Review: COSRX Two in One Poreless Power Liquid (Komedo Hilang, Ga Jadi Jerawatan!)

“Two in One Poreless Power Liquid is dually able for your pore care with BHA to help clean the pores, Tannin to help lighten them”


Menurut deskripsi produk pada kemasan, Two in One Poreless Power Liquid memiliki kemampuan merawat pori-pori wajah dengan bantuan BHA yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori  dan Tannin yang bersifat astringent dapat meringkas pori-pori wajah kamu. Tentunya, dengan penggunaan secara berkala.

Toner ini adalah salah satu exfoliating toner yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Perpaduan BHA dan Tannin yang bekerja pada kulit kita diharapkan dapat membuat pori-pori kita bebas dari blackhead dan membuat tampilan pori-pori kita lebih kecil dari yang sebelumnya tampak terbuka. Jadi intinya guys, kenapa pori-pori kita kelihatan gede itu karena ada kemungkinan kita kurang bersih dalam membersihkan muka – lepas dari faktor genetik yang membuat pori-pori terlihat besar.

Setelah tahu manfaat produk ini, sekarang kita bahas lebih lanjut tentang COSRX Two in One Poreless Power Liquid, yuk!


A. KEMASAN

Toner eksfoliasi ini dikemas dalam botol plastik blur-transparan berwarna putih. Pump yang ada pada botol produk ini selain memudahkan kita mengambil cairan toner agar tetap higienis juga membuat toner ini tidak rentan tumpah.






Hanya informasi-informasi penting saja yang kita dapatkan dari penampakan botol ini, seperti cara pakai dan keterangan produk pada kemasan belakang.


B. TEKSTUR DAN AROMA

Toner ini wujudnya cair seperti air, tidak terlalu kental, dan mudah diserap oleh kulit.



Produk ini tidak memiliki aroma yang menusuk, hanya terkesan seperti bau dari bahan kimia saja.


C. KANDUNGAN PRODUK

Seperti yang kita ketahui, COSRX adalah merk skincare dari Korea yang hanya menggunakan bahan-bahan utama dan penting sesuai tujuan produk ini dibuat. Misal fungsi yang ingin ditonjolkan dari toner ini adalah untuk membersihkan dan meringkas pori, jadi bahan yang digunakan hanya esensial yang dapat menjadikan pori-pori bersih dan terlihat lebih kecil, itu saja. Dua pemain utama pada produk ini adalah BHA dan Tannin.

 

BHA (Beta Hydroxy Acids)

BHA adalah senyawa kimia yang pada produk kecantikan berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. BHA larut dalam lemak, sehingga fungsi membersihkan tidak sebatas pada permukaan kulit tetapi masuk ke dalam pori-pori. Kemampuan BHA seperti ini sesuai dengan kita yang memiliki masalah kulit berminyak dan komedo terbuka atau blackheads. Kandungan BHA pada toner ini kurang dari 1%, yang artinya aman digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Tannin

Pada dasarnya tannin adalah astringent, memiliki kemampuan untuk meringkas dan mengencangkan pori-pori. Selain itu, tannin dapat mengobati masalah iritasi pada kulit, membantu regenerasi kulit, dan dapat membunuh bakteri.



D. CARA PAKAI

Hampir sama seperti toner eksfoliasi lainnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan wajah kamu telah bersih sebelum memakai toner ini alias cuci muka dulu pakai sabun muka, guys!
  2. Gunakan toner eksfoliasi ini pada tahap awal sebelum lanjut ke urutan skincare lainnya. Bisa pakai kapas, bisa langsung dituang ke tangan lalu ditepuk-tepukkan ke muka. Karena toner ini memiliki bahan aktif, tidak menggunakan kapas saat diaplikasikan ke muka pun produk ini akan tetap bekerja dengan baik. Namun, apabila kamu ingin membersihkan muka kamu dari sebum sabun muka sebelumnya pakai kapas, ya boleh-boleh aja.
  3. Saat diaplikasikan ke wajah, jauhkan dari area sekitar mata
  4. Jika ada hydrating toner, gunakan hydrating toner setelahnya agar kulit tidak kering. Kemudian, lanjut ke skincare yang berfokus pada masalah kulit kamu (essence, serum, ampule).
  5. Untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan toner eksfoliasi semacam ini, lebih baik gunakan 1 minggu sekali, jangan sering-sering. Tapi kalau udah terbiasa pakai eksfoliating toner kayak aku hehehe, dipakai setiap hari juga gapapa. Tergantung kebutuhan.
  6. Gunakan toner eksfoliasi hanya pada malam hari. Di pagi harinya, jangan lupa pakai sunscreen agar wajah tidak iritasi.


