Rekomendasi Produk Wardah Perfect Bright untuk Kulit Berminyak [Review Lengkap]

Memilih produk skincare memang sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit kita, jangan asal ikut-ikutan pakai produk yang lagi viral tanpa melakukan kroscek sebelumnya. Kenali terlebih dahulu kondisi kulit, lalu temukan apa yang perlu diperbaiki.

Misalnya kondisi kulit aku sekarang itu tipenya berminyak, dehidrasi, dan sering muncul jerawat. Kemudian yang paling mudah dijangkau untuk diperbaiki adalah gimana caranya biar jerawat ga sering muncul. Dari sini kita dapat pertanyaan, apa ya yang menyebabkan kulit berjerawat?

Oke aku jabarin satu per satu, hihi.

  • Kondisi kulit: berminyak, dehidrasi, mudah berjerawat
  • Yang perlu diperbaiki: kondisi biar ga mudah muncul jerawat
  • Penyebab kulit mudah berjerawat: kulit dengan produksi minyak berlebih

Aku ga masukin jawaban seperti mengatur pola makan dan tidur, kontrol stress, dll. karena fokusnya lagi ke skincare. Dari uraian di atas, kita beresin dulu akar dari seringnya jerawat yang muncul itu karena produksi minyak di kulit tidak terkontrol atau kalau memang tipe kulitnya berminyak, bisa kok dikondisikan. Caranya dengan menggunakan skincare yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih~

Contoh produk skincare-nya, apa aja? Buanyak banget sekarang di pasaran yang menyediakan skincare untuk kulit berminyak. Etapi kalau kamu mau produk yang paling gampang didapetin karena di Indomaret juga ada, coba aja Wardah Perfect Bright Series yang untuk kulit berminyak, hehe.

Rekomendasi Produk Wardah Perfect Bright untuk Kulit Berminyak
Rekomendasi Produk Wardah Perfect Bright untuk Kulit Berminyak


Tentang Wardah Perfect Bright Series

Seri Perfect Bright dirilis kembali dengan formula baru dengan 4x Bright Brrries (kombinasi 4 jenis berry: Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) yang mengandung Vit B3, Vit C, dan Vit E-nya untuk membantu mencerahkan, menutrisi, dan meratakan warna kulit yang tidak rata karena bekas jerawat.

Seri ini memiliki 8 varian produk, yaitu: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar WaterWardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial FoamWardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil ControlWardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth GlowWardah Perfect Bright Super-Glow Berry SerumWardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++, dan Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer.

Nah yang paling aku rekomendasikan untuk kulit berminyak adalah yang aku kasih hilight warna pink. Totalnya ada 4 produk, yuk kita bahas satu-satuu secara rinci.


1. Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water

Bukan micellar water biasa guys soalnya dia mengandung jutaan micelles pencerah yang mampu membersihkan kotoran, make up, dan minyak wajah berlebih dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi. Formula cucumber extract-nya menjadikan kulit terasa lebih segar dan lebih cerah 4x lipat setelah pemakaian.

Baca juga: RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower & Body Lotion untuk Perawatan Kulit Gosongku [Review]

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar water dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, dermatology tested, tidak merangsang pertumbuhan komedo dan jerawat, tidak mengandung alkohol, dan hypoallergenic.

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar
Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar
Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar

Dia hadir dalam packaging botol transparan dengan design agak pipih dan dibalut stiker bernuansa biru. Di sisi depan kemasannya terdapat informasi mengenai nama produk, fungsi produk, dan keunggulan produk. Sementara di bagian belakang ada kandungan lengkapnya kala mau kepo kepo dulu bisa bangeet. Botolnya dilengkapi dengan tutup flip top berwarna biru yang menurutku lubang kemasannya pas untuk menakar isi produk yang keluar alias ga kegedean.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar
Tekstur Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar

  • Tekstur: watery
  • Warna: tidak berwarna
  • Aroma: berry

Kandungan Produk

Kandungan Lengkap:

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Olive Glycerides, Glycerin, Propanediol, Mannitol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Cucumis Sativus Fruit Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Butylene Glycol, Fragrance, Actinidia Polygama Fruit Extract.


