Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

Menjelang usia 30 tahun (dua tahun lagi sih), tiap ada skincare yang ada kandungan kolagennya tuh aku pengen punya dan masukin produk-produk skincare itu ke dalam skincare rutin aku untuk menunda penuaan. Ga hanya skincare, daftar makanan yang memiliki kandungan kolagen seperti ayam, ikan, dan putih telur pun sangat menarik perhatianku. Nah, kalau sudah ada makanan berkolagen, lalu apa masih perlu kita mengonsumsi minuman kolagen?

Jawabannya tentu subjektif. Tujuan utama hadirnya minuman kolagen ini adalah untuk mencukupi kebutuhan asupan kolagen dalam tubuh yang akan memberikan manfaat kecantikan seperti membuat kulit jadi lebih sehat, rambut yang lembut, dan kuku yang kuat dan sehat. Bisa kubilang, minuman kolagen itu sebagai pelengkap. Kalau masalah kulit kita saat ini adalah skin-aging dan ingin merawat kulit supaya aging-nya ga makin menjadi, gapapa banget untuk mulai mengonsumsi minuman kolagen sebagai investasi jangka panjang. Hasil yang dirasakan pun baru akan terlihat secara signifikan ketika kita sudah lama dan teratur mengonsumsinya. Akan tetapi, apabila skin-concern kita adalah jerawat dan kulit kusam, pakai skincare aja sebenernya udah cukup dan progressnya bisa jadi malah lebih cepat. Karena pada dasarnya masalah jerawat dan kulit kusam itu lebih mudah ditangani daripada permasalahan keriput.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

Nah, karena aku tim yang ngebet banget pengen awet muda tapi sekarang udah mulai muncul kerutan di garis senyum, aku mulai waspada nih biar kerutan ga makin menjalar ke mana-mana. Kalau bisa besok pagi tuh kerutan ilang hehehe tapi ga mungkin juga ya. Jadi satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah tetap merawat kulit dengan produk yang bisa menunjang proses anti-aging seperti kolagen. Ga hanya produk skincare luar, aku juga mulai mengonsumsi minuman kolagen. Produk minuman kolagen yang aku konsumsi ini asli dari Indonesia, buatan Banyumas. Kamu pasti udah pada tau Byunest Birdness & Kolagen? Dia adalah minuman serbuk berperisa tidak berkarbonat.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

 

Byunest Birdnest & Kolagen

Byunest merupakan Double Collagen Drink Plus pertama Indonesia yang mengandung Birdnest atau sarang burung walet. Kehadirannya sudah mengantongi izin edar BPOM RI MD 867011001864.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

Minuman kolagen satu ini hadir dalam 1 box kemasan besar berisi 14 sachet. Setiap sachet-nya bisa dikonsumsi setiap hari 1x sehari. Kemasan box-nya sendiri terbuat dari karton berwarna putih – lilac, sementara kemasan sachet-nya terbuat dari plastic tebal doff-finished.

Baca juga: Review: COSRX Two in One Poreless Power Liquid (Komedo Hilang, Ga Jadi Jerawatan!)
 

Kandungan Byunest

Byunest diformulasikan dengan 6 bahan pilihan utama, yaitu sarang burung wallet, salmon collagen, L-glutathione, blueberry, vitamin C, dan stevia & gula jagung. Kita bahas satu per satu yaa.

  1. Birdnest (sarang Burung Walet): tinggi kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium dengan antioksidan tinggi yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan membuatnya lebih kencang juga bebas kerutan. Selain itu, manfaat sarang burung wallet untuk kecantikan kulit kita di antaranya: dapat meregenerasi sel-sel kulit mati lebih cepat, membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam, dan lebih cepat memudarkan flek hitam dan kerutan
  2. Salmon collagen: memiliki protein lebih tinggi 2x dari iklan lain, berperan penting untuk mencegah efek radiasi sinar UV dan mencegah timbulnya jerawat. Dia juga bisa menjaga kelembapan kulit.
  3. L-glutathione: mengandung antioksidan tinggi untuk menjaga kulit dari kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. L-glutathione juga dapat menjaga kesehatan kulit, mencerahkan kulit, dan terdiri dari 3 asam amino yang berfungsi  untuk membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh.
  4. Blueberry: memiliki antioksidan tertinggi dari bahan lainnya. Berfungsi sebagai perisa sekaligus sumber vitamin C yang sangat baik untuk mencerahkan kulit dan penyembuhan kulit yang rusak akibat sinar UV.
  5. Vitamin C: membantu merangsang kolagen, mencerahkan kulit, dan berperan sebagai sumber antioksidan terhadap radikal bebas.
  6. Stevia & Gula jagung: zero calories, aman dikonsumsi dan tidak membuat kegemukan.

