Yuk, Kenalan sama Azarine Pore & Oily Bundle Serums Marvel Edition! Pemilik Kulit Berminyak dan Berjerawat Merapaat~ [Review]

Aaah finally aku balik lagi untuk bahas skincare! Kali ini aku mau bahas serum dari Azarine edisi Marvel! Hyaa~ awalnya aku ga ngeh apa sih maksudnya skincare kok collabnya bareng tokoh superhero, ternyata ada makna di dalamnya yang begitu dalaam. Jadi, masing-masing serumnya memiliki karakter superhero yang dapat mengatasi berbagai permasalahan di kulit kita.

Azarine X Marvel - Niacinamide 5, Pore Tightening, & Retinol Smooth Glowing Serum

Dari keduabelas serum yang diluncurkan, saat ini aku lagi pakai 3 serum yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan pori-pori besar, kulit berminyak, dan bejerawat (Pore & Oily Bundle Serum): Niacinamide 5% Serum, Pore Tightening & Oil Control Moist Serum, dan Retinol Smooth Glowing Serum. Ketiganya memiliki pH level 5-5.5 yang ideal bagi kulit. Nah, buat kamu yang alergi sama alkohol dan wewangian, tenang aja karena serum ini ga mengandung dua bahan tersebut.

Yuk langsung kita bahas masing-masing serumnya~

Azarine X Marvel - Niacinamide 5, Pore Tightening, & Retinol Smooth Glowing Serum

Azarine X Marvel - Niacinamide 5% Serum

Merupakan serum yang diformulasikan dengan multilevel dermaluminous action yan befungsi untuk membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat PIE (kemerahan)/PIH (kehitaman), mengontrol produksi minyak berlebih, dan melembapkan kulit.

Azarine X Marvel - Niacinamide 5 Serum

Ibarat tokoh superhero Marvel, serum ini memiliki karakter seperti Captain Marvel yang memiliki kekuatan mengontrol energi elektromagnetik. Kenapa tuh? Karena dengan kandungan Nano Encapsulated Niacinamide 5%-nya, dia mampu mengontrol produksi minyak berlebih.

Azarine X Marvel - Niacinamide 5 Serum

Serum Niacinamide ini hadir dengan kemasan botol berwarna putih dengan aksen gold, juga dilengkapi dengan aplikator pump untuk menakar seberapa banyak serum yang akan digunakan. Di bagian depan kemasan, terdapat keterangan nama produk dan manfaat utama dari serumnya. Sementara kalau mau baca lebih detail tentang kandungan utama beserta penjelasannya, kandungan lengkap, serta cara pemakaiannya, kita bisa mengetahuinya melalui kemasan kardus. Ukuran: 20ml | BPOM: NA18210108775 | Rp 56.050.

Serum ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit, paraben-free, dan dapat digunakan oleh bumil, busui, dan remaja mulai usia 13 tahun.

Baca juga: Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, Pelembap untuk Kulit Berminyak Pilihan Lee Minho!


Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine X Marvel - Niacinamide 5 Serum (tekstur)
  • Tekstur: ringan, sedikit licin, mudah meresap, finishnya bikin kulit terasa halus
  • Warna: transparan
  • Aroma: tidak ada


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  • Nano Encapsulated Niacinamide 5%: melembapkan, memudarkan bekas jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih
  • SepiwhiteMsh: mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Acetyl Glucosamine: mencerahkan dan mencegah penuaan dini
  • Fermented Honey: eksfoliasi ringan dan anti-bakteri


Kandungan Lengkap:

Aqua, Niacinamide, Glycerin*, Centella Asiatica Extract* Sodium Hyaluronate*, Propanediol*, Undecylenoyl Phenylalanine, Allantoin*, Royal Jelly*, Carica Papaya Fruit Extract*, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate*, Polyquaternium-7, Chlorphenesin, Panthenol, Acety| Glucosamine, Xanthan Gum*, Phenoxyethanol. (Note: *Ingredients From Natural Resources)


Cara Pemakaian

Teteskan serum secukupnya pada telapak tangam, lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Kalau aku biasanya pakai sebanyak 1-2 pump full, di aku ga kebanyakan kok, hihi. Dalam menggunakan serum ini, hindari layering dengan serum peeling. Niacinamide 5% Serum bisa diaplikasikan pada pagi dan malam hari.