Kandungan Utama:

  1. 4x Bright Berries: kayak akan Vitamin B3, C, dan E yang berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih cerah, sehat, dan glowing
  2. Vitamin Micelles: merupakan multivitamin B3, B5, C, dan E untuk mengangkat kotoan secara menyeluruh juga menutrisi kulit
  3. Allantoin: menenangkan dan menjaga kelembapan kulit
  4. Biosaccharide Gum: berfungsi untuk mencegah inflamasi dan kemerahan

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar
Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar

Cara pemakaiannya simpel bangeet, tinggal tuangkan micellar water secukupnya lalu usapkan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Aku biasa menggunakan micellar water sebagai second cleanser setelah cleansing balm terlebih untuk menghapus make up agar kotoran dan noda make up-nya terangkat secara maksimal.

Baca juga: Lip Balm Multifungsi dari Red-A, Solusi Pakai Lip Makeup yang Ga Bikin Bibir Kering!


Review

Karena tipe kulitku yang oily, aku perlu membersihkan kulit secara maksimal terlebih dahulu sebelum mencuci muka menggunakan facial wash. Biasanya aku pakai cleansing balm atau cleansing oil dulu sebagai first cleanser supaya kotoran yang terjebak di dalam pori-pori dapat terangkat dengan baik. Setelah itu baru lanjut memakai second cleanser berupa micellar water untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan dan residu cleansing balm.

Progress Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar
Progress Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar

Keterangan gambar progress di atas:

  • Before: kondisi wajah yang sudah dibersihkan menggunakan cleansing balm (first cleanser)
  • After: kondisi wajah setelah dibersihkan ulang menggunakan micellar water (second cleanser)
  • Kotoran yang terangkat: sisa-sisa kotoran dan residu dari cleansing balm

Yang aku rasakan saat memakai Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water: kulit terasa lebih kesat (bukan kering) dan halus. Dari before ke after di atas keliatan ya progress tone up-nya? Hihi. Ketika mengusapkan micellar water ke wajah, aku mencium aroma berry-nya yang samar-samar kecut tapi tidak menganggu.

Nah, mari kita bahas produk ini berdasarkan klaimnya:
  1. Membersihkan kotoran, make up, dan minyak wajah berlebih dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi: BETUL. Kulitku terasa lebih bersih, minyak dari cleansing balm juga terangkat sempurna, dan aku ga merasakan iritasi setelah pemakaian micellar water ini.
  2. Kulit terasa lebih segar dan lebih cerah 4x lipat setelah pemakaian: lebih segar iya, lebih cerah iya, tapi kalau lebih cerah 4x lipat aku ga memperhatikan sesignifikan itu. Kalau temen-temen lihat dari gambar before-after di atas, kira-kira cerahnya nambah berapa kali lipat? Hehe.
  3. Tidak merangsang pertumbuhan komedo dan jerawat, dan hypoallergenic: BETUL. Aku ga merasakan jerawatku makin parah dan ada alergi yang muncul setelah penggunaan micellar water ini.


2. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Sesuai dengan nama produknya, facial wash ini ditujukan untuk kulit berminyak namun juga bisa digunakan untuk kulit kombinasi normal to oily skin. Pembersih wajah ini dilengkapi dengan fitur Double Lightening Actives, Pore Cleanse Agent, dan Mineral Clay yang sangat efektif dalam mengangkat debu serta kotoran, mengurangi minyak berlebih, mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control memberi hasil akhir matte dan tidak berminyak yang tahan lama, wangi berries-nya yang segar, busa lembut nan melimpah. Selain itu, dia juga dermatology tested, tidak menyebabkan pertumbuhan komedo dan jerawat, tidak mengandung alkohol, dan hypoallergenic. Produk ini tersedia dalam 2 varian yaitu 50ml dan 100ml. Yang aku pakai saat ini yang 100ml yah.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Facial wash ini dikemas dalam tube berwarna biru dengan tutup fliptop berwarna putih. Menurutku, kemasannya mungil dan travel friendly. Selama pemakaian, aku merasa packaging-nya aman saat disimpan, isi produknya ga rembes.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
Tekstur Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
  • Tekstur: creamy, kental, saat digosok dengan air menghasilkan busa yang lembut
  • Warna: putih
  • Aroma: berry

Kandungan Produk

Kandungan Lengkap:

Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Ethylene Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Polyquaternium-7, Niacinamide, Silica, Phenoxyethanol, Fragrance, Kaolin, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Ulva Lactuca Extract, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract.

