ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum, Eye Serum yang Bantu Pudarkan Cekungan Bawah Mataku [Review Pemakaian Selama 2 Minggu]

Menjelang usia 30 tahun (masih 2 tahun lagi sih hehehe), perhatianku akan produk skincare anti-aging semakin bertambah. Kebiasaan dari tahun-tahun sebelumnya, setiap tiba hari ulang tahun itu aku selain mikirin dapet kado apa ya oh ternyata engga dapet juga mikirin skinker kayak gimana lagi yaa yang perlu aku pake biar awet muda? Biar bisa aging gracefully like fine wine gituloh. Soalnya aku pernah punya pengalaman abis jerawatan parah (jerawatan part 1, sekitar tahun 2013-2017) trus muncul garis-garis halus bekas jerawat yang bikin kulitku tampak lebih tua dari usia sebenernya. Nah pas jerawat mulai mereda, langsung aku gempur pake produk-produk skincare anti-aging yang ada di pasaran. Hasilnya gimana? Ga sia-sia lah bund perjuangan, tahun 2019 pas aku umur 26 dikira masih umur 23 HEHEHE. Pernah juga ketemu temennya Ibuku ditanyain, "kuliah, Mba?". Mau jawab iya tapi takut dosa.

Selain garis halus di pipi, di garis senyum, dan di jidat yang bikin aku keliatan lebih tua waktu itu, aku juga menyadari bahwa tampilan area mata itu bisa jadi key point seseorang dalam menebak usia kita. Artinya, area mata juga perlu dirawat, dikasih moisturizer biar ga kering dan kusam. Kalo dulu masih pakai produk eye cream yang untuk maintaining aja karena aku merasa masih "sangat muda" jadi ga perlu pakai macem-macem. Tapi sekarang, di usiaku yang alhamdulillah masih dikasih hidup, aku butuh produk eye treatment yang benar-benar bisa mendukung skin goal-ku: aging gracefully like fine wine. Jadi pas kemarin ElsheSkin ngeluarin produk serum mata 5 in 1 Eyessential Night Serum, aku kayak "hah apaan nih kok serum" karena biasanya aku pakenya cream mata. Dan akhirnya dapet kesempatan buat nyobain juga. :")

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Waktu baca kandungannya, serum kantung mata ini mengandung retinol. Whaaat? Penasaran banget gimana jadinya retinol dipakein ke area mata, karena selama ini aku ngindarin produk retinol jangan sampe kena kulit di bawah mata. Wah, wah, kudu dicobain nih.


ElsheSkin

ElshéSkin merupakan local brand perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. ElshéSkin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang senantiasa menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP yang terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan dari produk Elsheskin. ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM dan HALAL.

 

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum, Your Powerful Eye Serum

Eye serum ini memadukan teknologi Encapsulated Retinol dan Vitamin C, Hyaluronic Acid, PGA dan Peptides yang teruji ilmiah dengan bahan Red Algae Extract yang lembut di kulit, ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum memberikan 5 manfaat terbaik untuk mata.


A. Kemasan

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum dikemas dalam botol pump plastik warna merah darah, berukuran 18 ml (full size). Di bagian depannya terdapat keterangan singkat mengenai nama produk, klaim produk, dan kandungan-kandungan utamanya.


ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Pump yang menyatu dengan botol kemasan ini mudah ditekan, isi produk yang dari pump juga bisa keluar dengan baik, enggak bleberan. Dengan adanya pump semacam ini bikin produk yang akan kita gunakan jadi lebih steril daripada kemasan jar atau pot yang bisa bikin isi produknya terpapar bakteri atau kotoran karena sering kecolek-colek sama jari pastinya.

Overall, aku suka design botol pump eye serum ini karena beda dari kemasan produk eye care lainnya. Dia juga handy, ringan, ringkes buat dimasukin skincare pouch.

Serum satu ini juga dilengkapi dengan kemasan kardus loh. Kamu bisa baca-baca keterangan singkat yang sangat informatif mengenai produk ini di setiap sisi kemasannya. Let's read!

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum
ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum
ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum
ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum
ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum
ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Dengan dominasi warna merah darah, udah keliatan kayak produk skincare anti-aging super mahal ya ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini.