Baca juga: RANS Beauty - Lemon and Lemongrass Body Shower & Body Lotion untuk Perawatan Kulit Gosongku [Review]


Azarine X Marvel - Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

Karakter Black Panther yang mampu menyerap getaran dan meredam suara bisa terlihat di serum hijau ini yang mampu merapatkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum berlebih sehingga tampilan muka lebih matte. Hal ini terjadi karena dalam proses produksinya diformulasikan dengan teknologi instamatte Balancing Treatment. 

Azarine X Marvel - Pore Tightening Serum

Pore Tightening & Oil Control Moist Serum dapat digunakan untuk kulit dengan permasalahan pori-pori besar. Kalau kamu ga cocok sama paraben, tenang aja serum ini diformulasikan tanpa paraben. Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, juga remaja mulai usia 13 tahun.

Azarine X Marvel - Pore Tightening Serum

Serum Black Panther ini hadir dalam kemasan botol berwarna hijau lumut dengan aplikator pipet yang menempel pada tutupnya berwarna putih. 

Azarine X Marvel - Pore Tightening Serum

Kalau di bagian kemasan botolnya hanya ada informasi singkat mengenai nama produk dan manfaat utamanya, tapi kalau di kemasan kardusnya kita bisa nemuin informasi seputar kandungan utama, kandungan lengkap, juga cara pemakaiannya. Ukuran: 20ml | BPOM: NA18220102924 | Rp 46.550.

.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine X Marvel - Pore Tightening Serum

  • Tekstur: kalau dibandingin sama serum Niacinamidenya, tekstur serum ini sedikit lebih kental dan licin, daya serapnya lumayan cepet, dan meninggalkan finish lembut di kulit.
  • Warna: transparan
  • Aroma: tidak ada

Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  • Poreaway: menyamarkan pori-pori dan memberi efek matte
  • Oiless City: mengurangi dan mengontrol sebum pada kulit
  • Centella Asiatica: merapatkan pori, mengencangkan kulit, dan anti-inflamasi/healing
  • Canadian Willowherb: anti-bakteri, merawat kulit berminyak dan acne-prone


Kandungan Lengkap:

Aqua, Glycerin*, Propanediol*, Centella Asiatica Extract*, Backhousia Citriodora Leaf Extract*, Pistacia Lentiscus Gum*, Sodium Hyaluronate*, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract*, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Xanthan Gum*, Hydrogenated Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride. (Note: *Ingredients From Natural Resources)

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm, Cleansing Balm Lokal Pertama dengan Kemasan Tube! [Review]


Cara Pemakaian

Teteskan serum secukupnya pada telapak tangan, kemudian aplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Aku biasa pakai 2-3 pipet serum untuk mendapatkan kelembapan yang lebih maksimal. Serum ini boleh digunakan pada pagi dan malam hari.


Azarine X Marvel - Retinol Smooth Glowing Serum

Merupakan serum dengan Encapsulated Gentle Retinol yang membuat serum lebih stabil sekaligus membantu penetrasi ke kulit sehingga bekerja lebih efisien da rendah resiko iritasi.

Cara kerja encapsulated retinol yang ajaib bisa ngeboost regenerasi sel kulit dengan gentle ini diibaratkan seperti tokoh Scarlet Witch yang memiliki kekuatan sihir yang sangat powerful tanpa mengucapkan mantra. Bentar, aku sampe terharu loh sama yang bikin ide collab ini, bisa match gitu karakternya :").

