Sudah Coba Azalea Deep Hydration Rose Water? Air Mawar untuk Campuran Masker, 9 Ribuan Aja!

Kamu pasti udah ga asing lagi dong ya sama manfaat air mawar untuk skincare. Air mawar memiliki beragam kebaikan bagi kulit, di antaranya: dapat digunakan sebagai toner wajah alami, mencegah munculnya jerawat, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, meredakan peradangan kulit, dan memberikan efek relaksasi. Tak jarang, air mawar juga digunakan sebagai campuran masker.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang membutuhkan air mawar baik untuk skincare maupun campuran masker, aku punya referensi air mawar dengan harga sangat terjangkau: 9 ribuan aja! Dia adalah AZALEA Deep Hydration Rose Water.

Azalea Deep Hydration Rose Water

Azalea merupakan brand produk perawatan kecantikan lokal Indonesia di mana produk-produknya terbuat dari bahan-bahan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi.

Singkatnya, menurut ulama, Thibbun Nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan (penyakit) atau pengobatan.

Sumber: https://muslim.or.id/37761-herbal-berbeda-dengan-thibbun-nabawi.html

Baca juga: Review Emina Bare with Me Mineral Cushion Shade 02 Natural Dewy Matte Finish, Cushion Pertamaku yang Teksturnya Ringan Banget!


AZALEA Deep Hydration Rose Water

Mengandung ekstrak bunga mawar asli, minyak zaitun, Allantoin, dan Niacinamide yang dapat menyejukkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah. Berikut penjelasan sedikit lebih lanjut mengenai manfaat ingredients utamanya.

  1. Ekstrak bunga mawar asli: mencegah munculnya jerawat, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, dan menenangkan kulit.
  2. Minyak zaitun: melembapkan kulit; meredakan kulit kering, gatal, atau meradang; dan membantu memudarkan bekas jerawat.
  3. Allantoin: mempercepat pertumbuhan sel; menghidrasi dan melembapkan kulit; mengecilkan pori-pori kulit; menyamarkan bekas luka, kemerahan, dan bekas jerawat; dan mencegah iritasi.
  4. Niacinamide: mengurangi timbulnya jerawat, memperbaiki tekstur kulit, dan melembapkan kulit.

Kandungan Lengkap:

Water, Propylene Glycol, Rosa canina flower extract, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, DMDM Hydantoin, Allantoin, Citric Acid, Butylene Glycol, Iodopropynyl Buthylcarbamate.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol, paraben, juga fragrance. Yang paling penting, air mawar satu ini sudah terdaftar di BPOM (NA18211205195) dan halal.

AZALEA Deep Hydration Rose Water hadir dalam ukuran 75 ml, dikemas dalam botol tube plastik dengan tutup fliptop. Desain packaging-nya tuh selera anak remaja banget dan terkesan sangat girly! Meskipun begitu, tentu saja air mawar ini bisa digunakan oleh cowo karena fungsinya yang universal, yaitu perawatan kulit.

Azalea Deep Hydration Rose Water

Azalea Deep Hydration Rose Water
Azalea Deep Hydration Rose Water

Dalam menggunakan air mawar ini, ada dua cara yang bisa kita lakukan: sebagai skincare dan sebagai campuran masker.

  • Sebagai skincare (di tahap toner):
    • Teteskan air mawar ke kapas secukupnya, aplikasikan ke wajah secara merata
    • Lakukan gerakan ke atas secara perlahan untuk penyerapan yang lebih maksimal
    • Gunakan rutin setiap pagi dan malam hari saat skincare-an
  • Sebagai campuran masker
    • Gunakan sebagai campuran masker bubuk (yang diadon sendiri) atau sebagai cairan untuk sheetmask.

Baca juga: Uji Ketahanan Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 11 Oh So Nude, Bisa Awet Sampai 9 Jam?


Tekstur, Warna, dan Aroma

Meskipun teksturnya air dan sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah, air mawar ini mampu memberi kelembapan lebih. Memang, daya serapnya ga begitu cepat saat digunakan sebagai toner. Warnanya bening, persis seperti air bersih. Aromanya agak kecut.