Secara keseluruhan, Byunest terbuat dari Sarang Burung Walet (10%), Kolagen Ikan (10%), Perisa Sintetik Bluberry (mengandung pewarna sintetik Karmoisin Cl No. 1470, Biru Berlian Cl. No. 42090), Sukrosa. Byunest mengandung allergen (kolagen ikan).


Manfaat Byunest

Kalau tadi kita udah ngomongin masing-masing kandungan utama Byunest beserta fungsinya, sekarang kita bahas manfaat minuman kolagen dari ini secara keseluruhan. Byunest memiliki banyak kebaikan untuk kulit kita, di antaranya:

  1. mencerahkan kulit wajah dan tubuh,
  2. membantu menghilangkan jerawat dan noda hitam,
  3. mencegah pembentukan kerutan wajah dan penuaan dini,
  4. mencerahkan dan mengencangkan kulit,
  5. menjaga kelembapan kulit, dan
  6. mengurangi kulit kering penyebab kusam.

Baca juga: Masker The Body Shop yang Ramah Jerawat - Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask


Cara Penyajian

Tuangkan 1 sachet Byunest ke dalam 150ml air, aduk hingga merata dan siap diminum. Oya, nyeduhnya pakai air dingin atau ditambah es yah, jangan pakai air panas. Konsumsi dalam 24 jam setelah sachet dibuka.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

 
Waktu terbaik untuk mengonsumsi Byunest adalah malam hari, sebab pada malam hari tubuh kita membutuhkan perawatan yang ekstra.

Cara penyimpanan: simpan di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.


Tekstur, Warna, Aroma, dan Rasa

Sebelum diseduh dengan air, dia teksturnya serbuk berwarna abu-abu. Aromanya cenderung fruity meskipun tidak terlalu tercium.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

Setelah diseduh, dia berubah warna menjadi ungu. Teksturnya cair seperti air dan ada sedikit serpihan serbuk yang tidak larut dalam air. Masih ada aroma fruity yang tidak mencolok. Soal rasa, menurutku ini ada manis-manisnya tapi agak sepet, tapi enak.

Baca juga: Review: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (Membersihkan Komedo dan Pori)


My Experience

Kalau masalah utama kulit mukaku adalah jerawat dan aging, masalah kulit badanku tuh lebih ke kering dan kasar. Bisa sih rutin dipakein lulur dan lotion tapi itu efeknya hanya sementara. Nah, dengan mengonsumsi minuman kolagen ini aku berharap kulit badanku perlahan mulai halus dan tanda-tanda penuaan di wajah mulai memudar. Tapi sebenernya aku ga begitu naruh ekspekstasi tinggi ke minuman ini soalnya hasil signifikan yang akan terlihat kan ga instan, sifatnya investasi, jadi ya minum minum aja.

Selama mengonsumsi Byunest, aku imbangi juga dengan makan makanan bergizi dan rutin 3x sehari untuk mencapai hasil yang aku harapkan. Di hari pertama dan kedua, aku belum merasakan ada perubahan di kulit tubuh, kulit muka apalagi kan soalnya kemarin abis dari luar kota tuh maskne mulai bermunculan dan kulit keliatan kusam dan terbakar. Jadi kupikir penyembuhannya juga akan lama. Nah, di hari ketiga ini aku merasa mulai ada progress di kulit punggung tanganku. Jadi pas aku lagi wudhu, aku ngebatin kok tanganku agak halusan padahal biasanya berasa kering. Aku coba inget-inget lagi apakah semalem aku pakai lotion? Tidak. Apakah sebelum wudhu aku pakai lotion? Tidak juga. Apakah ini.. berkat Byunest?

Lanjut ke progress di hari ketujuh, kulit betisku yang tadinya kering sampai bersisik dan gatal, sampai saat ini ga ada keluhan itu lagi. Memang kulit kakiku ga serta merta jadi lembap dan halus atau tekstur kulitku tiba-tiba jadi mulus tuh enggak.. tapi intensitas kekeringannya cukup berkurang. Namanya juga proses, yah.

