Review Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, Masker Jelly Pertamaku untuk Meredakan Jerawat yang Bikin Kulit Adem dan Lembap!

Dalam mencoba produk skincare baru yang sudah ber-BPOM, sebenernya aku hampir ga pernah suudzon sih nih produk bakal bikin kulitku kenapa-kenapa. Di samping kulitku yang udah ga sesensitif beberapa tahun lalu, sebelum nyobain skincare juga aku suka merhatiin dulu kandungannya apa, persentasenya tinggi atau ga, dan kira-kira sebaiknya diaplikasikan setelah pakai produk apa. Yang ada malah aku penasaran sama setiap produk baru meskipun kandungannya sama aja karena setiap produk punya reaksi yang berbeda.

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Waktu mau nyobain Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, yang muncul di kepala adalah khasiat bunga mawar yang mampu melembapkan kulit. Selain itu, dia juga termasuk salah satu produk unggulan Eileen Grace, jadi aku makin penasaran buat nyoba. Masker jelly ini adalah masker washed off pertama (yang bentuknya bukan clay) yang aku pakai, jadi berasa kayak ada mainan baruu hahaha.


A. Kemasan

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Masker ini dikemas dalam sebuah tube glossy berwarna putih, dikelilingi keterangan produk yang tercetak timbul di badan tube-nya. Masker sebanyak 30 ml dengan ukuran tube yang bulky ini memberikan kepuasan tersendiri bagiku karena aku merasa "yess maskerku banyak" haahaha, tapi di sisi lain dia juga lumayan makan tempat dan berat kalo mau dibawa-bawa. Mungkin perlu ditaruh di tempat yang lebih kecil? Pastikan tempatnya steril, ya. 

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Yang aku suka, dia dilengkapi dengan spatula sebagai aplikator masker, jadi ga asal colek pake jari. Lebih steril. Spatulanya juga ditaruh dalam jar, jadi simpel dan ga akan ketinggalan atau nyungsep naruh spatulanya di mana.

Baca juga: Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, Cleanser dengan Perpaduan Teknologi Micellar dan Argan Oil


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Teksturnya jelly berwarna oren transparan dan ada serpihan bunga mawarnya. Aromanya wangiiii dan segar.

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Meskipun teksturnya gel dan agak kental, dia mudah diratakan ke kulit. Setelah diaplikasikan, kulit terasa lebih segar dan lembap.


C. Klaim Produk

  • Bebas alkohol
  • Bebas paraben
  • Bebas mercury
  • Aman untuk kulit sensitif
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Tersertifikasi BPOM RI (No. BPOM NA47180206320)


Selain itu, formula yang terdapat dalam masker ini juga memiliki klaim sebagai berikut:

  1. Memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit
  2. Mengatasi jerawat
  3. Meredakan iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca
  4. Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini
  5. Menjadikan kulit kenyal dan sehat
  6. Melembapkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembapan kulit secara alami

Baca juga: Haluskan Rambut Kering dan Kasar dalam Sekali Pemakaian Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath – Royal Jelly Extract


D. Kandungan & Manfaat Produk

Kandungan:

Diformulasikan dengan bahan-bahan alami, masker jelly unik berwarna orange dengan potongan kelopak mawar asli yang dapat mencegah pigmentasi dan memudarkan bekas jerawat.

  • Bulgarian Damask Rose: meredakan jerawat serta iritasi, lebih melembapkan dari jenis mawar lainnya, mencerahkan, dan mengandung 300 vitamin yang bermanfaat untuk semua jenis kulit.

  • Non-Animal Stabylized Hyaluronic Acid (NASHA): meningkatkan kelembapan dan kadar air di kulit bahkan setelah berjam-jam pemakaian jelly mask karena 1 gram NASHA mampu mengikat 1000ml kadar air.

  • Aloe Vera: Membantu regenerasi kolagen, melembapkan, dan menjadikan wajah kenyal dan sehat. Memberikan cooling sensation yang menenangkan kulit.


Full Ingredients:

Aloe Barbadensis, L-Ascorbic Acid, Rosa Gallica Flower Powder, Hyaluronic Acid, Honey Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Escin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus RootExtract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, De-ionized Water, 1.3-Propanediol, Chlorphenesin, Triethanolamine, Glycerol, Carbomer, Parfum.


E. Cara Pemakaian

Sebelum pemakaian, cuci wajah dengan cleanser. Oleskan masker secara merata, kemudian diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air bersih. Cocok untuk pemakaian setiap hari.

