Ini Dia Serum Pencerah Wajah Terbaik, Rahasia Cantik Wendy Red Velvet! [Review]

Mau ceritaa!

Ini agak konyol sih karena dulu waktu masih SMA mutusin beli produknya Pond's karena keinget iklannya yang pakai backsound lagu "Masih" dari ADA Band, hahaha. Sebenernya tuh iklannya udah ada sejak aku SD, cuman umur segitu kan belum tertarik yah sama printilan begini. Berhubung sampe SMA aku masih suka sama lagu-lagunya ADA Band, pas masuk Indomaret liat Pond's di rak skincare jadi kepengen belii. Aku lupa produk apa yang akhirnya kebeli, sepertinya facial wash (soalnya dulu taunya cuma facial wash, huhu).

Begitulah sekelibat cerita membeli produk skincare karena ada keterlibatan emosi di dalamnya. Kalau kamu ada pengalaman beli produk karena ngefans sama sesuatu atau seseorang juga, ga?

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum and Serum Mask

Btw, Pond's punya seri terbaru yang mengingatkanku akan cerita masa lalu di atas. Kabarnya, serum dari line Pond's Bright Beauty merupakan rahasia kulit cantik dan glowing Wendy Red Velvet! Para penggemar Wendy, pasti langsung tertarik dan kepengen beli ya? Eits, baca ulasanku duluuu, hihi.

Baca juga: Mandi Pakai Rintik Skincare - Shower Oil, Produk Perawatan untuk Si Kulit Kering [Review]


Tentang Pond's Bright Beauty Triple Glow

Pond's merupakan brand produk kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 1846. Formulasi produknya ditangani langsung oleh para ahli di The Pond's Institute. Di bawah payung Unilever, brand ini sudah menelurkan berbagai macam seri produk skincare seperti Age Miracle, Acne Solution, Anti Bacterial, dan yang lagi tren saat ini adalah seri Bright Beauty Triple Glow.

Line Bright Beauty dilengkapi dengan Pro-Vitamin B3 yang bekerja hingga ke dalam kulit untuk mengurangi bintik hitam, menghaluskan kulit, dan membuat kulit menjadi putih merona hanya dalam 7 hari. Selain itu, Bright Beauty juga memiliki kandungan 7 Derma-strong aktif yang bekerja non-stop selama 12 jam untuk memperbaiki lapisan kulit terdalam.

Bright Beauty menghadirkan beberapa produk seperti cleanser, toner, essence, serum, moisturizer, dan sheetmask. Dua produk yang saat ini sedang aku pakai adalah serum dan sheetmask-nya.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Merupakan serum pencerah wajah terbaik dengan formula terbaru dari Pond's yang dapat mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.


Kemasan

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum tersedia dalam kemasan botol dan sachet. Nah, yang saat ini aku pakai tuh yang sachet dulu untuk trial. Kemasan sachet hadir dalam ukuran 7.5g, kalau dipakai tiap hari 2x sehari ga nyampe seminggu udah abis, hihi. Meskipun sachet, dia dilengkapi dengan tutup ulir supaya memudahkan penyimpanan dan menjaga isi serum tetap steril.

Seri Bright Beauty didominasi oleh warna pink seperti yang terlihat pada kemasan sachet plastik bertekstur glossy. 


Tekstur, Warna, dan Aroma

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

  • Tekstur: encer, runny
  • Warna: agak keruh
  • Aroma: menurutku ini wanginya khas produk Pond's, segar tapi kalem


Klaim Produk

  • Klaimnya untuk kulit: mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan
  • BPOM NA49200100140


Kandungan Produk

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum memiliki 3 kandungan utama yang meliputi:

  1. Gluta-Boost-C: bekerja 60x lebih efektif dibandingan Vitamin C yang berperan untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam
  2. Vitamin B5 (Niacinamide): menyamarkan pori-pori besar sehingga wajah tampak lebih mulus
  3. Hyaluronic Acid Complex: melembapkan secara mendalam ke setiap lapisa epidermis kulit supaya wajah terlihat lembap berkilau


Kandungan Lengkap:

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140


Cara Pemakaian

Gunakan sebanyak 2-3 tetes serum, ratakan kae seluruh permukaan kulit. Mengingat ini kemasan sachet, aku agak repot buat nakar seberapa banyak serum yang keluar.

Baca juga: Innisfree - Perfect UV Protection Cream [long lasting for oily skin] SPF 50+ PA++++, Sunscreen untuk Kulit Berminyak [Review]


My Experience

Kemampuan menghidrasi dan melembapkannya dapet bangeet! Dia ini tipe serum yang ringan dan licin saat diaplikasikan. Buat penyuka serum bertekstur kental yang bikin muka basah nyemek-nyemek, kita masih bisa dapet efek basahnya sampai beberapa detik setelah serum diaplikasikan. Finishnya bikin kulit terasa halus dan lembap tapi bukan yang basah banget yaa. Untuk kulitku yang dehidrasi, aku merasa masih perlu lanjut pakai serum lain yang lebih kental untuk memberi efek kulit lebih kenyal.

Selama pemakaian, tidak ada efek perih cekit-cekit di area calon jerawat.