Azarine X Marvel - Retinol Smooth Glowing Serum

Serum ini diformulasikan dengan bahan aktif Retinol, Hyaluronic Acid, dan Ceramide untuk menghaluskan, melembapkan, dan menyamarkan garis halus. Diperkaya Resveratrol dari Anggur Swiss untuk antioksidan dan membantu mencerahkan kulit agar tampak glowing. Retinol Smooth Glowing Serum ditujukan untuk mengatasi kerutan halus dan keriput, pori-pori besar, serta jerawat. Diformulasikan tanpa paraben, dapat digunakan oleh semua jenis kulit, dan dapat digunakan mulai usia 20 tahun. Tdak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Azarine X Marvel - Retinol Smooth Glowing Serum

Azarine X Marvel - Retinol Smooth Glowing Serum

Serum ini hadir dalam kemasan botol berwarna merah merah marun dan dilengkapi dengan aplikator pipet. Ukuran: 20ml | BPOM: NA18210106617 | Rp 56.050.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine X Marvel - Retinol Smooth Glowing Serum (tekstur)

  • Tekstur: ringan, sedikit licin (mirip tekstur serum Niacinamide 5%), daya serapnya cepat, ga lengket, meninggalkan finish yang lembut di wajah.
  • Warna: transparan
  • Aroma: tidak ada


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  • Retinol: anti-aging, mencerahkan, dan mengencangkan kulit
  • Resveratrol: mencerahkan, anti-aging, dan anti-oksidan
  • Ceramide III: menghidrasi, melindungi, dan memperbaiki kulit
  • Hyaluronic Acid: melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit


Kandungan Lengkap:

Aqua, Allantoin*, Glycerin*, Propanediol*, Chlorphenesin, Xanthan Gum*, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate*, Portulaca Oleracea Extract*, Retinol, Ceramide 3*, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract*, Resveratrol. (Note: *Ingredients From Natural Resources)


Cara Pemakaian

Kalau dua serum di atas bisa dipakai pada pagi dan malam hari, nah di retinol ini hanya bisa digunakan pada malam hari. Dalam pengaplikasikannya, hindari layering dengan AHA BHA dan Vitamin C. Mending dipakai secara bergantian aja misal malam ini retinol, besok pagi Vitamin C. Jangan lupa pakai sunscreen di pagi harii.


Overall Thought

Ketiga serum ini aku pakai berbarengan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk layering pagi aku pakai Niacinamide 5% Serum + Pore Tightening & Oil Control Moist Serum, sementara malamnya aku pakai Retinol Smooth Glowing Serum + Pore Tightening & Oil Control Moist Serum.

Selama pemakaian, yang paling berkesan adalah serum retinolnya yang ternyata sangat gentle, sama sekali ga menimbulkan rasa perih di kulit, di area jerawat, bahkan aku ga merasakan sensasi cekit-cekit saat menggunakan serum ini setelah maskeran pakai clay mask. Kurasa serum ini cocok digunakan untuk pemula yang baru mulai nyobain retinol.

Progress yang aku rasakan selama hampir 2 mingguan pemakaian ini lebih ke jerawat yang lumayan bisa kekontrol meskipun saat sedang haid. Mungkin kebantu juga sama fungsi oil controlnya si Pore Tightening & Oil Control Moist Serum. Untuk kemerahan bekas jerawat aku lihat lebih kalem (untuk PIE), sementara bekas jerawat kehitaman masih on progress pudarnya.


Kesimpulan

Pros:

+ Serum retinolnya gentle, aman untuk aku gunakan setiap hari
+ Tekstur ketiga serumnya yang rigan dan mudah meresap
+ Pertumbuhan jerawat jadi lebih terkontrol
+ Produksi minyak di wajah terasa berkurang

Cons:

- Karena serum retinolnya bekerja dengan sangat gentle, kurang bisa diajak ngebut untuk ngempesin jerawat dalam satu atau dua malam. Perlu dibantu dengan serum jerawat atau treatment jerawat lainnya. Tapi kalau untuk perawatan aja, penggunaan serum retinol yang gentle ini sudah cukup.

Overall, aku nyaman menggunakan ketiga serum ini tapi aku berharap ke depannya hadir serum seperti ini lagi tapi dengan tekstur yang lebih thick, hahaha. Karena kulitku cenderung dehidrasi jadi aku merasa butuh hidrasi dan kelembapan yang mantul bisa bikin muka keliatan jauh lebih lembap dan glowy, hihi.