Peringatan:

  1. Simpan di tempat sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari langsung
  2. Hanya untuk penggunaan luar
  3. Jika terjadi gejala alergi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan dengan dokter Anda. 


F. Review

Dari kata "jelly", sebenernya aku berharap dia bisa ngasih hidrasi yang lebih di kulitku tapi setelah aku rasa-rasain kok aku ga begitu merasakan efek hidrasi? Atau aku yang salah fokus, mending gausah merhatiin teksturnya, tapi merhatiin kandungan utamanya aja (bunga mawar) yang berfungsi untuk melembapkan? Emang sik, kalo digabungin antara klaim produk dan manfaat bunga mawarnya yang melembapkan, aku akui masker ini memang mampu melembapkan banget sampai 4 jam setelah pemakaian masker (ngetik review ini, aku sambil ngaca dari kamera depan hp eh ada pantulan cahaya lampu di jidat dan hidungku hahaha). Tapi kan ada kandungan aloe vera-nya yang bisa menghidrasi? Hmmm, jangan-jangan aku yang kurang hidrasi dari dalam alias kurang minum air putih jadinya ga begitu ngefek?

Yaudah skip. Kita bahas feel of use saat pemakaian maskernya dulu yak.

Karena masker ini bisa dipake setiap hari (bahagia banget wkwkk), aku pakenya kalo ga malem sebelum skincare-an ya pagi setelah cuci muka. Yang aku rasain waktu naruh jelinya di muka tuh... ada kenyel-kenyelnya (yaiyalah), adem, seger, dingin, dan menenangkan. Eh apa perlu aku simpen di kulkas aja ya biar makin enak dipakenya?

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Pas didiemin di muka selama 20 menit, rasanya enteng aja mukaku. Adem, dingin, ada cooling sensation-nya (bukan mint), dan ga ada rasa cekit-cekit atau perih sama sekali. Tapi sayang ga bisa sambil kupakein kacamata biar aktivitas scrolling timeline twitternya tetep jalan haha soalnya nanti maskernya belepotan di gagang cemataku.

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Setelah 20 menit pemakaian kan maskernya dibersihin dulu pake spatula, nah spatulanya ini suka nyenggol-nyenggol jerawatku. Rasanya lebih ke pegel (?) sih daripada sakit. Mau dihindarin tapi jerawatku tuh kecil-kecil nyebar gitu loh, rada susah. Mungkin ke depannya aku bakal ganti pake tissue aja buat bersihin maskernya untuk menghindari kena jerawat. Kenapa ga langsung dibilas aja? Ga bisa, dia ini pas udah nempel ke muka tuh teksturnya tetep kenyal, licin, ga meleleh, mirip sama minyak kali ya yang kalo langsung dibersihin pake air dia gamau meluruh.

Setelah urusan bersihin masker pake spatula beres, aku bilas pakai air bersih. Muka rasanya jadi adem, seger, kayak ada semangat hidup lagi hahahaha. Efek melembapkannya ini ga bisa langsung aku rasain right after bilas masker, perlu waktu sekitar beberapa menit.

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask
Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

Selama 8 hari pemakaian (21 - 28 Februari 2021), aku ngerasa mukaku jadi bertambah tingkat kelembapannya. Untuk efek meredakan jerawat sih menurutku ada banget, tapi ga langsung kempes atau ilang karena siklus jerawatku memang biasanya begitu kayak yang aku jelasin di gambar: jerawat tipis - jadi memerah dan besar - jerawat udah jadi nasi - jerawat memerah lagi - jerawat mulai kempes. Setidaknya masker ini works sih untuk membantu meredakan jerawat.

Review selanjutnya aku cocokin sama klaimnya aja yah :D

1. Memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit: aku belum ngerasain banget bekas jerawat memudar, tapi yeppp kulitku memang keliatan lebih cerah. Kalo meratakan warna kulit keknya progress-ku belum sampe situ.

2. Mengatasi jerawat: bisa, tapi perlu waktu.

3. Meredakan iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca: aku lagi ga ada iritasi di kulit, jadi gabisa bilang iya atau tidak.

4. Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini: kalo melindungi, hasilnya belum bisa aku lihat. Kalo memperbaiki, maybe yes, soalnya mukaku keliatan lebih seger aja dari kemarin. Untuk efek mencegah penuaan dini baru bisa aku buktiin setelah sekian luamaaa atau setidaknya sampe produk ini abis aku baru bisa bilaang hahaha. Tenang, ntar kalo udah abis bakal aku bahas di rubrik Monthly Empties kok. ;)

5. Menjadikan kulit kenyal dan sehat: betuuuull

6. Melembapkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembapan kulit secara alami: betull bangeetttt!


G. Harga

Rp 399.000 di sini.

Baca juga: No More Bau Kaki with Bali Alus – Fresh Foot Spray


H. Sasaran Konsumen

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask ditujukan untuk kita yang membutuhkan kelembapan ekstra. Pada sebagian besar konsumen, masker ini juga bisa meredakan jerawat dengan cepat.


I. Kesimpulan

Aku ngiri sih sama mereka yang jerawatnya bisa langsung reda setelah pake masker ini wkwk, kalo aku masih butuh waktu beberapa hari untuk bisa kempes. Overall, aku suka sama masker ini karena feeling of use-nya sangat nyaman. Plus, penempatan spatula di dalam kemasan masker itu smart banget sih biar spatulanya ga ilang-ilangan. Tapi ya itu, spatulanya kalo nyenggol jerawat rasanya ngggg, hahaha. Aku masih bakal pakai masker ini terus sih sampe abis.


Credit:

Background: ELLE Magazine MAY 2019

33 Comments

  1. Maskeran kayak gini, rasanya segar banget ya :)
    Btw harganya uwow, tapi worth it sih, karena isinya banyak.

    Enak ya kalau ada spatulanya, jadi lebih higienis, cuman memang kalau lagi jerawatan, lumayan tuh nyentuh jerawat hihihi.
    Khasiat sebuah produk memang beda-beda, ada yang cepat sembuhkan jerawat, ada yang enggak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, isinya banyak banget bisa awet berbulan-bulan ini wkwkw. betul, ada spatulanya biar ga asal colek aja, lebih higienis. untuk hasilnya memang beda-beda di kulit setiap orang, emang aku kebagian agak lama aja healingnya hehhe.

      Hapus
  2. Kelihatannya segar bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, seger banget kak dyyn. udah cobaa?

      Hapus
  3. Aku sukanya masker yang kencang dan narik muka hihi kalau mask sheet kayak ngga maksimal bersihnya..pengen coba deh jelly ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi samaa, aku juga suka masker kayak gitu. cuma masker jelly ini baru aja buatku, aku jadi tertarik wkwkwk dan ternyata enak dipakenyaaa :3

      Hapus
  4. Wait waitt, aku lupa deh kemarin baca reviewsnya Bene, kalau gak salah dia review mask ini atau atau yang lain ya, soalnya sama dan kl emang sama, katanya ada versi small size nya :')? Kl gak ada ada berarti bukan ��.

    Temenku pernah pakai ini, mungkin dia sama kali ya kayak aku, haha kurang minum minum jadi setelah ngabisin 1 jar ini berasa kurang werks di kulit dia

    BalasHapus
  5. Uwoow ini wishlist abadi yang daridulu belum kebeli aja, jadi inget dulu ada brand yang keluarin masker ginian sejenis. Annies Way kayaknya, itupun juga masih wishlist abadi wkwkw. Berasa seger pake masker ginian nih 😻

    BalasHapus
  6. Aduh racun banget dah huhu, kayanya masuk wishlist dulu kaya si lacoco wkwkwk. gatau kapan belinya hehe. Nice review btw :D

    BalasHapus
  7. Nice review. Pengen cobain juga tapi lumayan pricey ya huhuhu. Oke hamba nabung dulu aja

    BalasHapus
  8. Pernah nyobain ini. Sebenernya enak ya sensasi dinginnya. Cuma beresinnya agak repot yaa hahaha

    BalasHapus
  9. seger banget liatnyaa, pasti adem yaa saat aplikasiin.. kebayang enaknya pas lagi pakai, bikin relax >.<

    BalasHapus
  10. Kelihatan segar dan adem banget ya, relax kali pasti pas ngaplikasikannya ke muka

    BalasHapus
  11. Sudah dari tahun 2019 aku eyeing masker ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian buat nyobain. Menarik banget!