Kalau efeknya di wajah, jerawatku cenderung menipis dan tekstur kulit jadi lebih halus.

Review Byunest Birdnest Collagen Drink Pertama Indonesia

Balik lagi ke fungsi minuman collagen yang bekerja sebagai pelengkap perawatan kecantikan kita, jadi sebaiknya tetap gunakan produk skincare routine dan tidur cukup supaya kita bisa dapetin hasil yang maksimal. Yang aku rasakan dari kombinasi minum Byunest 1x sehari + rutin skincare-an adalah tekstur kulit wajahku jadi berasa kenyaaal.


Beli di Mana?

1 Box Byunest isi 14 sachet bisa kamu dapatkan seharga Rp 350.000 di byunestbeauty.com.


Yuk cobain, semoga cocok yaa :D

Regards,

Dian, a Jakarta Beauty Blogger insider

15 Comments

  1. Rasa/aroma fruity-nya kira2 mirip buah apa ya Mbak? Jadi penasaran..

    BalasHapus
  2. Wow Kak itu serius PIH nya berkurang sesignifikan itu gara2 minuman ini? Aku termasuk yg PIH prone bgt dan biasanya lama ilangnya. Sempet dibantu serum atau skincare lain yg ngefek signifikan ke PIH nya ga Kak? Spill dong kalo boleh hehe. Thank you!

    BalasHapus
  3. minuman suplemen ini apakah ada kontraindikasinya?... misalkan alergi atau intoleransi?... kepikir aja sih ada orang yang alergi sama sarang burung walet hahahaha.... oiya kak berarti ini belum berlogo Halal ya kak?..

    BalasHapus
  4. Hmm, mak glek, glek... Bisa jadi alternatif minuman sehat lainnya, ni ya.. Bonus cantiknya keren. Cuma karena spesialnya musti nabung dulu, kalau saya sebelum glek, glek 😄

    BalasHapus
  5. rasanya gimana?
    kalau mau cantik paripurna memang kudu perawatan luar dalam ya? tapi ya itu, kumpul-kumpul duit dulu

    BalasHapus
  6. Baru tau aku brandnya, bakal coba juga deh kayaknyaa, udha nyari2 minuman collagen kayak gitu. Mana warnanya cakep gitu unguuu

    BalasHapus
  7. Sama ya Di, aku juga udah muncul kerutan di bawah mata sama di smile line. Kayaknya udah saatnya ganti dari rutin minum kopi ke rutin minum collagen drink..

    BalasHapus
  8. Baru tahu ada minuman seperti ini mbak, hehe. Takjub aku bisa menyamarkan bekas jerawat. Btw, tambah keren kalau ada label MUI nya yak.

    BalasHapus
  9. Aku pernah juga minum collagen drink kak, sebulan baru ada efeknya, tapi aku belum pernah coba Byunest ini. Tapi, kayaknya masih mahal di aku kak harga segitu cuma 14sachet, huhuh kudu nabung dulu baru belik.hiks hiks

    BalasHapus
  10. Kandungannya bagus semua, nggak heran kalau harganya agak mahal tapi hasilnya juga oke! Jadi pengen cobain juga.

    BalasHapus
  11. Signifikan banget yah hasilnya, ku juga penasaran tapi harganya lumayan juga yah wkwk

    BalasHapus
  12. wah buatan banyumas ya, jadi penasaran pabriknya dimana 😆😆 btw konsepnya menarik, mana warna minumannya jadi cantik banget 🥺 bikin penasaraaan 😍

    BalasHapus
  13. Ucetttt, progressnya jauh banget bundd, aku kira minuman Kolagen gini hanya numpang lewatt aja :'). Btw, "Allergen" ini maksudnya si Kolagen ikan bisa memicu alergi, apa gimana bund? :') kwkwkw belum paham. Harganya wow juga ya ternyata. Manisnya apakah kayak gula Tropicana? :")

    BalasHapus
  14. Jujur aku salah satu orang yang kur percaya efek kolagen drink tapi di kakak hasilnya baguuus!

    BalasHapus
  15. Udah lama pingin nyobain collagen drink tapi maju mundur karena masih skeptis sama efeknyaa, tapi di kakak hasilnya bagus bangeeet, jadi penasaran pingin coba! >.<

    BalasHapus