Uji Ketahanan Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 11 Oh So Nude, Bisa Awet Sampai 9 Jam?

Kalau sebelumnya aku pernah bahas lip cream nude dengan sentuhan warna pink, kali ini aku mau nunjukin satu lip cream nude bernuansa oren kecoklatan. Kamu pasti udah ga asing lagi kan sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream? Di antara warna-warna kalemnya, yang paling jadi favorit aku adalah shade 11 Oh So Nude!. Warna kayak gitu tuh masuk banget di kulitku yang sawo matang karena bikin mukaku keliatan manis dan kalem banget (halah!). Karena aku mau bikin review khusus lip cream ini, kemarin aku sengaja pake si Oh So Nude! selama lebih dari 9 jam dengan aktivitas sewajarnya. Wajar tuh maksudnya ga heboh kayak makan rendang atau gulai yang bikin lip cream cepet belepotan. Ulasannya ada di poin C tapi aku mau bahas dari kemasannya dulu yaaa, hehe.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 11 Oh So Nude
Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 11 Oh So Nude


A. Kemasan

Wardah Exclusive Matte Lip Cream dikemas dalam sebuah tube transparan dengan aplikator menyatu dengan tutupnya yang berwarna silver.

kemasan Wardah Exclusive Matte Lip Cream

kemasan beserta aplikator
kemasan beserta aplikator


Kemasan kayak gini tuh simpel kalo mau liat shade-nya ga perlu repot-repot buka tube-nya dulu, soalnya dari luar aja udah keliatan. Selain itu, panjang aplikatornya juga proposional, bisa buat ngais-ngais lip cream sampe dasar kemasan kalo udah mau habis.


B. Tekstur dan Aroma

tekstur

Lip cream ini teksturnya creamy sekalii, halus, tidak menggumpal, dan mudah diaplikasikan ke bibir. Aromanya maniiiss, kalem, kayak bau marshmallow panjang warna-warni yang dijual di minimart itu lohh. Hihi.


C. Review

Dulu sebelum mulai pakai lip cream ini, aku ga berharap banyak dia bisa tahan lama sampai berjam-jam atau bahkan seharian karena selain teksturnya yang ringan juga warnanya yang nude itu biasanya rentan pudar. Untuk menguji daya tahannya, kemarin (15/12) aku pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 11 Oh So Nude! dari jam 12 siang sampai hampir jam 10 malam. Jadi gini…

shade 11 Oh So Nude!
shade 11 Oh So Nude! (btw bawahnya agak pecah karena kebanting 😢)


Awal pemakaian: sekitar jam 12 siang

Tadinya mau aku olesin ke bibir sekali aja biar kayak biasanya eh malah keterusan jadi 3x swatches hehe gapapa lah ya. Trus aku olesin lip cream-nya ke pipi sebagai blush on. Warnanya keliatan kalem banget di bibir dan mukaku. Sangat ringan di bibir dan tidak menggumpal. Ini aku foto lagi di dalam ruangan.

penggunaan lip cream di bibir dan di pipi
penggunaan lip cream di bibir dan di pipi


Oyah, aku juga foto perbandingan warnanya kalo di dalam ruangan dan di luar ruangan. Kalo di luar ruangan (outdoor) warnanya lebih nyala ya.

tampilan lip cream di dalam vs di luar ruangan

tampilan lip cream di dalam vs di luar ruangan


Progress

4:29 PM

Warnanya masih ada dan tesktur lip cream masih keliatan biarpun udah agak pudar. Di sini aku merhatiin kalo dia tuh warnanya sedikit menggelap seiring berjalannya waktu, tapi gapapa, ga bikin kulit keliatan kusam kok. Aktivitas ngunyah yang aku lakukan dari jam 12 siang sampe saat ini cuma makan gorengan.

progress pemakaian
progress pemakaian


8:49 PM

Warna udah mulai pudar dan tekstur lip cream mulai menghilang. Dari rentang waktu sebelumnya, aku udah cuci muka pake air, minum kopi, dan makan nasi.


