5 Jenis Produk Skincare untuk Perawatan Masalah Jerawatku

Ada masanya aku clueless banget mau pake skincare drugstore yang mana karena kuatir kulitku ga cocok sama produknya, bukannya jadi glowing malah jerawat nambah dan makin parah.

Makanya sekitar 4 tahun lalu, tiap mau beli skincare tuh mikirnya luama banget bisa sampe 6 bulan karena baca-baca review dulu, bandingin review satu dengan yang lainnya, nontonin youtubenya skincare gurus, pokoknya cari tau sampe ngelothok sebelum memutuskan untuk beli atau ga.

5 Jenis Produk Skincare untuk Perawatan Masalah Jerawatku
5 Jenis Produk Skincare untuk Perawatan Masalah Jerawatku

Setelah sekian tahun hobi coba-coba skincare, ternyata secara ga langsung aku nemuin pola tersendiri untuk merawat kulitku yang acne-prone, dehidrasi, dan berminyak. Bukan hanya perkara satu produk ini bakal cocok atau ga di kulitku tapi lebih ke rangkaian skincare yang bagaimana yang perlu diaplikasikan di kulitku.

Saat ini ada 5 jenis produk skincare yang wajib ada untuk merawat kulitku:

 

1. Hydrating Products

Hydrating Products
Hydrating Products

Bisa meliputi hydrating toner, essence, hydrating serum, atau hydrating mask. Kulit berjerawat juga tetap butuh hidrasi.

 

2. To-boost-skin-regeneration Products

To-boost-skin-regeneration Products
To-boost-skin-regeneration Products

Bentuknya bisa toner/serum eksfoliasi (yang ada BHA-nya) dan toner/serum retinol. Manfaatnya di kulit berjerawat: membantu mengempeskan juga mengeringkan jerawat meski ga pakai serum jerawat. Tapi ini untuk kasus jerawat ringan, kalau jerawatnya udah parah banget kudu dipakein acne serum juga.

 

3. Vitamin C Product

Vitamin C Product
Vitamin C Product

Produk vitamin c membantu meredakan jerawat. Biasanya aku pake pas pagi hari karena malemnya fokus pake produk eksfo/retinol. Sebenernya bisa sih barengan pake vit c sama eksfo atau retinol, cuman aku belum berani :D

 

4. Moisturizing Product

Moisturizing Product
Moisturizing Product

Semua tipe kulit wajib pakai moisturizer sih biar kulit tetep lembap. Di kulitku sendiri, aku lebih suka tekstur pelembap yang rich dan tetep aman di kulit berjerawat.

 

5. Protecting Product

Protecting Product
Protecting Product

Alias sunscreen. Ini penting banget untuk kulit acne-prone biar jerawat ga makin meradang dan menimbulkan kemerahan atau calon-calon jerawat baru.

Kalo kamu punya pola rangkaian skincare "khusus" seperti apa? 😃

0 Comments