Suka Mandi Busa? Cobain Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap yuk, Face & Body Wash dari Thailand yang Ga Bikin Kulit Jadi Kering! [Review]

Eh eh pernah ga kamu ngayal punya kulit yg lebih putih atau seenggaknya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit sekarang? Kalo aku pernah banget tuh ngayal seandainya warna kulitku putih, ga sawo mateng kayak gini. Apa harus suntik vitamin C atau apalah gitu ya? Pasti kalo aku putih bakal lebih menarik 🤦🏻‍♀️ ya secara punya kulit yg ngga putih di tengah standard kecantikan yg ada ini kadang bikin minder. Dulu pernah ya biar tanganku ga makin gosong kena sinar matahari tuh aku ke mana-mana pake sarung tangan 🙃 dan ga mau ke pantai siang-siang :)) tapi setelah dipikir-pikir, masih mending kulitku ini sehat. Belajar menerima aja laah~

Ketika menerima kulit sawo mateng ini, apakah kemudian aku diem aja ngebiarin kulitku tanpa merawatnya? Tentu tidak, justru bentuk syukurku adalah dengan merawat kulit biar ga kusam. Semua warna kulit tuh kalo dirawat bakal keliatan bagus kok, kulit putih pun kalo ga kerawat bisa keliatan kusam. Caranya gimana? Puaaling dasar banget adalah dengan mandi! Hampir dua minggu ini aku mandi pake sabun Jellys yang busanya banyaaakk tapi ga bikin kulit kering. Wanginya menenangkan dan formulanya ampuh untuk membuat kulit terlihat lebih cerah alias biar ga kusaam.

Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap
Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap

Pesan yang ingin disampaikan Jellys melalui kedua produk no. 1 di Thailand ini adalah: semua warna kulit itu cantik asalkan dirawat. Dengan menggunakan Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap, kulit tidak lagi kusam, tetap lembap, dan segar sepanjang hari.


A. Kemasan

Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap hadir dengan kemasan baru! Yang tadinya ada di dalem plastik biasa ada kardusnya, sekarang ke kemasan plastik bag yang ada zip lock-nya. Lebih travel friendly sih menurutku.

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap (untuk kulit wajah)

Kemasan Jellys Pure Face Mask Power Soap didominasi warna kuning dengan gambar sabun warna kuning disertai busa kental seperti gambar di bawah. Netto: 80 gram. BPOM: NA49200500016.

Jellys Pure Face Mask Power Soap
Jellys Pure Face Mask Power Soap

Di bagian belakang kemasan, ada keterangan lengkap mengenai klaim, komposisi, dan cara pemakaiannya.

Jellys Pure Face Mask Power Soap
Jellys Pure Face Mask Power Soap


2. Jellys Pure Soap (untuk kulit badan)

Sementara kemasan Jellys Pure Soap didominasi oleh warna pink dengan gambar sabunnya berwarna putih. Netto: 100 gram. BPOM: NA49200500015.

Jellys Pure Soap
Jellys Pure Soap

Di bagian belakang kemasan juga terdapat keterangan lengkap mengenai klaim, komposisi, dan cara penggunaannya.

Jellys Pure Soap
Jellys Pure Soap

Buat bedain kemasannya gampang ya geng, yang sabun muka itu warna kuning, yang sabun badan warna pink.

Baca juga: No More Bau Kaki with Bali Alus – Fresh Foot Spray


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap
Tekstur Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap

Tekstur: sabun batang, menghasilkan lebih banyak busa, busanya padat dan lembut, dan tidak menyebabkan kulit kering.

Warna: kuning

Aroma: lemon ada manis-manisnya


2. Jellys Pure Soap 

Tekstur: sabun batang, teksturnya lebih keras dari Pure Face Mask Power Soap, menghasilkan busa namun tidak sebanyak Pure Face Mask Power Soap

Warna: putih

Aroma: ada aroma kelapanya tipis-tipis


Oyah, kedua sabun ini wanginya bisa kecium dari luar kamar mandi, hihihi.


C. Klaim Produk

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap: mencerahkan kulit, mengontrol minyak berlebih, dan mengatasi jerawat.

2. Jellys Pure Soap: mencerahkan kulit, meremajakan kulit, dan memelihara kelembapan kulit.

Baca juga: Review Some by Mi - AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream Setelah 7 Bulan Pemakaian


D. Kandungan Produk

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap

Mengandung 7 in1 Natural extract: lemon, honey, aloe vera, tea tree oil, witch hazel, vit. C & ginseng.

Lemon: antioksidan (membantu mengurangi kerusakan kulit), astringrent qualities (karena pH-nya yang tinggi, lemon dapat mengurangi produksi minyak dan mengurangi peradangan), antifungal, dan dapat mencerahkan kulit.

Honey: antibakteri (madu dapat membunuh berbagai jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat sehingga mengurangi reaksi break out di wajah), antioksidan & antiinflamatori, dan eksfoliasi (madu mengandung natural enzim yang dapat membantu melepaskan sel kulit mati).

