Referensi Hydrating Toner

Penggunaan hydrating toner setelah pengaplikasian exfoliating toner memiliki banyak keuntungan, di antaranya dapat menenangkan kulit dan mengembalikan hidrasi kulit. Untuk kamu yang lagi nyari produk toner hidrasi, aku ada 7 referensi toner yang bisa kamu jadikan referensi 🥰

 

Referensi Hydrating Toner
Referensi Hydrating Toner

1. Abib - Heartleaf Calming Toner

Abib Heartleaf Calming Toner
Abib Heartleaf Calming Toner

Karena toner ini teksturnya ringaaan banget kayak air, dia tuh cepat menyerap ke kulit. yang aku rasain sih kulitku jadi seger, terhidrasi, halus, dan sedikit lembap. Sayangnya, waktu dia dipake di area jerawat terbuka dan basah tuh periiiih, cekit-cekit gitu di kulitku, tapi ga lama abis itu ya biasa aja.

 

2. Some By Mi - Snail Truecica Miracle Repair Toner

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner
Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

Teksturnya watery, efek hidrasinya dapet banget dan ada efek sedikit melembapkannya juga. Dipake di kullit yang berjerawat juga baik-baik aja. Satu yang aku kurang suka dari produk ini adalah aromanya yang sekilas seperti bau sayur (?).


3. Pond's - Perfect Potion Essence

Pond's Perfect Potion Essence
Pond's Perfect Potion Essence

Produk 3in1 yang bisa digunakan sebagai essence, toner, atau dikompres ke wajah menggunakan kapas. Karena teksturnya yang watery, aku pakai sebagai hydrating toner. Menurutku hidrasinya oke tapi kurang melembapkan. Dipakai di kulit yang berjerawat baik-baik aja, ga ada efek perih cekit-cekit.


4. Oh My Skin - Deep Brightening Rose Infuse Toner

Oh My skin Deep Brightening Rose Infuse Toner
Oh My skin Deep Brightening Rose Infuse Toner

 Pernah pakai toner ini pas lagi jerawatan dan alhamdulillah tidak menimbulkan rasa perih selama pemakaian. Dia membantu kulitku yang dehidrasi terlihat lebih segar, cukup melembapkan, tiap lanjut pake skincare berikutnya (essence) juga ga ada masalah atau bikin muka jadi berasa sumuk karena teksturnya sangat ringan. Untuk efek mencerahkannya sendiri aku belum bisa ngomong banyak karena selama pemakaian toner ini aku ga sepenuhnya anteng di rumah, kemarin sempet mondar-mandir panas-panasan pagi siang sore eh ternyata kulit jadi keliatan kebakar, ada maskne juga, jadii aku perlu waktu lebih lama lagi buat ngeliat efek brighteningnya supaya lebih signifikan.

 

5. Nadfaskin - Brightening Face Toner

Nadfaskin Face Toner
Nadfaskin Face Toner

Meskipun namanya brightening toner, dia juga mampu untuk mengangkat kotoran di wajah, loh! Setelah pakai kapas biasanya aku lanjut pakai toner ini lagi pakai tangan untuk memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit. Kadang aku juga CSM-an pakai toner ini, adem banget rasanyaaa.


6. Skintific - 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner
Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Teksturnya khas essence yang cenderung kental, sedikit kenyal seperti silicony, runny, tapi agak lama nyerepnya di kulit. warnanya bening transparan, ga ada bau. Di kulitku yang oily dehidrasi ini membantu untuk kulit terasa lembap, kalau dipakai rutin bisa juga menjaga kelembapan kulit. Buat layering toner, scrambled-oil, atau yang suka skincare sampe muka basah ok banget 👍 tapi kalo mukaku lagi ada jerawat banyak, aku pause dulu pemakaian toner ini.


7. Airnderm - Hydrating Primer Toner

AirnDerm Hydrating Primer Toner
AirnDerm Hydrating Primer Toner

Teksturnya cair, kalau dioleskan ke kulit terasa sedikit kenyal (seperti silicony tapi bukan), cepat meresap, dan ga lengket. Karena aku suka skincare-an sampai basah, jadi tiap pakai toner ini aku layering 3-4x untuk mendapatkan kelembapan yang aku inginkan (mengingat kulitku yang lagi dehidrasi). Dan kalau layeringnya pas pagi atau siang hari, kulit tuh bakal terasa lebih kenyal aja sampai sore. Selama pemakaian aku tidak merasakan efek negatif pada kulit.

 

Coba kasih tau dong kamu lagi pakai hydrating toner apa saat ini?

8 Comments

  1. Lumahan mahal-mahal ya, hehehe. Diantara 7 produk ini, yg cocok dipakai cowok yang mana ya?
    Kulitku tipikal kering juga, cuma yhaa.. namanya cowo ya. Suka males pake ini itu. Cuma mau cuci muka doang :)

    BalasHapus
  2. Di antara toner-toner itu ada yg kutaksir tapiii kok mengandung niacinamide, alergi hiks. Untuk kulit cenderung oily dan sensi dan mudah alergi sebaiknya pake toner yg mana ya kak? Bingung nih galau melulu kalau mau coba toner.

    BalasHapus
  3. Aku tuh lagi pingin make skincarenya Skintific. Termasuk tonernya. Kayak emang melembabkan banget... Cuma memang masih mikirin harga. Hehehe...

    BalasHapus
  4. Wiss lengkapnya pilihan tonernya buat menutrisi kulit kita. Belum pernah nyobain satu pun, tapi gak asing sama toner-toner di atas ini. Aku masih pake toner yang lama dan masih setia sama yg itu. Tapi toner yang aman buat kulit jerawat emang susah2 gampang ya menemukannya ya, huhu karena terkadang gak cocok jadi banyak lgi jerawatnya atau bikin perih. Nah untuk brightening bisa cobain beberapa pilihan toner di atas sepertinya.

    BalasHapus
  5. Apakah semua produk ini cocok untuk kulit laki-laki?
    Karena terkadang ketika cuaca sedang tidak menentu, bisa memicu kulit menjadi kering, dan tentu butuh produk perawatan kulit yang bisa meng=hidrasi ulang kulit, dan membuatnya lembap dan tidak kering lain

    BalasHapus
  6. Penting sih punya toner andalan untuk menenangkan dan hidrasi kulit. Kadang suka pada kelewat kan step ini. Padahl perlu sekali. Pilih toner yang udah cocok kandungannya.

    BalasHapus
  7. Informasi yang lengkap banget.
    Sejujurnya, aku gak pernah memilih toner yang gimana-gimana, karena pemilihan berdasarkan merk yang biasa aku pakai. Aku cuma pakai 2 merk, kalo gak natrep ya... innisfree. Meski keduanya gak memberikan efek yang signifikan, tapi gak ada masalah kulit yang berarti, seperti aku jadi jarang jerawatan (kecuali kalau hormonal, itupun hanya terasa sakit, gak sampai beneran muncul rupa jerawatnya) dan gak ada efek samping.

    Setelah sekian lama, aku masih tetap naksir Pond's.
    Belum mencoba, tapi ini skincare aku jaman kuliah. Apa masih cocok di kulit ya..?

    Nuhun untuk reviewnya.
    Sangat membantu sekali terutama bagi yang galau mau memulih hydrating toner yang seperti apa yang cocok untuk kulit.

    BalasHapus
  8. Kemasannya bagus-bagus banget! Aku belum tau yang lain sih, taunya Ponds dan skintific .. itu juga karena anak yang beli. Emaknya nebeng hehehhe

    Tapi so far skin toner emang wajib punya.

    BalasHapus