Referensi Exfoliating Toner dari Brand Lokal untuk Kulit Berminyak!

Memasuki usia 25 tahun ke atas, proses regenerasi sel kulit tidak semaksimal seperti saat kita masih belia. Apabila dibiarkan, kulit bisa terlihat kusam dan penuaan takkan terelakkan. Salah satu cara agar wajah terlihat segar, cerah, dan terawat adalah dengan menggunakan produk eksfoliasi, misalnya exfoliating toner. Exfoliating toner merupakan produk eksfoliator kimia yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan memperlancar proses regenerasi kulit. Nah, ada 4 produk toner eksfoliasi dari brand lokal yang saat ini sedang aku gunakan, siapa tau ada yang nyangkut di kamu. Simak yah, hihi.

Referensi Exfoliating Toner dari Brand Lokal untuk Kulit Berminyak!
Referensi Exfoliating Toner dari Brand Lokal untuk Kulit Berminyak!

1. WARDAH - Crystal Secret Exfoliating Toner

Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner
Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner

Performa toner eksfoliasinya bekerja secara gentle di kulitku, ga bikin jerawat terasa perih. Tapi kalau kulit kamu lagi ada luka cakar atau abis kena pisau, lebih baik hindari area tersebut karena bakal terasa perih. Setelah pakai exfoliating toner, kulitku rasanya lembap, ada feel sedikit lengket tapi bukan lengket kayak abis pakai sleeping mask yah, hihi.

 

2. BHUMI - Resurface Mild Exfoliating Toner

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner
Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Waktu ditemplokin ke muka, ada rasa perih dan cekit-cekit di bagian jerawatku yang lagi meradang. sementara di bagian kulit lainnya yang bersih dari jerawat, baik-baik aja, ga perih. Trus muka jadi berasa lembap dan sehat gitu setelah pake toner ini, keliatan glowing yah. untuk daya serapnya, dia butuh waktu sekian detik untuk benar-benar meresap apalagi di area jerawat tuh aku ngerasa dia lebih lama ngeresepnya. Tekstur muka setelah dipakein eksfo toner ini jadi agak lengket.

 

3. RE.SET THE SKIN - 2% BHA Pore-Refining Exfoliant

Re.set The Skin AHA BHA Pore Refining Exfoliant
Re.set The Skin AHA BHA Pore Refining Exfoliant

Rasanya waku diaplikasikan ke kulit tuh adem, seger, mudah meresap, dan ga lengket. Menurutku, performa eksfoliant satu ini bekerja secara gentle di kuliku. Ga perih dan cekit-cekit saat kena jerawat meradang, ga bikin kulit jadi kering juga keesokan harinya. Hidrasinya oke, lembapnya ada, cuman kadang aku ngerasa dia punya finishnya agak seret di kulit.

 

4. AVOSKIN - Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner
Avoskin Miraculous Refining Toner

Pertama kali pakai toner ini tuh rasanya hmmhh perih pedih cekit-cekit mantap di area jerawat aktif. Berhubung maskne-ku lumayan banyak dan statusnya aktif semua, jadinya berasa kayak lagi pake peeling solution-nya The Ordinary. Tapi level perihnya mash di bawah TO. Btw, perih yang aku rasain itu cuma di area jerawat aktif yah, kalau di kulit yang ga ada jerawatnya ya ga ada rasanya. Rating 4.5/5.

Dari keempat toner di atas, kira-kira mana yang akan kamu coba?

0 Comments