Pros and Cons

  • Pros: menghaluskan tekstur kulit
  • Cons: untuk kemasan sachet, agak susah buat nakar seberapa banyak serum yang mau aku pakai. Mungkin karena teksturnya yang terlalu encer kali yaa jadi sekali sachetannya dipencet yang keluar langsung banyak.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Merupakan sheetmask dengan kandungan serum 100x lebih banyak dari sheetmask lainnya. Bright Beauty Triple Glow Serum Mask adalah masker serum pertama dari Pond's yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit biar kulit senantiasa glowing!


Kemasan

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask
Netto: 20g

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask hadir dalam kemasan plastik dengan dominasi warna pink glossy. Informasi tentang sheetmask yang dipaparkan pada kemasan menrutku cukup jelas dan lengkap mulai dari keunggulan, kandungan, cara pemakaian, dan cara penyimpanannya.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

  • Tekstur sheetmask: tipis, mudah dipasang, pas di wajahku
  • Warna: putih
  • Aroma: aroma khas tekstur Pond's yang segar dan kalem


Klaim Produk

  • Klaimnya untuk kulit: mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan
  • BPOM NA18210200030


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. Gluta-Boost-C: bekerja 60x lebih efektif dibandingan Vitamin C yang berperan untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam
  2. Vitamin B5 (Niacinamide): menyamarkan pori-pori besar sehingga wajah tampak lebih mulus
  3. Hyaluronic Acid Complex: melembapkan secara mendalam ke setiap lapisa epidermis kulit supaya wajah terlihat lembap berkilau


Kandungan Lengkap:

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Baca juga: Lip Serum, Produk Lip Care yang Bekerja Lebih Intensive dari Lip Balm | Vita Lip Serum - Noera by Reisha [Review]


Cara Pemakaian

  1. Keluarkan masker dan buka lembarannya
  2. Tempelkan sheetmask pada wajah selama 15-20 menit
  3. Lepaskan masker, lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher
  4. Ga perlu dibilas, yah!


My Experience

Meskipun sheetmasknya tipis dan mudah dipasang, tapi ngerapiinnya biar nempel total ke wajah itu loh yang aku agak kesulitan. Atau akunya aja yang gatau caranya, huhu. Masih ada space udara yang bikin maskernya keliatan menggelembung trus rada kusut jadinya di mukaku. Untuk ukuran maskernya, aku ga ada masalah karena pas aja terutama di lubang mata, lubang bibir, dan sobekan untuk hidung.

Rasanya saat pakai sheetmask: adem, serum maskernya ga tumpah-tumpah dan bleberan walaupun pas aku cek di kemasannya masih ada sisa serum yang lumayan. Olesin aja ke tangan atau diaplikasiin ke muka setelah selesai maskeran.

Setelah masker dilepas, kulit keliatan basah dan glowy yaa, hihi. Serum yang tertinggal di muka juga masih berasa.


Pros and Cons

  • Pros: ukuran sheetmasknya pas di wajahku, serumnya ga bleberan saat masker dipakai
  • Cons: -


Beli di Mana?

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum (7.5g) dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask (20g) sudah bisa dibeli di Indomaret dengan harga yang affordable di bawah dua puluh ribuan!

Para penggemar Wendy Red Velvet dan Kpopers lainnya, sudah siap mencoba Pond's Bright Beauty series? ;)

17 Comments

  1. aku suka banget sama serumnya hasilnya di kulit jadi lebih plumpy dan cerah

    BalasHapus
  2. 1 sachet bisa buat dipakai berapa kali kak?

    BalasHapus
  3. Aku belum coba, jadi penasaran sama produknya deh kak

    BalasHapus
  4. Aku udah nyobain juga nih. Suka kalau bentukannya sachet gitu, udah gitu belinya gampang tinggal cari diminimarket aja. Praktis

    BalasHapus
  5. Pond's serum and mask yg ini memang seenak itu

    BalasHapus
  6. Wah, Pond's sudah selama itu ternyata yah? Reputable donk ini brand-nya! Mana harga produk2nya pd terjangkau pula!

    BalasHapus
  7. Andai bisa se glowing mbak Wendy, pasti kualitas hidupku juga makin tercerahkan, hehe. Tapi yang pasti rawat kulit dengan Pond's juga biar kulit makin sehat.

    BalasHapus
  8. Wah habis pake ini langsung seglowing mbak Wendy dong ya 😍

    BalasHapus
  9. Pake pond's triple glow serum ini auto jd wendy red velvet deh kayaknya 😍

    BalasHapus
  10. Ahhhh I see.. ternyata kemasan sachet agak susah yaa nakarnya, beda sih yaa kalo pake pipet

    BalasHapus
  11. luv the packaging! praktis bgt buat bawa kemana-mana

    BalasHapus
  12. Gemes banget ada kemasan sachet tapi bisa berkali kali pake karna ada tutupnya gituuu >.<

    BalasHapus
  13. Wihi suka yang ada sachet gini, jadi bisa dibawa kemana2. Gemes ponds collab ama Wendy Red Velvet, emang cuco banget!

    BalasHapus
  14. Menarik ya ada sachetnya. Bisa buat icip dulu sebelum beli full size. Btw serum yg versi gede ada di indomaret juga kah?

    BalasHapus
  15. Sekarang mau glowing ga perlu mahal ya. Less than 20k udaa bisa skincare-an. Aku jg kmaren ini pake hohoho

    BalasHapus