Mampir ke Hotel Bueno Colombo Jogja Ngincer Balkonnya Buat Bengong dan Bikin Konten! (cerita aja, engga review-review banget)

Sedikit cerita, aku ke sini sekitar 2 tahun lalu waktu ikutan tes cepenes tapi ga lolos hahaha. Sebelum ke sini aku sempet stay di hotel yang lebih deket sama BKN 1 Yogyakarta tapi aku lupa nama hotelnya please. Sengaja nyari yang lebih deket soalnya biar ga buru-buru juga kalo harus bolak-balik ke tkp.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Setelah urusan tesnya beres, aku pindah ke hotel yang ada balkonnya untuk tujuan shooting konten. Kenapa nyari yang ada balkonnya? Kenapa ga yang biasa aja? Soalnya kalo bikin konten kan butuh pencahayaan yang baik, sementara aku ke Jogja ga bawa peralatan perang kayak lighting. Jadi biar cahaya dari luar bisa nembus masuk ke dalem dari pintu atau jendela kaca balkon.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta
Bangunan depan Bueno Colombo Hotel. Source: Google

Kenapa milih Hotel Bueno Colombo? Soalnya pas lagi scroll scroll Traveloka buat hunting penginapan, menurutku hotel satu ini lumayan affordable kalau dilihat dari room sama fasilitas balkonnya (sekitar Rp 350.000/malam). Tapi sayangnya waktu itu payment-nya harus pakai credit card (tim ga berani pake cc wkwk takut kalap), ga bisa debit card atau transfer bank. Pun waktu aku cek ke tiketdotcom dan agoda juga sama aja, jadi mau ga mau aku harus telpon hotelnya untuk bilang mau book kapan atau dateng ke hotelnya langsung. Semoga sekarang paymentnya udah bisa pakai debit card atau transfer bank ya biar lebih praktis. Atau kalau kamu ga pake cc juga, coba masukin pake bank digital kayak Jenius. Aku belum coba sih tapi coba aja.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta
Lobby Hotel Bueno Colombo

Lokasi

Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Glondong, Tirtomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Jaraknya ga deket dari hotel sebelumnya aku nginep, seingetku sekitar 40 menitan apa ya. Lumayan lama deh sampe di jalan aku sempet nelponin beberapa orang buat follow up paketan yang nyasar, haha.

Di sekitaran hotelnya juga sepi, cuma ada beberapa tempat makan. Kalau kamu ngincer cafe estetik dengan menu kekinian, ya ada sik tapi rada jauh.


Bedroom

Waktu aku masuk ke kamarnya ini ternyata persis banget sama foto yang dipajang di travel apps, jadi ga zonk. Tipe kamarnya kalo ga salah Superior Room, tapi mending kamu cek lagi aja langsung ke hotelnya biar ga salah pesen, hehe.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta
Bueno Colombo Hotel Yogyakarta
Bueno Colombo Hotel Yogyakarta
Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Fasilitas di kamarnya ada TV, telpon, coffee set, space buat hanging baju, colokan aman, dan space buat sholatnya juga oke lah.


Bathroom

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Untuk kamar mandinya menurutku cukup nyaman meski cahayanya agak redup. Redup di sini maksudnya untuk ukuran kalau mau bikin konten ya hehe, masih perlu tambahan lighting.


Balkon

Mari kita masuk ke part favorit buat bengong: balkon! Kursinya oke buat ngobrol berdua tapi karena waktu itu aku datengnya sendirian yaa.. ga ngobrol. Aku juga sempet bikin konten skincare-an pagi-pagi di balkon, aman sentosa lah cahayanya dapet banget.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Ini penampakan depan kursi tadi ya. Balkonnya luas tapi sayangnya atapnya bocor di sebelah ujung kanan. Waktu itu kan lagi hujan deres banget, jadi teras yang di ujung itu keliatan banget basahnya tapi ga parah kok.


Fasilitas

Trus kalo kita liat ke bawah, tadaaa ada kolam renangnya. Seger banget bengong di balkon bisa sambil liat taneman sama kolam.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Dia juga ada fasilitas lainnya seperti tempat makan.

Bueno Colombo Hotel Yogyakarta

Terakhir sebelum aku akhiri tulisan ini, aku mau cerita lagi dikit. Pas mau pulang, aku sempet mau ke toilet yang ada di belakang receptionist. Di situ kan sepi banget ya dan hawanya tuh rada ga enak di badan aku, tapi aku tetep maksain masuk karena udah kebelet. Apalagi waktu aku buka pintu toiletnya keluar suara kayak "krieeek" gitu loh. Lagi lagi berhubung aku udah kebelet, jadi coba aja deh bodo amat. Eits, baru ngelangkahin satu dua kaki aku denger suara "hhhh" gitu. LAH YAUDAH GAJADI. Akhirnya pindah ke toilet yang ada di deket kolam renang :"). Ini pengalaman personal ya guys, aku ga bilang kalo di sini serem trus ga rekomenin kamu untuk stay di sini tuh engga. Mungkin karena waktu itu aku lagi haid jadinya... hmmm. Gatau kalau lagi haid bisa sengefek apa tapi itu yang aku rasain.

Overall, tujuan utamaku untuk shoot konten bisa terlaksana dengan baik. Hasil videonya menurutku lumayan ok karena cahayanya juga mendukung. Kalau mau ngintip hasil kontennya seperti apa bisa cek di bawah inii:


Dah, sampai jumpa di blogpost edisi travel selanjutnya, hihi.

0 Comments