Azloe Brightening Dew Serum, Produk Serum Lokal untuk Mencerahkan dan Melembapkan Kulit yang Dapat Digunakan Semua Jenis Kulit [Review]

Congratulation Azloe yang akhirnya meluncurkan serum terbarunya, Brightening Dew Serum, pada 4 Mei 2021 lalu. Serum pencerah ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit, memiliki tujuan untuk mencerahkan juga melembapkan kulit. Aku udah coba selama 10 hari dan kuakui kemampuan melembapkannya ini oke banget.

Azloe Brightening Dew Serum


Perhatian pertamaku saat unboxing serum ini tertuju sama wanginya yang hmmm.. harum! Kayak fla isian kue yang manis dan guriih, hihi.

Kita bahas serum ini lebih lengkap, yuk.

A. Kemasan

Azloe Brightening Dew Serum dikemas dalam botol plastik nan kokoh, berwarna putih doff, ada stiker produknya dengan paduan warna kuning, hijau, dan biru. Dilihat dari depan, di stiker itu ada keterangan nama produk, klaim produk, kandungan utama produk, dan berat bersih produk: 13 ml.

Azloe Brightening Dew Serum

Di bagian samping, ada tulisan "for all skin types" yang menunjukkan bahwa produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Sementara di bagian belakang stiker ada keterangan cara pemakaian serum, lokasi produksi serum, dan BPOM: NA18211900064.


Azloe Brightening Dew Serum

Dari bentuk tutupnya yang berwarna putih itu udah keliatan ya kalo dia punya pipet yang menyatu dengan tutupnya sebagai aplikator serum.

Azloe Brightening Dew Serum

Ukuran aplikatornya mungil menyesuaikan dengan ukuran botol, yang paling penting pipetnya ini mudah digunakan untuk menakar penggunaan serum. Kalo kamu lihat di sini bentuk pipetnya agak miring, kurasa ini punyaku aja gengs, ga semua pipet produknya begini soalnya aku lihat di foto temen-temen reviewer lain tuh lurus-lurus aja pipetnya. Yet, so far, pipetku ini masih dapat bekerja dengan sangat baik, kalo botolnya ditutup juga masih bisa rapet, ngga tumpah, ngga rembes. Aman lah pokoknya waktu dua hari lalu kubawa pergi seharian.

Eiya, botol serumnya juga dilengkapi dengan kemasan kardus loh. Tampilan warnanya sangat eyecatching, jadi kalo nyari Azloe Brightening Dew Serum tuh gampang, yang warna biru-biru itu lohhh, hehehe. Keterangan yang ada di bagian depan kemasan kardus ini hampir sama dengan apa yang ada di kemasan botol. Sementara keterangan di bagian belakang kardus ini lengkap, ada penjelasan singkat mengenai produknya.

Azloe Brightening Dew Serum

Untuk ukuran serum 13ml ini sebenernya normal karena kebanyakan serum juga bentuknya mini, tapi menurutku dengan tekstur yang rada kental dan dipake dua kali sehari kok menurutku kekecilan hahaha soalnya selama pemakaian semingguan ini udah kepake hampir seperempat hihihi. Enaknya dengan ukuran yang mini ini sih jadi mudah dibawa-bawa ya apalagi buat kalian yang skincare-nya banyak, botol serum yang kecil ini masih bisa lah didusel-duselin di skincare pouch.

Baca juga: Review Pemakaian Azloe Fleur de Masque & Gruntee Maske selama 10 Hari, Masker Lokal yang Bisa Dipakai Setiap Hari!


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Azloe Brightening Dew Serum

Tekstur: encer, sedikit kental, mudah diratakan ke kulit, cepat meresap, melembapkan dan menghaluskan kulit

Warna: putih transparan

Aroma: wangi banget kayak isian kue yang manis dan gurih


C. Klaim

Mencerahkan dan melembapkan


D. Kandungan

Azloe Brightening Dew Serum

Key Ingredients:

1. Alpha Arbutin

Alpha Arbutin dapat memberikan efek memutihkan kulit dan dipercaya sebagai salah satu alternatif hidrokuinon karena memiliki risiko yang lebih rendah dibanding hidrokuinon. Cara kerja Arbutin adalah dengan menghambat enzim tironase yang berperan dalam produksi melanin. Meskipun dia merupakan turunan dari hidrokuinon, Arbutin diklaim lebih aman untuk kulit. Alpha Arbutin memiliki berbagai manfaat sebegai berikut: mengatasi warna kulit tidak merata, membantu mengurangi tingkat penggelapan kulit setelah terpapar sinar matahari, melembutkan kulit, dan memudarkan bekas luka.

2. Tranexamic Acid

Tranexamic Acid sebenernya terbilang baru dalam dunia per-skincare-an karena biasanya kandungan ini digunakan untuk membantu mengontrol perdarahan pascaoperasi atau operasi cabut gigi. Dilansir dari Elle, tranexamic acid dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit. Menurut dr. Anjali Mahto, dermatolog dari klinik Skin55 di London, Inggris, asam traneksamat memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi. Manfaat lain tranexamic acid untuk kulit: meredakan peradangan di kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.


