Review L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++, Day Cream dengan Kandungan Retinol di Dalamnya

Btw day cream ini udah sempet aku review di instagram dari tahun lalu tapi belum sempet aku bahas di blog haha. Sampe sekarang dia isinya tinggal seuprit, aku eman-eman banget makenya karena di mukaku keliatan keling-keling bukan minyak alias yak betul lembap bercahaya.

L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++
L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++



Aku beli L'oreal Revitalift Day Cream dulu karena merasa kulitku lagi turun, entah karena penuaan dini atau kecapean jadi mau skinkeran kayak apa juga muka masih keliatan lecek. Berhubung ada kata-kata revitalift-nya alias revitalizing dan lifting, aku tertarik buat make day cream ini.


A. Kemasan


Khas skinker anti-aging ya gais, kemasannya ada merah-merahnya. Day cream ini dikemas dalam sebuah jar berawarna putih dengan tutup berwarna merah. Jarnya ini terbuat dari kaca, berasa mewah meskipun agak berat yah tapi ga masalah juga.

Kemasan L'oreal Revitalift Day Cream 50 ml
Kemasan L'oreal Revitalift Day Cream 50 ml


Baca juga: Review Some by Mi - AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream Setelah 7 Bulan Pemakaian


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur: creamy, lembut, dan mudah diratakan ke kulit.

Warna: krem

Aroma: bau khas krim-kriman. Ga nyegrak dan ga menyengat.

Tekstur L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++
Tekstur L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++


C. Klaim

Anti-wrinkle & firming


D. Kandungan Produk

- Pro-retinol A.

Manfaat utama dari retinol adalah mencegah dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, membantu proses regenerasi sel kulit, mengobati jerawat, membuat tampilan pori-pori menjadi lebih kecil, membuat wajah tampak cerah, dan membuat tekstur kulit menjadi lebih rata.

- SPF 23 PA ++

SPF (Sun Protection Factor) menandakan tingkat perlindungan terhadap UVB penyebab kulit gelap dan terbakar. 

PA (Protection Guide of UVA) merupakan kadar perlindungan dari sinar UVA penyebab penuaan dini  dan risiko kanker kulit. PA biasanya diikuti dengan simbol plus (+) untuk menunjukkan tingkat proteksinya. Makin banyak simbol plus, maka makin tinggi tingkat proteksinya.

Tanda plus (+) pada PA menunjukkan tingkat proteksi pada sunscreen:

PA+ (sedikit perlindungan PA)

PA++ (cukup perlindungan PA)

PA+++ (tinggi perlindungan PA)

PA++++ (sangat tinggi perlindungan PA)



E. Cara Penggunaan

Gunakan setiap hari pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.


F. Review

Sebenernya sih ya setelah beberapa kali pakai Revitalift ini aku sempet stop pemakaian karena kalo dipakein bedak setelahnya, dia tuh ada peeling effect-nya dan bikin kulit jadi gradakan, ga rata, ga flawless, ga paripurna gitu loh. Bahkan aku udah iklanin dia buat tak preloved, tapi gada yg minat... yaudah akhirnya diem aja berbulan-bulan, ga aku pake sama sekali. Trus tak liat-liat kok ya sayang bangeett waktu itu isinya masih banyak tapi dianggurin gitu aja. Karena aku pelit sayang takut mubadzir keburu kadaluarsa, jadi aku iseng pake dia lagi selama setahun ke belakang selama di rumah. Karena di rumah mah bodo amat ya yang penting kalo mau dandan cukup alis sama lipcream doang, jadi aku ga pake bedak setelah ngoles day cream. Eh ternyata aku terkejuut sama hasilnya. Dia bikin muka cerah seharian, seger, lembab, bercahaya, meskipun udah kebasuh air wudhu mukaku tetep baguus. Setelah pakai L'oreal Revitalift Day Cream ini aku lanjut pake sunscreen aja gapakai bedak untuk hasil yang basah, lembab, kenceng, dan keliatan punya kulit sehat. Waktu lagi jerawatan juga aku tetep pakai day cream ini. Alhamdulillah jerawat ga berontak, ga makin besar, ga makin banyak, ga ada efek negatif, sesimpel ga kenapa-kenapa aja.

Apakah dia ada efek tone up-nya? Nggak sih, ngga bikin kulit keliatan lebih putih juga, tapi cerah dan segar, iya.

