Rating Essence di Kulitku yang Dehidrasi Berjerawat

Balik lagi bahas rating skincare, yuk! Kali ini aku mau rate essence berdasarkan pengalaman pemakaian di kulitku yang dehidrasi juga suka muncul jerawat. Selain itu, kondisi kulitku juga ada kemerahan, bekas jerawat, pori-pori lebar, dan cenderung berminyak.

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone

Rating essence ini bersifat subjektif, kalau kamu punya permasalahan dan kondisi kulit seperti aku, tulisan ini boleh dijadikan referensi.


1. Lacoco - Hydrating Divine Essence (5/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Lacoco Hydrating Divine Essence
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Lacoco Hydrating Divine Essence

Sejak kemunculannya, essence ini sempat ramai diperbincangkan karena kemasannya yang mewah dan terkesan eksklusif. Emang sih waktu pertama kali megang produknya tuh aku salfok sama warna packagingnya yang rose gold, finish glossy tapi kalo dipegang ga licin. Trus dia juga ga ada tutupnya, kalau mau pakai tinggal dipencet aja pump-nya di bagian atas. Menurutku ini simpel banget sih tapi lubang pump-nya butuh sering-sering diperhatiin kali ya biar ga gampang debuan.

Sebelumnya, aku udah pernah bahas Lacoco Hydrating Divine Essence di sini dan saat menulis artikel ini, aku sedang menggunakan kemasan kedua. Cie, nagih. Yang aku suka dari essence ini selain packagingnya yang keliatan mahal (bukan keliatan lagi sih, emang harganya ga bisa kubilang murah juga), adalah teskturnya yang kental dan milky. Pas diaplikasiin ke kulit rasanya agak berat but i love this kind of texture, lembapnya dapet, hidrasinya juga ok.

Kenapa aku suka tekstur yang kental? Soalnya aku merasa kulitku yang bertekstur ini butuh sesuatu yang kental, pekat, atau bahkan cenderung padat supaya kulit terlihat atau at least terasa lebih rata dan juga lembap. Contohnya nih, pori-pori aku kan lebar, nah kalo dipegang tuh pasti ada teskturnya atau terasa kasar. Kalau pakai essence yang ringan dan watery, aku merasa kulitku masih kasar. Sementara kalau pakai essence yang teksturnya kental, pas aku raba area pori-pori tuh rasanya bisa lebih lembap. Nah, kira-kira seperti itu gambarannya.

Trus performanya di kulit berjerawatku yang cilukba alias ilang muncul tapi ga parah: mungkin terkesan klise kalo aku bilang jerawatku baik-baik aja dan ga ada efek negative selama pemakaian, tapi memang itu adanya wkwkw. Didukung juga dengan kandungan Aloe Vera yang mampu memberi perawatan pada kulit berjerawat. Etapi kalau kamu lagi ada jerawat yang parah banget, aku ga menyarankan atau memaksa untuk ikutan pakai karena essence ini ditujukan untuk permasalahan kulit kering dan penuaan, bukan untuk kulit berjerawat.

Harga: RP 247.500 (50ml) di Lacoco Official Store

 

Baca juga:

 

2. Teratu Beauty - PhytoCells Skin Treatment Essence (4,7/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Teratu PhytoCells Skin Treatment Essence
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Teratu PhytoCells Skin Treatment Essence

Essence ini diformulasikan untuk membantu merawat keremajaan kulit atau buat anti aging. Tesksturnya hampir sempurna menurutku, cuman kurang kental dikit ajaa udah puurrfect! Dia tuh cenderung kental dan berlendir (aku suka banget!), enak diaplikasiin ke kulitku. Hidrasinya ok, lembapnya ok banget untuk ukuran essence karena dia mengandung Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Collagen. Triple shots ga tuh?

Selama pemakaia juga jerawatku ga jadi makin parah, bisa jadi karena kinerja Galactomyces Ferment Extract yang berfungsi untuk mengontrol sebum pada kulit berminyak dan mengontrol jerawat.

Packagingnya botol kaca dengan tekstur doff dan semi transparan memberi kesan elegan dan mewah pada essence ini. Aku sih suka-suka aja sama kemasannya, cuman memang agak berat dan kudu hati-hati aja biar ga jatuh trus pecah :") Aku juga udah pernah bahas Teratu PhytoCells Skin Treatment Essence ini secara lengkap di sini.

