Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, Pelembap untuk Kulit Berminyak Pilihan Lee Minho!

Yang punya jenis kulit berminyak ngumpul!

Seberapa parah tingkat produksi minyak di wajahmu? Apakah sampai bikin makeup jadi mudah luntur? Atau pas ga sengaja kepegang sama jari langsung berasa transfer tekstur minyaknya?

Kalau iya, kamu ga sendiriii. Waktu awal-awal kuliah (10 tahun lalu – bentar, kok aku jadi merasa tua ya. Oke 10 tahun lalu), kondisi kulitku tuh super berminyak banget! Meskipun udah pakai bedak di pagi hari, siangnya sekitar jam 2 siang tuh muka udah keliatan kayak kilang minyak. Kondisi wajah berminyak ini seolah menjadi akar dari permasalahan selanjutnya seperti kulit kusam dan juga jerawat yang terus-terusan muncul. Sampai akhirnya aku sempet pakai obat dari klinik (obat luar semacam skincare dan obat dalam yang diminum) guna mengurangi kadar minyak yang muncul di wajah. Setelah mengkonsumsi obat-obat tersebut, memang produksi minyak berkurang. Akan tetapi selepas masa konsumsi, kondisi kulit kembali berminyak hehehe meskipun tidak separah sebelumnya.

Sebenarnya aku tuh nyaman-nyaman aja dengan kulit berminyakku ini karena kalau pakai bedak tuh efek matte-nya sebentar, lama kelamaan muka jadi keliatan glowy padahal itu minyak. Kondisi kulit berminyak ini seolah mampu menyamarkan garis halus dan tekstur kulit yang tidak merata. Tapii, balik lagi, kondisi kulit berminyak ini jadi rentan banget jerawataan. Jadi, untuk mengontrol produksi minyak di wajah, akhir-akhir ini aku lagi pakai pelembapnya Azarine yang Oil Free Brightening Daily Moisturizer. Oya, moisturizer ini juga masuk dalam produk pilihan Lee Minho, loh!

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine merupakan brand produk skin care lokal Indonesia yang berfokus pada skin care dan body treatment. Berdiri sejak 2002, Azarine secara terus menerus menyajikan produk terbaiknya dengan natural ingredients yang sudah dipilih dan dipilah demi menghasilkan produk berkualitas tinggi. Sampai saat ini, koleksi produk Azarine udah banyak banget mulai dari produk perawatan wajah, badan, rambut, hingga makeup.


Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Merupakan moisturizer yang dapat digunakan pada pagi dan malam, dilengkapi dengan teknologi oil control sehingga mampu menahan minyak 3-5 jam secara instan dan memberi efek matte pada kulit. Kalau kita pakai moisturizer ini secara rutin, kadar minyak atau sebum pada kulit wajah dapat terkontrol secara permanen.

Oil Free Brightening Daily Moisturizer dapat digunakan untuk kulit berminyak, acne-prone, kombinasi, dan normal. Selain berfungsi mengontrol minyak berlebih, pelembap ini juga bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat baik berkas jerawat yang baru (PIE) atau bekas jerawat yang sudah lama dan kehitaman (PIH), meringkas pori-pori, memberi tampilan matte pada wajah, melembapkan kulit, membantu mengatasi bruntusan, dan fungal acne safe. Dia tidak mengandung alcohol, pewangi buatan, dan minyak. Dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Ga perlu khawatir, moisturizer satu ini mengantongi izin BPOM NA18210100774.

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer


Kemasan

Moisturizer ramah jerawat ini hadir dengan kemasan tube dengan tutup flip top. Didominasi oleh warna putih dan hijau nori membuat produk ini terlihat eyecatching. Di bagian depan kemasan, terdapat beberapa informasi yang dapat membantu kita memahami profil produknya seperti nama dan keunggulan produk. Sementara di bagian belakang, kita temui informasi mengenai cara pakai produk dan komposisi lengkapnya.

