Update! My Current Hi Rotation Skincare (Kulit Berminyak, Dehidrasi, & Acne Prone)

Haloo, aku mau update skincare yang saat ini sedang aku gunakan. Kondisi kulitku saat ini sedang ada jerawat di bawah hidung yang mungkin disebabkan oleh, pilek? Haha. Tapi balik lagi skincare yang aku pakai menyesuaikan jenis kulitku yang berminyak, dehidrasi alias butuh hidrasi dan kelembapan lebih, juga rentan berjerawat.

My Current Hi Rotation Skincare
My Current Hi Rotation Skincare

 

1. Wardah Lightening Oil-Infused Micellar Water

Seperti oil cleanser tapi ini masih ada campuran micellar oilnya. Aku pakai ini simply karena lebih cepet aja bersihin mukanya kalau dibandingin sama cleansing balm. Buat bersihin makeup waterproof apakah ok? Menurutku ok, karena selama pemakaian aku sempet bersihin mascara waterproof yang aku pakai baik di bulu mata maupun alis, bersih bersih aja kok. Buat bersihin lip cream Maybelline Superstay Vinyl Ink yang notabene susah dihapusnya juga okee~


2. Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel

Ini nih andalan aku kalau muka lagi banyak komedo, berasa kasar di mana-mana. Cara pakenya tinggal digosok-gosok pelan gelnya ke muka lalu dibilas dengan air. Finishnya bikin kulit terasa halus, lembut, agak kesat in a good way, dan menurutku oke juga dipakai di malam hari buat skin prep sebelum makeup besoknya.


3. Pixi Retinol Tonic

Tinggal beberapa tetes lagi kayanya abis nih holy grail aku satu ini, hehe. Aku pakainya setelah cuci muka, sebelum pakai hydrating toner. Kalau kulit kamu ga sebadak aku, mungkin bisa taruh retinol tonic ini di antara essence dan hydrating serum atau moisturizer. Yang aku rasakan selama menggunakan si ungu ini sih jerawat meradang lebih cepet keluar putih-putihnya, tapi hasil yang aku sampaikan bisa jadi berbeda untuk setiap orang yah

 

4. Some by Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Toner

Mengingat kulitku butuh hidrasi lebih, jadi aku ambil hydrating toner yang teksturnya kental. Ga hanya memberikan calming tapi juga hidrasi dan lembapnya dapet banget di kulit! Buat yang suka skincarean sampe basah, mungkin kamu bakal suka toner propolis ini.


5. Skintific 4D Hyaluronic Barrier Essence Toner

Teksturnya kayak toner propolis di atas tapi lebih kental dan kenyal, memang butuh waktu untuk terserap ke kulit tapi menurutku worth soal hidrasi dan lembapnya. Finishnya basah di awal dan bikin kulit kenyal.


6. Azarine Smooth Glowing Serum (Encapsulated Gentle Retinol Fade Dark Spot & Fine Line)

Seperti namanya, gentle retinol, aku juga merasakan serum ini bekerja dengan gentle dan tidak mengiritasi kulit. Maka dari itu, aku pakai untuk maintain kulit sehari-hari pada malam hari. Tapi kalo lagi pakai ini, aku skip Pixi Retinol Tonic supaya ga berlayer-layer retinolnya, kuatir kulitku ga kuat, hehe.

 

7. Azarine Miracle Oil Serum (Maintain Skin Elasticity For Moist, Supple & Younger Look)

Ada yang suka nerapin teknik scrambled egg dalam skincare? Jadi face oilnya dicampur sama produk skincare lain seperti toner, essence, serum, moisturizer. Kalau aku suka nyampur face oil sama hydrating toner atau kadang moisturizer. Hasilnya bikin kulit jadi keliatan jauh lebih lembut, lembap, dan kenyal. Dan sejauh ini kalau diterapi di kulitku yang berminyak, ga bikin kulit makin bermiyak.