Aku sempet bingung loh sama produk ini, kayak.. kok day cream ada retinolnya ya? Bukannya retinol dipakenya kalo malem? Ini kok dipake buat pagi hah gimana hmm. Setelah tanya-tanya sama seseorang yang mudeng sama dunia perskinkeran, sebenernya gapapa ada kandungan retinol di dalam day cream toh brand-nya pasti sudah memperhitungkan takaran retinolnya sehingga aman digunakan di pagi dan siang hari, yang penting jangan lupa untuk selalu pakai sunscreen setelahnya. Nah ini dia. Aku sempet ngira day cream tuh sama aja kayak sunscreen, jadi abis pakai L'oreal Revitalift Day Cream ya ndak tak layerin apa-apa lagi termasuk sunscreen, ternyata bedaaa wkwkwk pantesan udah rutin pakai day cream kok masih ada dark spot dan tanda-tanda penuaan lainnya. >.<


G. Harga

Rp 125.800 di shopee


Baca juga: Stay Young with Safi Age Defy Gold Water Essence


H. Kesimpulan

Buat aku yang tergila-gila sama produk anti-aging, terlebih dia punya kandungan retinol yang juga aman untuk kulit berjerawat, aku suka banget pake day cream ini tapi sayang dia udah mau abiisss. Tinggal 1-2x pakai lagi udah ludes aku sedih akutu. 

Pros:

+ Teksturnya creamy, mudah diratakan ke kulit

+ Mengandung retinol, rikomindid buat para anggota paguyuban menolak tua

+ Finishnya Ya Allah bikin kulitku cerah seharian, bersih, keliatan lebih flawless, teksturnya lebih rata, glowing, dan berasa dilindungi dari mara bahaya keriput

Cons:

- Punya peeling effect kalo dipakein bedak setelahnya. Bisa diakalin sih sebenernya kalo tetep mau pake bedak, jadi abis pake L'oreal Revitalift Day Cream trus lanjut pake sunscreen, tapi abis itu jangan langsung dipakein bedak. Tunggu dulu sampe beberapa menit. Bisa disambi bikin kopi dulu, bikin teh, ngapain kek, baru dipakein bedak. Hasilnya bisa lebih bagus.


Siapa yang pernah ngira kalo day cream itu adalah nama lainnya sunscreeen? Hahaha.

11 Comments

  1. Berarti mesti dobel lg pake sunscreen biar ga item hehe.

    BalasHapus
  2. Okeeehh baiqlaaahhh, saya teracuni huhuhu.
    Day cream saya udah mau abis nih, dan saya masih mencari-cari, produk apa yang bakal saya cobain, ampun deh saya ini, mentang-mentang muka membadak, jadi pengen nyobain banyak skin care :D

    Btw, retinol ini kayaknya lagi booming banget ya, rata-rata skin care mengeluarkan varian dengan kandungan ini :)

    BalasHapus
  3. Jadi pen coba, antara Loreal apa Ponds tapi Ponds *beberapa produknya* bikin kulit mattifying bet :')

    Mungkin aku bakal coba ini mayan bund harganya terjangkau banget terus ada Retinolnya, yang maneu aku belum pernah icip bentuk Retinol except anaknya si Retinyl Palmitate. Hm berarti ini oke tanpa layering pake bedak, tanpa dilayering bedak keknya kece

    BalasHapus
  4. Kalau boleh tau ini tuh pro-retinol A-nya maksudnya retinyl palmitate kah? Sama efek peeling tuh maksudnya bikin menggumpal atau kayak ada efek eksfoliasi gitu ya?
    .
    Btw udah lama sih ngeceng produk L'oreal dan Ponds yg ada retinolnya ini, tapi dalam bentuk serum biar lebih nendang. Cuma sebelnya mereka ngelabelin turunan retinolnya tuh kayak pakai jargon (misal "advanced retinol"), tapi kalo sesungguhnya dia hanya retinyl palmitate kan...rasanya ingin minta refund hahaha.

    BalasHapus
  5. kalau udah berhenti nyusuin anak, pengen banget nyobain retinol. dan kayaknya ini cocok ya buat pemula yang pengen nyobain retinol..

    BalasHapus
  6. Eeeeh aku baru tau loreal punya yang macam gini.. oke juga yaa day cream dengan kandungan retinol

    BalasHapus
  7. Retinol dalam cream gini paling direkomendasikan buat mereka yang mau icip-icip retinol tapi takut iritasi.

    BalasHapus
  8. Baru tau ada cream gini, works well ya on your skin. Tapi kemasannya kayanya perlu di step up deh biar menarik..

    BalasHapus
  9. Huhu kalau ada peeling effect kayanya kurang oke untuk kulitku gas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. *yaaa.. aku belum berani coba retinol, baru pake bakuchiol ajaa

      Hapus
  10. kalo sekilas mirip tinted moisturizer karena aku kebiasa lihat moisturizer warna putih aja 😆 tapi ini menarik sihh!

    BalasHapus