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer
Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Untuk takaran 40ml, kurasa cukuplah untuk pemakaian 3-4 minggu. Packagingnya juga handy dan travel-friendly.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer

  • Tekstur: gel cream, kental, tapi tetap terasa ringan di kulit, mudah diratakan, ga lengket, finishnya semi matte tapi masih terasa lembap
  • Warna: bening agak keruh
  • Aroma: sekilas seperti aroma isian kue rasa kelapa


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. Centella Asiatica: menenangkan kulit, berfungsi sebagai anti bakteri, dan mengencangkan kulit
  2. Cinnamon Bark: mengontrol sebum dan berperan sebagi anti bakteri
  3. Arbutin: mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat
  4. Royal Jelly: melembapkan, memperbaiki kondisi kulit, dan berperan sebagai anti bakteri


Kandungan Lengkap:

Aqua, xanthan gum, sodium acrylates crosspolymer, sodium PCA, allantoin, chlorphenesin, phenoxyethanol, glycerin, propanediol, sodium hyaluronate, centella asiatica extract, cinnamon zeylanicum bark extract, panthenol, royal jelly, arbutin, resveratrol, polyquartenum-7

(ingredients from natural resources)


Cara Pemakaian

Gunakan Oil Free Brightening Daily Moisturizer secukupnya, kemudian ratakan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Bisa dipakai setelah step serum dan sebelum sunscreen (untuk pemakaian pagi hari).


My Thoughts

Tekstur gel cream kentalnya mirip tekstur favoritku! Kalau biasanya tekstur seperti ini bakal ngasih efek basah di kulit sampai beberapa jam kemudian, akan tetapi gelnya moisturizer Azarine ini malah memberikan efek semi matte di kulit. Rasanya sih halus aja ya, bukan matte yang sampai bikin kondisi kulit keliatan kering kalau kita bayangin lagi pakai foundation matte. Karena teksturnya yang kental juga, ketika diaplikasikan di wajah tuh bukan yang langsung kering menyerap tapi kayak pakai moisturizer yang punya finish becek di kulit. Begitu sudah diratakan, perlahan dia akan terserap ke dalam kulit dan meninggalkan efek lembap juga halus di permukaan kulit wajah.

Saat pemakaian, aku ga merasakan sensasi apapun di kulit kecuali rasa adem. Pun di area berjerawat, muncul rasa perih, cekit-cekit, atau rasa terbakar saat tekstur moisturizernya mengenai jerawat meradang sekalipun. Ya iyalaahh, kan emang bisa dipakai buat kuit acne-prone, hihi.

Trus ini nih yang jadi keunggulan utama produk Oil Free Brightening Daily Moisturizer: dia bisa menahan minyak yang muncul di permukaan kulit hingga 3-5 jam! Sebagai pemilik kulit berminyak, aku tertarik banget buat buktiin. Kayak.. “hmmm masa siih? Masaa?” wkwkw. Di wajah sisi kiri, aku pakai moisturizer lain yang tidak ada fitur oil controlnya, sementara pada sisi kanan aku pakai moisturizernya Lee Min Ho, eh Azarine.

Setelah hampir 4 jam, aku tempelin kertas minyak di kedua sisi wajah.

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Dan hasilnya.. loh, kok bener. Intensitas minyak pada wajah sebelah kanan ga lebih banyak dari yang sebelah kiri. Kondisi wajah setelah 5 jam lebih pemakaian tuh tetep lembap aja, bukan yang sampai minyak wajahnya ilang lho ya. Kalau itu malah serem, soalnya moisturizer ini fungsinya untuk mengontrol produksi minyak, bukan ngilangin produksi minyak. Mau gimanapun wajah kita memang perlu memproduksi minyak alami untuk menjaga kelembapan kulit. Nah, ketika minyak yang diproduksi ini berlebihan dan bikin muka kita kayak kilang minyak, saatnya pakai Oil Free Brightening Daily Moisturizer.


Beli di Mana?

Oil Free Brightening Daily Moisturizer bisa kita dapatkan di shopee: azarinecosmetic seharga Rp 63.480. Parah sih ini moisturizer pilihannya Lee Minho ternyata nyaman di kantong kitaaa, saudara-saudaraaa!