28 Comments

  1. wow, lengkap ya langsung 3 macam serum, aku naksir yang niacinamide sama retinolnya nii

    BalasHapus
  2. Ada kandungan poreaway bagus juga tuh

    BalasHapus
  3. waa aku baru tau nih kalo azarine ada collab sama marvel deh hihihi, jadi penasaran deh pengen cobain juga yang niacinamide 5% nya deh hihi

    BalasHapus
  4. Penasaran banget sama yang Niacinamide

    BalasHapus
  5. Konsep nama serum nya unik banget ya

    BalasHapus
  6. Penasaran sama yg black panther! Inituh konsepnya lucu banget gasihhh hahaha

    BalasHapus
  7. dari ketiga ini aku penasaran sama niacinamide-nya deh, tp paling pengen cobain yg retinol dari semua serum azrine x marvel ini

    BalasHapus
  8. Masih penasaran sama serumnya Azarine...apalagi yg kolab sama marvel ini.. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya kak, aku aja pusing mau coba yang mana duluan. Menggiurkan semua!

      Hapus
  9. Semua varian Azarine x Marvel tuh bikin penasaran mau coba deh hihi

    BalasHapus
  10. Wah ada 12 series yang bisa kita sesuaikan dengan permasalahan kulit kita ya 😍

    BalasHapus
  11. Penasaran deh, sama series Marvel mereka. Semoga akhir tahun bisa cobain

    BalasHapus
  12. Sempat tertarik sama yg retinol, tapi ternyata gentle banget ya? Lagipula aku juga masih menyusui 🤣 nunggu 2 tahun lagi

    BalasHapus
  13. Tadinya tertarik sama yg buat acne, tapi sekarang kayaknya pengen coba yg niacinamide dulu deh

    BalasHapus
  14. Aku udah coba ketiganyaa, paling suka yang pore tightening!<3

    BalasHapus
  15. Aku belum icip serumnya azarine, yg pore tightening kayanya cakep, kulit aku oily juga

    BalasHapus
  16. Suka lihat ini di Watsons.. salfok sama kemasannya ternyata collab sama Marvel ya. Keren deh brand lokal! Favorit kakak yang mana nih?

    BalasHapus
  17. aku lagi suka explore serum retinol dan keren banget kok punya Azarine bisa semurah ini yaaa 😆

    BalasHapus
  18. dulu yang bikin aku meragukannya, lantaran kemasannya. tapi sekarang azarine kemasannya makin bagus kayaknya ini. bisa deh masuk list lagi

    BalasHapus
  19. Waah informasinya sangat lengkap untuk 3 serum. Masing-masing mempunyai manfaat dan kandungan yang berbeda-beda. Terina kasih mbak

    BalasHapus
  20. Pakai 3 serum berbarengan apa aman kah Mbak, sepertinya serumnya bermanfaat banget buat kita ya, oh iya kalau yang untuk seusia aku aman gak ya ...

    BalasHapus
  21. Wahhh lengkap banget informasi bnya semuanya di jelaskan dengan lengkap. makasih mbak.

    BalasHapus
  22. Marvel laris banget ya diajak kolaborasi, sekarang Azarine pun ada produk kolaborasi yang menunjukkan kekuatan super Marvel dalam mempercantik kulit wajah kita

    BalasHapus
  23. Beberapa teman saya pakai produk Azarine. Jadi mulai tertarik, nih. Semoga nanti bisa ikutan ngerasain sensasi skincare yang satu ini.

    BalasHapus
  24. Wah, triple combo serum nih. Pengen coba retinol.

    Ternyata filosofinya oke juga. Jujur pas baca judul aku juga mbatin, ini kenapa skincare kolabnya sama Marvel?! Hahaha

    BalasHapus
  25. Keren ya collabs sama Marvel. Penasaran sama yang serum niacinamide nih

    BalasHapus
  26. Menarik banget, Marvel series. Dan ternyata begitu, cara pengaplikasian 3 sekaligus, wawasan baru buatku yang masih awam skincare. Hehe

    BalasHapus