    BalasHapus
  12. Selama ini suka pakai sheet mask kalau mau kasih kelembaban ekstra ke kulit, ternyata ada juga versi jelly mask nya gini ya. Keren, jadi kayak aloe vera gitu ya teksturnya

    BalasHapus
  13. jadi kangen banget pake masker bunga yang jelly jelly gini :') aku pernah pakai dari merk lain dan emang nagih banget feelnya, jadi rajin maskeran tiap hari wkwkwk

    BalasHapus
  14. Baru tau ada masker yang bentuknya jelly....🤭lihat review nya pasti seger banget apalagi ada aroma bunga mawar🤩 Kemasannya juga oke ya dengan memperhatikan standar kesehatan juga.. mantap 🤩

    BalasHapus
  15. Mba ini setelah didiemin ngga jadi kering kaku ya? tetep ada tekstur jellynya? aku baca ini berasa ikutan seger juga.

    BalasHapus
  16. Selain adem, pasti baunya wangi banget ya, bisa sekalian aroma theraphy. Bayangin aja udah seger banget.

    BalasHapus
  17. Mutualku banyak yang suka masker ini jugaa works well on acne ya katanya. Penasaran :")

    BalasHapus
  18. Iya lebih bagus lagi kalau kemasannya ada yang lebih kecil ya biar bisa dibawa bepergian dan nggak makan tempat nih maskernya..

    BalasHapus
  19. Cukup pricey ya mba.. tapi tekstur jelly nya itu bikin gemes ih mana warnanya cantik. Ini buat melembabkan kan ya? Aku tipenya oily masih bisa masuk gak ya?

    BalasHapus
  20. Cukup pricey harganya yaa, tapi memang isinya banyak bangett ya! Suka sama teksturnya yang keliatan seger bangeet 🤩🤩🤩

    BalasHapus
  21. Ini salah satu masker gel wishlistku sejak dulu kak. Dulu sebelum reformulasi jadi lebih baik kayak sekarang. Teksturnya jelly bakal adem bener ini kalo sebelumnya dimasukin kulkas dan siang siang nih.

    BalasHapus
  22. Waahhh mbanya ngeracun aku nihhh kan jadi mupeng..hehe...

    BalasHapus
  23. Pengen nyobaa deh mbak.. kayaknya teksturnya buat wajah bisa adem ayem gitu..
    Mungkin bisa jadi alternatif masker-masker yang lainnya.
    Trims mbak rekomendasi masker jelly nya

    BalasHapus
  24. itu keliatannya seger banget masker jellynya, jangan sampai berpindah tangan ke anak balita bisa-bisa disangka jelly buat dimakan ...wassalam dah ibunya ngga jadi maskeran yak. btw mba, kalau pakai masker jelly gini bisa ga pakai tangan aja ngga uasah pakai spatula, tangannya udah dicuci dulu gitu pakai sabun.

    BalasHapus
  25. Kulit aku kering mbak dan banyak bruntusannya juga, kayaknya jelly ini cocok ya karena bisa melembabkan juga. Selama pandemi entah kemana bruntusanku tambah banyak padahal wajah gak pernah diapa-apin hiks hiks. Thanks mbak atas rekomendasinya.

    BalasHapus
  26. Aku paling seneng maskeran di siang hari, kayaknya produknya layak dicoba, yang berbentuk gel belum pernah aku coba, hanya yang alami sajaa. Makasih infonya kak..

    BalasHapus
  27. Wah, menarik bangeeettt. Aku udah lama pengen coba produk ini, katanya hidrasinya oke dan bagus buat mencerahkan. Teksturnya unik juga. Tapi harganya agak kemahalan di aku:(

    BalasHapus
  28. Liat pas pake maskernya rasanya segernya ikutan kerasa! Masih on wishlist, walau harganya agak diatas rata-rata, tapi cukup sesuai dengan isinya ya karena 300ml. Berharap ada travel size atau versi mininya sih :)

    BalasHapus
  29. Tren skincare rose lg happening ya. Btw lumayan juga ya mbak harganya. Tp klo sepadan dg manfaat mgkn bisa jadi pertimbangan.. anyway thanks atas reviewnya

    BalasHapus
  30. Kalau untuk jerawat alhamdulillah tipe kulitku jauh dari jerawat yang membandel, hanya sekali-sekali aja kalau lagi PMS, tapi tetep aja pas nongol rasanya gemes ya mb. Baru dengar tentang Eileen grace moisturize rose ini aku. Bisa jadi rekomendasi kalau pas jerawatan ya.

    BalasHapus