berbagai macam face oil dari Kleveru, salah satunya Sunflower Seed Oil yang ampuh untuk masalah jerawat dan anti-aging. Pikiranku saat itu yaa wah kok kebetulan gini bisa merangkul dua masalah utama kulitku, kayanya harus pakai face oil ini. Eits, kenapa memilih face oil untuk mengatasi kulit kering? Karena aku sempet nonton video di youtube ada mba-mba kulitnya glowing banget dan produk yang direkomendasikan adalah face oil. Kehadiran face oil juga udah lumayan lama sih tapi akunya aja yang baru ngeh, kirain cuma buat pijat wajah aja ternyata bisa dipake di tahap serum.



Kleveru sendiri merupakan brand skincare lokal yang sangat memperhatikan keberadaan kita para pemilik kulit sensitif. Berangkat dari permasalahan tersebut, bahan-bahan yang digunakan untuk setiap produk Kleveru pun sangat aman untuk kulit dan bersahabat dengan skin-barrier sehingga kulit terhindar dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, kemerahan, iritasi, dan inflamasi. Produk-produk Kleveru termasuk Sunflower Seed Oil ini telah diuji bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi kulit seperti paraben, alkohol, pewarna kimia, pewangi buatan, dan silikon.

Sekarang kita bahas Kleveru Sunflower Seed Oil lebih detail, yuk!


A.    Kemasan

Face oil ini dikemas dalam botol kaca berwarna hitam berukuran 30 ml, dilengkapi pipet sebagai alat untuk mengaplikasikan oil pada wajah agar tetap steril.



Tampilan produknya pun simpel dengan tulisan Sunflower Seed Oil yang di-high-light warna orange. Sangat terkesan bahwa brand ini sangat to the poin pada kandungan yang digunakan dan teknik pengambilan minyak biji matahari dengan cara cold-pressed (diperas dengan tekanan tinggi). Dengan kata lain, Kleveru tidak menyuguhkan klaim yang dapat membuat konsumen tinggi harapan. Lebih dalam lagi, konsumen diharapkan untuk mencari tahu sendiri lebih dalam tentang manfaat minyak biji matahari pada kulit. Semacam, what you see is what you get.


B.     Tekstur dan Aroma

Tekstur

Tesktur Sunflower Seed Oil ini kental, lebih lengket dari minyak zaitun.

Aroma

Pertama kali nyium aroma face oil ini sih aku keinget antara buah srikaya sama sirsak, tapi ini kan biji bunga matahari. Yang jelas, baunya kayak tumbuh-tumbuhan yang menenangkan namun tetap sensasi aroma minyaknya sangat pekat.


C.    Klaim Produk

Dari kemasannya tidak ditemukan klaim produk melainkan hanya tagline Kleveru yang berbunyi, “A kleveru way to pamper your skin”. Pamper yang berarti memanjakan kulit, memiliki makna yang luas dan subjektif bagi para konsumennya. Tidak ada klaim yang disajikan, konsumen dipersilakan menikmati produk yang mereka ciptakan untuk kemudian berargumen tentang apa yang sudah mereka pakai.


D.    Kandungan Produk

Bahan utama face oil ini adalah sunflower seed oil itu sendiri. Sunflower seed oil merupakan salah satu minyak yang bersifat non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori) sehingga mudah terserap ke dalam kulit. Kandungan fatty acid di dalamnya mampu meredakan peradangan jerawat sehingga aman digunakan untuk kulit yang acne-prone. Selain itu, vitamin E pada sunflower oil yang sangat berlimpah mampu memlembabkan kulit secara maksimal, memelihara kolagen, dan menjaga elastisitas kulit. Dilansir dari website resmi Kleveru, sunflower seed oil juga mampu menenangkan eksim dan iritasi pada kulit, juga mempercepat penyembuhan luka.