E. BELI DI MANA?

Aku beli COSRX Two in One Poreless Power Liquid ini di Beautycallindo bisa ditemukan di shopee. 

    Harganya Rp 199.000 dengan ukuran full size 100 ml.



Dengan harga segitu, kurasa produk ini worth to try karena sepadan dengan manfaat apa yang kita dapatkan.


F. PENGALAMAN SAAT MEMAKAI

Produk ini memiliki claim dapat membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Namun apakah saat aku memakai toner ini pertama kali kandungannya langsung bekerja secara maksimal dan pori-pori terlihat lebih kecil? Jawabannya, tidak. Produk ini tidak memberikan hasil yang instan. Apabila kita rutin memakai toner eksfoliasi ini, hasilnya pelan-pelan akan mulai terlihat.

Pada awal pemakaian, permasalahan jerawat aku lumayan teratasi. Yang semalem ada benjolan kemerahan calon jerawat meradang, setelah dipakein ini paginya muncul komedo putih dan ga jadi jerawatan hahaha. Selain itu, blackheads di sekitar hidung dan di wilayah pori-pori terbuka seperti pipi juga perlahan terkikis dan menghilang. Total pemakaian toner ini kira-kira sudah satu tahun lebih, tapi aku pakainya ga terus-terusan. Aku selingi pakai toner eksfoliasi lain yang lebih fokus pada masalah jerawat (karena masalah utama pada kulitku adalah jerawat). Sampai saat ini perubahan yang aku rasakan sih pori-pori aku terlihat lebih kecil dari sebelumnya  dan jarang timbul jerawat.

Biasanya aku pakai toner ini pakai kapas dulu biar sebum yang ketinggalan dari sabun cuci muka terangkat maksimal menggunakan kapas. Setelah itu, baru aku ulangi pengaplikasiannya menggunakan telapak tangan langsung, dipuk-puk gitu. Tapi aku ga menyarankan dua kali tahap pemakaian ini untuk kulit kamu yang terlalu sensitif atau malah ga pernah menggunakan toner eksfoliasi sebelumnya.



G. KESIMPULAN

Produk ini memiliki kandungan bahan aktif BHA yang sangat rendah sehingga aman digunakan pada jenis kulit apa saja. Untuk kamu yang baru ingin memulai menggunakan toner eksfoliasi, toner ini bisa jadi salah satunya. Sayangnya, produk ini belum tersedia dalam kemasan mini (travel size) yang lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Nah, buat kamu yang sudah pernah atau sedang memakai toner ini, coba ceritakan pengalamanmu saat memakai COSRX Two in One Poreless Power Liquid  di kolom komentar ya!

6 Comments

  1. Saya penggemar produk COSRX dan selalu suka dengan tekstur produk mereka, tapi yang seri ini belum coba, makasih informasinya ya Kak!

    BalasHapus
  2. aku penasaran sama ini kak dian 😍, bisa buat beruntusan juga gak ya? 😃

    BalasHapus
  3. COSRX ini salah satu skincare brand dari Korea yg jadi andelanku. Oia, aku mau nanya, kamu pakai produk tsb 2x dalam 1 pemakaian, apa kulitnya gak kering?

    BalasHapus
  4. Banyak yg bilang exfo dr cosrx ini bagus nih beb. Buat kulit kering gmn yaa kira2? Hihi

    BalasHapus
  5. Aku baru coba 2 produk aja dari COSRX, tapi toner ini menarik juga yaa. Btw ada line khusus dry skin kah?

    BalasHapus
  6. Pas banget nih buat kulit aku yang gampang komedoan.

    BalasHapus