Haircare & Skincare Empties per-Desember 2021: Wardah, Votre Peau, Scarlett, Elsheskin, Nadfaskin, Fruitlab, & Bless

Ulasan skincare empties hadir kembalii! Tapi kali ini bukan monthly empties soalnya dari sekian produk yang kubahas di sini ada yang udah habis duluan dari beberapa bulan lalu. Kenapa baru dibahas sekarang? Soalnya aku kehabisan ide motretnya lol. Beneran :"). Suka bimbang kalau mau motret produk banyakan biar fotonya tetep keliatan "sepi", ga berisik, dan tetap senada dengan foto-foto lainnya di feed Instagram. Ribet sekaliiiii~

skincare empties - wardah, votre peau, scarlett, elsheskin, nadfaskin, fruitlab, bless

Ada 8 produk yang alhamdulillah habis ludes, di antaranya ada shampoo, essence, serum, dan moisturizer. Kita bahas satu-satu, yuk!


1. Wardah - Anti Dandruff Shampoo

Wardah - Anti Dandruff Shampoo

Ini tuh shampoo anti-ketombe yang ga bikin rambut jadi kering dan kasar. Kalo abis keramas tuh rambutku rasanya lemes, enteng, kayak "terbang" gitu, tapi tetep terasa bervolume. Shampoo ini mengandung trea tree oil dan peppermint yang bisa banget nenangin kulit kepalaku. Teksturnya kental, busanya banyaakk, warnanya putih, dan aromanya mint. Efeknya di ketombe gimana? Sebenernya ketombe ga langsung ilang sih, tapi rasa gatal di kulit kepala jauh berkurang. Bisa di beli di Shopee: wardahofficial | Rp 21.250.


2. Votre Peau - Brightening Essence

Votre Peau - Brightening Essence

Hidrasinya turah-turaah dan melembapkan kulit banget! Tekturnya cair, warna putih keruh, dan aromanya ngingetin aku sama air beras. Essence ini mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk memberi hidrasi dan Niacinamide yang selain bisa untuk mencerahkan kulit juga baik untuk kulit berjerawat. Menurutku, essence ini bakal cocok banget untuk kulit kering dan dehidrasi. Bisa dibeli di Shopee: votrepeaushop | Rp 199.000.


3. Scarlett - Acne Serum

Scarlett - Acne Serum

Serum jerawat yang aku beli waktu muka tiba-tiba jerawatan gede-gede setelah 2-3 hari berturut-turut panas-panasan, hehehe. Waktu kondisi jerawat masih breakout, menurutku dia kurang ngasih perubahan yang signifikan di jerawatku, mungkin saking parahnya kali ya jadi si acne serum ini butuh waktu agak lama buat nyembuhinnya. Belum ada seminggu pemakaian, aku pause dulu dan beralih ke serum lainnya dan dibarengi pemakaian serum retinol. Setelah jerawat tinggal dikit, aku lanjutin lagi pakai serum ini lagi. Yang aku rasain, performanya bakal lebih ngebut di jerawatku yang sudah tidak terlalu meradang. Bisa dibeli di Shopee: scarlettofficialshop | Rp 75.000.


4. Bless - Acne Treatment Serum

Bless - Acne Treatment Serum

Yang aku rasain selama pakai serum ini: ada sedikit sensasi perih di jerawat yang masih meradang, tapi pas jerawatnya udah kempes dan kering, ga ada rasa apa-apa. Kupakai 2x sehari, pagi dan malam hari. Ok juga dicombine sama serum retinol. Bisa dibeli di Shopee: blesscosmetics | Rp 75.000.


5. Nadfaskin - Acne Fighter Serum

Nadfaskin - Acne Fighter Serum

Serumnya Nadfaskin ini aku pakai di jerawat yang udah ga separah yang sebelumnya, jadi pas diolesin ke muka ga ada rasa panas, perih, cekit-cekit, atau sensasi negatif lainnya. Untuk teksturnya, sebenernya dia tuh ga lengket, cuman pas aku pake setelah step essence yang fungsinya sangat melembapkan (ga lengket juga sih) jadi setelah mukaku diolesin serum ini jadi lengket dan butuh waktu sekitar satu menit deh buat lanjut dipakein serum atau moisturizer. Bisa dibeli di Shopee: nadfaskin | Rp 105.000.