Cold-Pressed

Cold-pressed adalah sebuah teknik pengambilan sari pati (minyak biji bunga matahari) yang dilakukan dengan sebuah alat khusus. Cara kerja alat tersebut tidak dengan mencabik-cabik biji bunga, melainkan hanya melumatnya untuk mengeluarkan sarinya. Pengambilan sari dengan teknik cold-pressed pun menghasilkan jus yang lebih kental.

Kenapa menggunakan teknik cold-pressed? Kenapa ga pakai cara biasa aja? Kalau pakai teknik pengambilan sari pada umumnya, bji bunga matahari akan dipotong dengan pisau berkecepatan tinggi. Pisau yang berputar dengan kecepatan tinggi juga panas ini akan merusak enzim, mengakibatkan oksidasi, dan mengurangi manfaat alami biji bunga matahari. Maka dari itu, untuk menjaga kemurnian sari biji bunga matahari, Kleveru menggunakan teknologi cold-pressed.


E.     Cara Pakai

Gunakan face oil ini setelah tahap toner. Kalau kamu pakai essence, aplikasikan setelah essence atau skincare lain setelahnya yang memiliki formula lebih ringan dari Kleveru Sunflower Seed Oil ini. Lalu? Gini.

1. Saat muka masih dalam kondisi lembab teteskan 3-4 tetes oil di telapak tangan.

2. Gosok-gosok di telapak tangan hingga hangat, lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat perlahan selama 1-2 menit.

3. Lanjutkan dengan moisturizer, make-up atau obat dokter. 

4. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Aku sendiri lebih sering menggunakannya di pagi hari karena kalau malam hari keburu ngantuk nungguin teksturnya yang lengket dan butuh waktu agak lama untuk meresap ke dalam kulit.

Kleveru sunflower seed oil ini juga bisa loh digunakan untuk perawatan rambut rontok dan bercabang agar rambut lebih tebal dan berkilau sehat. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai lipbalm di malam hari untuk mengembalikan warna alami bibir.


F.     Review Pemakaian

Selama kurang lebih sebulan pemakaian, yang aku rasakan sih kulitku terlihat lebih lembab, halus, kenyal, lebih elastis, glowing, dan lebih enak aja gitu buat ditimpalin skincare berikutnya. Oh ya, tekstur kulit aku juga terasa lebih mulus, engga sekasar sebelumnya. Pas dipakein bedak tabur pun bedaknya terlihat menyatu dengan kulit, namun tidak sepenuhnya on-fleek. Ada bedak yang menggumpal di beberapa titik pada wajah, mungkin karena tesktur oil-nya yang terlalu lengket? Tapi ga masalah sih, toh bisa diratain lagi. Ini juga bisa jadi pilihan antara pakai bedak atau tidak. Soalnya ga dipakein bedak juga muka udah keliatan cerah bercahaya. Glow then go!


G.    Harga

Harga Kleveru Sunflower Seed Oil ini sangat terjangkau, di website resminya saja face oil ini dibanderol dengan harga Rp 44.000.


H.    Kesimpulan

Kleveru Sunflower Seed Oil ini sangat membantu kulit terlihat lembab dan sehat, terlebih untuk kulit kering karena keseringan begadang. Berdasarkan pembahasan di atas, produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut.

Kelebihan:

+ melembabkan kulit

+ menjadikan kulit cerah bercahaya

+ memberikan kesan kulit yang elastis nan sehat

Kekurangan:

-          Teksturnya yang lengket butuh waktu agak lama untuk terserap ke dalam kulit dengan baik.

-          Bedak tabur kurang bisa ter-blend dengan baik.

Bagiku kekurangan tersebut tidak terlalu berarti, yang penting bagaimana face oil ini bekerja merawat kulit kita agar lembab dan sehat. Kemungkinan untuk repurchase pun sangat tinggi karena manfaat yang aku dapatkan sangat bagus.

Kamu sendiri gimana, jadi pengen ikutan pakai Kleveru Sunflower Seed Oil biar kulitmu se-glowing bohlam?

 

Referensi

https://kleveru.com/home/detail/7

0 Comments