Pixi Retinol Tonic yang Ampuh Atasi Jerawat!

Produk Pixi sempat booming beberapa tahun lalu, kebetulan aku baru cobain retinol tonic yang ternyata bikin jerawat lebih cepat kering.

Pixi Retinol Tonic
Pixi Retinol Tonic

Produk retinol ini aku pakai pada malam hari, setidaknya seminggu sekali atau pas lagi ada jerawat. Kenapa ga dipakai tiap hari? Hmm, awal punya retinol ini sih aku pake dua hari berturut-turut, eh paginya muncul iritasi dong di derah lipatan hidung. Yaudah abis itu aku stop dulu pemakaiannya, jeda 2-3 hari kulitku yang iritasi udah membaik. Penggunaan retinol untuk pemula kayak aku itu sebaiknya 1-2x aja seminggu.

Pixi Retinol Tonic
Pixi Retinol Tonic

Feel of use: biasa aja, malah aku ngerasain tekstur cairan tonic-nya yang sangat lembut di kulit. Kalo kulit lagi baik-baik aja, ga ada rasa perih cekit-cekit, lempeng ae pokoknya. Tapi kalo lagi ada jerawat, kadang muncul perih tapi dikit. Efeknya di kulit tuh suka bikin muka keliatan lebih merona, lebih "pink" dari biasanya. Tapi itu efek sementara aja sih. Selebihnya, kulit jadi terasa lebih kenyal, halus, agak licin, dan jerawat lebih cepat kering.

Pixi Retinol Tonic
Pixi Retinol Tonic

Ada yang suka sama tonic satu inii? 😍😍

1 Comments