6. Fruitlab - Fruit Wake-up Cream Peach

Fruitlab - Fruit Wake-up Cream Peach

Teksturnya cenderung rubbery (maap ini aku bikin istilah sendiri 😂). Jadi tuh dia creamy, tapi pas diratain ke kulit aku kebayangnya lagi ngeratain karet versi cairnya (????). Kalo di bahasa skinkernya, dia masuk ke kategori 𝐨𝐜𝐜𝐥𝐮𝐬𝐢𝐯𝐞 𝐦𝐨𝐢𝐬𝐭𝐮𝐫𝐢𝐳𝐞𝐫 (cmiiw) yang cara kerjanya menciptakan lapisan pelindung pada kulit untuk mencegah hilangnya air dari dalam kulit. Warna teksturnya peach, aromanya fruityyy seger banget.

  • Efek instan: kulit jadi lembap banget, halus, kenyal, berasa lebih kencang dan elastis
  • No whitecast/residu putih
  • Finishnya glowy
  • Aku ngerasain dia sedikit pilling apalagi kalo aku pakai skincare berlayer-layer. Tekstur pillingnya itu kenyel cenderung silicony.

Bisa dibeli di Shopee: fruitlab | Rp 140.000


7. Elsheskin - Hydra Boost Oil-Free Moisturizer

Elsheskin - Hydra Boost Oil-Free Moisturizer

Teksturnya sangat ringan, sangat cepat meresap ke kulit, dan punya kemampuan oil-control yang bagus. sebenernya ada plus minusnya di kulitku terkait tekstur pelembap yang super light ini.

  • Plusnya: ringan. Karena dia mudah meresap ke kulit, paling enak dipakai di malam hari jadi kalo tidur miring samping moisturizernya ga nempel ke bantal (teori macam apa ini tapi ini sisi positif yang aku rasain).
  • Minusnya: efek hidrasi yang aku rasakan kurang bertahan lama, mungkin karena tekstur kulit asliku yang ga halus dan berpori-pori besar. Jadi biasanya sebelum pakai moisturizer ini, aku ganjel dulu pake propolis ampoule biar lembapnya lebih awet. (punya kulit riwil banget ya 😂)

Aku lebih sering pakai moisturizer ini di malam hari, sekali pake biasanya 3 pump untuk area muka. 1 pump untuk leher.

Bisa dibeli di Shopee: elsheskin_ | Rp 129.000.


8. Scarlett - Acne Cream Night

Scarlett - Acne Cream Night

Beberapa hari pertama ngolesin acne cream night ke jerawat yang lagi meradang itu rasanya perih, cekit-cekit, dan ada rasa sedikit panas di area berjerawat. sensasi ini aku rasain sampai berhari-hari, setelah itu ya udah biasa aja rasanya. Selebihnya, yang aku rasain selama pemakaian tuh kulitku jadi lembap. Biarpun dia agak lama menyerapnya, yang penting jerawatku kempes secara perlahan. Misal malem ini aku pake creamnya, besok pagi tuh ada jerawat yang mulai kempes, ada yang keluar putih-putihnya, keluar mata putih-putihnya, atau yang tadinya meradang lebar gitu jadi lebih ringkes ukurannya. Bisa dibeli di Shopee: scarlettofficialshop | Rp 75.000.

Dari kedelapan produk di atas, apakah semuanya worth to have? Menurutku iya, tapi dengan porsinya masing-masing. Misalnya kayak acne serumnya Scarlett tuh lebih ampuh buat ngobatin jerawatku yang udah ga meradang atau moisturizer-nya Elsheskin yang menurutku kurang lembap dan kurang "basah" jadi bisa kupakai di malam hari biar skincare-ku ga banyak yang transfer ke bantal.

Kalau kamu, skincare apa aja yang habis bulan inii?

1 Comments