Pudarin Bopeng pakai Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Satu hal yang ingin aku sampaikan: bopeng di pipi aku perlahan hilang pakai serum ini. Sampai sekarang aku udah beranjak ke botol kedua, dari botol pertama abis aja aku udah merasakan progress positive di kulit muka aku. Memang untuk menghilangkan bopeng itu butuh waktu, pelan-pelan, kayak ga berasa, tapi kalo dibandingkan antara tekstur pipi dulu yang rame sama bopeng sebelum pakai serum sama tekstur pipi yang sekarang tuh keliatan banget.

Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum
Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Bopeng di pipi aku tercipta (halah tercipta) karena dulu sekitar tahun 2013 sampai 2017 itu muka aku sedang jerawatan parah. Nah karena durasi jerawatan yang lama dan efek facial juga, makanya bekas jerawat berupa bopeng itu wassalam Ya Allah. Aku inget banget sampe stress kalo pakai foundation pasti keliatan banget tekstur pipiku yang ga rata kayak permukaan bulan wkwk. Caraku saat itu untuk ngilangin bopeng adalah bolak-balik ke klinik untuk treatment peeling, RF (Radio Frequency), trus apalah itu yang mukanya kayak ditempelin ujung setrikaan panas banget sampe nangis aku. Do they work? Ya gimana, mau dibilang ga ngefek juga kan treatment-nya paling ga sebulan sekali, maksudnya itu masih proses tapi itungannya lama banget. Mau dibilang ngefek, tapi efeknya malah bagusan aku pakai serum ini. Oya, aku tahu Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum ini dari vlognya Suhay Saliiimm, waktu dia nyebutin bisa ngilangin bopeng mataku langsung melek is that what I need? Ya orang kalo udah frustasi sama bopeng gimana sih bok?

Oke kalem, kita bahas pelan-pelan produk holy grail aku satu ini.

 

A. KEMASAN

Pokoknya kalo kamu ngeliat produk Some by Mi warna merah ukuran bantet, nah itu dia Truecica Miracle Repair Serum. Etapi sekarang Some by Mi juga ngeluarin seri lain namanya Red Tea Tree yang botolnya warna merah juga, nah hati-hati salah ambil tuh.

Kemasan Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum berupa botol plastik transparan, ada pump-nya juga buat ngebantu kita ngambil isinya biar tetep steril. Trus di bagian depan ada keterangan merk dan nama produk Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum.

 

B. TEKSTUR DAN AROMA


Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum
Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Teksturnya cair, kental, dan warnanya bening. Biarpun teksturnya kental, biasanya cukup dengan satu pump aja udah bisa dipake semuka.


C. KANDUNGAN PRODUK


Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum
Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

“Jika siput memiliki bekas luka di kulitnya atau luka yang menghancurkan cangkangnya, siput memiliki kekuatan magis untuk memulihkan dan menyembuhkan lukanya sendiir. Siput telah ada di planet ini lebih dari 600 juta tahun dan kita meminjam kekuatan itu pada serum ini untuk membantu penyembuhan luka pada kulit sensitif.”

Produk ini mengandung snail truecica 890.000 ppm, serum ini meminjam kekuatan siput hitam yang dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang rusak. Snail truecica ada kombinasi dari black snail mucin dan trucica.B lack snail berfungsi untuk regenerasi kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan memberi ketahanan pada kulit. Sementara truecica: berfungsi untuk melembutkan kulit, memperbaiki kulit, dan sebagai pelindung kulit. Snail truecica membantu menghapus noda pada kulit.

Lalu kenapa yang digunakan itu siput hitam? Karena siput hitam memiliki kekuatan regeneratif penyembuhan kulit paling kuat.

 

D. CLAIM PRODUK

Di kemasannya tertulis, “Black snail truecica complex will revitalize your skin”. Produk ini memiliki claim dapat memperbaiki kondisi kulit.


E. CARA PAKAI

Tuangkan serum sebanyak satu pump (biasanya satu pump aja udah banyak, kalau mau lebih gapapa tergantung kebutuhan kamu) pada telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah. Pijat perlahan sampai serum benar-benar meresap. Gunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari.

Karena ini serum, berarti stepnya ada di tengah-tengah rangkaian skincare kamu. Gunakan serum ini setelah menggunakan essence, kalo kamu ga pake essence berarti pakainya setelah toner. Jangan lupa pakai pelembab sebagai penutup.

 

F. PENGALAMAN MEMAKAI SOME BY MI SNAIL TRUECICA SERUM

Kalo dihitung-dihitung, kurang satu bulan lagi udah setahun aku pakai serum ini. Coba kita lihat dengan saksama keadaan bopeng di pipi aku sebelum memakai serum snail truecica.


