Desember & Januari Empties! Tresemme Shampoo, L'oreal Day Cream, & Innisfree Sunscreen

Ehehe, ada postingan empties lagi. Dari Januari lalu tuh aku kepikiran apakah postingan monthly empties sebaiknya lanjut apa ngga, soalnya terkesan dobel gitu loohh review-nya. Kalo udah ada full review, ngapain nge-review lagi produk yang udah abis? Tapi setelah dibatin-batin, kayanya monthly empties ini tetap perlu dilanjutin untuk update perkembangan kulit aku sampai si produk-produk ini habis. Jadi tidak heran ya kenapa bulan lalu gada postingan empties hahaha, ini aja udah telat sih sebenernya. Yasudah gapapa daripada tidak.

Tresemme Shampoo, L'oreal Day Cream, & Innisfree Sunscreen
Tresemme Shampoo, L'oreal Day Cream, & Innisfree Sunscreen

Selama Desember 2020 sampai Januari 2021 ada beberapa produk yang habis, ada shampoo, day cream, dan sunscreen. Ga banyak sih, tapi tetep ada kepuasan tersendiri saat aku bisa ngabisin printilan-printilan kemayu ini.


1. Tresemme Scalp Care & Tresemme Keratin Smooth

Yang kefoto cuma 3 botol aja, aslinya ada 1 lagi yang Keratin Smooth tapi udah keburu kebuang ahaha. Jadi setelah sekian lama aku setia pake Scalp Care, abis ngeliat postingan salah satu influencer di Instagram yang upload foto Tresemme Keratin Smooth aku jadi inget dulu pas kuliah tuh aku sempet pake yang Keratin Smooth. Seingetku sih dulu rambutku halus-halus aja, baik-baik aja, cuman ya tetep ngembang, tapi ga sekasar kemarin.

Tresemme Scalp Care & Tresemme Keratin Smooth
Tresemme Scalp Care & Tresemme Keratin Smooth

Karena aku merasa ingin bernostalgia dan penasaran juga kayak apa jadinya kalo sekarang aku pake si merah ini lagi, jadinya aku beralih lah ke Keratin Smooth. Kesan pertama setelah keramas sih wah rambut jadi halus banget, lembut, lebih mudah ditata, hasilnya lebih lemes dan lebih bagus juga kalo dicatok ketimbang waktu pake Scalp Care. Fungsi Keratin Smooth ini kan lebih untuk menghaluskan, melembutkan, dan melemaskan rambut, jadi dia ga terlalu support masalah ketombe dan rambut rontok. Bukan ga terlalu support ya, tapi memang tugasnya ga di situ. Nah, waktu pake si merah ini rambutku jadi halus dan lemes tapi masih suka ada ketombe, ada rontok, apalagi kalo lagi spaneng yaa wkwk rontoknya udah kek mau saingan sama rontoknya bulu kucing. Trus gimana? Kalo udah gitu ya aku balik lagi pake yang Scalp Care biar ketombe dan rontoknya berkurang. Sejauh ini, selama peralihan dari Keratin Smooth ke Scalp Care baik-baik aja, rambut masih halus meski ga sehalus waktu dipakein Keratin Smooth. Kalo misalkan nanti udah mulai kasar ya balik lagi ke Keratin Smooth, ya begitulah namanya perjuangan yaa.

Tresemme Scalp Care bisa dibeli di sini.

Tresemme Keratin Smooth bisa dibeli di sini.

Sebenernya beberapa tahun lalu aku sempet ngalamin yang namanya kulit kepala gatel banget meskipun udah keramas pake shampoo anti-ketombe manapun, kecuali satu yang paling works itu shampoo Selsun yang biru. Ga langsung ilang sih gatel dan ketombenya, cuma ya perlahan tapi pasti. Aku suka banget sama tuh sensasi ademnya. Minusnya, kadang dia bikin rambut agak kaku. Sek sek, kenapa jadi ngomongin Selsun wkwkwkw.


Baca juga: November Empties! Tresemme Scalp Care Shampoo (lagii) dan Some by Mi - AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream


2. L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++

Day cream tapi mengandung retinol! Nah bingung ga wkwk. Sebenernya gapapa sih toh namanya brand pasti sudah memerhatikan kandungan retinol yang tepat untuk dimasukkan ke dalam produk skincare pagi. Yang penting dari kitanya sendiri jangan lupa untuk tetap pakai sunscreen setelah pakai moisturizer ini walaupun dia udah ada SPF-nya yaaa.