Kandungan Utama:

  1. 4x Bright Berries: kaya akan Vitamin B3, C, dan E yang membuat kulit tampak lebih cerah, sehat, dan glowing
  2. Kaolin Clay: mengangkat sebum dan minyak berlebih sampai ke dalam pori-pori
  3. Double Sebum Reducer: 2x lebih kuat mengontrol kadar minyak berlebih sehingga kulit bebas kilap seharian
  4. Moisturizing Olive Oil: membuat kulit halus, bersih, tanpa memberi efek kulit ketarik

Cara Pemakaian

Tekstur cream-nya yang lembut bikin acara cuci muka jadi lebih namaste yaa hahaha. Berikut cara pemakaian produk Creamy Foam Bright + Oil Control:

  1. Tuangkan foam ke telapak tangan
  2. Busakan bersama air dengan cara menggosok-gosokkan kedua telapak tangan secara perlahan
  3. Usapkan ke seluruh permukaan wajah dan leher
  4. Bilas hingga bersih
Kalau masih bingung visualisasinya gimana, berikut aku lampirkan foto cara pemakaian produk:

Cara Pemakaian
Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control


Review

Salah satu tekstur facial wash yang aku sukaa! Tekstur creamy-nya menghasilkan busa yang banyak namun tetap terasa lembut di wajah. Setelah cuci muka, kulitku terasa bersih kesat (bukan kering ketarik) dan terlihat lebih matte. Meski muka ga jadi kering atau berminyak setelah beberapa jam didiemin alias ga langsung lanjut skincare-an, sebaiknya percobaan semacam ini ga perlu ditiru hahaha. Aku cuma ngetes aja.

Progress Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
Progress Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Yuk mari kita buktikan klaim produk dengan pengalaman aku selama pemakaian:

  1. Efektif dalam mengangkat debu serta kotoran, mengurangi minyak berlebih, mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit: BETUL
  2. Memberi hasil akhir matte dan tidak berminyak: BETUL
  3. Betul menyebabkan pertumbuhan komedo dan jerawat dan hypoallergenic: BETUL

3. Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Siapa bilang kulit berminyak ga butuh hidrasi? Justru kondisi kulit seperti ini membutuhkan hidrasi yang cukup supaya produksi minyaknya lebih terkontrol. Kondisi kulit yang terhidrasi dengan baik juga terlihat lebih cerah dan ga kusam.

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan menutrisi kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan membuat tampilan wajah tampak lebih supple sehingga terlihat sehat dan glowing. Dia tidak mengandung alkohol, hypoallergenic, dermatology tested, tidak menimbulkan pertumbuhan komedo dan jerawat, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Serum ini dikemas dalam tube kecil berukuran 8ml, lebih kecil dari packaging facial wash-nya. Packaging-nya dilengkapi dengan tutup ulir dan lubang kemasan yang kuecil banget. Namun, mengingat teksturnya yang hampir watery, aku merasa saat mengeluarkan isi produknya masih suka kebanyakan. Atau lubang kemasannya kurang kecil lagi? Hmm. Dengan tekstur seperti ini juga, aku yakin serum ini cepet banget abisnya. Terlebih kondisi mukaku yang sangat membutuhkan hidrasi. Halo Wardah, ditunggu kemasan yang lebih besarnya, ya! :D

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Karena kemasan tube serum ini kicik sekali, informasi mengenai produknya terdapat pada kemasan kardus. Cukup informatif untuk dijadikan petunjuk bagi calon konsumen sebelum membeli produk.

Baca juga: Review Re.set the Skin


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Tekstur Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
  • Tekstur: watery cenderung gel
  • Warna: tidak berwarna
  • Aroma: berry

Kandungan Produk

Kandungan Lengkap:

Aqua, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Propanediol, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate Starch, Allantoin, Chlorphenesin, Glycerin, Tetrasodium EDTA. Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Menthy1 Lactate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Butylene Glycol, Fragrance, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, C12-13 Alkyl Glyceryl Hydrolyzed Hyaluronate, Isomalt, Sodium Ascorby| Phosphate, Tocopheryl Acetate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract.