9:36 PM

Udah mulai keliatan warna bibir asli tapi masih ada stain lip cream yang menempel. Itu aku abis makan andomi kuah ya gais makanya keliatan keling-keling kayak ada minyaknya hehe.


9:58 PM

Jam segini aku baru selesai bersihin bibir pakai micellar water. Ternyata noda lip cream yang nempel di bibir masih lumayan ya setelah keguyur kuah andomi.

sisa lip cream setelah dibersihkan menggunakan micellar water
sisa lip cream setelah dibersihkan menggunakan micellar water


Btw
gais, kalo mukaku di foto keliatan gradakan maap ya soalnya itu ga pake bedak, cuma pake skincare aja hihihi.


D. Harga

Wardah Exclusive Matte Lip Cream bisa kamu dapatkan mulai Rp 40.000 – Rp 60.000 di berbagai konter online dan offline.


E. Sasaran Konsumen

Lip cream ini ditujukan untuk kamu yang mau pakai lip cream matte tapi ngga bikin bibir terasa kaku, kering, menggumpal, dan berat. Terlebih dengan shade-nya yang sangat kalem ini cocok buat kamu yang suka pake lip cream tapi gamau keliatan gonjreng.


F. Kesimpulan

Dengan 3x swatches di bibir, lip cream ini masih bisa keliatan warnanya selama hampir 10 jam pemakaian dengan aktivitas makan minum sewajarnya. Apalagi 4 jam pertama masih bagus bangeet. Biasanya kalo cuma sekali swatch sih lebih gampang ilang. Sayangnya, warna yang sangat kalem ini kurang keluar kalo dipake buat foto, jadinya muka kita bakal kelihatan pucat. Meskipun begitu, apakah aku akan beli lip cream ini lagi kalo udah habis? Yaaa! Sebelumnya juga aku udah repurchase sampai 3x karena warnanya yang kalem bisa dipake sehari-sehari dan sering aku pake buat nimpa lip cream lain yang shade-nya terlalu cetar. 


Udah. Kalo kamu lagi nyari lip cream nude kalem aduhai dengan tekstur yang ringan, bisa banget loh cobain Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 11 Oh So Nude! Oh, atau kamu malah udah pakai? Gimana pengalamannya? Ceritain sini di kolom komentar, hihihi.

22 Comments

  1. Mantaps reviuwnya...aku juga pakai yg no 11 itu ..mau ganti warna lain masih belum pede, pakai yang jreng2 gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih samaa aku juga ga pede dan belum berani pake yang gonjreng2 hihiihi padahal pengen banget pake warna merah cetar <3

      Hapus
  2. Aku suka lipcream Wardah nih tapi lagi pindah ke Nivea hihi pengen cobain ini ah

    BalasHapus
  3. Shade nude, matte, Wardah? Saya suka, saya suka... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun yang nude dan matte aku suka, kebetulan ini kecantolnya sama Wardaaahh hihihi

      Hapus
  4. mbak, saya suka nude. tapi kalau pakai nude, di wajah saya jadi pucat gitu ya, hiks. orang-orang kok pada bisa ya pakai nude

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iyaa? skin tone kamu apa btw? iya nih mba aku juga suka dibilang pucet sama temenku kalo pake lipcream nude tapi aku pedenya pake warna2 yang kalem gimana dong hahahaha >.<

      Hapus
  5. Ini gincu lipcream pertamaku, Mbak Diaaaaaaan. Dan aku suka banget sama warnanya, walaupun dulu sempat malu pakai pas awal-awal pakai 🤭.