Harga: Rp 159.000 di Teratu Beauty Cilegon Official Store

 
Baca juga:


3. Skin Game - Theory of Everything Essence (5/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Skin Game Theory of Everything Essence
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Skin Game Theory of Everything Essence

Kalo dibayangin, teksturnya lebih pekat dan berlendir dari essence sebelumya tapi tetep runny. Ada sensasi licinnya di kulit, finishnya bikin kulit keliatan lebih lembap, lembut, kenyal, glowing, dan sehat! Performanya cakep banget lah ya di kulit dehidrasiku. Yang aku suka dari essence ini, dia ada kandungan Centella Asiatica yang bisa nenangin jerawat. Essence ini dikemas dengan botol trasparan berbahan plastik tebal nan kokoh, desainnya juga sangat simpel dan terlihat estetik.

Harga: Rp 214.200 (100ml) di Skin Game Official Store

 
Baca juga:

  

4. Wardah - Crystal Secret Pure Treatment Essence (4/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence

Salah satu essence yang paling gampag dicari di offline store! Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence berfungsi untuk mencerahkan, meningkatkan skin translucensy, dan meningkat kecerahan kulit sebening kristal. Waduuu, otw spek bidadari ini.

Teksturnya cair, sedikit kenyal tapi tetep ringan waktu dipake di kulit, mudah meresap tapi hidrasinya oke. Efek lembapnya cukup lah untuk ukuran essence. Dia juga mengandung niacinamide yang selain berfungsi untuk mencerahkan juga dapat mengatasi jerawat. Essence ini cocok buat aku (yaudah, kita) yang pengen kulitnya cerah, lembap, dan gapapa ada jerawatnya dikit-dikit (untuk urusan jerawat boleh test patch dulu yaa jangan langsung dipake rutin semua takutnya malah ga kebeneran).

Untungnya, essence ini tersedia dalam 3 kemasan yaitu 30ml, 50ml, dan 100ml. Jadi, buat kamu yang pengen coba-coba dulu bisa ambil yang 30ml atau kalau males bolak-balik beli mending langsung gas cekot yang 100ml!

Harga: Rp 114.375 (100ml) di Wardah Official Store

 

Baca juga:

 

5. Skintific - 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner (5/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Essence ini jadi salah satu essence favoritku karena efek lembap yang aku dapetin ga main-main. Kalo dibayangin, teksturnya tuh ada di antara runnynya essence Teratu dan pekatnya essence Skin Game. Agak berlendir gitu, hidrasi yang aku rasakan juga sangat cukup. Dia mengandung 4 tipe Hyaluronic Acid yang secara instan menghidrasi setiap layer kulit, Ceramides, dan Centella Asiatica, Mantap, bukan? Dan efeknya di jerawat kecil-kecil: ga memperparah jerawat.

Harga: Rp 112.000 (100ml) di Skintific Official Store

 
Baca juga:

 

6. Pond's - Perfect Potion Essence (4,5/5)

Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Pond's Perfect Potion Essence
Rating Essence di Kulit Dehydrated Acne-Prone - Pond's Perfect Potion Essence

Masih inget banget dulu aku beli essence ini di Indomaret soalnya stock essence udah abis dan mager nyari-nyari di toko skincare yang gede, wkwk.

Essence ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Teksturnya mirip essence-nya Wardah, tapi sedikit lebih kenyal, daya serapnya butuh waktu, hidrasi dan lembapnya oke banget. Mungkin karena ada kandungan 4D Hyaluronic Acid Complex+nya jadi teksturnya bisa begini? Oya, Pond's Perfect Potion Essence juga bisa digunakan untuk toner dan masker (CSM-an) juga, loh!

Kemasannya mini banget, ok lah dibawa buat mudik nanti biar ga menuh-menuhin skincare pouch, hihi.

Harga: Rp 48.000 di Unilever Mall

 
Baca juga:


Coba spill produk essence apa yang saat ini lagi kamu pakai, guys? Dan gimana performanya di kulit berjerawat?

0 Comments