Full Ingredients:

Aqua, Glycerin, Triethanolamine, Alpha-Arbutin, Aloe Vera Leaf Extract, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Polysorbate 80, Cyclopentasiloxane, Citric Acid, Carbomer, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), BHT, Sodium Metabisulfite, Tetrasodium EDTA, Niacinamide, Tranexamic Acid.

Baca juga: Suka Mandi Busa? Cobain Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap yuk, Face & Body Wash dari Thailand yang Ga Bikin Kulit Jadi Kering!


E. Dapat Digunakan oleh Jenis Kulit seperti Apa?

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit


F. Cara Pakai

Azloe Brightening Dew Serum

Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang telah dibersihkan, lalu usapkan secara merata dan hindari area mata. Untuk hasil maksimal, gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari.

Baca juga: Nyari Pensil Alis di Bawah 50k yang Empuk, Tebal, dan Ga Mudah Ilang Kena Air? Adaaaa!


G. Review

Udah 10 hari ini aku pake Azloe Brightening Dew Serum untuk membantu kulitku agar tetap cerah dan lembap biarpun kurang tidur alias (((ga sengaja))) begadang. Emang kalo tidurnya dikit tuh mukaku suka jadi kusem kering kayak butuh diamplas gitu tapi kan ga mungkin ya wkwk.

Waktu mau pakai serum ini aku malah salah fokus sama wanginya 😂 enak bangeett, kayak aroma isian kue yang maniis dan gurih. bawaannya pengen ngendus-ngendus teksturnya ajaa. Oya dia ini teksturnya cair agak kentel, mudah diratain, mudah meresap ke kulit jugaa. Kalo dipakein emulsion atau moisturizer setelahnya juga hasilnya kulit terasa jadi lebih kenyal 👌.

Selama pemakaian sih aku ga merasakan ada sensasi cekit-cekit, panas, atau perih, b aja gengs. Dipake di kulitku yang lagi jerawatan juga gapapa, jerawatku ga makin gede ga makin parah.

Efek instan yang aku liat setelah pemakaian serum ini sih jelaas kulitku jadi lebih lembap, mengkilap (aku suka banget efek ini), kenyal, halus, dan terlihat cerah juga segar!


H. Harga

Seruk ini bisa dibeli seharga Rp 143.000 di shopee: azloeofficial.


I. Kesimpulan

Setelah baca manfaat dua kandungan utama produk ini: alpha arbutin dan tranexamic acid, aku jadi makin semangat pakai serum ini setiap skincare-an pagi dan malam untuk dapetin hasil yang maksimal sampe serum ini habis seenggaknya sebotol, hihi. Selama pemakaian 10 hari ini sih yang kurasain baru instant effect-nya yang bisa bikin kulit keliatan seger, cerah, keliatan mengkilap (karena efek tekstur serumnya), tapi untuk efek long lasting-nya ya jelas namanya skinkeran itu butuh waktu, kudu sabar.


Referensi

https://doktersehat.com/alpha-arbutin/
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3646785/tranexamic-acid-zat-skin-care-baru-yang-kaya-manfaat

9 Comments

  1. Kayak wangi kue??? Penasaran sumpah. Serumnya nampol ya bund, aku baca reviews nya di Instagram juga pada suka karena works kinerjanya🌙🌙

    Semoga dibuat kemasan lebih besar yaa.

    BalasHapus
  2. Ia kemasannya unyu unyil banget huhu. sekarang banyak kandungan yang baru di dunia per skincare an atau w yang kudet haha. Masuk WL dulu aja kayanya hehe.

    BalasHapus
  3. Brightening agent nya mantep mantep ya. Gemes sama re branding nya azloe sekarang, tampak dari packaging barunya yang youthfull and flowery accent. Liat teksturnya mudah menyeraaap yaaa. Tjakeeepp

    BalasHapus
  4. Bahan2nya beneran ampuh mencerahkan ya. Aku sih udah pernah coba serum yg ada tranexamic acidnya cuma lebih berasa kulitku jd lebih halus. Kalo cerah tampaknya so-so saja hehe

    BalasHapus
  5. Kemasan sama desainnya tuh caem banget gemesin terus baunya juga yaampun pengen cobain

    BalasHapus
  6. Seriously produk Azloe tuh menarik dan kayaknya mereka rajin banget yaa ngluarin produk baru.

    BalasHapus
  7. Wah brightening serum dengan kandungan Alpha Arbutin belom pernah nyoba sih, penasaran deh selama ini soalnya cuma pake yang ada kandungan vit c aja hihihi

    BalasHapus
  8. aku suka banget liat campaign waktu produk ini rilis, ternyata hasilnya juga oke yah 😁

    BalasHapus
  9. Aku jg sk pake ini! Kecil-kecil cabe rawit, gemesin banget ❤️

    BalasHapus