Aloe Vera: menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi, melembapkan wajah, meredakan nyeri, mengobati luka bakar ringan, mengatasi kulit kering dan gatal karena eksim, dan membantu meredakan peradangan dan gatal akibat psoriasis.

Tea tree oil: membantu menenangkan kulit kering dengan mengurangi rasa gatal dan iritasi, mengobati eksim, memiliki sifat antiseptik, memilki sifat antiinflamasi (meredakan ketidaknyamanan karena kulit gatal), antibakteri, mengobati jerawat, dan mengobati gejala psoriasis seperti infeksi dan pembengkakan sekaligus meningkatkan kekebalan.

Witch hazel: mengatasi blackheads dan whiteheads, bertindak sebagai astringent dengan mengeringkan jerawat, memiliki efek antioksidan, merawat peradangan kulit akibat psioriasis dan eczema, dan mengobati luka bakar ringan.

Vitamin C: menghidrasi, mencerahkan, meredakan kemerahan dan meratakan warna kulit, memudarkan hiperpigmentasi, dan mengurangi tampilan mata panda, meningkatkan produksi kolagen, mencegah kulit menjadi kendur, kaya akan antioksidan, membantu meredakan sengatan sinar matahari, dan membantu penyembuhan luka.

Ginseng: antiinflamatori, antioksidan, dan berperan dalam proses antiaging.


Full ingredients:

Aqua, Propylene glycol, glycerin, sorbitol, sodium stearate, sodium cocoyl isethionate, sodium myristate, sodium palmitate, sodium laureth sulfate, fragrance, ci 19140, citric acid, sodium benzoate, CI 15985, hammamelis vigianiana leaf extract, tea tree oil, honey extract, aloe barbadensis leaf juice powder, sodium ascorbyl phosphate, panax ginseng root extract, citrus medica Limonium fruit extract.


2. Jellys Pure Soap

Diperkaya dengan: 98% premium coconut oil & active anti-oxidant Glutathione.

Coconut oil: membunuh mikroorganisme berbahaya, mengurangi peradangan pada kulit, membantu mengobati jerawat, melembapkan kulit kering, dan membantu penyembuhan luka.

Glutathione: antioksidan, mencerahkan kulit, berperan dalam proses antiaging


Full ingredients:

Cocos nucifera oil, sodium hydroxide, glycolic acid, glutathione, tocopherol, water, palm kernel oil, tocopheryl acetate, fragrance.


E. Cara Pemakaian

1. Masukkan sabun kedalam net.

2. Basahi dengan air / celupkan dalam air.

3. Gosok hingga mengeluarkan busa.

4. Usapkan busa ke permukaan kulit.

5. Bilas hingga bersih.


Baca juga: Review Emina Bare with Me Mineral Cushion Shade 02 Natural Dewy Matte Finish, Cushion Pertamaku yang Teksturnya Ringan Banget!


F. Review

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap (untuk kulit wajah)

Sebagai orang yang biasa pake sabun cair untuk muka, pas ngeliat sabun batang begini tuh mikirnya hmm bakal bikin kulit kering ga yaa, apalagi katanya dia foamy banget kan. Meskipun di campaign-nya tertulis ga bikin kulit kering, tetep aja aku kebayang sabun mandi buat badan yang kalo dipake ke muka itu bikin kulit kering, wkwkw.

Jellys Pure Face Mask Power Soap
Jellys Pure Face Mask Power Soap

Soal busa melimpah nih, kukira bakal butuh effort banget untuk menghasilkan busa yang banyak, ternyata tinggal digosok-gosokin ke netnya beberapa detik langsung keluar busa yang empuk, agak kental, dan intensitasnya cukup padat lagi banyak. Pas diolesin ke muka, aku belum ngerasain tanda-tanda kelembapan, yang berasa di kulit tuh cuma tekstur busa sama tekstur kulitku yang ada jerawat dan komedonya. Nah waktu selesai dibilas, baru berasa kulitku jadi halus kesat, ga ada rasa keringnya sama sekali. Selain itu, muncul bekas kelupasan kulit di area jerawat. Berarti bisa ya sabun ini mengeringkan jerawat. Ntap.


2. Jellys Pure Soap (untuk kulit badan)

Si putih ini memang foamy tapi tidak se-foamy si kuning. Busa yang dihasilkan empuk sehingga menimbulkan rasa nyaman saat mandi. Biasanya aku gosokin langsung netnya ke badan sebagai pengganti shower puff, semakin digosok semakin banyak busaa ihiiyy!

Jellys Pure Soap
Jellys Pure Soap

Setelah dibilas, badan rasanya seger, kulit rasanya halus dan kesat, enggak kering. Jerawat di punggungku juga perlahan memudar. Bisa mencerahkan kulit ga? Abis dibilas tuh warna kulit tanganku keliatan lebih cerah dari sebelumnya, tapi menurutku utu efek sementara aja. Abis itu ya balik ke warna kulit semula but better, kulit keliatan bersih.

