First Impression! Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Mask, Sheetmask dengan 4 Kandungan Utama Anti Aging

Udalah akutu lemahh kalo ada skincare dengan kata-kata firm, pore, dsb yang ada kaitannya sama anti aging. Salah satunya sheetmask ini: Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask. Btw ini aku belinya di alfamart yah, nah pas beli tuh aku masih ga nyadar kalo ini sheetmask akakakak, kirain sample serum gitu soalnya kemasannya kek botol serum. Karena aku ngira ini serum beneran ya bukan sheetmask, jadi aku pede aja beli sebiji toh nanti bisa dipake beberapa kali wkwkw. Aku error di sini. Barulah aku ngeh kalo ini sheetmask kek "lhooo.. sheetmask to" pas mau skinkeran malemnya. Yadah lah berarti aku makenya cuma sekali doang ini wkwkw.

Rojukiss merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan untuk mengatasi pori-pori besar. Brand ini terbilang baru di Indonesia karena dia baru masuk sekitar bulan Oktober 2020. Varian Rojukiss Premium Pore Expert 5X Serum Sheet Mask ini ada 6 macam, di antaranya: Perfect Pore Expert 5X Serum Mask, Acne Pore Expert 5X Serum Mask, Hya Pore Expert 5X Serum Mask, Bright Pore Expert 5X Serum Mask, Firm Pore Expert 5X Serum Mask, dan Gluta Pore Expert 5X Serum Mask. Aku pilih yang varian "Firm" karena sudah merasa butuh buat ngencengin pori untuk mengurasi garis halus dan keriput, lebih dari sekadar mencerahkan karena kupikir itu bisa pakai treatment yang lain.


Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask
Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask


A. KEMASAN

Kemasan Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask ini kayak kemasan sheetmask pada umumnya yang terbuat dari plastik. Uniknya, packaging dibuat sedemikian rupa menyerupai botol serum, termasuk lekukan plastiknya.

bagian depan kemasan

bagian belakang kemasan

Di bagian depan, ada keterangan kalo masker ini ditujukan untuk mengencangkan pori-pori dan mengatasi garis halus dan keriput. Sementara di bagian belakang ada keterangan lebih lanjut mengenai klaim, komposisi yang ada di dalamnya, dan cara pengaplikasiannya.


B. TEKSTUR DAN AROMA

Tekstur

Tekstur sheetmask-nya tebal, halus, dan yang aku suka tuh dia ukurannya pas di muka aku, muka orang Asia hehehe. Essence-nya banyak, teksturnya cair dan berwarna putih bening transparan.

tekstur

    

Aroma

Cuma ada aroma seger aja yang kuinget >.<


C. KLAIM

Di bagian belakang kemasan tertulis,

Masker perawatan wajah dengan 5x serum, membantu menyamarkan garis halus dan keriput. Setiap masker diperkaya essence setara 5 botol Firming Serum yang mengandung Peptides, Hyaluronic Acid, Adenosine, dan ekstrak Centella Asiatica. Menutrisi secara efektif agar kulit terasa lebih kencang, halus, kenyal, & terhidrasi bahkan sejak pemakaian pertama.

Kalo dipretein klaimnya jadi seperti ini:

1. Menyamarkan garis halus dan keriput

2. Membuat kulit terasa lebih kencang, halus, kenyal, dan terhidrasi sejak pemakaian pertama


D. KANDUNGAN PRODUK

Masih dari bagian belakang kemasan,

Setiap masker diperkaya essence setara 5 botol Firming Serum yang mengandung Peptides, Hyaluronic Acid, Adenosine, dan ekstrak Centella Asiatica.


Kita bahas kandungan yang disebutin di atas dulu yah.

1. Peptides

Peptide merupakan bahan penyusun serat kolagen dan elastin yang ada di kulit kita. Misal kita ngolesin skincare yang mengandung peptide dalam bentuk serum atau pelembab, dia bertindak sebagai pembawa pesan, memberi tahu tubuh kita untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Maka dari itu, peptide dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Selain memberikan manfaat anti-aging, peptide juga berperan sebagai antioksidan dan dapat mencerahkan kulit.


2. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid merupakan gula yang secara alami ada di tubuh kita, memiliki kemampuan untuk menahan air dan menjaga kulit tetap terhidrasi dan plump. Tidak hanya mempertahankan kelembaban kulit, HA juga mencegah kelembaban menguap ke udara. Karena kemampuannya menarik dan menahan air, HA dapat digunakan sebagai humektan dalam perawatan kulit karena dia dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.


3. Adenosine

Adenosine memiliki kemampuan dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga dapat berguna untuk proses penyembuhan luka, anti-aging, menghaluskan, melembabkan, dan menenangkan kulit.


4. Ekstrak Centella Asiatica

Centella Asiatica memiliki tingkat antioksidan alami yang luar biasa, memiliki kemampuan meningkatkan produksi kolagen, memiliki manfaat anti-inflammatory.


Selain itu, Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask juga bebas dari 3 kandungan berikut.

1. 0% SLS

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, dan gatal pada kulit.

2. 0% PARABEN

Pada dasarnya paraben digunakan sebagai pengawet pada produk kecantikan. Apabila paraben digunakan dalam campuran bahan skincare atau makeup kemudian saat digunakan di wajah terpapar sinar UV, paraben dapat menyebabkan iritasi, kerusakan pada kulit, serta penuaan dini.

