Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige, Tahan Lama Hingga 10 Jam? [Review]

Lagi nyari cushion dengan finish natural glowy/dewy harga terjangkau? Udah cobain Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion?

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Merupakan cushion dengan coverage tinggi yang bertekstur ringan, dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, menjadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus. dan tidak lengket sehingga menyatu sempurna di kulit serta nyaman digunakan sehari-hari dan tidak menyebabkan komedo.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige
15gr | BPOM NA18190305383

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion hadir dalam kemasan compact yang terbuat dari bahan ceramic berwarna hijau sage (mohon dikoreksi kalau salah yaa, aku sampe googling shade warnanya nih, hihi. Makasih sebelumnyaa!). Di dalamnya dilengkapi dengan cermin dan spons, nah cushion-nya ada di bawah tempat spons-nya.

Line cushion satu ini memiliki 4 shade warna, yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, dan 04 Natural.

source: wardahbeauty.com


Tekstur, Warna, dan Aroma

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey BeigeWardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige

Tekstur: creamy, ringan
Warna: honey beige (creamy tua).
Aroma: sebenernya aku ga mencium ada aroma apa-apa, tapi kalo sengaja kuendus banget aku jadi inget suasana kolam renang :")


Klaim

  • High Coverage
  • Natural Glow
  • Up to 10 Hours
  • Spf 30 PA+++
  • Dermatology tested


Kandungan

Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Isodecyl Neopentanoate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Titanium Dioxide, Triethoxycaprylylsilane, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, PEG-10 Dimethicone, Zinc Oxide, Boron Nitride, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Propanediol, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 80, Disteardimonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, 1,2-Hexanediol, Silica, Aluminum Hydroxide, Acrylates/Behenyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Propylene Carbonate, BHT, Linoleic Acid, Disodium EDTA, Dimethicone, Cyclotetrasiloxane, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Tocopherol, Isobornyl Acetate.

May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Dilengkapi dengan:

  • Superfine Silky Particles: formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama seharian hingga 10 jam.
  • Soft Focus Agent: menyamarkan pori-pori kulit, menjadikan wajah tampak lebih halus dan mulus.
  • Macademia & Jojoba Oil yang natural dan lembap.
  • SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVB dan UVA


Cara Penggunaan

Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah menggunakan spons. Lipat spons menjadi dua bagian untuk meratakan cushion di daerah bawah mata dan bawah hidung.


Review

Shade 02 Honey Beige cocok banget di tone kulitku yang semi sawo matang, mau dilayer beberapa kali juga tetep keliatan natural, enggak ngedempul. Finish-nya yang dewy bikin kulitku keliatan seger dan ga meng-hilight tampilan pori-pori. Lalu, apakah dia transfer-proof? Enggak. Aku pernah pakai cushion ini seharian di perjalanan dan pakai masker, pas kubuka maskernya memang banyak noda cushion berwarna coklat menempel di masker. Mungkin selanjutnya aku perlu pakai setting spray.

Untuk keperluan foto atau video, menurutku udah bagus bikin muka keliatan nyala dan ga pucet.

Apakah cushion ini beneran memiliki coverage yang tinggi? Coba kita lihat foto di bawah ini. Sebelah kiri adalah tampilan muka sebelum ditemplokin cushion, cuma pakai sunscreen aja. Jerawat di dagu eksis banget yaa hahaha. Trus di sebelah kanan itu kondisi muka setelah diaplikasikan cushion. Khusus di area dagu, aku layering cushion sampai 3x biar jerawat tersamarkan, berhasil ya? Dan tetap keliatan natural, enggak dempul.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige

Lalu, apakah beneran bisa bertahan sampai 10 jam? Gambar di bawah ini merupakan perbandingan waktu awal pemakaian (jam 11 siang) dan pas mau bersiin muka (jam 8 malam). Hal-hal yang aku lakukan selama 9 jam pemakaian tuh wudhu, mandi (keguyur ya mukanya), dan ga panas-panasan.  Yang aku rasain setelah kena air, tingkat coverage-nya menurun dan semakin malam jerawatku makin keliatan (dengan pemakaian "normal" alias sebelum pakai cushion ga pakai primer dulu dan ga ditutup dengan setting spray).

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Shade 02 Honey Beige
kiri: sesaat setelah diaplikasikan | kanan: setelah 9 jam pemakaian

Apa jadinya kalau kupakein primer dan setting spray, yah? Jadi penasaran. Next ku-update di halaman blog ini.

Note: jangan lupa bersihin makeup setelah dandan yaa, mau se-non-comedogenic apapun kalau ga bersiin makeup sebelum tidur tetep munculin calon jerawat. Soalnya kemarin aku sempet begitu, hihi.


Pros and Cons

Pros:
  • Finish-nya yang dewy bikin kulitku terlihat lebih mulus, pori-pori besar tersamarkan
  • Mau di-layer beberapa kali tetep keliatan natural, enggak dempul
  • Shade 02 Honey Beige nyatu banget sama tone kulitku dan ga keliatan belang sama warna tangan
  • Tidak oxidized
  • Packaging cantik, simpel, dan handy

Cons:
  • Transfer ke masker
  • Coverage baru bisa dibilang tinggi setelah layer ketiga (untuk kasus nutupin jerawat)
  • Kalau dipakai tipis-tipis 1 layer ga begitu tahan lama setelah kena air


Beli di Mana?

Bisa dibeli di Shopee: wardahofficial Rp 117.300

6 Comments

  1. buat daily atau sekedar makeup take foto boleh lah ini yaa kak dian 😁
    soalnya sayang juga kalau pake produk mehong cuma buat foto 😆

    BalasHapus
  2. Kurang coverage dan tahan lama berarti ya kak?

    BalasHapus
  3. Apik nih buat aku, aku sendiri sukanya yang coverage nya natural :') aku belum coba yang series ini, ini series yang sebelum Colorfit yak, bund? Kalau yang Colorfit itu Two Way Cake nya aku lope banget! Bisa blur pori, nempel di kulit, dan gak cracky, coveragenya nacurel pula, paling penting gak bikin pori-pori ku kesumbat!

    BalasHapus
  4. ini cushion pertamakuuuuu :') aku suka banget soalnya tetep natural, gak dempul dan coveragenya oke lah buat ratain warna kulit. satu layer aja udah cakep banget, biasanya aku tambahin lagi di area jerawat/bekasnya doang. mana harganya juga terjangkau di akuu :D

    BalasHapus
  5. Cukup jarang ya yang bahas cushion ini. Padahal ternyata bagus ya, aku kepoin ah di Guardian

    BalasHapus
  6. Zaman now setting spray emang perlu banget supaya less transfer ke masker. Untuk shadenya dh cukup simple ya. Kdg kalo byk shade kita jd bingung sendiri juga gak sih? Hahaha...

    BalasHapus