8. Some by Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Cream

Kalo dari tonernya aja hidrasi dan lembapnya udah ok, gimana sama moisturizernya ya? Tekstur moisturizer ini creamy, cenderung kental berlendir, tapi waktu diaplikasiin di kulit rasanya ringan, finishnya basah, dan agak sedikit lengket. Tipikal skincare yang mengandung propolis, maybe? Jujur aku sendiri suka sama finish yang seperti ini, hihi. Apalagi kalau pakai makeup aku lebih suka look yang glowy (lagi-lagi untuk menyamarkan tampilan pori-pori), jadi menurutku moisturizer ini bisa aku jadikan skin prep sebelum dandan supaya makeupnya lebih nyatu.


9. Wardah Renew You Day Cream SPF 35 PA +++

Moisturizer pagi yang udah kumplit sama sunscreen! Teksturnya emang keliatan kental dan agak padat tapii pas udah diaplikasiin ke muka rasanya ringan banget dan ngasih finish glowy! Aku suka banget, huhu. Tapi sayangnya, pas aku layer sama loose powder langsung kayanya kurang cocok. Jadi kayak kurang rata gitu bedaknya trus creamnya jadi pilling. Atau aku yang salah cara makenya? Feel free to correct me if I'm wrong, yah <3


10. Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturizer Total SPF 35 PA+++

Sunscreen untuk kulit berjerawat! Teksturnya creamy agak kental tapi pas dipakai di muka rasanya ga berat, finishnya glowy basah di awal tapi lama kelamaan jadi velvet matte.


11. Numa-skin Hydrating & Relaxing Overnight Mask

Sleeping mask satu ini memiliki tekstur creamy ringan dan agak berlendir. Setelah diaplikasikan ke kulit, dia tuh kayak bikin lapisan tipis sendiri di atas kulit gitu loh. Finishnya basah, glowy, dan setelah beberapa menit didiemin tuh teksturya agak pilling kalo digosok-gosok. Menurutku, efek pilling ini ga jadi masalah karena dipakenya juga malem dan yang pentingnya hasilnya ga sih? :D Paginya tuh kulit jadi terasa lembap tapi lembapnya kayak diliputi selaput tipis gitu. Kebayang ga? Hehe.


12. Lacoco Bust Fit Concentrate Serum

Katanya sih ini bikin PD jadi lebih berisi. Tapi karena aku baru pakai ini beberapa kali, jadi aku belum bisa ngomong banyak. Sejauh ini efek yang aku rasakan sih bikin kulit PD jadi terasa lebih lembut. Kamu pakai serum ini juga? Cerita dong gimana before afternya di kolom komentar. :)

Coba drop skincare rutin kamu :D

4 Comments

  1. Micellar waternya aku pernah coba haha gara-gara pas ngehadirin acara seminar blog, eh goodie bagnya isinya itu. Dan emang enak dipake, walaupun setelah habis aku ganti merek lain yang lebih murah hwhw.

    Untuk cowok kayak aku, "hanya" butuh 3 rotasi skinker. Pertama, facial wash, kedua serum, ketiga kalau keluar rumah pake sunscreen. Itu aja kadang kalo gak males dipake haha (kecuali facial wash sih ya tiap mandi). Emang butuh ketelatenan buat merawat muka.

    BalasHapus
  2. Dua tahun lalu saat breakout parah banget, akhirnya mau tidak mau riset mendalam soal produk skincare. Akhirnya memberanikan diri untuk pakai mereka yang belum pernah kupakai sebelumnya.

    Rata-rata produk yang kupakai saat ini dari Avoskin mulai dari serum marine collagen, retinol toner dan hydrating essencenya.

    Kalau sunblock masih pakai yang Skin Aqua spf 50 dan moisturizer Viva Skin Food Cream. Untuk masker Masih ngandelin Himalaya Herbal Neem Mask, Peeling Mundisari Dan Masker Bengkoang dari Mustika Ratu.

    BalasHapus
  3. Wah, aku beneran lupa kalo ngincer banget produk Lacoco.
    Dari dulu baca reviewnya, banyak yang puas. Selain juga Skintific yang lagi naik daun ya..
    Aku selain daily skin routine, sekarang "mainan"nya nambah.. perkara abis kena cacar, berasa ga pede kalo ga pake mekap. Heuheu..

    BalasHapus
  4. Penasaran sama peeling-nya Scarlett untuk mengangkat dosa-dosa eh kulit mati di wajah saya, hehehe. Skincare-an memang wajib banget yaa apalagi buat yang wajahnya bermasalah

    BalasHapus