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Tekstur: cair, sedikit kental, ringan di kulit, mudah diratakan, mudah menyerap, dan tidak lengket

Warna: putih, sedikit keruh

Aroma: tidak berbau


Baca juga: Dua Minggu Pakai dari ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum (ARNS), Jerawatku jadi Lebih Cepat Kering! [Review]


C. Klaim

1. Brightening: mencerahkan area mata dan memudarkan dark circle (karena ada kandungan Vitamin C, Licorice, dan Niacinamide)

2. Reduces Puffy Eyes: mengurangi mata sembab (karena ada kandungan Red Algae)

3. Firming: mengencangkan area di sekitar mata (karena ada kandungan Retinol dan Peptides)

4. Smoothes Fine Lines: mengurangi penampakan garis-garis halus karena penuaan dini

5. Hydrating: melembapkan agar mata terlihat segar (karena ada kandungan Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid)

*Alcohol free, fragrance free


D. Kandungan Produk

Kandungan utama:

1. Apple Steam Cells Polyphenols berfungsi menjaga keremajaan kulit area mata

2. Red Algae berfungsi menjaga elastisitas kulit area mata

3. Powerful Vitamin C berfungsi mencerahkan dan merangsang produksi kolagen

4. Encapsulated Retinol berfungsi mengurangi kerutan secara efektif

5. Petides berfungsi mengencangkan area mata dengan maksimal

6. Hyaluronic Acid berfungsi melembabkan dan memberi efek plumping

7. Polyglutamic Acid berfungsi untuk membantu memudarkan hiperpigmentasi


Kandungan lengkap:

Carbomer, Xanthan Gum, Aqua, Disodium EDTA, Propanediol, Pentylene Glycol, palmitoyl tripeptide-5; glycerin; aqua, methylsilanol mannuronate, Panthenol, Saccharide Isomerate, Hyaluronic Acid, Aqua, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Cichorium Intybus (Chicory) Root Oligosaccharides, Aqua, Glycerin, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Sodium acrylates copolymer (and) Lecithin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Alpha Glucosyl Hesperidin, Niacinamide, Ethyl Ascorbic Acid, Chrysanthellum Indicum Extract, Ascophyllum Nodosum Extract (and) Asparagopsis Armata Extract, Water; Glycerin; Lecithin; Polysorbate 20; Retinol, Polyglutamic Acid, Malus domestica fruit cell culture extract; Lecithin, Ethylhexyl Glycerin, Allantoin


Baca juga: Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil, First Cleanser yang Bisa Menghapus Makeup Waterproof dan Mengeksfoliasi Kulit secara Lembut [Review]


E. Cara Pakai

Cara pemakaiannya mudah banget guys, kayak pakai produk eye treatment pada umumnya.

1. Aplikasikan ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum di sekitar area mata pada malam hari

2. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan ujung jari sampai produk meresap

Untuk lebih jelasnya bisa nonton video di bawah ini yah.

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum juga dapat digunakan area kerutan lainnya seperti smile lines, kerutan di dahi, dan kerutan di area leher secara rutin untuk membantu mengurangi tampilan kerutan. Gunakan pada area yang rawan milia karena retinol dapat membantu mencegah sekaligus menghilangkan milia.

Urutan pemakaian: cleanser -  toner - serum - eye serum - moisturizer


Peringatan:

- Untuk pemula, gunakan 2-3 kali seminggu

- Tingkatkan frekuensi pemakaian setelah kulit beradaptasi

- Gunakan sunscreen minimal SPF 30 dan moisturizer setiap hari

- Hanya untuk pemakaian di malam hari


F. Produk ini Ditujukan untuk Masalah Kulit seperti Apa?

Produk ini ditujukan untuk kamu yang punya masalah kerutan, kusam dan berminyak di sekitar area mata.

- Kandungan Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Niacinamide, Retinol, dan Allantonin bagus digunakan oleh kulit berminyak

- Kandungan Glycerin, Panthenol, dan Hyaluronic Acid bagus digunakan oleh kulit kering

- Kandungan Panthenol, Gluconolactone, dan Allantonin dapat digunakan oleh kulit sensitif

- Namun kandungan Retinol kurang cocok digunakan oleh kulit sensitif


G. Review

Saat mulai pakai serum ini, kondisi bawah mataku tuh keliatan cekung, ada garisnya melengkungnya, dan kehitaman di area lingkar mata. Khas keseringan melek sampe malem dan jam tidur acakadut. Jadi aku berharap dengan rutin menggunakan serum mata panda ini, tampilan dark circle di area mataku berkurang dan keliatan lebih seger.

Feel of use: adem, bikin area mata terasa segar, dan terlihat lembap. Ga perih, ga cekit-cekit, aman. Anjuran pemakaian serum ini kan sebenernya 2-3x seminggu aja untuk pemula yang baru menggunakan serum mata retinol, nah aku pernah keblasan makenya dua hari berturut-turut, eh muncul bintik merah gitu di bawah mata. Kayak iritasi, tapi lebih mirip jerawat terbuka yang lagi berdarah sih. Tapi ga sakit. Aku perhatiin ga sampe dua hari udah ilang kok. Untuk selanjutnya aku pake 2-3x seminggu aja sesuai aturan.

ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Nah, foto di atas adalah progress selama dua minggu lebih pemakaian. Area mataku terasa sedikit lebih plump, ngga secekung sebelumnya. Fyi, selama pakai serum ini aku susah banget benerin jam tidur, selalu tidur di atas jam 12 malam. Kalau aku tidurnya lebih cepet dan cukup gausah ada acara ga bisa tidur trus main hp kayanya aku bisa dapetin hasil yang lebih baik. Tapi pernah ada sehari itu aku tidur di bawah jam 9 dan durasi tidurnya cukup banget. Sebelum tidur aku pake serum ini trus paginya bawah mataku keliatan lebih puffy gitu, ga keliatan ada cekungan.

Baca juga: Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum, Base Note-nya so Manly! [Review]


H. Harga

Rp 199.000 di Shopee Mall: elsheskin_


I. Kesimpulan

Performa ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum terbilang oke, biarpun jam tidurku masih berantakan selama pemakaian produk ini, tetep ada hasilnya di kulitku. Bawah mataku terlihat lebih plump dari sebelumnya. Dan kalau kuimbangi dengan jam tidur yang benar dan durasi tidur yang cukup, aku yakin tampilan bawah mataku akan lebih bagus dari yang sekarang dapatkan.

Pros: bikin tampilan area mataku keliatan lebih plump

Cons: kalau dipake dua hari berturut-turut bikin iritasi di bawah kulitku. Tapi udah ada anjurannya untuk pemula pakenya 2-3x seminggu aja ding :D


Buat kamu yang jam tidurnya acakadut kayak aku dan pengen benerin tekstur bawah mata biar keliatan segeran, ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum bisa jadi pilihan yang oke. Pastikan kalau kamu pengguna pemula, pakainya 2-3x seminggu dulu.


Referensi

https://www.elsheskin.com/

15 Comments

  1. Bener sih mba. Ngerawat kulit wajah itu kudu dari sedini mungkin, jangan pas udah usia lanjut baru pake skincare anti-aging 😅

    BalasHapus
  2. Like fine wine ya mb.. haha..
    Akupun mau...
    Untuk bawah mata sampai sekarang belum ada produk khusus.. cuma pelembab biasa..
    Semoga bisa pakai produk khusus seperti eyeserum dari Elsheskin ini. Aamiin..

    BalasHapus
  3. Saya suka nih sama kemasan eye serum nya, bentuk pump gitu. Jadi lebih higenis, Saya juga menjelang 25an ini kudu mulai explore skincare antiaging nih sepertinya, hihi.

    BalasHapus
  4. Wow juga ya produknya mata panda jadi membaik, kelihatan ngga ada kantung mata dan mata panda lagi jadi lebih segar wajahnya.. Kemasannya juga cantik dan terlihat mewah..

    BalasHapus
  5. Ku pikir serum wajah biasa kalau dipake ke daerah mata efeknya sama aja, ternyata beda ya. Itu perubahannya keliatan bagus banget!

    BalasHapus
  6. Waah menarik banget mbak reviewnya.. semakin banyak review jadi semakin banyak aku makin tau mengenai make up dan skin care :D Musti keep up sama informasi dari blogpost mbak Radiani haha

    BalasHapus
  7. Warna kemasannya eye cathcing banget mbak. Sukak deh. Aku pas lagi nyari nih soalnya akhir2 ni agak susah tidur dan hasilnya jd ada kantunf mata gitu dehm sedih

    BalasHapus
  8. Eh iya ya keliatan bedanya di foto sebelum dan sesudah. Worth it ya dengan harga segitu, hasilnya memuaskan 😍

    BalasHapus
  9. Wah makasih reiewnya , aku memang lg searching2 tentang eye care nih.... masih galau hahaha.... suka deh sama warna kemaannya maroon, kek mewah banget...

    BalasHapus
  10. Abis skinkeran, boro-boro deng.. lagi skinkeran aja main hape🤣😂. Ini agak mirip Lacoco ya teksturnya :') basah banget gak bund teksturnya pas diblend?

    Aku pernah coba Clinelle Caviar itu basah bener, terasa hidratingnya tapi pegel nunggu keringnya, kwkwkw.

    BalasHapus
  11. waaah before afternya nampak beda bangeet

    BalasHapus
  12. daritadi penasaran sama harganya ternyata ada di paling akhir :D
    harganya menurutku wajar banget buat klaim produk kayak gini, kirain bakal nyentuh 300k. lumayan deh buat referensi kalo stok eye treatment lain udah abis :D

    BalasHapus
  13. Eh serius dipakai 2-3x aja dalam seminggu aku tiap hari malah huhu baru tahu. Ku ngga lihat-lihat, ku kurang suka baunya huhu kaya bau apa basi atau apa gitu ngga enak jadi ku masukin kulkas huhu

    BalasHapus
  14. kira-kira 1 botol eye serum ini bisa habis dalam berapa bulan ya? mengingat cuma dipakai 2-3x seminggu, sepertinya bisa awet berbulan-bulan.

    BalasHapus
  15. Ini hasilnya emg caem banget! karena aku udah biasa pake retinol, aku gas pake tiap hari..wkwk..

    BalasHapus