    Jadi dulu aku udah biasa pake gincu bold. Kalau gak merah bata, ya merah marun. Terus pas gincuku habis, pengenlah aku beli lipcream. Pengennya yang shade nya sama kayak punya temenku, tapi sayangnya habis. Adanya ya cuma shade yang ini sama beberapa shade lain yang pink-pink gitu. Karena aku gak suka pink, akhirnya aku beli yang nomer 11 ini 🤭. Dan pas aku pake ngantor, dikira orang-orang aku lagi sakit dong, Mbak 😂. Lha wong biasanya pake yang cetar, kok ujug-ujug pake nude 🙈. Tapi inilah gincu yang membuat aku suka gincu warna nude sampai sekarang, Mbak.😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeyy kenapa malu-maluuu? :)) iya, ini warnanya kalem banget sih, apalagi kamu biasa pake lipcream yg shadenya bold tiba2 pindah ke warna kalem orang2 pada kagettt wkwkwkwk. sekarang lagi sering pake gincu apa mba roem?

      Hapus
  6. Balasan
    1. iyaaa, bagus dan warnanya kalem banget jugaa :))

      Hapus
  7. Warnanya cakep banget ya, eh ini mah karena yang make cucok banget pakai nude, kalau saya kudu dikasih ombre nih, kalau enggak jadi kek orang sakit hahahaha.

    tauk deh, saya belom bisa dong make up dengan lipen nude gitu, biar kata matanya ditebel-tebelin, tetep aja kek orang sakit hahahaha.
    Jadi, setiap kali pakai lipen yang nude, pasti saya lapisin warna menyala di bagian dalam, masih terlihat segar dikit lah ketimbang enggak pake sama sekali hahaha.

    btw, saya belom pernah nih punya lip cream jenis ini, soalnya sering saya coba kalau pas main ke mall, kayaknya kok cepat hilang gitu, ternyata bisa awet juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak reeyy, shadenya ini emang pucet banget sampe kurang keluar warnanya kalo difoto. ini karena aku 3x swatch aja lumanyan keliatan dan ga pucet2 banget hehehehe.

      yap, bisa juga dipake buat ngelapisin lipcream yang warnanya terlalu menyala yaa, hihihi.

      awet kok mbak rey, asal makan minumnya ga lebay aja wkwk.

      Hapus
  8. Jujur sekarang aku udah ga terlalu into lip matte apalagi yang bertahan2 gituu soalnya bibirku ada eczema 😭 jadi lipgloss aja atau, taro lipbalm baru lip matte nya

    BalasHapus
  9. Aku suka wardah malah demen banget pake yang shade hello ruby dan red nya.. Di aku sama sekali gam bikin kering.. Terus bener kata kamu bikin stain yang cantik di bibir.

    BalasHapus
  10. Aku sempet perhatiin warna-warna yg gelap, kecoklatan, bold itu ketahan lamaannya lebih oke ketimbang warna-warna terang gitu.. kenapa ya? :') apa karena konsistensi formulasi warnanya ngaruh?

    Aku awalnya mikir "ah ini mah nyaru aja ama kulit bibir gw" kwkwkw pas dibersihin ya warna dari si gincu masih bersisa mayan banyak, hahaa.

    BalasHapus
  11. Iya bener sih warna yg agak bold kaya merah stainnya emang lebih dapet kalo masalah ketahanan juga mayan oke hehe. Tp ku belum coba wardah huhu. Kenapa kalo warna ini cakep" aja yak dipake orang sementara kalo dipake w . . .

    BalasHapus
  12. Feature image-nya cakep banget woy ada jiplakan bibir. Kreatif sis 🤭

    BalasHapus
  13. iri banget yang bisa pake lip product ber jam jam, aku mau pake lip cream matte juga bakal ilang kalo apalagi kalo buat makan 😭

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. I love nude! tapi yang coral atau peach hehe kalo yang pink gini kurang cocok. Untuk lipmatte wardah ini juga aku udah pernah pake yang shade 01 merah gonjreng dipake waktu masih kerja hihi dan aku setuju mattenya mantep dan tahan lama banget

    BalasHapus