BEFORE:



Ini foto diambil bulan Juli 2017 (seharusnya aku kasih foto di tahun 2019, tapi foto-foto itu ada di laptop yang rusak dan belum ke-backup datanya yawis lah ya). Tapi keadaan bopeng di tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan bopeng di tahun 2017. Di foto itu aku pakai bedak, kebayang dong kalo ga pakai bedak atau lagi pakai foundation kayak gimana jeglongannya. Kulit aku waktu itu banyak bopeng, gradakan, kering, kasar, keliatan garis halus, kusam, dan pori-pori gede kelihatan banget.


AFTER:


Foto diambil di bulan April 2020 dalam keadaan tidak memakai bedak, mentok cuma pakai sunscreen. Setelah sembilan bulan pemakaian dan ngabisin satu botol serum, bopeng tidak serta merta hilang tapi kelihatan progressnya. Kalau di foto sebelumnya kulit aku keliatan gradakan, nah setelah pakai serum ini muka aku agak mulusan memang. Bisa dibilang ngurangin lecek juga sih wkwk.

Perubahan signifikan yang aku perhatikan di sini itu bopengnya ya. Untuk kemerahan bekas jerawat yang sudah lama memang agak susah pudarnya, tapi serum ini bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang umurnya belum lama. Misal abis jerawatan trus kamu gencer pakai serum ini ya lumayan cepet ilangnya.

Efek instan yang aku suka dari serum ini adalah kalo dipakai di muka tuh enak, bikin muka berasa kenyal, kenceng, mulus. Paginya kelihatan bagus aja mukanya kayak baju abis disetrika. Tapi kalo besoknya males pakai serum ini ya balik lagi mukanya berasa kayak turun hahaha. Jadi biar mukanya  beneran jadi kenyal, kenceng, dan mulusan ya rajin-rajin pakainya setiap hari. Yang paling penting adalah sabar. Bisa dilihat di foto after yaaa, muka aku keliatan mulusan ga begitu gradakan kan *kedipin mata*.

 

G. BELI DI MANA?

Kamu bisa dapetin produk ini di bglow (shopee) seharga Rp 175.000. Turun harga guys ternyata, soalmya aku dulu beli masih Rp 210.000. Ataau kamu bisa beli ini di dailybeautykudus.


Online shop yang sebutin ini beneran tempat aku beli produk ini ya, bukan endorsement. Tapi kalo mau ada endorsement silakaaan hehe.

 

H. SASARAN KONSUMEN

Produk ini ditujukan untuk konsumen yang memiliki masalah kulit yang kompleks, terlebih bekas jerawat berupa bopeng, kulit kusam, dan keriput yang tidak begitu dalam.


 

I. KESIMPULAN

Kalau botol kedua ini abis, aku mau repurchase lagi. Jadi gini,

Pros:

+ Ada progress di kulit

Sebelum pemakaian: kulit kusam, bopeng kelihatan banget, ada banyak kemerahan bekas jerawat, pori-pori terbuka kelihatan sangat jelas.

Setelah pemakaian hampir setahun: muka agak cerahan, bopeng memudar tapi belum 100% hilang, kemerahan bekas jerawat memudar, pori-pori masih terbuka masih terlihat namun tersamarkan.

+ Cepat kering di muka

+ Membuat kulit terasa kenyal, kencang, lembut, cerah, dan “benar”

+ Kalo dipake di malam hari, pas bangun tidur jadi cakepan

+ Irit. Satu pump bisa dipake ke seluruh muka. Kecuali kalo mukanya banyak.

Cons:

- Agak lama buat ngilangin bopeng yang udah ada sejak lama

- Susah ngilangin bekas jerawat yang udah lama

 

Udah ya, udah malem. Ini aku mau lanjut skinkeran bentar trus lanjut bobok biar sahurnya ga telat. Sekarang udah jam satu pagi hahaha gimana kulit mau mulus kalo begadang mulu aku yaaa huhu. Jangan ditiru!

 

Eh buat kamu yang udah coba produk ini tulung share pengalamannya juga ya luv, thank you!

 

REFERENSI

https://youtu.be/QQd1lAiLQOc

4 Comments

  1. AAAA JADI KANGEN PAKAI SNAIL SNAILAN GINI :(

    terakhir aku pakai kayaknya 2019 waktu cosrx lagi hype banget, aku udah buktiin sih kalo kandungan snail emang bagus buat tekstur. apakah ini pertanda aku harus explore ingredients ini lagiiii :D

    BalasHapus
  2. aku juga pernah cobain serum ini tapi cuma sebentar! nggak kayak snail yg mulur-mulur..dia cepet banget nyerepnya dan nggak lengket..uwu! jadi kangen pengen pake lagiii XD

    BalasHapus
  3. Sayang bgt aku ga cocok. Adek ku juga ada bopeng tp ternyata ga cucok juga pake ini huhu.

    BalasHapus
  4. Setahuku kalau uda sampe bopeng gitu sih harus pake tindakan medis di klinik dan itu ga bisa cm 1x aja. Kalo skincare biasa begini lebih sifatnya membantu gitu sih.

    BalasHapus