L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++
L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++

Berdasarkan pengalamanku, day cream ini hasilnya akan lebih bagus di kulit kalo ga dipakein bedak setelahnya karena dia ada efek peelingnya. Mungkin karena teksturnya? Tapi kalo tetep mau pake bedak juga gapapa tapi agak tricky. Jadi abis pakai day cream ini, lanjut pakai sunscreen, nah kasih jeda dulu 5-10 menit baru dipakein bedak. Bedak tabur ya maksudku.

Selama pemakaian Revitalift Day Cream tanpa bedak, dia itu ngasih efek brightening yang mana bikin muka aku keliatan seger dari siang sampe malem. Kulitku juga keliatan lebih kenceng, tekstur kulit keliatan lebih merata, dan keliatan glowing sehat juga, hihi. Belinya di sini.


Baca juga: Review L'oreal Revitalift Day Cream SPF 23 PA++, Day Cream dengan Kandungan Retinol di Dalamnya


3. Innisfree Perfect UV Protection Cream SPF 50+ PA++++

Ini kedua kalinya aku motong kemasan skincare! Wkwkwk. Aku ga menganjurkan ini untuk ditiru yah soalnya bisa mengurangi tingkat kesterilan produk. Tapi berhubung aku sayang banget sunscreen ini mau abis, jadi kupotong sajaa dan ternyata setelah dipotong itu masih banyak isinya yang nempel di dinding kemasan bagian dalam. Mayan lah, bisa dipake untuk beberapa hari ke depan. Tapi nyimpennya ya kudu lebih diperhatiin, harus di dalem tempat tertutup biar ga kena debu.

Innisfree Perfect UV Protection Cream SPF 50+ PA++++
Innisfree Perfect UV Protection Cream SPF 50+ PA++++

Yang bikin aku tertarik buat pake sunscreen ini adalah SPF-nya yang tinggi, kadar PA-nya juga sangat tinggi. Teksturnya berwarna putih, kental, mudah diratain ke kulit kalo pas awal produknya dibuka, tapi pas udah lama apalagi mau abis, biasanya agak susah di-blend, hihi. Tenang, masih bisa diakalin kok. Sebelum pakai sunscreen ini, bisa pakai face oil sama moisturizer yang super melembabkan dulu biar ngolesin sunscreen-nya lebih kebantu. Untuk finish-nya, dia tuh lebih ke velvet, ada efek tone up-nya juga. Efek tone up di kulitku berubah-ubah tergantung sama kondisi kulit aku lagi gimana. Kadang kalo lagi ga kebeneran, efek tone up-nya ini bikin kulitku jadi kusam, lebih ke abu-abu. Tapi pas kemarin aku pake lagi (buka kemasan kedua, hehehe) tuh kulitku bagus-bagus aja. Masih bisa diakalin ga biar kulitnya ga jadi kusam gegara efek tone up sunscreen ini? Bisa. Biasanya sih setelah pake sunscreen, kupakein bedak yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna kulitku.

Oyah, produk ini ditujukan untuk kulit berminyak yah. Selama pake sunscreen ini sih produksi minyak di mukaku lebih terkontrol dan tidak membuat jerawat jadi lebih parah. Apakah teksturnya luntur saat cuci muka? Luntur buanyak sampe airnya jadi putih banget gitu nggak, cuma ya ada luntur-luntur dikit. Ada yang pernah pakai Innisfree Perfect UV Protection Cream SPF 50+ PA++++ juga?

Harga: Rp 160.000 - Rp 180.000


Baca juga: Review Votre Peau Brightening Essence beserta Manfaatnya yang Mencerahkan, Melembapkan, dan Aman untuk Kulit Berjerawat


Yak itulah produk hair care dan skincare-ku yang habis di bulan Desember dan Januari lalu. Kalo kamu gimana?


Credit:

Background: ELLE Magazine MAY 2019

1 Comments

  1. Waah yang abis banyak juga :") Aku belum ada empties dari beberapa bulan terakhir hiksss

    BalasHapus