Kandungan Utama:

  1. 4x Bright Berries: kaya akan Vitamin B3, C, dan E yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, sehat, serta glowing. Kombinasi formula uniknya memiliki manfaat mencerahkan, menutrisi, serta meratakan warna kulit bekas jerawat.
  2. 3 Types of Hyaluronic Acid: Kombinasi 3 jenis Hyaluronic Acid yang secara optimal memberikan kelembapan pada kulit
  3. Sebum Control Technology: membuat kulit bebas kilap, sehat, dan glowing
  4. Allantoin: menenangkan dan menjaga kelembapan kulit

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

  1. Oleskan serum secukupnya pada wajah dan leher
  2. Ratakan ke seluruh wajah dan leher hingga teksturnya meresap

Penggunaan serum ditempatkan di urutan setelah essence dan sebelum moisturizer. Aku biasa memakai serum ini sampai beberapa layer supaaya kulitku terlihat lebih lembap dan terhidrasi.


Review

Tekstur serumnya yang berupa gel ringan cenderung watery ini memang cukup menghidrasi kulitku yang dehidrasi. Akan tetapi kemasannya terlalu keciil untuk aku gunakan sehari dua kali wkkw jadinya lebih cepat habis. Yang aku rasakan saat memakai serum ini: kulit rasanya segar dan terhidrasi, tercium aroma berry yang lembut. Finishnya di kulit: light glowy.

Progress Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
Progress Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Mari kita bahas berdasarkan klaim produknya:

  1. Mencerahkan dan menutrisi kulit: mencerahkan kulit, iya. Kalau menutrisi kulit itu manfaat jangka panjangnya, jadi belum bisa aku jabarkan.
  2. Menyamarkan bekas jerawat: ini juga efek jangka panjang
  3. Membuat tampilan wajah tampak lebih supple sehingga terlihat sehat dan glowing: BETUL
  4. Hypoallergenic, tidak menimbulkan pertumbuhan komedo dan jerawat: BETUL

4. Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++

Moisturizer untuk kulit berminyak yang mengandung 7 White Actives, Brightening Powder, serta SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Finish yang dihasilkan matte, mampu mengontrol produksi minyak berlebih, membuat kulit tampak lebih cerah, dan menghaluskan juga melembapkan kulit.

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ sudah teruji secara dermatology, tidak merangsang pertumbuhan komedo juga jerawat, tidak mengandung alkohol, dapat digunakan untuk kulit normal to oily, dan hypoallergenic.

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Hadir dalam packaging tube 20ml, moisturizer ini mudah dibawa-bawa tapi lebih tepatnya cepet abis siiih. Dia dilengkapi dengan tutup fliptop, untuk lubang tube-nya menurutku pas karena produk dapat tertakar dengan baik saat dikeluarkan dari dalam kemasan.

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Moisturizer ini juga dilengkapi dengan kemasan kardus yang di setiap sisinya terdapat penjelasan informatif mengenai produknya.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Tekstur Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
  • Tekstur: creamy, kental, lembut, finishnya tone up bikin kulit terlihat lebih cerah, tidak ada whitecast.
  • Warna: putih pinkish
  • Aroma: berry


Kandungan Produk

Kandungan Lengkap:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, 4-Methylbenzylidene Camphor, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Stearic Acid, Butylene Glycol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Panthenol, Cyclopentasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, C13-14 Isoparaffin, Fragrance, Laureth-7, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione.

Kandungan Utama:

  1. 4x Bright Berries: kaya akan Vitamin B3, C, dan E untuk tampilan kulit yang lebih cerah, sehat, serta glowing
  2. SPF 30 PA+++: melindungi kulit dari sinar UVA dan UB
  3. Zinc (Oil Control Technology): menjaga kulit bebas kilap hingga 12 jam
  4. Clair Blanche: kombinasi bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan lebih optimal

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Cara Pemakaian Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

  1. Oleskan Wardah Perfect Bright + Oil Control Moisturizer SPF 30 PA+++ secukupnya pada wajah dan leher
  2. Ratakan hingga teksturnya meresap dengan baik
  3. Tunggu beberapa saat sebelum lanjut menggunakan sunscreen
Tips: pakai moisturizernya sedikit-sedikit dulu supaya efek tone up-nya terlihat lebih natural di wajah.