Azalea Deep Hydration Rose Water

Baca juga: Tips dan 7 Rekomendasi Skincare Malam Hari untuk Kulit Kering Berjerawat Akibat “Hobi” Begadang


My First Impression

Pas mau pake air mawar ini, aku ga ada ekspektasi apa-apa dan cenderung ga yakin sama salah satu klaimnya yang bilang mampu melembapkan... karena teksturnya juga kayak air biasa kan. Begitu nyobain, laahh kok lumayan juga efek hidrasinya waktu kupakai sebagai toner. Lebih tepatnya hydrating toner. Jadi air mawarnya langsung aku tuang di tangan trus aku tepuk-tepukin pelan ke muka. Yang aku rasain tuh kayak ada sedikiiitt sensasi pedih di mata dari formulasi produknya.

Selain berfungsi sebagai hydrating toner, aku juga manfaatin air mawar ini sebagai campuran masker bubuk. Syukurlah, maskernya bisa menggumpal dengan baik. Tapi yang aku sayangkan adalah saat maskernya kuolesin ke muka, sensasi pedih di mata lebih berasa. Pedes. Untungnya cuma berlangsung satu-dua menit awal-awal pemakaian aja, selanjutnya ga ada rasa apa-apa sambil nunggu maskernya kering. Mungkin itu reaksi dari formulasi air mawar dan masker bubuknya?

Jadi gimana, kamu mau pake Azalea Deep Hydration Rose Water sebagai campuran masker bubuk atau sebagai toner? Cobain yuuk, air mawarnya bisa dibeli di pasaran nih, 9 ribuan ajaaa.

#AzaleaBeautyHijab #BukanMawarBiasa #LembapCerahMaksimal
#JakartaBeautyBloggerFeatAzaleaBeautyHijab


Referensi

https://azaleahijab.co.id/
https://muslim.or.id/37761-herbal-berbeda-dengan-thibbun-nabawi.html
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/manfaat-air-mawar/

14 Comments

  1. kalo begini jadinya kayak hydrating rose toner ya kak bukan sekedar rose water ajaa 😆😆

    BalasHapus
  2. Kak klo pakai toner mendingan di tepuk2 ke muka atau pakainkapas ya?

    BalasHapus
  3. kayaknya kalo aku cocok buat campuran masker bubuk deh :D

    BalasHapus
  4. Boleh nih di coba, untuk toner dan bisa juga untuk melembabkan kulit pas lagi di alam terbuka.

    BalasHapus
  5. Wooww murah banget yaa... Baru tau juga kalo azalea ada rose waternya 😍

    BalasHapus
  6. Wah aku juga kalo pake air mawar campur masker bubuk dan perih itu gak apa-apa kan kak? maksudnya kalau secara terus menerus gak ada efek sampingnya kan kak? wah boleh di coba nih murah juga harganya , cocok dikantong mahasiswa

    BalasHapus
  7. Iya benar, air mawar udah terbukti manfaatnya kak, saya juga sering pakai untuk campuran apa saja, masker, scrub dan melembabkan wajah, recomended kak

    BalasHapus
  8. Aku baru tau Azalea ini, aku kalau pake Rose Water tuh suka ada efek sampingnya hm tapi masih sangsi karena bahan pendukung lainnya gak cukup untuk hydrating + moisturizing kulitku yang ribet ini. Next aku mau coba ah Azalea ini, auto cek Syupiiiii abis iniii :') abis melembapkan plus bisa jadi hydrating toner bahkan

    BalasHapus
  9. Air mawar ini pernah tenar di masanya ya sebelum skinker jadi makin beragam jenisnya, terus face mask jadi lebih praktis nggak pakai dicampur lagi..tapi aku tetap suka pakainya, segar di wajah..

    BalasHapus
  10. Wah menarik nih... Ini bsa untuk air masker juga gak sih??

    BalasHapus
  11. Rose water emang biasa dijadiin campuran masker ya. Dulu jg pernah pake tp pny emak 🤭

    BalasHapus
  12. Aku baru tau loh produk ini, lucu banget pinkeu pinkeu gituu, gemes yaa

    BalasHapus
  13. Wuhuu Murah meriah! Kalau yang model rose water gini juga aku biasa buat CSM atau kompres ketimbang byur langsung

    BalasHapus
  14. Aku baru icip sample minyak zaitunnya aja hehe. Menarik bgt konsep nya. Cimit juga yak tonernya

    BalasHapus