Before-After

Ini look aku sebelum dan sesudah mandi. Meskipun sabun Thailand terkenal dengan kemampuannya untuk memutihkan, tapi ini brightening kok guys.. brightening! Jadi fungsinya untuk mencerahkan aja. Liat kan, kulitku tetep sawo mateng, ga berubah jadi putih seputih tembok?


Kalo dicocokin sama klaimnya:

1. Jellys Pure Face Mask Power Soap (untuk kulit wajah)

Mencerahkan kulit: betul tapi itu efek sementara aja ya gais, bukan berarti cuma pake sabun ini terus muka jadi cerah selamanya.

Mengontrol minyak berlebih: betul banget. Mengontrol loh ya, bukan menghilangkan. Mukaku tetep berminyak tapi sewajarnya aja.

Mengatasi jerawat: betuul, dia membantu jerawatku memudar secara perlahan.


2. Jellys Pure Soap (untuk kulit badan)

Mencerahkan kulit: betul, tapi ini juga efek sementara

Meremajakan kulit: membantu regenerasi kulit kali ya. Mungkin iya, tapi belum berasa di aku.

Memelihara kelembapan kulit: sebagai pemilik kulit kering, jujur aku belum merasakan efek lembap yang diharapkan. Tapiii, setelah pake sabun ini juga kulitku engga kering atau makin kering, cukup halus dan kesat. Kalau tujuannya ingin memiliki kulit yang lembap, efek kesat yang didapat setelah mandi itu bisa membantu penyerapan body lotion dengan baik sehingga memberikan kelembapan yang cukup di kulit.


G. Harga

Rp 39.000/product, bisa dibeli di Shopee Mall/Tokopedia Official Store/Lazada Flagship Store: Jellys Official.


H. Sasaran Konsumen

Jellys Pure Face Mask Power Soap & Pure Soap ditujukan untuk kita yang suka mandi dengan busa berlimpah tapi ga bikin kulit kering dengan wangi yang menenangkan.


I. Kesimpulan

Sangkaanku di awal ternyata salah ya, kukira sabun batang ini bakal bikin kulitku kering ternyata engga, hehe. So far aku suka pakai kedua sabun ini, sampai sekarang pun aku masih pake dan yang oren udah menipis mau abis aja huhu.

Pros:

+ kemasan travel friendly

+ wangi menenangkan

+ busa melimpah ga bikin kulit kering

+ netnya bisa digunakan sebagai alternatif shower puff

+ memberikan kesegaran

+ ada efek brightening-nya meskipun sementara

Cons: N/A


Kamu suka mandi busa juga? Kalo iya, bisa cobain pake sabun inii 😆


Referensi

https://theklog.co/ginseng-skin-benefits/
https://www.makari.com/blog/glutathione-skin-benefits/
https://www.healthline.com/health/7-amazing-uses-aloe-vera#skin-care
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/aloe-vera-for-face
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/honey-and-lemon-for-face#benefits-of-honey
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/vitamin-c-serum-benefits#sunburn
https://www.healthline.com/health/tea-tree-oil-for-skin#benefits-and-uses
https://www.healthline.com/health/witch-hazel-for-face
https://www.healthline.com/nutrition/coconut-oil-and-skin

9 Comments

  1. Woooahhh langsung instant yah. Sering bgt ini liat wara wiri instagram. Tak kira dr china hehe taunya thailand ><

    BalasHapus
  2. Sukaaa..liat busanya padet banget! <3

    BalasHapus
  3. Seriously ini lucu banget, trus busanya nampak fluffy 😍 penasaran, tapi sayang kalo sabun bar gini ku taruh kamar mandi suka dibuat mainan keponakanku wkwkwk

    BalasHapus
  4. busanya keliatan halus bangeet 🤩 jadi penasaran coba sabun yang buat muka, di aku bakal kering gak yaaa 😆

    BalasHapus
  5. ��aku rada males sama sabun sabun batang buat muka gara-gara bikin komedoan banyak, huhu jadi kemarin mundur buat nyoba *gak kuat nyali��. Aku naksir sebenernya cuma.. hm nanti aja :') baca reviewannya oke oke sik but emang mesti coba sendiri biar bs tau gimana efeknya di kulit sendiri.

    BalasHapus
  6. Kemasannya unik, busanya banyak dan padet.. mandi jadi makin semangat ini mah😆

    BalasHapus
  7. Busanya melimpah ya. Pengen cobain nih tapi kira-kira bikin kering ngga ya?

    BalasHapus
  8. Walau busanya melimpah, aku kyknya masih lebih tertarik kalau dia ada versi sabun cairnya deh dian hihih...

    BalasHapus
  9. Sering lihat ini di ecommerce tapi belum tertarik coba. Kemasannya lucu banget. Kayaknya kalo ini liquid wash gitu aku mau coba deh

    BalasHapus