Nah, buat kamu yang punya kulit berminyak dan produksi minyaknya ngalah-ngalahin kilang minyak, moisturizer ini bisa kamu masukin ke skincare wish list. Eh, atau udah langsung di-check out?

Azarine - Oil Free Brightening Daily Moisturizer

27 Comments

  1. Kayanya ini wajib di coba deh, aku oily skin juga, mana teksturnya cakep lagi

    BalasHapus
  2. Makin kesini makin kepo sama produk Azarine karna kok kayanya cakep cakep semuaa.. Ini sesuai banget sama claimnya yaa berarti

    BalasHapus
  3. Mantap bangett yah kayanya teksturnya endulita. Harga sama kemasannya ekonomis pula 😍

    BalasHapus
  4. Bisa nih aku coba moisturizernya. Soalnya gampang kusem dan kayak kilang minyak wajahku pas aktivitas di luar. Ingredientsnya juga oke ya, aku paling suka centella asiatica.

    BalasHapus
  5. Azarine nih lengkap jg ya produknya buat semua jenis kulit tinggal milih deh hihi

    BalasHapus
  6. tipe pelembap di tube gini tu modelnya enak di bawa2 yaaa

    BalasHapus
  7. Keren sih jadi bebas minyak banget ya

    BalasHapus
  8. Aku yang oily skin jadi mupeng buat coba mana harga affordable dan sering diskon🥺✨

    BalasHapus
  9. ternyata skincare azarine bagus bagus yaaa, aku belum pernah cobaa huhu tapi liat moisturizer ini menarik banget 🥺

    BalasHapus
  10. Ini sih udah favoritku wkwk udh pake dari awal launch, sebagus itu emang buat kulit berminyak, di aku bikin nggak makin oily

    BalasHapus
  11. Bikin pengen nyoba nih gara2 Lee Min Ho BA nya hehe

    BalasHapus
  12. Aku penasaran sama moisturizer ini, aku punyanya yg pink sakura

    BalasHapus
  13. Harganya masih terjangkau ya… teksturnya gel jadi pengen coba kebetulan lagi cari mois yg gel gitu 😍

    BalasHapus
  14. Tekstur gel cream ini enak banget yah mudah meresap banget. Cocok buat kulit berminyak.Apalagi bisa meredakan jerawat iritasi ya.

    BalasHapus
  15. Kulit berminyak katanya bikin awet muda dan nampak glowing hanya rawan jerawat ya untung ada Azarine

    BalasHapus
  16. Azarine ini populer juga ya saat ini dan harganya terjangkau ternyata produknya bagus

    BalasHapus
  17. btw ini kan bisa nahan minyak ya, tapi bisa 'nyedot' minyak gak sih dari produk yang dipakai setelahnya misalnya sunscreen yang finishnya terlalu berminyak gitu

    BalasHapus
  18. Tipe pelembap yang aku suka nih, tekstur gelnya ringan dan cepat nyerap yaa, mana kemasan tubenya ringkes dibawa2 dan kulit aku berminyak jugaaa

    BalasHapus
  19. Penasaran deh sama moist ini, tapi kalo di dry skin apa bakal bagus juga ya?

    BalasHapus
  20. Keren banget produknha cocok untuk yang oil yah... makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  21. Wah ini aku belum pernah coba si tapi aku penasaran donk apalagi ba nya lew min ho… apalagi kulitku oily kyknya bakal cocok deh

    BalasHapus
  22. Menarik nih moisturizernya, aku belum pernah coba sih, ba nya lee min ho jadi pengen coba, kayaknya aku bakal cocok krn kulitku oily

    BalasHapus
  23. pilihan Lee Min Ho oppa, auto coba nih :D

    BalasHapus
  24. Wah Azarine ini sudah bikin saya penasaran. Moisturizer yang bisa memudarkan bekas jerawat yaa

    BalasHapus
  25. Thank for the information, please visit
    VisitUs

    BalasHapus