Review Scarlett Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum, Bisa untuk Nipisin Bekas Jerawat?

Kalo kemarin aku sempet pakai Scarlett Acne Serum Night buat nyembuhin breakout, naah sekarang aku lanjut pakai dua produk pencerahnya: Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Warna kemasan produk brightening-nya Scarlett didominasi oleh warna pink-putih supaya mudah dikenali dan dibedakan dengan produk acne-series-nya.


Scarlett Brightening Facial Wash

Produk cleanser ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup flip-top. Somehow, aku suka desain packaging yang ringan dan slim seperti ini soalnya mudah dibawa travelling




Teksturnya sendiri berbentuk gel transparan, ada bulir merahnya, dan ada serpihan bunganya juga! Pas kena air, busa yang dihasilkan engga banyak. Warna teksturnya bening dan aromanya manis segar.

Kandungan Utama:

  1. Gluthatione: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, juga mencerahkan kulit.
  2. Vitamin E: melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.
  3. Rose Petals: menyegarkan kulit wajah
  4. Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara Pakai:

  • Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap merata ke seluruh area wajah, lalu bilas.
  • Gunakan setiap hari, pagi dan malam, untuk hasil yang maksimal.

My experience: kesan pertama pas mau pakai cleanser ini, aku mikir dia bakal bikin kering di muka. Soalnya entah kenapa di pikiranku kalo produk cuci muka yang untuk mencerahkan tuh bakal bikin kulit ketarik setelah digunakan. Ternyata tidaakk teman-teman. Malah sebaliknya, kulitku terasa halus dan lembap. Meskipun begitu, aku tetap pakai hydrating toner setelahnya. Di sini aku suka tekstur gelnya yang terasa lembut di wajah, aromanya pun calming.

BPOM RI NA 18181202303. Harga: Rp 75.000 (10/ml).

Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)


Scarlett Brightly Ever After Serum

Finally, setelah berkutat dengan dua serum jerawat sebelumnya, saat ini aku sudah mulai mengatasi bekasnya.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini hadir dengan kemasan botol pipet berukuran mini dan berwarna pink. Dan so far, pipetnya mudah digunakan alias tidak macet-macet.





Tekstur: cair, encer, runny, mudah meresap, ga lengket. Warna: bening. Aroma: samar-samar wangi bunga.


Kandungan Utama:

  • Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.
  • Niacinamide: melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker melanoma.
  • Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman di kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Gluthatione: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat, dan terlihat glowing.
  • Vitamin C: membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Klaim: bebas merkuri dan hydroquinon, non-alcohol dan fragrance free, serta cruelty free.

Cara Pakai: teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Aku pakai serum ini setelah pemakaian essence dan sebelum lanjut pakai moisturizer.

Peringatan: simpan produk di tempat yang sejuk dan kering, hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Tutup kembali dengan rapat serum setelah digunakan.

My experience: sebenernya serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari, tapi aku lebih sering pake pagi-pagi. Why? Soalnya malem biasanya pake produk retinol untuk ngeringin sisa-sisa jerawat dan mempercepat proses regenerasi. Jadi yes, aku pakai serum brightening ini dalam keadaan mukaku masih ada jerawatnya dikit. Kandungan vitamin c juga bagus untuk ngeringin jerawat kalo dipake pagi hari setelah malemnya pake retinol. Alhamdulillah selama pakai serum ini kulitku ga muncul reaksi negatif. Efek instan yang aku rasain setelah pakai serum ini kulitku jadi halus, lembap, dan keliatan seger.

BPOM RI NA 18201901367. Harga: Rp 75.000 (15ml).

Baca juga: Premiere Beaute Aurora Eau de Parfum, Base Note-nya so Manly! [Review]


Result

Setelah hampir 3 minggu pemakaian Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, inilah before-after yang terlihat.

Yang aku rasain sih kedua produk ini ngebantu untuk nyembuhin jerawat dan nipisin bekas jerawat. Kalo untuk mencerahkan kulit wajah secara keseluruhan, aku belum ngeliat perbedaan yang signifikan. Dan selanjutnya aku masih akan terus pakai facial wash juga serumnya sampe habis buat ngeliat perkembangan selanjutnya.

Baca juga: Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence, Essence yang Mampu Mengeksfoliasi dan Menghidrasi Kulit Sekaligus [Review setelah Pemakaian 1 Botol]


Pros and Cons

Pros:

  • Kemasan travel-friendly
  • Warna kemasan cantik!
  • Aromanya manis dan segar
  • Dapat digunakan untuk membantu menyamarkan bekas jerawat dalam keadaan kulit yang masih ada sisa-sisa jerawat aktif pasca-breakout.

Cons:

  • Sampai saat ini aku belum nemu kekurangan kedua produk ini.

Karena Scarlett merupakan brand skincare lokal yang sangat terkenal, aku yakin kamu juga udah nyobain salah satu produknya. Mungkin brightening series-nya Scarlett malah jadi andalan kamu untuk mencerahkan kulit? Share cerita kamu di kolom komentar yah! 😉

Dan buat kamu yang belum punya produknya, bisa langsung check out nih di Shopee: scarlettofficialshop.

6 Comments

  1. Yang facial washnya aku juga awalnya mikir kayaknya bakal kering deh, ternyata enggakkk, aku suka tipe facial wash yang finishnya gak kering kaya gini, enak gak berasa haus

    BalasHapus
  2. Mau coba jadinya buat serumnyaaaa berhubung aku doyan cloggedpores :') kwkwkw, sama cream nya yang malem atau siang gitu, pada suka karena works buat jerewiiii :'). Mana harganya mursyidaaa.

    BalasHapus
  3. Aku suka sama serumnya sih. Duh, udah lama gak pakai scarlett tapi masih inget betul efeknya di kulitku

    BalasHapus
  4. Jadi mau pake serum ini lagi huhu. Soalnya ngaruh banget buat tekstur huhu

    BalasHapus
  5. Dari semua lini Scarlett aku paling tertarik sama FW-nya malah soalnya teksturnya unik!

    BalasHapus