Review

Aku suka teksturnya yang creamy kental karena membuat kulit dehidrasiku terlihat lebih supple dan sehat. Meskipun efek tone up-nya natural, aku ga menyarankan temen-temen langsung pakai banyak di muka karena ngeblend-nya jadi agak susah dan malah bisa terlihat seperti ada whitecast-nya. Setelah teksturnya diratakan ke kulit, aku merasa finishnya agak basah dan kesat tapi halus. Tunggu beberapa detik setelahnya untuk merasakan finish matte-nya. Finish matte-nya bikin kulit kaku dan powdery, ga? Enggak. Matte-nya halus dan lembap.

Setelah menggunakan moisturizer ber-SPF ini, jangan lupa tetap aplikasikan sunscreen yaah supaya perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB-nya makin maksimal!

Progress Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++
Progress Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Kalau dicocokin klaim produknya sama pengalaman aku selama pemakaian:

  1. Finish yang dihasilkan matte: BETUL
  2. Mampu mengontrol produksi minyak berlebih: BETUL
  3. Membuat kulit tampak lebih cerah: BETUL
  4. Menghaluskan juga melembapkan kulit: BETUL
  5. Tidak merangsang pertumbuhan komedo juga jerawat: BETUL
  6. Hypoallergenic: BETUL

Kesimpulan

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water
  • Pros: efek tone-upnya terbukti bikin kulit lebih cerah setelah pemakaian micellar water, bisa mengangkat residu kotoran dan minyak dari cleansing balm sebelumnya, teksturnya watery dan gentle di kulit.
  • Cons: tidak menemukan kekurangan dari produk micellar water ini
Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control
  • Pros: oil control-nya oke, bisa mengangkat minyak wajah dengan baik tanpa membuat kulit kering dan ketarik
  • Cons: tidak menemukan kekurangan dari produk facial wash ini
Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum
  • Pros: finishnya bikin kulit segar dan terhidrasi
  • Cons: isinya kurang banyak, huhu
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++
  • Pros: oil control-nya oke, teksturnya kental (aku suka tekstur yang kental), tone up finishnya bikin kulit terlihat lebih cerah
  • Cons: mungkin karena teksturnya kental (bukan padat), saat digunakan terlalu banyak ke wajah jadinya susah dan lama nge-blend-nya. Solusinya, pakai sedikit demi sedikit aja


Beli di Mana?

Keempat produk yang sudah aku bahas di atas bisa kita dapetin di Shopee: wardahofficial dengan detail sebagai berikut:

  1. Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water [Rp 26.775, 100ml]
  2. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control [Rp 18.630, 100ml]
  3. Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum [Rp 14.450, 8ml]
  4. Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++ [Rp 25.160, 20ml]


Kamu lagi pakai produk Wardah Perfect Bright Series yang mana nih? Share pengalaman kamu di kolom komentar, yah! 

10 Comments

  1. Wah, aku baru tau kalau ada formula baru yg berry, tapi emang produknya wardah selalu affordable dan ga susah carinya kalau mau repurchase lagi.

    BalasHapus
  2. Suka banget sama varian ini wanginya berry2 yang segerrrr btw aku belom coba serumnya nih

    BalasHapus
  3. aku juga pake tapi nggak pernah tau ada micellar waternya, mau ah pan kapan cobain

    BalasHapus
  4. Udah lama banget enggak kepoin skincare Wardah. Lihat ini jadi tertarik dan pengen cobain. Apalagi jenis kulit ku kombinasi. Agak masuk lah misal pakai ini

    BalasHapus
  5. Baru tahu series ini ada micellar waternya juga ya

    BalasHapus
  6. Aku pake yg versi untuk kulit keringnya. Cakeppp buat traveling sih ini

    BalasHapus
  7. Aku udah cobain Micellar Water nya dan lumayan oke buat ngehapus makeup yang berat. Abis sekitar 2-3 kapas aja sih buat seluruh wajah. Cuma tetep harus double cleansing pake face wash lagi paling enggak.

    BalasHapus
  8. Aku suka versi yang baru ini sih bagus. Soalnya pernah coba yang kemasan lama malah bikin jerawatan pas pake facial foamnya huhu. Aku cari-cari si serumnya syulid banget di alfa deket rumah huhu penasaran sih. Micellar waternya aku suka sih bagus daya bersihnya menurut ku hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku jadi penasaran sama varian cleansernya keliatan menarik banget. Serumnya sih masih masuk wishlist nih hehe

      Hapus
  9. aku coba seri ini dan suka banget😍 kamu udah coba yg jelly facial foamnya belum? cobain deh kalo belum, asli enak banget!

    BalasHapus