3. NO ADDED FRAGRANCE

Orang-orang dengan kulit sensitif dapat bereaksi lebih parah terhadap kandungan pewangi. Akibat yang dapat ditimbulkan di antaranya: alergi, asma, eksim, sakit kepala, iritasi, mual, dan psoriasis. 


Full ingredients:

Water, Glycerin, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxyethyl Acrylate Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer,  Xanthan Gum, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Centella Asiatica Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Disodium EDTA, Glyceryl Caprylate, Viscum Album (Mistletoe) Extract, Cirsium Setidens Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, SH-Oligopeptide-1.


E. CARA PENGGUNAAN

Setelah membersihkan wajah, pasang masker pada wajah. Lepaskan masker setelah 10-20 menit. Tepuk lembut wajah untuk membantu penyerapan.


F. HARAPAN AKAN PRODUK INI

Setelah paham kalo ini sheetmask, aku cuma pengen kulit mukaku lebih tenang, halus, dan plump.


G. REVIEW

Yang aku suka dari sheetmask ini adalah ukuran sheet-nya yang pas di muka aku dan essence-nya yang turah-turah. Biarpun esennya buanyaak, tapi ndak mbleber-mbleber gitu loh di muka sampe ke leher sampe ke bantal hehehe. Aku pake Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask pada malam hari. Yang aku rasakan saat pemakaian sih kulitku jadi dingin, adem, dan tenang. Essence-nya ga aku habisin saat itu juga, aku simpen besoknya buat kujadiin moisturizer tambahan hehehe gamau rugi.

Efek setelah maskerannya gimana? Aku ngerasa kulitku jadi lebih plump, halus, dan lembut aja. Tidak ada efek pori-pori jadi lebih kenceng, rapet, alias poreless gitu karenaa ya kan baru sekali pemakaian aja.

Kalo dicocokin sama klaimnya,

1. Menyamarkan garis halus dan keriput --> belum ada perubahan atau progress di sini

2. Membuat kulit terasa lebih kencang, halus, kenyal, dan terhidrasi sejak pemakaian pertama --> lebih kencang belum berasa, halus iya, kenyal ya lumayan lah, terhidrasi jelas.


H. HARGA

Beli di alfamart, harga sekitar Rp 17.000


I. SASARAN KONSUMEN

Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask ditujukan bagi konsumen yang membutuhkan sheetmask guna memudarkan garis halus dan keriput.


J. KESIMPULAN

Overall, sheetmask ini sangat nyaman dipakai meskipun belum memberikan hasil yang sesuai dengan klaim pada pertama kali pemakaian.

Pros:

+ Ukuran sheetmask pas dengan wajah kulit asia

+ Esennya banyak

+ Nyaman digunakan

Cons:

- Belum memberikan efek yang sesuai dengan klaim pada pertama kali pemakaian


Repurchase? Mungkin iya tapi tidak dalam waktu dekat ini.


Apa kamu udah pernah nyobain Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Sheet Mask ini?


REFERENSI

Bazaar. What is Hyaluronic Acid?. 31 Mei 2020. <link>. Diakses pada 28 Desember 2020.

Cho, Tina. Theklog. Ingredient Spotlight: Why Cica is Having a Major Moment in Skin Care Right Now. 22 Agustus 2018. <link>. Diakses pada 29 Desember 2020.

Insani, Cerysa Nur. Stylo.id. 5 Kandungan Populer dalam Produk Skincare Anti Aging, Sudah Tahu Manfaatnya?. 28 Januari 2020. <link>. Diakses pada 28 Desember 2020.

Kryzuy. What Is Adenosine In Skin Care Products? 29 July 2020. <link>. Diakses pada 29 Desember 2020.

Norris, Rebecca. Bazaar. Here’s Why Peptides Deserve to Be Part of Your Skin Care Routine. 28 Februari 2020. <link>. Diakses pada 28 Desember 2020.

4 Comments

  1. Kalau aku sekali lihat juga bakalan ngira kalau ini serum, Mbak Dian. Salah-salah aku pikir itu botol beneran kalau di foto kemasannya gak disobek.🤣🤣🤣

    Jujur, aku jarang banget pake sheet mask, Mbak. Soalnya sayang belasan ribu cuma dibuat satu kali pakai. Itu aja kalau yang harganya belasan ribu, padahal sheet mask yang harganya di atas itu masih banyak🤭. Jadi aku beli sheet mask kalau lagi merasa kaya aja 🥺. Emang dasar akunya aja nih yang pelit, Mbak 🙈.

    Walaupun begitu setiap kali ke minimarket aku selalu berdiri agak lama di raknya sheet mask. Pegang-pegang, tapi akhirnya gak beli juga. Cuma lihat doang sambil mbatin, kapan aku merasa kayanya, supaya rela keluarkan uang buat beli sheet mask 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kaaan, kemasannya menjebak kita yang siweer hahahaha.

      akupun mba roeemmm, beli beberapa shehetmask juga abisnya lama banget bisa lebih dari setahun karena sayang aja mau make ntar kalo abis gimana dong kayak ga rela gitu dong wkwkw. betul, kayak sekali pake tuh belasan ribu langsung lenyap huhuhuu.

      belinya kalo emang butuh aja atau kalo mau ada special occasion pengen mukanya keliatan lebih kileng-kileng hihi. ayooo kita lekas kayaaa biar kalo beli sheetmask kayak beli gorengaaann :)))

      Hapus
  2. aku juga sempet naksir sama ini loh :')

    BalasHapus